Carisinyal / Tips Trik / Tips Android / Ini Dia Cara Menggunakan Aplikasi Hago dengan Mudah

Ini Dia Cara Menggunakan Aplikasi Hago dengan Mudah

Ditulis oleh - Diperbaharui

Hago merupakan sebuah aplikasi sosial yang populer. Aplikasi tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai total unduhan sebanyak 10 juta kali di Play Store dan mendapat rating 4,6 (saat artkel ini dibuat).  Seperti apa memang aplikasi Hago ini? Mengapa bisa populer? 

Hago ini semacam aplikasi media sosial untuk para gamer. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan orang lain sekaligus bersenang-senang dengan mereka dalam waktu yang bersamaan.

Dengan fitur menarik dan keren yang dibawanya, seakan-akan kamu sedang bermain secara langsung dengan teman-temanmu saat sedang menggunakan aplikasi Hago. Kamu dapat terhubung dengan para pemain lain dan mengobrol dengan mereka melalui pesan suara.

Hago cocok kamu mainkan saat sedang sendiri (jomblo juga boleh) dan membutuhkan teman untuk bermain permainan-permainan kecil yang unik dan sederhana namun menyenangkan. Atau jika tidak suka rame-rame, kamu juga bisa kok main game di Hago sendirian (ada beberapa permainan untuk single player).

Masih bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi Hago? Jangan khawatir, saat ini Carisinyal akan memberitahumu cara menggunakan aplikasi yang sedang populer #1 di Play Store ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Hago

1. Unggah dan Pasang

Hago

Yang pertama kali harus kamu lakukan tentunya mengunduh aplikasi Hago di Play Store atau App Store dan memasangnya di ponsel pintarmu. Ukuran aplikasi ini sekitar 24 MB untuk Android dan 59 MB untuk iOS.

Versi Android minimal yang dibutuhkan agar bisa memasang aplikasi ini adalah 4.0.3. Sedangkan untuk iOS dibutuhkan versi 9.0 ke atas dan compatible dengan iPhone, iPad dan iPod touch. Untuk pengguna Android, kamu bisa unduh aplikasi Hago di sini dan untuk pengguna iOS unduh di sini

2. Masuk dengan Akun Sosmed

Hago Login

Cara menggunakan aplikasi hago selanjutnya adalah kamu harus masuk menggunakan akun media sosialmu seperti Facebook dan Line, akun Google, atau melalui kode verifikasi ke nomor ponselmu.

Selanjutnya kamu bisa melengkapi data dirimu atau melakukannya nanti. Kemudian aplikasi akan memohon izin untuk mengakses lokasimu agar kamu bisa menemukan pengguna di dekatmu dan bisa bermain game dengan mereka.

3. Temukan Teman dan Bermain dengan Mereka

Hago Play

Pada tampilan utama Hago, kamu bisa menemukan banyak permainan yang ditandai dengan jumlah berapa kali permainan tersebut dimainkan. Hal tersebut dapat membantumu memilih permainan yang paling populer. Gulir terus ke bawah dan temukan puluhan permainan yang keren-keren.

Di bagian atas tampilan, terdapat menu untuk bermain dengan teman-temanmu. Jika akses lokasi kamu berikan pada Hago maka aplikasi ini akan menampilkan orang-orang di sekitar lokasimu yang bisa diajak bermain. Kamu juga bisa mengundang teman-teman di sosial media untuk bergabung denganmu di Hago.

Jika ingin berteman dan bermain dengan orang-orang baru, kamu tinggal pilih menu pencarian orang. Di sana kamu akan menemukan banyak orang yang bisa dijadikan teman. Orang-orang tersebut akan ditampilkan bersama dengan jarak dari lokasimu.

Ada juga pilihan di mana kamu bisa menemukan mereka sesuai dengan gendernya. Tinggal pilih menu bertanda gender di sebelah kanan atas dan tentukan pencarianmu. Kamu bisa menggunakan fitur chat untuk terhubung dengan dengan teman-temanmu. Tinggal klik icon chat di sebelah kanan atas pada tampilan utama.

4. Mulai Bermain

Hago Crossword

Playing Hago

Sekarang kamu bisa mulai bermain permainan di Hago! Pilih saja permainan paling kamu suka dan tunggu beberapa saat hingga pintu ke permainan yang kamu inginkan terbuka. Saat sudah masuk ke mode permainan, kamu bisa langsung terhubung dengan orang lain yang akan bermain juga (mereka menjadi lawanmu).

Saat permainan dimulai kamu bisa berinteraksi dengan lawanmu melalui pesan suara. Fitur keren ini seakan-akan membuatmu sedang bermain dengan mereka di saat yang nyata. Mode permainan ini tentu sangat menyenangkan karena kita tidak bisu saat sedang bersenang-senang. Sangat menarik bukan?

5. Kalah Menang Bermain Lagi

Hago Skor

Kalah saat duel melawan temanmu? Tenang, kamu bisa menantang mereka lagi kok. Hago memiliki fitur di mana kamu bisa mengulang permainan sebelumnya tanpa merubah skor yang kamu dapatkan. Dengan begini, kamu bisa menyamakan kedudukan atas lawanmu jika kalah di game pertama atau malah terus unggul jika sebelumnya memenangkan permainan.

Dengan adanya hal seperti ini kamu bisa tetap terhubung dengan orang yang bermain bersamamu. Selain itu, karena ini juga semacam kompetisi, kamu jadi bisa mengasah permainanmu sehingga semakin hari kamu jadi semakin jago. Kemudian cobalah memainkan permainan di kategori-kategori yang lain.

6. Pecahkan Rekor Dunia!

Hago Record

 

Di Hago kamu bisa bermain untuk mendapatkan peringkat dunia loh. Tinggal klik bagian ‘WORLD RECORD GAME’ dan mainkan permainan-permainan di sana. Pilih permainan yang kamu inginkan dan menangkan agar kamu mendapatkan peringkat yang tinggi.

Permainan-permainan yang ada di kategori ‘WORLD RECORD GAME’ antara lain Crossword, Cube Jump, Jump Jump, DO-RE-MI, Burning Dunk, Bump Bump Ball, Magic Puzzle, Sack Jumping, Start Blast, dan Magic Word. Ayo mainkan sekarang juga dan jadilah yang terbaik di dunia!

7. Mainkan Permainan Lokal Indonesia!

Tahu Tempe Hago

Salah satu yang spesial dari Hago untuk pengguna Indonesia adalah dimuatnya permainan-permainan lokal. Jika dulu kamu mengenal permainan SOS, maka sekarang kamu bisa bernostalgia lagi karena permainan jadul itu ada di Hago! Keren, bukan?

Ada juga permainan Congklak yang dulu juga sangat populer. Kemudian ada permainan rasa makanan yang berjudul “TAHU TEMPE!” Apa kamu gak ngiler untuk segera bermain permainan masa lalu yang indah tersebut? Dapat banyak loh dalam satu aplikasi yang bernama Hago.

Walaupun permainan-permainan masa kecil ini sudah berbentuk digital, kita harus tetap mensyukurinya karena setidaknya mereka dilestarikan dan dikenalkan kepada dunia. Jadi, siapa di sini yang ingin bernostalgia dengan masa lalunya yang penuh kebahagiaan?

8. Main Bersama Lebih Menyenangkan!

Ludo Hago

Hago juga menawarkan Local Multiplayers loh sehingga kamu bisa bersenang-senang bersama dengan teman di sekelilingmu. Kamu bisa bermain Ludo Hago, Grab Coin, Let’s Dance, dan Crazy Wheel di kategori ini. Daripada ngobrol yang tidak jelas dengan temanmu lebih baik bermain bersama, bukan?

Nah, itulah  bahasan simpel tentang cara menggunakan aplikasi Hago di ponsel pintar. Saat tim Carisinyal mencoba aplikasi Hago di ponsel pintar berspesifikasi rendah, Hago berjalan sangat lancar tanpa banyak gangguan. Walaupun aplikasi Hago ringan, grafis yang ditawarkannya sangat bagus.

Hago Internet

Karena untuk bermain Hago memerlukan internet, maka pastikan ponsel pintarmu terhubung dengan jaringan internet yang baik. Jangan sampai waktu bersenang-senangmu dengan Hago terganggu karena masalah jaringan yang lambat atau tidak tersedia.

Aplikasi Hago dapat menjadi alat pengisi waktu luangmu untuk sekedar bersenang-senang kecil. Karena fitur pesan suara yang dimiliki Hago, sebaiknya kamu pastikan tidak mengganggu orang lain saat memainkannya. Selain itu, pastikan kamu tidak akan ketagihan dan lupa waktu saat bermain Hago. Bermainlah seperlunya!

Setelah cara menggunakan aplikasi Hago sudah kamu ketahui, baca juga artikel tentang 10 Aplikasi yang Lagi Hits dan Paling Kekinian Tahun 2018. Jangan lupa untuk membagikan artikel tentang cara menggunakan aplikasi Hago ini agar lebih banyak orang mengetahui.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Muhamad Dikdik Saparudin
A bad writer but loves to write

Leave A Comment