carisinyal web banner retina

Cara Mute dan Unmute Story Instagram

Ditulis oleh Linda

Fitur Instagram Story memungkinkan pengguna untuk memposting konten yang hanya akan tampil selama 24 jam. Namun, terkadang kita ingin menyaring cerita yang muncul di feed kita untuk alasan pribadi atau hanya sekadar ingin fokus pada konten yang lebih relevan.

Dalam situasi seperti ini, Instagram menyediakan fitur untuk mute dan unmute story. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara melakukan keduanya melalui aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda.

Cara Mute Story Instagram

Mute story Instagram berarti cerita dari akun tertentu tidak akan lagi muncul di baris atas aplikasi Instagram Anda. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Akun yang Ingin Dimute

Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda lalu Navigasi ke story yang ingin Anda mute di bagian atas feed Anda.

2. Cari Menu “Mute”

Klik menu “Following” yang ada di profil tersebut. Tekan di bagian ikon panah.

3. Pilih “Mute”

Dari menu yang muncul, pilih opsi “Mute”. Anda kemudian akan diberi pilihan untuk mute story saja atau story dan posts.

4. Konfirmasi Pilihan

Pilih “Stories” jika hanya ingin menyembunyikan story mereka.

Mute story Instagram juga bisa dilakukan langsung dari menu “Home”. Caranya cukup mudah, cari akun Instagram yang story-nya ingin di-mute, lalu tekan dan tahan lama pada foto profilnya sampai keluar pilihan "Mute”.

Cara Unmute Story Instagram

Jika Anda memutuskan ingin kembali melihat story dari seseorang yang sebelumnya Anda mute, proses untuk unmute cukup sederhana. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Profil Pengguna

Pertama, buka profil dari pengguna yang ingin Anda unmute lalu ketuk menu “Following” untuk membuka lebih banyak opsi.

2. Pilih “Unmute Stories”

Dari menu yang muncul, cari dan pilih opsi “Mute” dan geser toggleStories” ke kiri untuk memulai kembali melihat story mereka di feed Anda.

Menggunakan fitur mute dan unmute story pada Instagram memungkinkan Anda untuk mengatur dan menyesuaikan tampilan feed Anda sehingga lebih sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Fitur ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mental dan kepuasan pengguna dalam berinteraksi dengan konten media sosial.

Dengan memilih secara bijak konten mana yang ingin Anda lihat dan yang ingin disembunyikan, Anda dapat menjadikan pengalaman berselancar di Instagram lebih menyenangkan dan pribadi. Gunakan kedua fitur ini sesuai kebutuhan untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial = dan menjaga hubungan yang sehat dengan lingkungan digital.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram