Carisinyal / Game Online Android / 10 Game Android Terbaik yang Mirip DOTA, Berani Coba?

10 Game Android Terbaik yang Mirip DOTA, Berani Coba?

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Januari 2019

Selama ini, DOTA dinilai sebagai satu-satunya game MOBA yang populer dan menuai kesuksesan. Bahkan, DOTA adalah game online yang bisa menghasilkan uang dengan beberapa teknik tertentu. Nah, apakah Anda termasuk salah satu pemain game DOTA? Jika ya, mengapa Anda tidak mencoba memainkan game sejenis DOTA melalui smartphone atau tablet Android Anda?

Berikut ini Carisinyal akan membuat daftar game Android yang mirip DOTA. Anda bisa memainkan game-game MOBA ini melalui smartphone atau tablet Android Anda. Yuk, langsung saja simak daftar selengkapnya berikut ini!

10 Game Android yang Mirip DOTA

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang ini merupakan salah satu permainan MOBA yang seru untuk Anda mainkan di Android. Dalam permainannya, Mobile Legends: Bang Bang ini menawarkan mode bermain 5 vs 5. Selain itu juga, Anda akan dituntut untuk kompak bersama satu tim dalam melawan tim musuh.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Mobile Legends: Bang Bang yakni memainkannya sangat mudah dengan sistem kontrol yang simpel. Bahkan, Mobile Legends: Bang Bang ini menyediakan mode bermain offline dimana Anda akan bermain melawan AI dari Mobile Legends: Bang Bang. Mau coba? Download di sini.

2. Heroes of Order & Chaos

Heroes of Order & Chaos

Hal yang harus Anda lakukan di dalam game Heroes of Order & Chaos adalah membentuk tim, merencanakan strategi, dan menghancurkan menara atau markas musuh yang menghalangi Anda untuk memperoleh kemenangan. Game ini menyediakan 57 hero dengan kemampuannya masing-masing.

Pemain bisa memilih ingin bermain sendiri atau mode multiplayer yang terdiri dari dua jenis peta, 3v3 atau 5v5. Dengan kualitas grafis yang sangat mengagumkan, tak heran jika Heroes of Order & Chaos bisa menjadi salah satu game MOBA Android yang sangat diminati.

3. Clash of Clans

Clash of Clans

Game yang mirip dengan DOTA selanjutnya adalah Clash of Clans. Seperti game lainnya, di sini kamu bisa join dengan clan untuk membentuk aliansi. Nah, nantinya kamu akan bertarung bersama aliansimu untuk meningkatkan skill. Adapun karakter yang bisa kamu pilih juga beragam. Uniknya, Clash of Clans versi terbaru sudah di-update dengan kehadiran Town Hall 12.

Selain itu, di Clash of Clans versi terbarunya sudah hadir fitur kemampuan yang disebut Siege Machines. Kemampuan tersebut digadang-gadang adalah power yang sangat kuat untuk menghancurkan pertahanan musuh. Belum cukup sampai di situ, di versi terbarunya juga kamu bisa mendapatkan magic item ketika kamu bekerjasama dengan sesama clan kamu. Lebih seru, deh! Yuk, mainkan di sini.

4. Clash Royale

Clash Royale

Bukan sekedar game yang mirip dengan COC, Clash Royale juga menghadirkan elemen khas MOBA di dalamnya. Perlu Anda ketahui bahwa beberapa elemen yang membuat Clash Royale nampak mirip dengan game MOBA adalah fitur PvP secara real-time dan online, misi untuk menghancurkan tower musuh, dan creep untuk mengepung musuh Anda.

Uniknya, seperti sudah didesain untuk dimainkan di smartphone, setiap permainan di Clash Royale akan selesai dalam waktu 4 menit saja. Game ini memerlukan kemampuan untuk adu taktik dengan musuh Anda menggunakan hero yang Anda miliki.

5. Brawl Stars

Brawl Stars

Brawl Stars bisa dibilang tidak kalah populernya dengan DOTA, dan cara mainnya juga mirip-mirip. Dalam game Brawl Stars, kamu harus membentuk kelompok sebanyak 3 karakter. Nah, nantinya kamu akan melawan satu kelompok musuh yang juga diisi oleh 3 pemain. Ya, kalau simpelnya 3 lawan 3 alias 3V3. Tapi, kalau kamu tidak ingin bertarung secara kelompok, maka bisa pilih mode bermain solo. 

Di dalam mode solo, kamu bisa melawan musuh-musuh untuk mendapatkan power untuk meningkatkan ability dan skill kamu. Tapi, kalau kamu kalah dalam pertarungan solo, maka kamu tidak akan mendapatkan apapun. Lain cerita kalau kamu menang, kamu bisa mendapatkan semua hadiahnya untuk kamu sendiri.

Yang menariknya lagi, di Brawl Stars ada yang namanya STAR PLAYER. Untuk mendapatkan gelar tersebut, kamu harus berhasil meraih poin tertinggi di leaderboards dengan mengumpulkan banyak brawl. Jangan dikira mudah, ya, karena kamu harus bersaing dengan pemain Brawl Stars di seluruh dunia. Bisa menaklukannya? Langsung buktikan di sini.

6. Heroes of SoulCraft

Heroes of SoulCraft

Game MOBA yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Ya, Heroes of Soulcraft adalah game MOBA yang juga sudah disesuaikan agar lebih mudah dimainkan di ponsel.

Ada dua mode di dalam game ini, yakni five-minute three VS three mode untuk Anda yang ingin memainkan game dalam jangka waktu singkat atau 15-minute five VS five mode untuk Anda yang ingin menguji kemahiran Anda dalam memainkan game MOBA.

Tugas Anda sebagai pemain adalah mengalahkan Witcher di arena pertempuran dan menjadi hero yang legendaris. Bagi pemula yang ingin mencoba memainkan game MOBA, Heroes of SoulCraft memberikan mekanika dasar permainan untuk membuat Anda lebih mudah belajar memainkan game sejenis DOTA.

7. League of Masters

League of Masters

Mainkan League of Masters dalam pertandingan 1:1 Atau 3:3 PVP dengan mengandalkan 20 hero yang tersedia. Untuk menghancurkan pertahanan dan menara musuh hanya membutuhkan waktu 5-10 menit saja. Bentuklah tim Anda sesuai dengan spesifikasi champion.

League of Masters adalah satu dari sekian banyak game Android yang mirip DOTA yang terbaik. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya pengguna Android yang menginstall game ini hingga 5 juta kali. Game gratis ini juga bisa Anda install gratis untuk dimainkan di smartphone atau tablet Android.

8. Vainglory 5V5

Vainglory 5V5

Vainglory 5V5 menjadi salah satu game MOBA untuk ponsel yang melejit pada tahun 2015 hingga saat ini. Game ini memiliki daftar 25 hero terbaik yang akan menjadi andalan Anda dalam setiap pertandingan. Apabila Anda ingin bermain secara cepat, atur durasi pertandingan selama 7 menit. Akan tetapi, jika Anda ingin bermain lebih lama, maka pilih mode 25 menit.

Di dalam Vainglory 5V5, kerjasama dan keahlian tim adalah yang terpenting. Jadi, di dalam game ini bukan tentang siapa yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli barang-barang bagus. Vainglory 5V5 turut menawarkan kontrol layar sentuh yang akurat sehingga sangat cocok dimainkan di smartphone atau tablet.

9. Bug Heroes 2

Bug Heroes 2

Siapa bilang jika game Android yang mirip DOTA hanya hanya berisi dengan hero berbentuk monster yang mengerikan? Bug Heroes 2 ini mengusung hero dengan rupa serangga dengan senjata uniknya masing-masing. Game yang menghadirkan 25 hero ini memberikan sistem permainan single player. Bahkan, ada beberapa mode permainan yang bisa dimainkan sendiri tanpa memerlukan koneksi internet.

Tugas Anda sebagai pemain dalam Bug Heroes 2 ini antara lain adalah melengkapi misi, mendapatkan bintang, dan membuka sejumlah upgrade yang akan mendukung Anda. Ada sekitar 75 jenis musuh dengan variasi pertempuran yang berbeda di dalam game ini. Bug Heroes 2 akan memberikan pengalaman bermain game MOBA dengan cara yang berbeda.

10. Legendary Heroes MOBA

Legendary Heroes MOBA

Bisa dikatakan bahwa Legendary Heroes adalah game MOBA pertama di Android yang menawarkan pengalaman game RTS. Game ini hadir untuk Anda yang menginginkan sebuah game MOBA yang lebih serius dari Bug Heroes 2.

Di dalam game ini, terdapat sistem 3 jalur di mana Anda bisa mengendalikan 3 hero sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Anda juga dapat melakukan boost pada tim untuk menaikkan kekuatannya. Ada sekitar 30 maps di Legendary Heroes MOBA yang siap menghibur Anda selama 5-8 jam penuh dengan memainkan game ini.

Jika Anda masih penasaran dengan game lainnya yang mirip dengan game DOTA, maka kami siap memberikan rekomendasi game lain yang mirip DOTA. Apa sajakah itu? Berikut daftar selengkapnya:

11. BarbarQ

BarbarQ

Ingin bermain game seperti DOTA? Coba game paling populer saat ini, BarbarQ. Ini adalah sebuah game MOBA dengan paduan element IO di dalamnya. Di sini, pemain bisa melihat global rank yang artinya Anda bisa bersaing rank dengan pemain BarbarQ di seluruh dunia.

Tidak cukup sampai di situ, bahkan BarbarQ menyediakan fitur untuk bertarung secara tim 3v3v3, 2v2v2, atau Anda mau bertarung sendirian, semua bisa dilakukan di BarbarQ. So, jangan ngaku suka main game kalau belum main BarbarQ ini.

12. Ace of Arenas

Ace of Arenas

Game Android yang mirip DOTA ini sudah dimainkan oleh lebih dari 1 juta pemain dari seluruh dunia. Adalah Ace of Arenas yang memungkinkan Anda untuk menjadi hero, menciptakan tim yang tangguh untuk mendominasi rival, dan membawa kemenangan bagi tim Anda.

Ikuti semua pertandingan dan mainkan game yang ada di dalam Ace of Arenas ini tanpa perlu membeli sesuatu. Seperti game MOBA kebanyakan, inti dari game ini adalah menghancurkan tim lain untuk memenangkan pertandingan. Ace of Arenas bisa diinstall sekarang juga di handset Android Anda secara gratis.

13. Call of Champions

Call of Champions Game Android yang Mirip DOTA

Call of Champions adalah game MOBA yang sudah dipoles agar sesuai dengan game untuk smartphone dan tablet pada umumnya. Jika di dalam DOTA atau game MOBA lain yang biasa dimainkan di PC Anda memerlukan waktu minimal 30 menit untuk menyelesaikan pertandingan, berbeda dengan game ini. Anda hanya perlu waktu 5 menit untuk menyelesaikan pertandingan di Call of Champions.

Ada pula Spectator Mode untuk menonton pertandingan yang pernah Anda mainkan sebelumnya. Hingga saat ini, Call of Champions sudah diinstall sebanyak 5 juta kali di ponsel atau tablet Android. Tertarik untuk move on dari DOTA dan memainkan game ini?

Beragam pilihan game Android yang mirip DOTA ini bisa menjadi pertimbangan jika Anda tidak sedang berada di depan laptop atau bosan bermain DOTA. Jika Anda memiliki saran mengenai game apa yang selanjutnya harus dimainkan, maka tulis saran Anda di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar