carisinyal web banner retina

Huawei MateBook D15 dan D14, Laptop Cerdas Tanpa Batas

Ditulis oleh Ahmad Tsalis - Diperbaharui 26 Agustus 2021

Huawei meluncurkan dua laptop Huawei MateBook D Series pada Rabu (25/8/2021). Laptop baru itu adalah Huawei Matebook D14 dan D15. Kedua laptop tersebut dibekali dengan beragam fitur unggulan seperti Huawei Share Multi-screen Collaboration.

Huawei Share Multi-screen Collaboration singkatnya merupakan cara baru dalam interaksi antar device yang diklaim telah memukau pelaku industri dan konsumen. Fitur ini dinilai Huawei merupakan inovasi level terbaru karena memungkinkan pengguna menghubungkan berbagai perangkat dengan mudah dan mengesankan.

Fitur inovatif memang menjadi identitas dari laptop besutan Huawei. Hal ini nyata terlihat seperti saat Huawei memperkenalkan fitur fingerprint power button di Huawei MateBook X yang dirilis pada tahun 2017. Kemudian, Huawei juga memperkenalkan tampilan Huawei FullView pertama pada Huawei MateBook X Pro yang dirilis di Mobile World Congress (MWC) di tahun 2018.

Berpikir Out of the Box

Huawei MateBook D15 dan D14, Laptop Cerdas Tanpa Batas 1

Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru, meyakini bahwa pasar laptop telah lama diwarnai oleh persaingan ketat dari sejumlah pesaing. Namun, ia juga melihat bahwa fenomena ini memunculkan perkembangan pasar yang berkembang pesat seiring peningkatan permintaan terhadap laptop.

Bagi Patrick Ru, hanya ada satu strategi untuk bisa bersaing di tengah perkembangan pasar yang pesat. Satu strategi itu ialah dengan berpikir out of the box untuk menghasilkan inovasi.

"Dengan inovasi kami, Huawei ingin memberikan kejutan baru ke pasar laptop yang akan memacu industri untuk mengeluarkan ide-ide baru dan meningkatkan pengalaman pengguna," kata Patrick Ru, dalam rilis yang diterima Carisinyal.com

Inovasi sebagai Batu Loncatan

Huawei MateBook D15 dan D14, Laptop Cerdas Tanpa Batas 3

Sebelum memasuki pasar laptop, Huawei telah menemukan solusi unik untuk menghubungkan smartphone, wearable device, dan tablet. Huawei pun kini berusaha untuk membawa laptop bergabung ke dalam interaksi teknologi tersebut dengan harapan membuka jalan bagi dunia yang terhubung tanpa batas.

Laptop Huawei tidak diragukan lagi untuk dapat berkolaborasi dengan lebih banyak perangkat di masa yang akan datang, yang akan memungkinkan operasi lintas perangkat yang mulus di semua skenario.

Setelah bertahun-tahun merambah pasar laptop, Huawei telah berkembang dari yang awalnya hanya pemula, hingga saat ini menjadi trendsetter. Perjalanan tersebut tentu saja tidak lepas dari upaya dari sisi R&D. Salah satu upaya R&D Huawei adalah mendefinisikan kembali fitur-fitur yang dimiliki smartphone seperti Huawei FullView Display dan fitur fingerprint pada tombol daya.

Ketika diimplementasikan pada laptop, kedua fitur itu menghadirkan "kehidupan baru" dalam dunia industri yang sebagian besar dianggap stagnan. Huawei telah berupaya penuh dalam hal inovasi, baik smartphone atau laptopnya, dengan tujuan membangun dunia yang sepenuhnya dapat terhubung dan lebih cerdas.

Dengan arsitektur interkoneksi pintar Huawei, perangkat pintar seperti ponsel dan laptop dapat terhubung ke Internet sesuka hati, di setiap kondisi yang memungkinkan. Sebagai hasilnya, kolaborasi lintas perangkat hadir dengan manfaat yang luar biasa di setiap aspek kehidupan.

Strategi 1+8+N Huawei menghadirkan pendekatan untuk konektivitas antarproduk. Entah itu smartband, smartscreen, dan perangkat lainnya, dapat terhubung dengan ponsel dan sepenuhnya memanfaatkan kemampuan unik mereka.

Kemungkinan Tanpa Batas pada Layar dan antara Layar

Huawei MateBook D15 dan D14, Laptop Cerdas Tanpa Batas 5

Laptop Huawei MateBook D Series seperti - D14 dan D15 - dilengkapi dengan fitur yang diprakarsai oleh Huawei, yaitu Huawei Share Multi-screen Collaboration. Fitur ini menyediakan tampilan simultan dan interaksi unik antara laptop, pengguna, dan ponsel. Pemakaian fitur ini memungkinkan laptop dan ponsel berfungsi sebagai satu perangkat.

Pengguna dapat melakukan pekerjaannya melalui ponsel, dengan keyboard dan mouse, sambil menavigasi langsung dalam aplikasi ponsel Android di laptop. Huawei Share Multi-screen Collaboration memberi kemudahaan untuk mengakses lebih dari satu perangkat selama bekerja, sehingga akan meningkatkan efisiensi. Dengan ponsel dan laptop Huawei yang dapat terintegrasi, pengguna dapat mengedit dan memindahkan file atau pekerjaan antara dua perangkat hanya dengan satu ketukan.

Konsumen juga dapat memilih ukuran layar mana yang lebih cocok untuk mereka. Huawei MateBook D14 yang berukuran 14 inci bersifat ringkas dan mudah dimasukkan ke dalam tas. Sementara itu, layar yang lebih besar untuk konten lebih banyak bisa memilih Huawei MateBook D15 15 inci. Keduanya dibekali teknologi canggih yang serupa. Anda dapat memilih yang mana saja. Keduanya siap menjalankan tugas dari A sampai Z, siang hingga malam.

Adapun Huawei MateBook D15 bisa langsung didapatkan secara daring melalui official store Huawei di Shopee, Tokopedia, JD.ID, BliBli, Eraspace, juga secara offline melalui Huawei Experience Store (HES), erafone, eraspace, dan Urban Republik di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Huawei MateBook D15, kunjungi: bit.ly/matebookD15.

Sementara itu, HUAWEI MateBook D14 akan memasuki masa pre-order pada 1 - 12 September 2021 melalui exclusive online channel Huawei Official Store di JDID, BliBli, dan Shopee. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Huawei MateBook D14, kunjungi: bit.ly/matebookD14.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram