Kekurangan Realme U1

1. Tidak Tahan Air dan Debu

realmeu1

* sumber: www.smartprix.com

Salah satu kekurangan dari Realme U1 yang memiliki desain yang elegan dengan kesan premium adalah tidak adanya teknologi water dan dust resistance yang disematkan pada smartphone satu ini. Jadi, Anda sebagai penggunanya harus lebih hati-hati karena smartphone ini tidak dilengkapi proteksi lebih terhadap air dan debu.

2. Tidak Ada USB-C

Realme-U1-review_-10

* sumber: www.smartprix.com

Sayang, Realme U1 masih menggunakan port micro USB yang terletak di bagian tengah bawah frame ponsel. Padahal, flagship dari kompetitor lain di kelas yang sama telah menggunakan port USB tipe-C. USB tipe-C sendiri adalah jenis port USB terbaru dengan kecepatan transfer data lebih cepat dari port USB lainnya. Dengan adanya port USB tipe C ini, Anda juga dapat mengisi daya baterai ponsel lebih cepat.

3. Tidak Dilengkapi Mode Perekaman 4K

realmeeu1

* sumber: www.tek.id

Satu hal lagi yang disayangkan dari Realme U1, smartphone satu ini tidak mendukung perekaman video 4K yang tajam dengan hasil yang nyata. Realme U1 bisa merekam video 1080p walau hanya dengan frame rate sebesar 30fps. Tidak ada optical image stabilizer juga menjadi kekurangan tersendiri dari smartphone ini.

Sebenarnya,chipset yang disematkan pada smartphone ini, yakni  Mediatek Helio P70 sudah dapat merekam video 4K. Namun, GSMArena menuturkan, Realme U1 tidak dapat melakukan perekaman video 4K karena beberapa alasan tertentu. Sangat disayangkan, ya.

Simpulan

Realme U1 adalah smartphone kelas menengah yang bisa menjawab kebutuhan Anda yang menginginkan smartphone dengan harga yang tidak terlalu mahal, namun memiliki kualitas dan performa dapur pacu yang baik. Sektor kamera dari Realme U1 juga masih layak untuk diacungi jempol, dan tentunya masih bisa memanjakan Anda yang hobi berswafoto.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Realme U1 yang wajib Anda ketahui. Dengan harga bersaing, namun memiliki kualitas performa dapur pacu kencang, Realme U1 membuktikan bahwa smartphone dengan performa mumpuni tidak harus memiliki harga selangit. Tertarik dengan Realme U1? Jika tertarik, langsung saja beli HP ini di Bukalapak lewat link ini.