10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 10 Plus

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Samsung Galaxy Note 10 Plus atau Samsung Galaxy Note 10+ adalah HP Samsung kelas atas yang jadi penerus Samsung Galaxy Note series. Seperti Samsung Galaxy Note series lainnya, HP ini hadir dengan S-Pen atau sebuah stylus yang berfungsi untuk meningkatkan produktivitas pemakainya.

Samsung Galaxy Note 10 Plus sendiri hadir dengan spesifikasi dan fitur mumpuni. Tak ayal banderol harga mulai dari Rp16 jutaan membuat HP ini jelas berada di kelas atas. Tapi apakah, harga tersebut layak untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh HP ini? Untuk menjawabnya, mari simak 10 poin kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 10 Plus yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note10+ 1

[aps_product_specs id="49334"]

Kelebihan Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 Plus memiliki beberapa kelebihan yang membuat HP ini menarik untuk dilirik. Apa saja kelebihan tersebut? Simak poin-poinnya berikut ini!

1. Speaker Kencang

Samsung Galaxy Note 10 Plus

* sumber: www.tomsguide.com

Samsung Galaxy Note 10 Plus adalah HP dengan kualtias audio terbaik. Suara yang dihasilkan HP ini tergolong kencang. Seperti yang diungkapkan Digitaltrends, yang mengatakan kalau HP ini memiliki speaker stereo yang mengesankan. Suara yang keluar keras dan terdengar hebat. Terlebih, speaker HP ini sudah mendukung Dolby Atmos.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh AndroidAuthority. Menurut mereka, Samsung Galaxy Note 10 Plus  memiliki suara yang terdengar baik. AndroidAuthority menguji speaker stereo dengan Dolby Audio HP ini dan mereka menyatakan kalau HP ini memiliki kualitas suara yang terdengar baik. Satu kelebihan tersendiri tentunya.

2. Desain Mewah dengan S-Pen

Samsung Galaxy Note 10 Plus

* sumber: www.tomsguide.com

Samsung Galaxy Note 10 Plus hadir dengan desain warna yang mewah dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Misalnya pilihan warna Aura Glow yang membuat tampilan Galaxy Note memancarkan warna berkilau yang bergantian dan terlihat kemewahan yang menarik dan cenderung menonjol sejauh mata memandang.

AndroidAuthority adalah situs yang memuji desain HP ini. Menurut mereka, desain Samsung Galaxy Note 10 Plus ini terlihat mewah dan elegan. Terlebih penempatan kamera dengan posisi vertikal membuat desainnya cukup pas dan tidak terlihat aneh di bagian belakang.

GSMArena, situs teknologi kenamaan juga memuji desain dari Samsung Galaxy Note 10 Plus ini. Model Aura Glow yang mereka pegang mampu menampilkan warna cantik dan menonjol. Samsung Galaxy Note 10 Plus dengan model Aura Glow ini menurut mereka memiliki pewarnaan yang mirip dengan bagian CD (compact disc).

Selain model Aura Glow, Samsung Galaxy Note 10 Plus juga memiliki beberapa pilihan model lainnya yakni Aura White, Aura Black, dan Aura Blue. Oh yah satu hal menarik lagi dari desain HP ini adalah bodi belakang HP ini yang sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6. 

3. Layar Dynamic AMOLED Terbaik

Samsung Galaxy Note 10 Plus

* sumber: www.tomsguide.com

Samsung Galaxy Note 10 Plus hadir dengan panel layar Dynamic AMOLED. Layarnya sudah dilindungi pelindung Corning Gorilla Glass 6. Dimensi layar HP ini sendiri adalah 6,8 inci dengan resolusi 1440 x 3040 piksel. Layarnya memiliki screen-to-body ratio 91.0% dengan kerapatan layar 498 ppi. Layarnya juga sudah mendukung HDR10+.

Dari spesifikasinya, jelas layar HP ini menawarkan kualitas yang baik. Situs Tomsguide mengatakan kalau HP ini bisa dianggap sebagai HP dengan layar terbaik. Hal ini juga sesuai dengan pengujian mereka yang mencatatkan hasil kalau Samsung Galaxy Note 10 Plus memiliki tingkat kecerahan 686 nits, mengalahkan  OnePlus 7 Pro (513 nits), iPhone XS Max (606 nits) dan Galaxy S10 Plus (625 nits).

AndroidAuthority juga mengatakan kalau layar HP ini memiliki tampilan layar yang cemerlang. Berkat panel Dynamic AMOLED, layar HP ini mampu menampilkan gambar yang cerah dan tidak jenuh. Tampilan layar laptop ini yang luar biasa juga diperkuat dengan penghargaan dari DisplayMate dengan memecahkan "12 rekor display berkat peningkatan performanya".

4. Kamera Depan dan Belakang Oke

Samsung Galaxy Note 10+

* sumber: www.techradar.com

Samsung Galaxy Note 10 Plus memiliki kualitas kamera depan dan kamera belakang yang baik. Kamera depan HP ini dibekali dengan kamera 10 MP yang memiliki bukaan f/2.2.  Kamera ini sudah dibekali Dual Pixel PDAF, Dual video call, Auto-HDR, dan juga dukungan rekaman video sampai 2160p.

Hasil tangkapan kamera foto selfie ini tergolong bagus. Seperti kata GSMArena, hasil tangkapan kamera depan HP ini memiliki rentang dinamis yang mengesankan. Bagian terbaiknya adalah autofokusnya yang konsisten sehingga menghasilkan foto selfie yang fokus dan bagus. 

Untuk kamera belakang, HP ini dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera. Keempat kamera tersebut adalah kamera utama 12 MP dengan bukaan f/1.5-2.4, kamera telefoto 12 MP dengan bukaan f/2.1, kamera ketiga 16 MP dengan bukaan f/2.2, dan terakhir ada kamera TOF 3D. Bagaimana hasil tangkapan kamera belakang HP ini? Lebih baik simak terlebih dulu contoh hasil tangkapan kamera belakang HP ini.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram