carisinyal web banner retina

Simak 4 Keunggulan Laptop Huawei MateBook 14 Series

Ditulis oleh Ahmad Tsalis - Diperbaharui 25 November 2021

Huawei percaya bahwa setiap orang butuh laptop yang bisa diandalkan buat berbagai aktivitas, baik itu bekerja, belajar, atau aktivitas lainnya. Itulah mengapa laptop berperforma tinggi sangat dibutuhkan pada masa sekarang. Dengan melihat tren yang demikian, Huawei menghadirkan dua laptop MateBook 14 Series, yang akan jadi pelengkap laptop Huawei yang hadir resmi di Indonesia.

Dua laptop itu adalah Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14. Keduanya diklaim dapat memberi pengalaman smartoffice yang mumpuni. Sebagaimana ciri khas laptop MateBook, kedua laptop tersebut mengombinasikan beberapa unsur menarik. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

1. Desain Ringan dan Indah

HUAWEI MateBook 14s

Huawei MateBook 14s dan 14 mengusung desain ultra slim body. Tepian bodi kedua laptop ini punya karakter tajam berkat CNC cutting - yang sesuai dengan konsumen masa kini. Lebih-lebih mereka yang punya mobilitas tinggi.

Bodi kedua punya polesan sandblasted yang lembut saat disentuh. Kemudian, MateBook 14s dan MateBook 14 juga nyaman untuk di bawah ke mana pun. Wajar saja, sebab bobot MateBook 14s hanya 1,43 kg dengan ketebalan 16,7 mm, sedangkan MateBook 14 cuma 1,49 kg dengan ketebalan 15,9 mm. Sektor desain kedua laptop merembet pula ke bagian tampilannya, yakni layar selebar 14 inci dengan bingkai (bezel) tipis.

Ketebalan bingkainya adalah 6,3 mm di sisi atas, dan 9,3 mm di sisi bawah. Bingkai setipis itu nyatanya masih bisa menampung kamera 720P IR. Kamera ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk sarana teleconference, tapi juga untuk membuka kunci layar menggunakan fitur facial recognition.

Kembali ke soal layar, ketipisan bingkai kedua laptop menciptakan rasio layar banding bodi yang mencapai 90%. Layar dengan rasio aspek 3:2 ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman visual yang mendekati kenyataan (immersive).

Pasalnya, layar tersebut sudah mendukung refresh rate 90 Hz, mampu memunculkan 1,07 miliar warna, dan tembus ruang warna 100% sRGB. Tidak hanya itu, layar ini pun mampu mencapai level kecerahan 400 nit, dengan rasio kontras 1500:1.

Buat Anda yang doyan menonton film secara maraton, tenang, layar dari kedua laptop aman. Hal itu karena keduanya sudah mempunyai sertifikasi rendah emisi cahaya biru dari TUV Rheinland. Layar kedua laptop juga bebas kedipan saat Anda menyetel kecerahan di level rendah. Sertifikasi TUV Rheinland Flicker Free adalah jaminannya.

Adapun pembeda antara MateBook 14s dan MateBook 14 adalah jenis layarnya. MateBook 14s memakai layar sentuh, MateBook 14 menggunakan layar konvensional.

2. Performa Tinggi untuk Produktivitas

HUAWEI MateBook 14s

Huawei MateBook 14s dibekali prosesor dengan performa mumpuni, yakni Intel Core i5-11300H generasi ke-11. Prosesor tersebut menjamin segala tugas bisa diselesaikan dengan cepat dan lancar. Namun, laptop ini tidak sekadar cepat, sebab ia juga menjamin pekerjaan selesai dengan keakurasian tinggi.

Hal itu tidak lain karena adanya keyboard nyaman dengan key travel 1,5 mm. Keyboard ini punya backlight yang tingkat kecerahannya bisa disesuaikan.

Pengguna pun tidak perlu khawatir ketika lupa membawa charger saat bepergian dengan laptop ini. Pasalnya, baterai 60 Wh MateBook 14s sanggup bertahan hingga 11 jam dalam skenario mengerjakan berbagai tugas ala karyawan kantoran. Baterai ini didukung teknologi Huawei fast charging 90W

Menariknya lagi, MateBook 14s punya empat buat speaker dan empat buah mikrofon yang berguna untuk multimedia dan komunikasi. Saat Anda sedang melakukan rapat di tempat yang agak bising, suara Anda tetap bisa didengarkan kolega karena laptop ini sudah mendukung AI noise cancellation.

Selain itu, mikrofon laptop ini juga sangat peka karena bisa menangkap sumber suara hingga jarak radius 5 meter. Anda pun jadi bisa melakukan presentasi dengan bebas tanpa khawatir suara tidak terdengar jelas.

Adapun MateBook 14 hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari MateBook 14s. Beberapa perbedaannya yakni resolusi layar (2K dan 2,5K), baterai (56 Wh dan 60Wh), serta teknologi pengisian daya (90 Watt dan 65 Watt). Meski begitu, kedua laptop tetap nyaman untuk mengiringi aktivitas profesional.

3. Dukungan Mobile Apps Engine

HUAWEI MateBook 14s

MateBook 14s dirancang untuk mendukung setiap kebutuhan konsumen. Maka dari itu, pengguna dapat menemukan beberapa mobile apps yang sudah dioptimalkan oleh Huawei dan mudah untuk di-install melalui AppGallery yang tersedia di PC via dukungan Mobile Apps Engine.

Versi beta dari PC AppGallery akan dapat digunakan untuk kali pertama di Indonesia melalui HUAWEI MateBook 14s. Artinya, laptop ini menghadirkan pengalaman smartphone di dalam laptop, bahkan memungkinkan Anda untuk memainkan gamę di smartphone menggunakan laptop dengan responsif.

Country Head Huawei CBG Indonesia. Patrick Ru, sadar bahwa dukungan Mobile Apps Engine ini penting bagi konsumen masa kini.

“Huawei memahami, saat ini masyarakat membutuhkan partner serba bisa untuk mendukung produktivitas. Terlebih bagi pekerja profesional dengan mobilitas dan pekerjaan yang banyak," kata Patrick Ru.

"Visi Huawei dalam bisnis laptop adalah menciptakan produk terpercaya, dengan kualitas dan inovasi tinggi. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 (pada Desember 2021) ke pasar Indonesia."

"Semoga kehadiran produk ini dapat memberikan pengalaman superior dan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas,” ucapnya.

4. Dukungan Sambungan Antarperangkat

HUAWEI MateBook 14s

Tren memperlihatkan semakin banyak perangkat yang diintegrasikan oleh konsumen. Hal itu mereka lakukan demi memenuhi kebutuhan kerja dan hiburan sepanjang hari. Laptop Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 pun mendukung tren tersebut.

Melalui sejumlah peningkatan pesat, kedua laptop dapat bersinergi secara fleksibel dengan smartphone, tablet, monitor, earphones, mouse, speaker dan printer. Sambungan atau konektivitas antarperangkat tersebut menjadikan HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 sebagai perangkat sempurna, baik untuk mendukung produktivitas tanpa batas di tempat kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh, kedua laptop ini dapat memberikan pengalaman Kolaborasi Multi-layar PC-tablet. Fitur tersebut menjadikan kedua laptop mampu mengubah tablet sebagai medium gambar eksternal untuk PC, sehingga pengguna dapat menangani tugas yang berbeda secara efisien di kedua perangkat. Dari dokumen hingga gambar dan video, pengguna dapat berbagi konten di seluruh perangkat dengan drag-and-drop sederhana.

Ketersediaan

HUAWEI MateBook 14s

HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 resmi diluncurkan di Indonesia pada Desember 2021. Kedua laptop bisa diperoleh dengan cara pre-order pada periode 8-17 Desember 2021.

Kedua produk tersebut dapat dipesan di HUAWEI High-End Experience Store, Erafone, Eraspace, Urban Republic, Datascrip Mall, atau di berbagai e-commerce seperti Shopee, JD.ID, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi situs resmi Huawei terkait Huawei MateBook 14 seri ini.

.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram