carisinyal web banner retina
Carisinyal / Laptop / Produktif Bersama Laptop ASUS ZenBook Classic Terbaru

Produktif Bersama Laptop ASUS ZenBook Classic Terbaru

Ditulis oleh M. Lukman Ardiansyah - Diperbaharui 29 Maret 2021

Sebagai perusahaan elektronik multinasional ternama dan terbaik di dunia, ASUS selalu berupaya menyuguhkan beragam inovasi yang mutakhir. Seperti bari-baru ini, tepatnya pada 26 Maret 2021 ASUS kembali meluncurkan tiga laptop teranyar di seri ZenBook Classic antara lain ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL).

Kehadiran ketiganya tidak lepas sebagai bentuk perhatian dan kesungguhan ASUS dalam menunjang produktivitas masyarakat di tengah situasi pandemi. Ketiga laptop premium ASUS ini menyuguhkan tampilan dengan desain yang anggun, ringan, kokoh, bergaya, dan bertenaga untuk menjalankan aktivitas multitugas.

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia menyampaikan bahwa rangkaian ZenBook Classic terbaru ini diharapkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan para insan produktif seperti dapat dibawa berpergian, desain elegan, dan powerful untuk multitasking.

Menawarkan Keistimewaan Pad yang Berbeda

Ketiga komputer jinjing ini tentunya dirancang dengan kelebihannya masing-masing. Seperti ZenBook Duo 14 (UX482) tampil menarik dengan ScreenPad Plus tatkala siap menyuguhkan kinerja yang optimal kepada para penggunanya.

ScreenPad Plus yang disematkan pada bodi ZenBook Duo 14 (UX482) diklaim dapat mempersembahkan berbagai perangkat lunak secara serentak, sekaligus bisa digunakan sebagai alat kontrol khusus pada aplikasi grafis Adobe. Penggunaan layar ganda ini tentunya bisa mendorong pengguna ZenBook Duo 14 (UX482) untuk lebih berkreasi dan produktif.

Sementara, keunggulan ZenBook 14 (UX435EG) bersinar lewat ScreenPad 2.0 memiliki fungsi sebagai pusat kontrol untuk beragam fitur yang telah terpasang. Layar ganda ini sudah lebih modern dengan dipasangnya sistem antarmuka yang jauh intuitif bak ponsel pintar masa kini.

ScreenPad 2.0 mendorong pengguna ZenBook tipe ini menjadi lebih produktif ketika bekerja karena lebih gampang dioperasikan dan sudah terintegrasi dengan bermacam perangkat lunak, salah satunya Microsoft Office.

Berbobot 980 gram dan ketebalan 14,9mm menjadi kelebihan yang disandang oleh ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL). Maka, tidak heran kalau laptop ASUS tersebut berhasil mendapatkan julukan sebagai ZenBook paling ringan sejauh ini. Tidak seperti rekan lainnya, ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) mengusung fitur NumberPad 2.0.

Selain menjadi touchpad pada umumnya, fitur ini bisa menjadi numberpad virtual. Angka pada numberpad akan muncul dan dapat langsung beroperasi, hanya dengan menyentuh salah satu tombol yang ada di touchpad.

NumberPad 2.0 sangat cocok digunakan bagi pengguna yang sering berkutik dengan data, spreadsheet atau tombol-tombol numberpad. Tidak hanya itu, laptop berdesain portable ini siap menjadi teman setia bagi para pengguna yang kerap berpergian dan untuk menyelesaikan tugas hariannya.

Suguhan Layar yang Nyaman dan Aman Dipandang

Mengusung layar ganda, ketiga laptop ini memakai panel berteknologi IPS Full HD yang menyuguhkan tampilan berkualitas. Selain itu, layarnya mampu memproduksi warna sampai 100% pada ruang warna sRGB. Akurasi warna yang tinggi tersebut telah diakui dengan kepemilikan sertifikasi PANTONE Validated Display, terlebih untuk ZenBook Duo 14 (UX482).

Salah satu kekhwatiran para pengguna laptop ialah kesehatan matanya. Terkhusus bagi mereka yang memiliki intensitas menggunakan laptop dengan durasi panjang acapkali membuat mata menjadi cepat lelah, tidak lain karena pancaran radiasi cahaya biru dari layar.

Guna memberikan rasa nyaman dan aman pada pengguna, ASUS telah menyematkan layar khusus dengan radiasi gelombang cahaya biru yang jauh lebih rendah pada jajaran ZenBook Classic keluaran terbaru.

Ketiga layar dari perangkat ASUS ini juga dibekali oleh teknologi anti-flicker, sehingga mata pengguna tidak cepat lelah dan menghalau kerusakan mata di masa mendatang. Tidak heran, ketiga laptop ZenBook Classic terbaru ini berhasil menggenggam pengakuan secara global lewat sertifikasi Low Blue Light dan Anti-Flicker dari TÜV Rheinland.

Kecanggihan dari layar ZenBook Classic versi anyar masih berlanjut, kali ini menghadirkan pula fitur ErgoLift Desain yang menyuguhkan sentuhan ergonomis. Lewat fitur ini memungkinkan bodi utama perangkat terangkat dan menciptakan suatu sudut. Dirancangnya ErgoLift berguna agar pergelangan tangan pengguna tidak gampang pegal ketika mengetik di keyboard.

Mendukung Aplikasi Office Pre-Installed

Tak jarang saat membeli sebuah laptop baru, pengguna harus memasang sendiri aplikasi Office. Namun, tidak dengan ASUS ZenBook Classic terbaru yang telah dilengkapi dengan aplikasi Office Home & Student 2019.

Mulai dari Word, PowerPoint, hingga Excel yang ada di aplikasi Office Home bisa dinikmati oleh para pengguna tanpa harus menginstall terlebih dulu. Utilitas aplikasi Office menjanjikan pengguna untuk selalu mempunyai akses ke fitur yang difavoritkan.


Pengguna tidak perlu risau akan keaslian perangkat lunak ini, karena ASUS telah menyematkan aplikasi Office yang asli alias bukan bajakan. Pun aplikasi ini akan memberikan informasi tentang pembaruan keamanan secara berkala untuk memproteksi perangkat, data, dan program pengguna.

Tidak Lagi Membutuhkan Dongle

Di semua perangkat terbaru di seri ZenBook Classic ini, kini pengguna tidak perlu lagi membutuhkan dongle untuk mengkoneksikan beragam perangkat tambahan ke laptop. Ketiga model ini dilengkapi dengan slot untuk kabel HDMI, USB Type-A, Thunderbolt 4 yang menggunakan USB Type-C, microSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack.

Selain itu, ketiganya mendapatkan kesempatan mencicipi teknologi USB Power Delivery yang menjanjikan pengisian daya via port USB Type-C. Pun teknologi ini diklaim dapat mengisi ulang daya melalui power bank. Tentunya, kehadiran  ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) sangat memudahkan segala aktivitas penggunanya.

Tampilan Desain yang Kekinian

Guna memudahkan produktivitas dan mobilitas, ASUS menciptakan ketiga perangkat terbarunya ini memiliki tampilan yang singset dengan ketebalan tidak melebihi 18mm dan bobot mencapai 1,6Kg. Pengecualian pada ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) dilahirkan dengan berat badan hanya 980 gram saja, digadang menjadi laptop terenteng yang pernah ada.  

Menggunakan teknologi NanoEdge Display dengan rasio layar-ke-bodi lebih dari 91% membuat semua perangkat ZenBook Classic terbaru ini tampak lebih lebar dan sangat tipis. Berkat rasio layar-ke-bodi yang lebar mampu menyajikan tampilan konten atau aplikasi menjadi lebih nyata.

Kendati tipis tapi soal durabilitas ketiganya tidak diragukan lagi, terlebih telah memperoleh sertifikat uji ketahanan yang berbasis militer AS (MIL-STD 810H). Seperti suksesornya, ketiga laptop ASUS ini mengusung kembali desain Spun Metal Finish yang sangat menawan.

Ingin menyuguhkan suasana glamor, ZenBook Duo 14 (UX482) hadir dengan warna Celestial Blue. Sementara, ZenBook 14 (UX435EG) dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) dibalutkan dengan warna Pine Grey. Ketiganya dijamin akan membuat penggunanya bisa tampil berbeda dan kekinian saat mengoperasikan perangkat canggih ini.

Bagi kamu yang berminat untuk membawa pulang ketiga laptop ini, ASUS telah memasarkan jajaran ZenBook Classic terbarunya secara online ataupun offline. Untuk satu buah perangkat ZenBook Duo 14 (UX482) dipatok mulai dari Rp19,29 juta hingga Rp26,9 juta.

Sementara, ZenBook 14 (UX435EG) melayang di pasaran sebesar Rp22,9 juta per unitnya. Terakhir, untuk membungkus ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) kamu harus menyiapkan dana Rp18,29 juta untuk satu perangkatnya. Bagaimana berminat untuk membeli salah satu laptop di seri ASUS ZenBook Classic teranyar ini? Terus ikuti perkembangan teknologi dan laptop bersama Carisinyal, yah!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram