10 Rekomendasi Merk Kursi Gaming Terbaik Tahun 2022

Ditulis oleh Dikdik Saparudin

Kursi gaming bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan primer bagi para gamer profesional. Pasalnya gamer bisa menghabiskan waktu yang cukup lama untuk bermain dan menyelesaikan permainan mereka. Maka dari itu, mereka membutuhkan kursi khusus gaming agar tetap nyaman selama sesi bermain.

Di pasaran ada banyak pilihan kursi gaming dari berbagai merek aksesoris gaming terkenal. Karena dibekali dengan fitur-fitur khusus dengan material unggulan, kursi gaming umumnya dijual cukup mahal di angka jutaan rupiah.

Jika Anda sedang mencari kursi gaming tapi bingung memilih merek mana yang paling bagus, di bawah ini Carisinyal akan membahas beberapa yang direkomendasikan. Berikut adalah daftarnya.

1. ONEX

ONEX adalah salah satu merek kursi gaming yang banyak dipilih para gamer. ONEX memiliki banyak varian kursi gaming yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Harganya mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 5 jutaan.

Salah satu modelnya yang paling populer adalah ONEX GX3. Kursi gaming seharga Rp 2,5 jutaan ini menawarkan banyak fitur unggulan yang dirancang untuk kenyamanan dan performa gamer.

Beberapa fiturnya termasuk bantal untuk kepala dan punggung, baring 180 derajat, sandaran tangan 2D, memiliki fungsi goyang, ketinggian yang dapat disesuaikan, dll. Kursi ini juga memiliki 5 kombinasi warna yang keren.

2. Secretlab

Secretlab memiliki beragam kursi gaming berkualitas tinggi yang dibanderol mulai 6 jutaan rupiah. Harga yang tergolong tinggi ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkannya, membuatnya salah satu pilihan terbaik bagi para gamer profesional.

TITAN2020 Series adalah salah satu model kursi gaming terpopuler dari Secretlab. Dijual seharga Rp 7,5 jutaan. Kursi gaming ini menawarkan penyesuaian tingkat tinggi serta ruang yang luas. Kursi ini dirancang untuk memberi game kenyamanan, dukungan, keandalan, dan personalisasi yang baik.

Secretlab TITAN2020 dibuat dengan material unggulan seperti Secretlab Softweave Fabric yang menawarkan kenyamanan, kelembutan, serta kekuatan yang optimal. Dan masih banyak lagi fitur unggulan lain dari kursi gaming tersebut.

3. AndaSeat

Merek kursi gaming yang bagus lainnya adalah AndaSeat. Merek ini sudah tersebar di puluhan negara, termasuk Indonesia, dan menjadi salah satu merek kursi gaming terkemuka di industri e-sport dunia.

Beragam kursi gaming AndaSeat yang dirancang secara ergonomis bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Harga yang ditawarkannya mulai Rp 2 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Salah satu modelnya yang banyak dipilih adalah AndaSeat Jungle Series.

Salah satu fitur inovatif dari AndaSeat Jungle Series adalah Desain AD+. Fitur ini secara signifikan meningkatkan kesehatan duduk untuk gamer, kapan dan di mana saja mereka mendudukinya. Dan masih banyak lagi fitur unggulan lain untuk kenyamanan para gamer.

4. Fantech

Merek aksesoris komputer yang cukup populer ini juga memiliki produk kursi gaming yang berkualitas. Harga yang ditawarkannya mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 6 jutaan. Salah satu model populernya adalah Fantech Gaming Chair GC-181 seharga Rp 2,2 jutaan.

Kursi gaming tersebut terbuat dari material PU Leather yang dikenal tahan lama, empuk, dam tahan air. Fantech menggabungkannya dengan campuran Cold-Cure Foam yang dipotong dengan Presisi yang memberikan bantalan dan dukungan yang sempurna untuk memberikan pengalaman duduk yang nyaman.

Fitur-fitur lainnya termasuk fungsi rebah, sandaran tangan yang bisa diatur sesuai dengan keinginan, PU Wheels yang tahan lama serta memastikan gerakan mulus ke segala arah, dan masih banyak lagi fitur dan inovasi unggulan lainnya.

5. Rexus

Rexus adalah salah satu merek aksesoris gaming terkemuka. Lini produknya banyak dan sudah dipercaya oleh gamer di Indonesia. Tak ketinggalan, Rexus juga mengeluarkan beberapa model kursi gaming yang berkualitas, di kisaran harga Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Rexus RGC 103 menjadi salah satu model kursi gaming Rexus yang populer. Rexus menyebut kalau kursi gaming tersebut mengadopsi teknologi sistem multi-fungsi atau dikenal sebagai “frog” mechanical, 4D handle, dan diameter roda yang lebih besar dan kuat.

Dengan sejumlah teknologi unggulan yang dimilikinya, wajar jika Rexus RGC 103 banyak dipilih gamer karena menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi. Harganya sendiri ada di kisaran Rp 2,9 jutaan.

6. Redragon

Redragon bukan merek asing di industri gaming. Merek ini menawarkan beragam aksesoris gaming yang berkualitas, termasuk mouse gaming, keyboard gaming, headset gaming, dan kursi gaming.

Meski varian kursi gaming Redragon belum banyak, namun fitur dan inovasi yang ditawarkannya tidak kalah bagus dari produk kompetitor. Redragon Capricornus C502 adalah contoh model populernya.

Kursi gaming tersebut menawarkan berbagai kemungkinan penyesuaian untuk mendapatkan kenyamanan yang gamer inginkan. Fitur lainnya termasuk piston yang dapat disesuaikan yang memberikan ketinggian kursi dari 47 cm hingga 57 cm. Dan masih ada lagi fitur-fitur yang tidak disebutkan di sini.

7. Xiberia

Kursi gaming merek Xiberia juga termasuk yang direkomendasikan karena produknya berkualitas. Salah satu model kursi gamingnya yang bisa ditemukan di Indonesia adalah Xiberia Arsenic Series Recline 180C yang dijual di angka Rp 6 jutaan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram