carisinyal web banner retina

10 Merk Mouse Gaming Terbaik di Bawah 500 Ribu

Ditulis oleh Linda

Ketika memainkan beberapa game online, Anda membutuhkan dukungan dari sebuah mouse untuk dapat menjalankan game tersebut. Bahkan, untuk beberapa jenis game tertentu, Anda mungkin membutuhkan mouse khusus untuk gaming.

Mouse khusus gaming tersebut umumnya dirancang dengan tambahan tombol untuk menunjang aktivitas gaming Anda. Nah, apabila Anda ingin mencari sebuah mouse gaming murah berkualitas, Anda bisa menyimak jajaran mouse berikut yang harganya kurang dari Rp500 ribu. Yuk, Langsung saja baca sampai tuntas!

1. Razer DeathAdder Essential

Razer DeathAdder Essential
Cek Harga Produk Ini:

Razer DeathAdder Essential merupakan pilihan ideal bagi para gamer yang menginginkan mouse berkinerja tinggi dengan harga yang terjangkau. Didesain khusus untuk penggunaan tangan kanan, mouse ini menawarkan kenyamanan ergonomis yang sangat baik, sangat penting untuk sesi gaming yang panjang.

Dari segi teknis, Razer DeathAdder Essential dilengkapi dengan sensor optik yang canggih dengan sensitivitas maksimal 6400 DPI. Hal ini memungkinkan presisi yang luar biasa dalam berbagai jenis game, dari yang membutuhkan gerakan cepat hingga yang memerlukan ketelitian tinggi.

Mouse ini juga memiliki kecepatan maksimal hingga 220 IPS (inches per second) dan akselerasi maksimal 30G untuk memastikan responsivitas yang sangat baik bahkan dalam situasi permainan yang paling intens.

Razer DeathAdder Essential memiliki lima tombol yang dapat diprogram sesuai kebutuhan pengguna. Tombol-tombol ini dilengkapi dengan switch mekanis yang tahan hingga 10 juta klik sehingga menjamin daya tahan dan keandalan jangka panjang.

2. Logitech G102

Logitech G102
Cek Harga Produk Ini:

Bagi para gamer yang mencari pengalaman bermain game yang optimal dengan mouse gaming yang ekonomis, Logitech G102 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mouse ini dilengkapi dengan teknologi Lightsync, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pencahayaan mouse dengan suasana game atau musik yang sedang dimainkan.

Logitech G102 juga unggul dalam hal kinerja gaming-nya. Mouse ini memiliki sensor yang menyediakan penelusuran kursor yang akurat dan responsif. Dengan kemampuan untuk menyesuaikan sensitivitas antara 200-8.000 DPI, Anda dapat memilih tingkat sensitivitas sesuai dengan preferensi bermain.

3. Logitech G203

Logitech G203
Cek Harga Produk Ini:

Mouse Logitech G203 merupakan pilihan cerdas bagi para gamer yang menginginkan kinerja, keandalan, dan kustomisasi dalam satu perangkat. Teknologi Lightsync yang diusung mouse ini memungkinkan penyesuaian warna dan efek cahaya yang dapat disinkronkan dengan game, musik, dan media, untuk menciptakan pengalaman yang imersif.

Keunggulan lain dari Logitech G203 adalah sensor gaming kelas atas yang menawarkan akurasi dan responsifitas tinggi. Sensor ini memungkinkan penyesuaian sensitivitas dari 200 hingga 8.000 DPI, sehingga Anda dapat menemukan tingkat kecepatan dan akurasi yang paling cocok untuk berbagai jenis game.

Selain fitur-fitur canggih tersebut, Logitech G203 juga menawarkan desain ergonomis dengan enam tombol yang dapat diprogram. Ini memastikan kenyamanan dan kontrol yang optimal selama sesi bermain game hingga berjam-jam.

Baik Anda seorang gamer kasual atau pro, Logitech G203 menawarkan kombinasi sempurna antara teknologi, kustomisasi, dan kenyamanan, sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk meningkatkan pengalaman bermain Anda.

4. Fantech THOR X9

Fantech THOR X9
Cek Harga Produk Ini:

Fantech memperkenalkan inovasi terbarunya dalam dunia gaming melalui THOR X9. Mouse ini dibekali dengan sensor optik gaming generasi ketiga dari Fantech. Sensor ini mampu mencapai 4800 DPI, yang telah dioptimalkan untuk mengakomodasi kecepatan tangan para gamer dengan akselerasi mencengangkan sebesar 15g.

Kemampuan ini penting, terutama bagi para gamer yang menggunakan layar monitor besar, karena THOR X9 mampu mengolah hingga 6.000 frame per detik dan memiliki kapasitas jelajah hingga 60 inch per detik. Fitur ini memastikan bahwa setiap gerakan cepat dan tajam dapat ditangkap dengan akurasi yang luar biasa.

Selain performa yang menakjubkan, Fantech X9 Thor juga menawarkan tingkat personalisasi yang tinggi. Melalui perangkat lunak yang disediakan, pengguna dapat mengedit skrip macro, mengatur tombol, lampu, dan multimedia, serta menyimpan setelan profil mereka langsung ke dalam komputer.

5. Digital Alliance Luna V2

Digital Alliance Luna V2
Cek Harga Produk Ini:

Digital Alliance Luna V2 merupakan pilihan tepat bagi para gamer yang mencari mouse kinerja tinggi dengan desain yang nyaman di tangan. Salah satu keunggulan utama mouse ini adalah bobotnya yang ultraringan, hanya 60 gram, membuatnya sangat mudah untuk digerakkan dengan cepat dan presisi, sangat cocok untuk sesi gaming maraton.

Dari segi teknis, Digital Alliance Luna V2 menawarkan spesifikasi yang mengesankan. Mouse ini dilengkapi dengan sensor yang mendukung DPI hingga 12.800. Ditambah lagi, mouse ini memiliki polling rate sebesar 1000Hz, yang berarti dapat mengirimkan data ke komputer dengan sangat cepat, hampir tanpa delay.

Dengan enam tombol yang bisa diprogram, mouse ini menawarkan fleksibilitas tinggi untuk berbagai konfigurasi permainan. Keunggulan lain dari Digital Alliance Luna V2 adalah nilai estetikanya. Mouse ini dilengkapi dengan lampu LED RGB yang bisa disesuaikan, sehingga tampilannya pun jadi kelihatan menarik.

6. Fantech CRYPTO VX7

Fantech CRYPTO VX7
Cek Harga Produk Ini:

Fantech kembali membuktikan inovasinya dalam dunia perangkat gaming dengan peluncuran seri terbaru dari VX series, yaitu mouse gaming Fantech CRYPTO VX7. Mouse ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang mencari keseimbangan antara kinerja dan kenyamanan. Menariknya, mouse ini cocok untuk digunakan oleh pemain kidal maupun pengguna tangan kanan.

Aspek teknis dari Fantech CRYPTO VX7 juga tidak kalah mengesankan. Mouse ini dilengkapi dengan enam tombol macro yang bisa diprogram sesuai kebutuhan pengguna. Hadirnya Instant Optical Sensor turut menjamin respons yang cepat dan akurat. Mouse ini juga memiliki rentang DPI dari 200 hingga 8000, yang pengaturannya bisa disesuaikan oleh penggunanya.

Kualitas pembuatan mouse ini juga patut diacungi jempol. Dibekali dengan kabel nylon yang dibungkus dengan braiding sepanjang 1.8 meter, Fantech CRYPTO VX7 menawarkan daya tahan dan fleksibilitas yang luar biasa. Roda gulirnya terbuat dari silicon rubber akan memberikan grip yang nyaman dan presisi saat kita menggulirkan mouse.

7. Logitech G402 Hyperion Fury

Logitech G402 Hyperion Fury
Cek Harga Produk Ini:

Logitech G402 Hyperion Fury adalah puncak inovasi dalam teknologi mouse gaming. Mouse ini mengombinasikan sensor optik canggih Logitech Delta Zero™ dengan Fusion Engine™ yang eksklusif. Hasilnya, mouse ini mampu mencapai kecepatan penelusuran yang luar biasa, melebihi 500 IPS (Inches Per Second).

Selain kecepatan, G402 juga menawarkan fleksibilitas tinggi melalui 8 tombol yang dapat diprogram. Ya, pengguna memang bisa mengatur tombol sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dengan bantuan Logitech Gaming Software yang opsional, proses pengaturan ini menjadi semakin mudah dan intuitif.

Mouse ini menyediakan empat pengaturan DPI yang dapat diubah dengan cepat, mulai dari 250 DPI hingga ke 4000 DPI. Fleksibilitas ini sangat penting dalam permainan yang dinamis. Ditambah lagi, dengan prosesor ARM 32-bit yang tertanam, Hyperion Fury tidak hanya cepat tapi juga cerdas.

8. Rexus Xierra 108

Rexus Xierra 108
Cek Harga Produk Ini:

Salah satu keunggulan utama dari mouse ini adalah penggunaan baterai lithium yang dapat diisi ulang dengan kapasitas 400 mAh dan tegangan 3,7V. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang penggantian baterai secara berkala, seperti ketika menggunakan mouse wireless pada umumnya.

Dari segi teknis, Rexus Xierra 108 dilengkapi dengan sensor Pixart PAW3212 yang dikenal akan efisiensi energinya, sensitivitas tinggi, dan kemampuan tracking yang impresif, dengan speed tracking hingga 30 ips dan pemetaan frame rata-rata hingga 4000 fps. Fitur ini menjadikan mouse ini sangat responsif dan akurat, dua faktor penting dalam dunia gaming yang kompetitif.

Selain aspek teknis, Rexus Xierra 108 juga unggul dalam desain dan bahan. Tombol scroll yang terbuat dari kombinasi metal dan rubber menawarkan kesan yang kuat dan elegan, serta menambah kenyamanan saat digunakan. Desain stylish dari mouse ini juga menambah nilai estetika.

9. Rexus Xierra X16

Rexus Xierra X16
Cek Harga Produk Ini:

Keunggulan utama Rexus Xierra X16 terletak pada pencahayaan LED yang dapat diatur dalam 13 mode berbeda, menambah kesan stylish.

Dari segi fungsionalitas, Rexus Xierra X16 menonjol berkat perangkat lunak bawaan yang mendukung fitur Macro. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai fungsi dan tombol pada mouse, sehingga memberikan kebebasan untuk menyesuaikan pengalaman penggunaan sesuai kebutuhan.

Ditambah lagi, mouse ini didukung oleh tombol Huano dengan durabilitas hingga 10 juta klik, untuk menjamin keawetan dan ketahanan dalam penggunaan jangka panjang.

Aspek ergonomis dan performa tidak kalah pentingnya. Rexus Xierra X16 didesain dengan ukuran yang lebih kompak dan lengkungan yang tinggi, untuk memberikan kenyamanan serta memudahkan akselerasi dan kontrol yang lebih baik. Hal ini penting untuk mengurangi kelelahan selama penggunaan yang lama.

10. Fantech THOR II X16

Fantech THOR II X16
Cek Harga Produk Ini:

Fantech THOR II X16 merupakan evolusi terbaru dari seri THOR yang populer, khususnya seri THOR X9, yang telah mendapatkan pengakuan luas sebagai mouse pilihan utama di Asia Tenggara dan Jepang. Mouse ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang menginginkan kombinasi antara performa tinggi dan kenyamanan.

Mouse ini sudah dibekali dengan Instant A825 Gaming Sensor, yang menyediakan tracking yang akurat dan responsif. Dengan kemampuan untuk menangkap gerakan hingga 60 IPS (Inch Per Second) dan akselerasi 20G, mouse ini mampu mengikuti gerakan cepat dan tajam yang sering ditemui dalam permainan kompetitif.

Mouse ini turut dilengkapi dengan fitur On-the-fly Adjustable DPI yang berkisar antara 200 hingga 12,800 DPI, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sensitivitas mouse secara instan. Desain dan estetika juga menjadi aspek penting dari Fantech THOR II X16. Mouse ini memiliki RGB 16.8 juta opsi warna yang dapat disesuaikan.

Itulah tadi deretan mouse gaming murah berkualitas yang dapat menunjang Anda, khususnya para gamers. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan mouse terbaik untuk aktivitas bermain game.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram