Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Januari 2019

Ketika memainkan beberapa game online, Anda membutuhkan dukungan dari sebuah mouse untuk dapat menjalankan game tersebut. Bahkan, untuk beberapa jenis game tertentu, Anda mungkin membutuhkan mouse khusus untuk gaming.

Mouse khusus gaming tersebut umumnya dirancang dengan tambahan tombol untuk menunjang aktivitas gaming Anda. Nah, apabila Anda ingin mencari sebuah mouse gaming murah berkualitas, Anda bisa menyimak daftar mouse gaming terbaik yang direkomendasikan oleh Carisinyal berikut ini.

10 Mouse Gaming Murah Berkualitas

1. Logitech Prodigy G102

Logitech Prodigy G102 Mouse Gaming Murah

Sebuah mouse gaming murah yang akan kami review di sini adalah Logitech Prodigy G102. Mouse yang harganya Cuma 250 ribu rupiah ini hadir dengan resolusi sensor 200 – 6.000 dpi yang bisa kita atur sendiri. Akurasi yang tinggi dari mouse ini bisa disesuaikan dengan gaya bermain Anda.

Terdapat 6 tombol pada mouse ini yang bisa diprogram sendiri. Di samping itu, penampilan produk ini juga terlihat semakin keren berkat adanya RGB Lighting yang warnanya bisa diubah sesuka hati. Logitech Prodigy G102 menawarkan kinerja yang 8 kali lebih cepat dibanding mouse biasa. Apakah Anda berminat untuk memiliki mouse gaming canggih ini? Silakan kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.

2. Logitech G300S

Logitech G300S

Punya uang 200 ribuan tapi ingin membeli mouse gaming dengan kualitas prima? Beli saja Logitech G300S. Ini adalah mouse gaming yang mengusung resolusi sensor 250 – 2.500 dpi. Mouse ini memiliki 9 tombol yang pengaturannya bisa kita buat sendiri sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu, Logitech G300S benar-benar cepat karena report rate-nya hanya 1 detik.

Keunggulan lain dari produk ini adalah keawetannya. Daya tahan mouse gaming ini cukup lama karena memiliki usia hingga 10 juta kali klik. Berbicara soal tampilan, bentuk Logitech G300S sangat simple dan pencahayaan pada mouse ini bisa diatur sesuai dengan warna pilihan kita. Anda bisa membeli mouse ini melalui Bukalapak di link ini.

3. A4Tech X7 XL747H

A4Tech X7 XL747H

Mouse gaming memang membutuhkan resolusi sensor yang lebih tinggi dibanding mouse biasa. Oleh karena itu, A4Tech X7 XL747H hadir menawarkan resolusi sensor 100 – 3.600 dpi. Jadi, mouse ini jadi lebih sensitif dibanding mouse biasa. Tak hanya itu saja, A4Tech X7 XL747H juga dilengkapi dengan fitur Anti-Vibrate Laser

Simpan makro Anda di memori 64K pada mouse ini, sehingga ketika berganti PC atau laptop Anda tidak perlu melakukan pengaturan ulang untuk mengoptimalkan kinerja mouse. Kecepatan respon dari mouse gaming ini adalah 3ms, sangat berbeda dengan kecepatan mouse konvensional yang bisa mencapai 16ms.

Mouse A4Tech X7 XL747H dijual mulai harga 250 ribu rupiah. Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

4. Dragonwar Thor G9

Dragonwar Thor G9

Sebuah mouse gaming murah yang berikutnya datang dari Dragonwar Thor G9. Mouse yang pernah kami review dalam daftar mouse macro murah ini hadir dengan desain keren dan lampu LED ini dilengkapi 7 tombol kontrol yang tentunya bisa dikustomisasi sendiri.

Ada 512k in-store memory di dalam mouse ini yang berfungsi untuk menyimpan pengaturan mouse Anda agar saat berpindah PC atau laptop Anda tak perlu melakukan pengaturan ulang.

Seperti layaknya mouse gaming berkualitas lainnya, Dragonwar Thor G9 memiliki beberapa resolusi sensor, yakni 800/1.600/2.400/3.200 dpi. Di samping itu, ada kabel sepanjang 1,8 meter pada mouse ini sehingga Anda tidak perlu ribet meskipun bermain game dengan mouse kabel. Harga jual Dragonwar Thor G9 di pasaran sekitar 180 ribu rupiah. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

5. Cyborg C1

Cyborg C1

Anda pasti tak bisa menolak pesona yang ditawarkan Cyborg C1. Ini adalah mouse gaming dengan desain keren ala para gamers. Selain itu, ini merupakan mouse wireless alias nirkabel, sehingga Anda tidak perlu ribet dengan kabel panjang mouse saat bermain. Cyborg C1 menggunakan baterai, tetapi baterai tersebut bisa diisi ulang dayanya.

Mouse yang memiliki 6 tombol kontrol yang bisa dikustomisasi ini menawarkan resolusi sensor hingga 2.000 dpi. Cyborg C1 sudah menggunakan teknologi wireless 2.4 GHz dan bisa beroperasi dengan jarak 10 meter dari receiver. Dapatkan mouse gaming ini dengan harga kisaran 160 ribu dan bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

6. Elephant Dragon War Dragunov ELE-G3

Elephant Dragon War Dragunov ELE-G3

Hanya dengan menyediakan dana 150 ribu saja, Anda sudah bisa memperoleh sebuah mousepad dan mouse gaming Elephant Dragon War Dragunov ELE-G3. Mouse yang satu ini menyediakan 6 tombol kontrol yang akan menunjang aktivitas gaming Anda.

Terdapat kabel sepanjang 1,4 meter yang menyertai mouse gaming ini. Sementara itu, resolusi sensor yang dimiliki Elephant Dragon War Dragunov ELE-G3 bisa mencapai 3.600 dpi. Desainnya yang sangat ergonomis sehingga nyaman sekali dipakai dalam jangka waktu lama. Anda bisa membeli mouse ini lewat Bukalapak di link ini.

7. Mouse Gaming NC-600

Mouse Gaming NC-600

Jika Anda membutuhkan mouse gaming murah yang harganya di bawah 100 ribu rupiah, maka Mouse Gaming NC-600 adalah pilihan yang tepat. Mouse yang satu ini hadir dengan desain yang menarik dan ergonomis. Meskipun murah, produk ini menghadirkan resolusi sensor 1.000 – 2.000 dpi.

Terdapat 5 tombol yang bisa Anda atur sendiri fungsinya untuk bermain game favorit Anda. Perlu Anda ketahui ini adalah mouse wireless alias tanpa kabel. Jadi, untuk membuat Mouse Gaming NC-600 beroperasi dengan baik maka Anda membutuhkan dua buah baterai AAA. Jika tertarik, mouse ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

8. Fantech FTM – W529

Fantech FTM - W529

Fantech FTM – W529 merupakan mouse gaming murah kelas turnamen. Pasalnya, resolusi sensor yang ditawarkan mouse ini bisa mencapai 2.000 dpi. Fantech mendesain mouse gaming yang satu ini dengan desain yang dapat membuat penggunanya merasa nyaman saat menggenggam mouse ini. Adapun daya tahan mouse gaming ini cukup lama, yakni bisa mencapai 3 juta klik.

Tak hanya itu saja, mouse gaming ini sudah menggunakan sensor optik nirkabel presisi tinggi dari Pixart W4, sehingga mouse ini lebih awet bila dibandingkan dengan mouse gaming lainnya. Dapatkan Fantech FTM – W529 hanya dengan menyiapkan dana sebesar 100 ribu saja. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

9. Fantech Raigor W4

Fantech Raigor W4

* sumber: gaptex.com

Satu lagi mouse gaming kelas turnamen yang bisa Anda pakai untuk mendukung aktivitas gaming Anda. Adalah Fantech Raigor W4 yang memiliki sensitivitas hingga 2.000 dpi. Respon yang ditawarkan mouse ini adalah 125Hz polling/8ms. Bahkan, pengguna bisa mengatur sendiri resolusi sensor dari Fantech Raigor W4.

Keunggulan lain yang ditawarkan produk ini adalah desainnya yang sangat robotic, tapi masih terasa nyaman bila digenggam. Mouse yang bisa beroperasi dengan daya dari 2 buah baterai AAA ini dibandrol seharga 75 ribu saja. Anda bisa membeli mouse ini lewat Bukalapak di link ini.

10. Rexus G7

Rexus G7

Mouse gaming ini sudah mengusung teknologi macro untuk semakin menunjang aktivitas gaming Anda. Rexus G7 juga terlihat sangat keren berkat adanya 4 colors LED yang menyertainya. Resolusi sensor dari mouse ini adalah 2.400 dpi dan bisa diatur tanpa menggunakan driver khusus.

Mouse ini menggunakan material terbaik, bahkan USB mouse ini sudah berlapis emas. Yang paling menarik, Rexus G7 yang sangat keren ini hanya dijual dengan harga 85 ribu saja! Wah, sangat murah sekali untuk ukuran mouse gaming yang canggih seperti ini. Mouse ini bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

Daftar mouse gaming murah berkualitas ini akan membantu Anda, khususnya para gamers, untuk menemukan mouse terbaik. Mouse yang berkualitas bagus akan memungkinkan Anda untuk dapat bermain game dalam jangka waktu yang lama dan memenangkan setiap pertarungan di game-game yang Anda mainkan tersebut.