carisinyal web banner retina

10 Mouse Gaming Terbaik di Bawah 300 Ribuan Tahun 2021

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 24 Mei 2021

Ketika memainkan beberapa game online, Anda membutuhkan dukungan dari sebuah mouse untuk dapat menjalankan game tersebut. Bahkan, untuk beberapa jenis game tertentu, Anda mungkin membutuhkan mouse khusus untuk gaming.

Mouse khusus gaming tersebut umumnya dirancang dengan tambahan tombol untuk menunjang aktivitas gaming Anda. Nah, apabila Anda ingin mencari sebuah mouse gaming murah berkualitas, Anda bisa menyimak jajaran mouse berikut yang harganya kurang dari Rp300 ribu bahkan ada yang dipatok Rp50 ribuan. Yuk, Langsung saja baca sampai tuntas!

1. Logitech G102 Lightsync

Logitech G102-WHITE

Dipatok pada kisaran Rp240 ribuan, mouse gaming bernama Logitech G102 Lightsync hadir dengan pencahayaan RGB dan full spectrum sebanyak 16,8 juta warna. Mouse yang tergolong terjangkau ini memiliki performa yang dapat diandalkan dengan 8 kali lebih kencang karena kecepatan report-nya mencapai 1.000 kali per detik.

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih, perangkat ini menyelipkan mikroprosesor dari ARM sebanyak 32-bit dan sensornya berukuran mulai dari 200 sampai 8000 dpi. Maka tidak heran, kalau mouse Logitech ini bisa bekerja secara akurat dan konsisten dalam melakukan penelusuran.

Para gamer juga akan dibuat nyaman karena, massa dari mouse ini terbilang ringan yaitu 85 gram. Di tubuhnya sudah ada enam tombol yang akan membantu proses bermain gim semakin optimal. Perlu Anda ketahui kalau perangkat ini dapat terhubung pada laptop atau komputer yang telah dipasangkan sistem operasi Chromes OS, macOS, dan tentunya Windows.

2. Razer DeathAdder Essential

Razer DeathAdder Essential

Mouse gaming berkabel yang dinamai Razer DeathAdder Essential meluncur ke pasaran pada kisaran Rp240 ribuan per unitnya. Perangkat ini membawa sensor optik sebanyak 6.400 dpi serta dilengkapi teknologi IPS yang berukuran 220 inci. Dengan bobot satu kilogram, mouse Razer ini menggendong lima buah tombol yang punya fungsi masing-masing.

Berdesain ergonomis membuat penggunaan mouse ini sangat enak saat dijajal oleh tangan kanan. Mouse berkabel ini digadang punya umur switch yang terbilang lama yaitu sampai 10 juta klik. Berdimensi 127 x 73 x 43 mm, perangkat Razer ini dapat berjalan sebagaimana mesti pada komputer atau laptop bersistem operasi Windows atau macOS dengan memasang aplikasi Razer synapse.

Punya akselerasi 30G, Razer DeathAdder Essential bisa menyediakan kabel-USB dan menghadirkan lampu backlit berjenis LED dengan warna hijau. Untuk Anda yang berminat membeli mouse dari Razer ini bisa mengeluarkan bajet sekitar Rp240 ribuan per unitnya.

3. Logitech G300S

Logitech G300s

Terlahir dengan bobot 82 gram, mouse bernama Logitech G300S menyuguhkan kemampuan fantastis pada tombol-tombolnya yang dapat diklik sampai 10 juta klik dan bekerja dalam jarak 250 KM. Dirancang dengan desain ambidextrius, mouse ini memiliki sisi kiri dan kanan yang seimbang sehingga akan membuat pengguna nyaman saat memakainya.

Mouse gaming yang punya bobot sebesar 82 gram ini membawa sejumlah teknologi yang membuat kinerja G300S berjalan lancar tanpa hambatan. Teknologi tersebut antara lain mikroprosesor dari ARM berjumlah 32-bit, resolusi tracking mulai dari 200 sampai 2500 dpi, dan USB report rate yang bertenaga 1000 Hz.

Perangkat yang punya kabel sepanjang 2,1 meter ini disokong dengan polytetrafluoroethylene (PTFE) yang diklaim punya akurasi tinggi sehingga dapat beroperasi secara mulus di semua permukaan. Mouse yang tersedia dalam pilihan warna merah, biru langit, dan biru tua pada bagian sisi bawahnya tersebut bisa diperoleh dengan mengeluarkan dana sekitar Rp190 ribuan.

4. HP G200

HP G200

Inilah HP G200, sebuah mouse gaming yang punya enam tombol di tubuhnya. Tombol-tombol tersebut meliputi klik kiri dan kanan, dua tombol ibu jari pada area kiri, tombol DPI, dan scroll wheel yang dapat diklik. Mouse berkabel ini sangat tepat dijadikan sebagai kawan untuk bermain gim FPS sebab beratnya yang terbilang ringan yakni 158 gram.

Berdimensi 13 x 8,1 x 43 cm, mouse ini mengimplementasikan konsep plug-and-play yang membuat G200 dapat berjalan pada software apapun. Kinerjanya juga dapat dikatakan mumpuni dengan suguhan kecepatan yang responsif, baik, dan akurat. Tidak hanya itu, ketahanan switch dari mouse ini juga terbilang lama yaitu hingga 10 juta klik.

Membawa kabel sepanjang 1,8 meter, HP G200 membesutkan HP G200 sensor optik yang punya rentang mulai dari 500 hingga 4000 dpi. Tersedia dalam balutan warna hitam dan putih, mouse besutan HP ini siap dipinang dengan mahar yang harus disediakan sekitar Rp190 ribuan.

5. Digital Alliance Luna

Digital Alliance Luna

Punya kecepatan 120 Hz, Digital Alliance Luna memang cocok digunakan untuk kebutuhan bermain gim. Sementara, untuk kecepatan tracking mencapai 60 ips yang membuat perangkat ini berjalan kencang di kelasnya. Mouse berkabel ini juga dilengkapi dengan sensor optik berjarak antara 500 hingga 6400 DPI.

Dilapisi oleh warna hitam, mouse ini menggendong enam tombol yang fungsi berbeda-berbeda. Switch yang diproduksi oleh Huano membuat perangkat ini dapat diklik hingga 10 juta kali. Mengusung desain ergonomis, perangkat Luna ini mempunyai kabel yang panjangnya hampir tembus dua meter. Anda bisa membeli mouse gaming ini pada kisaran Rp120 ribuan per unitnya.

6. Rexus Xierra X13

Rexus Xierra X13

Berdesain ergonomis dan bertubuh ideal, Rexus Xierra X13 menjadi primadona bagi para gamer yang sedang mencari mouse gaming berkualitas. Mouse berkabel dengan bobot 93,5 gram ini membawa kabel sepanjang 1,8 meter dan 7 tombol. Dengan dimensi berukuran 125 x 72 x 42,7 mm membuat perangkat ini cocok bila dijalankan untuk permainan FPS.

Selain itu, mouse ini juga menghadirkan tingkatan dpi cukup afdhal yang terdiri dari beberapa ukuran antara lain 1200-2400-4800-7200. Tidak lupa kalau mouse X13 juga punya LED RGB yang akan berkelip-kelip dengan mulus mengelilingi garis LED yang berada di sisi badan mouse.

Dihadirkan pula 11 mode pencahayaan yang bisa diaktifkan dengan cara menekan tombol kecil di bawah mouse. Mouse yang menyediakan fitur makro ini dapat tersambung pada komputer atau laptop berlandaskan sistem operasi Windows. Supaya Anda tidak penasaran dengan kecanggihan mouse ini, bisa langsung beli pada kisaran harga Rp150 ribu untuk seekor Rexus Xierra X13.

7. Digital Alliance Luna X

Digital Alliance Luna X

Melayang pada harga Rp180 ribuan, Digital Alliance Luna X menyuguhkan kepada penggunanya delapan tombol dengan masa hidup switch mencapai 20 juta kali klik. Mouse dengan kabel sepanjang 1,8 meter ini memiliki bodi dengan desain ergonomis berbobot 114 gram yang membuatnya nyaman saat diajak bermain bersama.

Didominasi oleh warna hitam, mouse ini mempunya sensor bernama Pixart PMW3325. Sensor optiknya tersebut terdiri dari 800 hingga 6400 dpi dengan kecepatan pelacakan 100 ips tatkala membuatnya semakin melaju gesit di kelasnya. Disematkan lampu berwarna RGB dan akselerasi sebanyak 20 G, kinerja dari Luna X dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan aktivitas gaming Anda.

8. Fantech Raigor II WG10

Fantech Raigor II WG10

Punya nama lengkap Fantech Raigor II WG10, mouse nirkabel dari Fantech ini siap bertempur dengan Anda dalam dunia gaming. Dengan postur berukuran 83 gram, perangkat ini menghadirkan fitur Auto Off yang berfungsi untuk menghemat daya baterai ketika tidak dipakai dalam rentang waktu 5 menit.

Konstruksi inti dari mouse ini terbuat dari ABS Plastic dengan mengusung desain Ambidextrous. Perangkat ini pula memboyong enam tombol dan hebatnya lagi Fantech Raigor II WG10 juga memiliki kekuatan switch untuk bertahan hingga 5 juta kali klik.

Ditenagai oleh 1 baterai AA dengan kecepatan 2.4 GHz, mouse dari Fantech ini menyajikan sensor sensitivitas hingga 2000 dpi yang membuatnya bisa bergerak dalam situasi apapun. Mouse yang mendukung komputer atau laptop yang sistem operasinya Windows dan macOS X ini menjajakan dirinya pada kisaran Rp80 ribu per perangkatnya.

9. Rexus Xierra 109

Rexus Xierra 109

Berikutnya ada Rexus Xierra 109 yang masuk ke dalam jajaran mouse gaming murah berkualitas. Seperangkat dari mouse ini dibanderol Rp70 ribuan dengan membawa sejumlah spesifikasi menarik. Seperti menghadirkan enam tombol yang mempunyai durasilibitas klik hingga 5 juta kali.

Diramu dari plastik ABS berkualitas dengan finishing warna hitam yang futuristik, perangkat ini dibekali dengan kecepatan polling 125Hz dengan jumlah dpi sebanyak 1600. Pengguna tidak akan merasa keberatan saat bermain dengan mouse ini karena tubuhnya yang hanya mengangkut beban 66 gram dan berdimensi 117 x 78 x 34 mm.

Tidak hanya itu, mouse nirkabel ini mempunyai desain yang elegan, simpel, dan nyaman saat 'dikendarai'. Untuk menciptakan efektivitas pemakaian energi dan tingkat presisi yang mumpuni, mouse dari Rexus ini menggandeng PIXART PAW3205 sebagai chipset yang tertanam di dalam tubuhnya.

10. HP M100S

HP M100S

Sudah Anda berkenalan dengan HP M100S? Sebuah mouse gaming yang menawarkan harga merakyat bagi para gamer yaitu sebesar Rp50 ribuan per unitnya. Meski terjangkau, tetapi perangkat HP ini menyuguhkan sistem yang terbilang oke. Seperti punya enam tombol mouse dengan masa hidup lebih dari 5 juta kali klik.

Selain itu, mouse berkabel 1,6 meter ini menghadirkan empat mode dpi yang dapat diatur ukurannya mulai dari 1000, 1600, 2400, hingga 3200. Muncul dengan pilihan warna hitam dan putih, pengguna bisa menyambungkan mouse ini pada sistem operasi Windows. Untuk memperlancar proses pelacakan, mouse berbobot 141,9 gram ini menggunakan metode optik inframerah. Tertarik?

Itulah tadi deretan mouse gaming murah berkualitas yang dapat menunjang Anda, khususnya para gamers. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan mouse terbaik untuk aktivitas bermain gim. Omong-omong, bagi Anda yang sedang memburu mouse macro terbaik, Carisinyal sudah merangkumnya secara lengkap di sini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram