Carisinyal / Aksesoris Game / 10 Mouse Gaming Murah Berkualitas Bagus di Tahun 2020

10 Mouse Gaming Murah Berkualitas Bagus di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ketika memainkan beberapa game online, Anda membutuhkan dukungan dari sebuah mouse untuk dapat menjalankan game tersebut. Bahkan, untuk beberapa jenis game tertentu, Anda mungkin membutuhkan mouse khusus untuk gaming.

Mouse khusus gaming tersebut umumnya dirancang dengan tambahan tombol untuk menunjang aktivitas gaming Anda. Nah, apabila Anda ingin mencari sebuah mouse gaming murah berkualitas, Anda bisa menyimak daftar mouse gaming terbaik maksimal Rp 500 ribu yang direkomendasikan oleh Carisinyal berikut ini.

1. Logitech Prodigy G102

Logitech Prodigy G102 Mouse Gaming Murah

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebuah mouse gaming murah yang akan kami review di sini adalah Logitech Prodigy G102. Mouse yang harganya Cuma 250 ribu rupiah ini hadir dengan resolusi sensor 200 – 6.000 dpi yang bisa kita atur sendiri. Akurasi yang tinggi dari mouse ini bisa disesuaikan dengan gaya bermain Anda.

Terdapat 6 tombol pada mouse ini yang bisa diprogram sendiri. Di samping itu, penampilan produk ini juga terlihat semakin keren berkat adanya RGB Lighting yang warnanya bisa diubah sesuka hati. Logitech Prodigy G102 menawarkan kinerja yang 8 kali lebih cepat dibanding mouse biasa. Apakah Anda berminat untuk memiliki mouse gaming canggih ini?

2. Logitech G300S

Logitech G300S

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Punya uang 200 ribuan tapi ingin membeli mouse gaming dengan kualitas prima? Beli saja Logitech G300S. Ini adalah mouse gaming yang mengusung resolusi sensor 250 – 2.500 dpi. Mouse ini memiliki 9 tombol yang pengaturannya bisa kita buat sendiri sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu, Logitech G300S benar-benar cepat karena report rate-nya hanya 1 detik.

Keunggulan lain dari produk ini adalah keawetannya. Daya tahan mouse gaming ini cukup lama karena memiliki usia hingga 10 juta kali klik. Berbicara soal tampilan, bentuk Logitech G300S sangat simple dan pencahayaan pada mouse ini bisa diatur sesuai dengan warna pilihan kita.

3. Steelseries Rival 3

Steelseries-Rival-3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk mendapatkan pengalaman gaming maksimal, sebuah mouse harus memiliki sensitifitas yang tinggi. Oleh karena itu, Steelseries Rival 3 memiliki 100 hingga 8.500 DPI dengan sensor optikal TrueMove Core yang memilikik kemampuan tracking 1:1. Artinya, pergerakan mouse akan sangat akurat dengan pergerakan cursor yang ada di layar.

Pencahayaan RGB prisma pada bodinya juga mampu memperlihatkan jutaan warna yang tajam serta cerah, memberikan kesan futuristik dan menambah nilai plus pada estetika desain mouse. Bentuknya yang ergonomis juga sangat nyaman dipakai untuk dua tipe grip seperti claw grip dan finger grip.

Untuk ketahanan mouse, Steelseries Rival 3 memiliki umur 60 juta kali klik ditambah dengan lapisan polimer super kuat yang mampu menjaga mouse agar tetap awet. Dapatkan mouse gaming murah ini seharga Rp 500 ribu.

4. Dragonwar Thor G9

Dragonwar Thor G9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebuah mouse gaming murah yang berikutnya datang dari Dragonwar Thor G9. Mouse yang pernah kami review dalam daftar mouse macro murah ini hadir dengan desain keren dan lampu LED ini dilengkapi 7 tombol kontrol yang tentunya bisa dikustomisasi sendiri.

Ada 512k in-store memory di dalam mouse ini yang berfungsi untuk menyimpan pengaturan mouse Anda agar saat berpindah PC atau laptop Anda tak perlu melakukan pengaturan ulang.

Seperti layaknya mouse gaming berkualitas lainnya, Dragonwar Thor G9 memiliki beberapa resolusi sensor, yakni 800/1.600/2.400/3.200 dpi. Di samping itu, ada kabel sepanjang 1,8 meter pada mouse ini sehingga Anda tidak perlu ribet meskipun bermain game dengan mouse kabel. Harga jual Dragonwar Thor G9 di pasaran sekitar 180 ribu rupiah.

5. Logitech G402 Hyperion Fury

Logitech-G402-Hyperion-Fury

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa bilang mouse marko harus mahal? Anda bisa mendapatkan mouse gaming dengan 8 tombol makro yang bisa diprogram sesuai kebutuhan dengan harga Rp 400ribu saja. Tak hanya itu, Logitech G402 Hyperion Fury juga memiliki tingkat kecepatan tracking yang luar biasa dengan polling rate sebesar 1.000 Mhz yang artinya mouse memberikan report kepada PC setiap 1 ms (millisecond).

Terdapat juga tombol DPI yang bisa digunakan secara instan untuk bergantian profil DPI sebanyak 4 settingan. Hal ini semakin memudahkan Anda menghadapi musuh dengan berbagai situasi. Materialnya yang super dan bahan grip yang terbuat dari karet membuatnya nyaman dipakai main FPS dengan waktu yang lama. Tertarik?

6. Corsair Harpoon Pro

Corsair-Harpoon-Pro

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mengusung switch dari merk Omron yang ternama, mouse gaming ini memiliki daya tahan yang luar biasa, hingga 20 juta kali klik. Sementara itu, Corsair Harpoon Pro juga memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi, yakni hingga 12.000 DPI. Cocok untuk penggemar game FPS dan MOBA.

Lalu, daripada Anda repot-repot mengklik skill di bar saat bermain MMO, mengapa tidak di-remap saja ke 6 tombol makro yang tersedia? Dengan begini, Anda bisa membunuh lawan dengan lebih cepat dan praktis. Jika tertarik, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 350 ribuan.

7. Fantech HERO UX1

Fantech-HERO-UX1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Biasanya harga yang terjangkau selalu identik dengan anggapan mudah rusak. Anggapan tersebut telah berhasil terbantahkan dengan mouse gaming ini yang mampu bertahan hingga pemakaian sebanyak 50 juta kali klik! Beratnya yang hanya 50 gram juga semakin enteng untuk di-maneuver di kala Anda sedang berusaha menembak lawan yang sedang kabur.


Terdapat 8 tombol makro yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, range pada resolusi pada mouse gaming ini juga sangat luas yakni antara 50 hingga 16.000 DPI. Cocok juga untuk desainer yang perlu akurasi tepat saat mengedit foto. Mouse gaming ini dibanderol dengan harga Rp 375 ribuan.

8. A4tech Bloody P81

A4tech-Bloody-P81

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi Anda yang mencari mouse gaming murah dengan desain yang unik, Anda bisa menggunakan mouse A4Tech Bloody P81. Selain dari keunggulan motif starlight yang diusungnya, bodi mouse ini juga semakin dipercantik dengan lima pengaturan LED backlight yang bisa dikustomisasi.

Memiliki teknologi Light Strike, mouse ini mampu memberikan report ke pada PC setiap 0,2 ms sehingga tracking pada mouse ini juga sangat cepat.

Ketahanan pada switch-nya juga boleh diadu, ia mampu bertahan hingga pemakaian 20 juta kali klik dengan resolusi pergerakan hingga 5.000 DPI. Jangan lupa manfaatkan 8 tombol makro yang tersedia demi pengalaman gaming yang lebih praktis dan menyenangkan. Harganya? Hanya sekitar Rp 400 ribuan.

9. Sades Revolver

Sades-Revolver

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak masalah jika Anda pengguna tangan kanan atau pun kidal, karena mouse gaming murah berkualitas ini bisa dipakai dengan nyaman menggunakan kedua tangan. Terdapat dua tombol makro pada sisi kiri dan kanan yang didesain untuk kenyamanan Anda.

Switch pada klik kanan dan kiri juga merupakan besutan Omron yang sangat tahan lama, hingga 20 juta klik pemakaian. Mouse kabel ini memiliki sensor optik PMW 3325 yang akurasinya tinggi dengan resolusinya yang berkisar antara 200 hingga 1.000 DPI. Anda dijamin bisa mendapatkan pengalaman gaming yang menyenangkan dengan mouse ini. Harganya berada di kisaran Rp 250 ribuan saja.

10. Digital Alliance G8 Revival

Digital-Alliance-G8-Revival

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jangan biarkan pengalaman gaming Anda kurang memuaskan karena terkendala biaya. Anda bisa mendapatkan mouse makro ini seharga Rp 200 ribuan saja. Cukup sepadan mengingat mouse ini memiliki 8 tombol makro serta umur pemakaian yang panjang hingga 20 juta kali klik.

Bagi Anda yang punya CPU tower yang mendukung RGB, mouse ini juga memiliki lampu LED RGB yang bisa Anda kustomisasi supaya warnanya matching dengan tampilan PC keseluruhan. Kenyamanan, style, daya tahan yang tinggi – ketiganya bisa Anda nikmati tanpa menguras dompet.

Daftar mouse gaming murah berkualitas ini akan membantu Anda, khususnya para gamers, untuk menemukan mouse terbaik. Mouse yang berkualitas bagus akan memungkinkan Anda untuk dapat bermain game dalam jangka waktu yang lama dan memenangkan setiap pertarungan di game-game yang Anda mainkan tersebut.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. sip bagus gan lanjutin informasi informasi tentang alat alat gaming yang murah tapi kulitas nya bukan murahan

  2. Bagaimana dengan Reddragon M601 centrophorus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *