carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi OPPO Find X5 Pro 5G, HP Flagship Pesaing iPhone 13 dan Galaxy S22

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 03/06/2022

Pada Kamis, 2 Juni 2022, OPPO Indonesia menghadirkan secara resmi HP flagship mereka di 2022, OPPO Find X5 Pro 5G. Acara peluncuran yang bisa disaksikan via Youtube dan media sosial OPPO Indonesia tersebut hadirkan tema "Empower Every Moment".

Harga OPPO Find X5 Pro 5G

oppo find x5 pro keramik_

Sebagai sebuah ponsel flagship, OPPO Find X5 Pro 5G jelas dihadirkan sebagai ponsel dengan banderol harga cukup tinggi. Harga resmi ponsel ini adalah Rp14.999.000. Ponsel tersebut sudah mulai bisa dibeli melalui skema pre-order di berbagai toko online, termasuk OPPO Store.

Dengan banderol harga tersebut, OPPO Find X5 Pro 5G bersaing dengan ponsel kelas atas lain. Seperti dari Samsung, Xiaomi, dan Apple. Di rentang harga tersebut ada Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+. Sementara dari Xiaomi, ada Xiaomi 12 Pro yang harganya sedikit lebih murah. Dari Apple, ada seri Apple iPhone 12 dan seri Apple iPhone 13.

Spesifikasi OPPO Find X5 Pro 5G

oppo find x5 pro fitur pengecasan lengkap_

Dengan banderol harga tersebut, OPPO Find X5 Pro 5G hadir dengan satu model, yakni RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB. Sementara untuk varian warna, ada dua pilihan: Ceramic White dan Glaze Black.

OPPO Find X5 Pro 5G menawarkan 6,7 inci dengan resolusi tinggi, QHD+ alias 3216 ×1440 piksel. Resolusi ini lebih tinggi dibandingkan beberapa ponsel lain yang hanya menawarkan resolusi Full HD+ saja.

Selain resolusi tinggi, layar ponsel ini sudah memakai panel AMOLED dengan pelindung Corning® Gorilla® Glass Victus™. Layarnya juga sudah mendukung sRGB 100 persen dan DCI-P3. Hal ini membuat visual layar ponsel ini punya tingkat akurat lebih baik. Apalagi layarnya punya kedalaman warna mencapai 1,07 miliar warna dan kecerahan puncak sampai 1.300 nits.

OPPO Find X5 Pro juga punya kerapatan piksel 525 ppi. Sementara untuk pengalaman visual lebih menyenangkan, ponsel ini menawarkan layar dengan dukungan refresh rate yang dapat disesuaikan. Refresh Rate di ponsel ini memakai sistem adaptif dari 1 Hz hingga 120 Hz sesuai dengan penggunaan aplikasi.

Sektor kamera jadi nilai utama dari OPPO Find X5 Pro. Di sektor ini, OPPO Find X5 Pro hadirkan kombinasi Triple Camera yang mencakup sensor 50 MP Sony IMX 766. Kamera tersebut memiliki ukuran sensor 1/1.56 inci, apertur f/1.7, dan menghadirkan stabilisasi 5-axis setingkat kamera SLR.

Pada kamera keduanya, tersemat sensor 50 MP Sony IMX 766 pada fungsi ultrawide dengan ukuran sensor 1/1.56 inci, apertur f/2.2, dan bidang keluasan natif sebesar 110 derajat. Masing-masing dari kedua kamera ini juga turut hadirkan PDAF segala arah (multi-directional).

Sebagai kamera ketiga, smartphone flagship ini hadirkan kamera 13 MP telefoto dengan apertur f/2.4 yang mendukung 5x zoom optik hibrida serta 20x zoom digital. Sementara itu, zoom optik murninya hanya mendukung hingga 2x saja.

Ada juga chip khusus besutan OPPO yang dinamakan MariSilicon X, yang dibangun dengan fabrikasi 6 nm. Chip tersebut merupakan NPU Chip hasil kolaborasi OPPO dengan Hasselblad. Chip ini berfungsi sebagai Natural Color Calibration untuk hasil warna lebih natural dan akurat.

Selain itu, chip ini juga dapat meningkatkan kemampuan videografi di malam hari. Contohnya adalah kemampuan merekam merekam video di malam hari pada resolusi 4K dengan minim noise, eksposur yang terjaga, serta detail yang kaya.

Untuk sektor kamera depan, OPPO Find 5 Pro hadirkan kamera 32 MP yang dapat menangkap selfie dengan baik.

Chip MariSilicon X ini berpadu dengan chip Snapdragon 8 Gen 1 yang jadi otak utama OPPO Find X5 Pro. Chipset ini merupakan chipset dengan performa tinggi dan banyak digunakan di ponsel kelas atas seperti Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Samsung Galaxy S22 series.

Sementara di sektor baterai, OPPO Find X5 Pro hadirkan kemampuan baterai dan fitur pengisian daya yang oke. Dalam hal ini, OPPO Find X5 Pro sungguh menawarkan fitur beragam, mulai dari pengisian cepat 80 W hingga wireless charging 50 W. Dan menariknya, charger ponsel ini sudah ada di kotak penjualan.

Tertarik dengan OPPO Find X5 Pro? Jika tertarik, ponsel bisa didapatkan mulai 2 Juni hingga 10 Juni 2022 di beberapa e-commerce di Indonesia dengan sistem pre-order. Sementara untuk informasi spec lebih lengkap, dapat disimak di bawah ini.

OPPO Find X5 Pro
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 50 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram