carisinyal web banner retina

Huawei MatePad SE, Tablet 2 Jutaan dengan Layar 2K

Ditulis oleh Ahmad Tsalis pada 02/11/2022

Kebutuhan akan perangkat tablet semakin meningkat sejak pandemi Covid-19 terjadi di berbagai belahan dunia. Hal ini karena tablet jadi pilihan banyak orang di berbagai kelompok usia dan aneka macam keperluan.

Tren ini lalu mendorong Huawei, selaku produsen gawai, untuk merilis tablet keluarga. Adalah Huawei MatePad SE tablet yang mereka perkenalkan ke publik tanah air pada Selasa, 1 November 2022. MatePad SE diklaim sebagai tablet yang versatile dengan harga terjangkau.

Tablet ini cocok untuk mendukung macam-macam aktivitas harian. Mulai dari belajar, bekerja, hingga bermain. Demikian seperti yang disampaikan Managing Director Huawei Asia Pacific, Cheng Jiangfei, dalam acara peluncuran Huawei MatePad SE.

Adapun Patrick Ru, Country Head of Huawei Devices Indonesia, mengatakan, Huawei MatePad SE adalah tablet yang dirancang khusus untuk melengkapi kebutuhan setiap anggota keluarga

“Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami percaya bahwa Huawei MatePad SE dapat mendukung berbagai skenario tertentu dengan lebih baik jika dibandingkan dengan perangkat lain seperti smartphone, laptop, dan TV," kata Patrick Ru.

"MatePad SE juga mampu menjawab kebutuhan konsumen akan tablet dengan harga terjangkau dan dapat diandalkan untuk semua anggota keluarga.” jelasnya.

Harga dan Ketersediaan

HUAWEI MatePad SE

Huawei MatePad SE akan tersedia secara eksklusif mulai 9 November 2022 di Huawei Official Store pada berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan JD.ID. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp2.799.000. Varian memori yang tersedia adalah 4/64 GB.

Tersedia pula cicilan ringan 0% hingga 6 bulan, lengkap dengan gratis ongkos kirim (ongkir) dan diskon tambahan sebesar Rp111.000, khusus pembelian HUAWEI MatePad SE selama periode promosi early bird.

Tak hanya itu, Huawei juga memberikan voucher early bird senilai Rp50.000 yang hanya tersedia di platform e-commerce mulai 1-8 November 2022. Voucher early bird ini bisa didapatkan pada deskripsi produk yang tertera di platform e-commerce.

Konsumen dapat mulai mengeklaimnya mulai 1 November 2022, dan bisa menggunakan voucher tersebut dari tanggal 9 hingga 12 di November 2022. Pengeklaiman voucher dilakukan pada Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada dan JDID.

Berbagai hadiah diberikan kepada konsumen yang membeli Huawei MatePad SE pada periode early bird. Total hadiah yang diberikan memiliki nominal Rp700 ribu. Terdiri atas:

  • Huawei Flip Cover
  • Gratis berlangganan VIP WeTV selama 6 bulan untuk bebas nonton semua konten tanpa iklan
  • Gratis 3 bulan konten VIP Baby Bus
  • Gratis 1 bulan akses paket belajar dari aplikasi Zenius

Kerjasama dengan Zenius dilakukan untuk memberikan pengalaman belajar menyeluruh kepada setiap pengguna Huawei. Pengguna Huawei MatePad SE dapat mengakses ratusan ribu video pembelajaran yang ada di platform Zenius.

Promo

HUAWEI MatePad SE

Selain early bird, Huawei juga mengadakan pekan Huawei Super Brand Day pada 1-4 November 2022. Melalui event tersebut, konsumen berkesempatan meraih berbagai promo secara eksklusif di Tokopedia dan Blibli.

Promo yang ditawarkan antara lain diskon hingga 50%, hadiah gratis senilai total Rp3 juta, dan voucher hingga Rp500.000 untuk pembelian berbagai perangkat terbaru Huawei.

Khusus untuk perangkat wearable dan audio, potongan harga yang diberikan adalah 5%. Selain itu, untuk pembelian Huawei Band 7, konseumen akan mendapatkan harga spesial yakni Rp509.000.

Keunggulan Huawei MatePad SE

Setelah mengetahui segmentasi, harga, serta bonus yang bakal diperoleh dari pembelian Huawei MatePad SE, kini saatnya Anda menyimak apa saja keunggulannya. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Huawei MatePad SE.

Layar Beresolusi 2K dan Speaker Huawei Histen 8.0

HUAWEI MatePad SE

Huawie MatePad SE dibekali layar FullView yang nyaman untuk mata. Layar dengan panel IPS tersebut memiliki diagonal 10,4 inci, dengan resolusi 2K yang tinggi. Dengan demikian, sang tablet dapat menghadirkan pengalaman visual luar biasa dengan kualitas grafis yang lebih baik.

Tablet ini juga telah mengantongi sertifikasi ganda dari TÜV Rheinland, yaitu Low Blue Light dan Flicker-Free untuk kenyamanan dan keamanan penggunanya. Pengguna tidak perlu khawatir mata akan mudah lelah dan siklus tidurnya terganggu, meski menatap layar tablet ini dalam waktu lama.

Yang menarik, layar Huawei MatePad SE dapat otomatis menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis, dengan 4096 tingkat peredupan. Layar yang keren ini lantas dipadukan dengan speaker yaang tak kalah bagus.

Ya, tablet ini memiliki dua speaker stereo. Lokasi pemasangannya simetris di kanan dan kiri bodi, sehingga menghasilkan bass yang menggelegar dan treble tajam. Hal ini dapat menciptakan pengalaman audio yang lebih stabil di berbagai skenario penggunaan.

Speaker tersebut diperkuat oleh teknologi Huawei Histen 8.0, yang dikembangkan secara kolaboratif oleh laboratorium riset Huawei di seluruh dunia. Huawei mengeklaim, teknologi Huawei Histen 8.0 memberikan efek audio luar biasa dengan tingkat staging yang lebih nyata pada area luas.

Pengalaman Belajar dan Bekerja Menyenangkan

HUAWEI MatePad SE

Huawei MatePad SE dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang memastikan kinerja tinggi untuk tablet. Ia juga didukung oleh sistem operasi Harmony OS 3.0 terbaru yang membuat multitasking lebih mudah.

Sistem operasi tersebut memungkinkan tablet MatePad SE menjalankan fitur Multi-Window dan App Multiplier untuk meningkatkan produktivitas. Menurut Huawei, fitur Multi-Window telah ditingkatkan kemampuannya agar dapat untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam skenario yang berbeda.

Multi-Window mengizinkan pengguna membuka hingga 3 aplikasi secara bersamaan. Ini jelas memudahkan penggunaan secara multitasking bagi konsumen. Sementara itu, fitur App Multiplier juga telah mendapat peningkatan.

Pengguna kini dapat membuka satu aplikasi, seperti aplikasi e-commerce, di dua jendela berbeda. Fitur ini berguna untuk berbagai situasi, misalnya membandingkan harga produk.

Akses Aplikasi yang Luas dari AppGallery

HUAWEI MatePad SE

HuaweI MatePad SE tidak lepas dari dukungan AppGallery yang menyediakan beragam aplikasi penting untuk konsumen. Kini AppGallery makin mudah digunakan. Pengguna dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi favorit mereka.

Mulai dari aplikasi hiburan, gaya hidup, hingga beragam aplikasi untuk belajar dan bekerja.
Selain itu, toko aplikasi ini menyediakan beragam kemudahan yang dirancang untuk kenyamanan pemakaian setiap penggunanya.

Pengguna dapat dengan mudah memindahkan data ke perangkat Huawei baru mereka dengan menggunakan Phone Clone. Pengguna juga dapat mengunduh dan update aplikasi favorit melalui AppGallery.

Tidak ketinggalan, jika memerlukan bantuan secara langsung, Anda bisa mengontak teknisi Huawei melalui AppGallery. Dapat juga menghubungi hotline 007-8030-8520-888 yang siap melayani pengguna setiap Senin sampai Jumat mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Cocok untuk Seluruh Anggota Keluarga

HUAWEI MatePad SE

Menggunakan satu gadget untuk seluruh anggota keluarga sering kali menjadi tantangan tersendiri. Banyak tantangan yang harus dihadapi, mulai dari privasi hingga keamanan bagi anak-anak.

Ario Pratomo dan Nucha Bachri, yang dikenal lewat saluran podcast Curhat Babu, berbagi pengalaman soal bagaimana menggunakan tablet secara bijak, sehingga dapat mendukung perkembangan anak.

Bagi mereka, yang merupakan orang tua millennial, tablet kini tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Anak-anak pun sekarang memerlukannya mengingat banyaknya aktivitas yang dilakukan secara online. Interaksi anak dengan tablet dipandang Ario dan Nucha sebagai hal yang positif.

Pasalnya, anak menjadi lebih memahami teknologi dan tahu bagaimana sebuah gadget menunjang kebutuhan mereka.

“Kami melihat tablet sebagai perangkat yang bisa menjawab kebutuhan keluarga kami. Tablet merupakan perangkat yang bisa kami manfaatkan," tutur Ario dan Nucha.

"Baik untuk hiburan, menyelesaikan tugas, dan pekerjaan ringan, yang bahkan di beberapa skenario tertentu dapat menggantikan peran tiga perangkat seperti smartphone, laptop dan TV," jelas mereka.

Di sisi lain, lanjut Ario dan Nucha, orang tua tetap harus memantau penggunaan gadget anak-anak. Melalui fitur bernama Kids Corner, orang tua dapat memantau penggunaan Huawe MatePad SE oleh sang anak.

Orang tua dapat memberi batasan waktu pemakaian, serta mengizinkan fungsi apa saja yang bisa mereka akses pada tablet. Hal ini membuat anak akan memiliki alokasi waktu yang seimbang antara belajar dan bermain.

"HUAWEI MatePad SE merupakan perangkat yang bisa digunakan oleh semua anggota keluarga dan benar-benar membantu kami dalam memenuhi kebutuhan tersebut, namun tetap memberi kami kendali atas apa yang dapat diakses anak-anak,” ujar Ario dan Nucha.

Nah, itu dia ulasan mengenai apa saja hal menarik yang dimiliki Huawei MatePad SE. Jika menilik harganya, tablet yang satu ini terbilang terjangkau. Fitur dan spesifikasinya merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Tertarik meminang Huawei MatePad SE?

Spesifikasi Huawei MatePad SE

Huawei MatePad SE 10.4
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram