Review Infinix Hot 12i, HP 1 Jutaan yang Kaya Fitur

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna

Infinix Hot 12i ini resmi hadir di Indonesia pada April 2022 untuk mengisi lini seri Hot. Karena memiliki embel-embel “i” di belakangnya, Infinix Hot 12i ini merupakan versi yang lebih sederhana dari Infinix Hot 12 reguler. Sebagai versi sederhana, Infinix Hot 12i tentu saja ditawarkan dengan harga yang lebih rendah juga.

HP ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp1,5 jutaan. Harga tersebut memiliki selisih yang cukup terlihat dengan versi regulernya. Infinix Hot 12 rilis pada Mei 2022 dan dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

Meskipun memiliki harga yang lebih murah, Infinix Hot 12i ini masih memiliki sejumlah daya tarik khas milik produk Infinix, misalnya dengan membawa desain yang megah dan kapasitas baterai yang cukup besar untuk kelas harganya.

Dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang tersemat di dalamnya, HP ini akan cocok untuk digunakan untuk aktivitas berat dalam jangka waktu yang lama termasuk bermain game atau menonton film. HP ini juga telah didukung oleh Cinematic DTS Audio Processing yang mampu meningkatkan kekencangan dan kualitas suara menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, untuk menambah kenyamanan dalam penggunaannya, Infinix Hot 12i ini memiliki fitur Power Marathon yang diklaim oleh Infinix mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 25%. Anda juga bisa mengatur sendiri penghematan daya baterainya karena telah dilengkapi 8 pengaturan utama untuk ketahanan baterai.

Bagaimana, sudah tertarik dengan HP satu ini? Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Infinix Hot 12i? Jangan khawatir, tim Carisinyal memiliki kesempatan untuk me-review HP tersebut. Nah, untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut, sila simak artikel ulasan Infinix Hot 12i secara lengkap berikut ini.

Spesifikasi Infinix Hot 12i

Infinix Hot 12i
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 0.2 MP (AI) 0.2 MP (AI)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Isi Paket Penjualan

Infinix hot 12i
Isi paket penjualan

Infinix Hot 12i hadir dengan kemasan berwarna hijau dengan tulisan “HOT 12i” sangat besar hampir mengisi setengah ruang yang ada. Jika diperhatikan dari dekat, terdapat tulisan “FAST AND FUN” yang sedikit timbul sebagai latar tetapi dengan warna yang sama. Sehingga tulisan tersebut akan terlihat ketika berada di posisi yang pas dengan cahaya.

Infinix hot 12i
Isi paket penjualan

Di dalamnya, Anda akan menemukan satu unit HP Infinix Hot 12i yang telah dilapisi anti gores, buku manual, SIM ejector, case transparan, One X-Gold berbentuk seperti uang, dan kepala charger lengkap dengan kabel datanya.

Desain

Infinix hot 12i

Ketika pertama kali melihat bodi bagian belakang Infinix Hot 12i, kami sedikit kaget dan terpana dengan desain yang ditampilkan. Pasalnya, tidak ada ekspektasi yang tinggi mengingat HP ini termasuk HP murah. Namun, Infinix Hot 12i ternyata menawarkan tampilan desain yang menarik di kelasnya.

Hal menarik dari desain Infinix Hot 12i ini adalah adanya aksen garis-garis halus yang sedikit samar. Jika diperhatikan, aksen garis tersebut dibuat dengan dua arah berbeda yaitu vertikal dan horizontal sehingga terlihat seperti efek kilat. Karena dibuat samar, aksen garis-garis tersebut akan terlihat jika terkena pantulan cahaya dengan sudut yang pas.

Tidak hanya itu, bodi belakang Infinix Hot 12i juga semakin terlihat menarik dengan warna trendi dan mengusung tema 3D-rhythm. Warna tersebut dibuat dengan gradasi halus dari atas ke bawah yang memberikan kesan muda dan semangat. Unit yang kami gunakan adalah warna biru yang disebut Horizon Blue.

Untuk varian Horizon Blue, warna biru yang ditampilkan benar-benar menyala dengan gradasi yang terlihat elegan. Namun, hal itu kembali ke selera pengguna masing-masing. Sebagai informasi, Infinix Hot 12i ini hadir dengan empat varian warna, yaitu Horizon Blue, Racing Black, Daylight Green, dan Champagne Gold.

Masih di bagian belakang, Infinix Hot 12i ini memiliki modul kamera diisi oleh tiga susunan kamera secara vertikal dilengkapi dengan sebuah lampu flash di sampingnya. Selain itu, di samping modul tersebut terdapat sensor sidik jari untuk membuka layar yang terkunci. Berada di tengah, sensor ini cukup mudah dijangkau dan memiliki respon yang cepat. 

Beralih ke bagian depan, Infinix Hot 12i mengusung layar waterdrop atau tetesan air sebagai tempat untuk kamera depan atau kamera selfie. Selain itu, kamera tersebut juga berfungsi untuk mendukung fitur face recognition yaitu membuka layar terkunci menggunakan pengenalan wajah.

Ketika dicoba, fitur pengenalan wajah ini mampu berfungsi dengan baik. Respon yang diberikan cukup cepat dalam mengenali wajah sehingga proses membuka HP juga menjadi lebih cepat.

Infinix hot 12i
Tampilan bagian kiri

Pada bagian kiri bodi HP ini terlihat cukup bersih dengan hanya terdapat slot kartu SIM 1 dan SIM 2 serta slot khusus untuk microSD hingga kapasitas 512 GB.

Infinix hot 12i
Tampilan bagian kanan

Tidak hanya bagian kiri, bagian kanan bodi HP ini juga hanya memiliki tombol volume atas dan bawah yang digabung, serta tombol power. Sebenarnya, desain tombol yang menempatkan tombol volume dan power di satu sisi sedikit menyulitkan jika ingin melakukan screenshot dengan satu tangan. Namun, desain ini mampu memberi kesan rapi dan bersih.

Infinix hot 12i
Tampilan bagian atas

Mengusung desain sederhana, Infinix Hot 12i bahkan tidak menempatkan apa pun di bagian atas bodinya.

Infinix hot 12i
Tampilan bagian bawah

Berbeda dengan bagian sisi lainnya, pada bagian bawah HP ini cukup ramai. Di bagian bawah tersebut terdapat lubang audio jack 3,5 mm, USB 2.0, dan juga speaker. Meskipun belum mendukung USB type-C, hal itu bisa dimaklumi mengingat HP ini yang berada di kelas harga murah.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram