10 Tablet dengan Layar 7 inch Terbaru (Oktober 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Terlalu besar dengan layar tablet 8 inch dan tablet 10 inch? Mungkin Anda bisa memilih tablet yang lebih kecil dengan ukuran 7 inch. Meskipun lebih kecil dibandingkan tablet lainnya, Anda tetap bisa menikmati layarnya yang luas untuk menonton video, membaca e-book, atau bermain game.

Selain itu, tablet 7 inch juga lebih mudah untuk dibawa ke mana saja. Nah, kali ini Carisinyal akan mengulas 10 tablet 7 inch terbaru yang bisa Anda jadikan referensi jika tertarik untuk membeli tablet dalam waktu dekat ini. Berbagai tablet ini hadir dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Advan Tablet Belajar 7

Advan Tablet Belajar 7
Layar IPS LCD 7 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Apa benar budget sebesar Rp1,1 jutaan sudah bisa beli tablet? Tentu bisa. Tidak hanya sembarang tablet juga, karena Advan Tablet Belajar 7 ini juga bisa dijadikan teman belajar yang asyik berkat paket bundle Kelas Pintar miliknya. Sehingga, anak pun dapat belajar secara online dengan lebih nyaman lagi berkat ukuran layar yang lebar.

Karena ini produk keluaran Advan, tentu wajar kalau tablet hanya dibekali dengan chipset Unisoc saja. Kendati tidak setenar SoC MediaTek dan Qualcomm, performa tablet terasa masih cukup untuk menunjang aplikasi meeting seperti Zoom dan Google Meet.

Tablet yang mengusung teknologi konektivitas WiFi 5 ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.2, serta mendukung RAM besar 3 GB demi kelancaran pengguna dalam membuka aplikasi pembelajaran. Dan apabila ingin narsis sesekali, Advan Tab Belajar 7 ini juga bisa diandalkan dari segi fotografi, mengemas kamera 5 MP di belakang dan juga lensa selfie 5 MP.

Ini merupakan tablet yang dijamin akan disukai oleh anak-anak. Tak hanya mendukung kegiatan bermain yang kasual, tapi tablet yang mengusung tema pembelajaran ini juga akan membuat mereka lebih semangat lagi dalam belajar sekalipun hanya dari rumah.

2. Evercoss Bravo Tab

Evercoss Bravo Tab
Layar IPS LCD 7 inci
Chipset -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP ()
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Evercoss Bravo Tab adalah tablet 7 inci dari brand lokal yang bisa Anda dapatkan di bawah dua jutaan. Tablet ini hadir dengan spesifikasi yang cukup memadai di kelas harganya.

Bagian dapur pacu tablet 4G ini ditenagai oleh prosesor empat inti dengan kecepatan hingga 1,4 GHz. Dengan dukungan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, performa yang dikeluarkan tablet ini cukup solid untuk pemakaian sehari-hari.

Bagian yang cukup menjual dari tablet ini adalah baterainya yang berkepasitas 4500 mAh. Daya sebesar itu dinilai cukup untuk menghidupi perangkat sehari-hari, sehingga produktivitas Anda tetap terjaga.

3. Mito MYTab Pro

Mito MyTab Pro
Layar - - inci
Chipset -
RAM
Memori Internal
Kamera
Baterai - - mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tablet ini menampilkan layar IPS tujuh inci yang nyaman digunakan untuk menjalankan beragam tugas, seperti berselancar di dunia maya, membaca buku elektronik, hingga menonton video.

Ditenagai oleh prosesor empat inti dengan dukungan RAM 3 GB, Mito MYTab Pro yang berjalan dengan OS Android 9.0 ini menawarkan performa yang lumayan solid untuk pemakaian ringan sehari-hari.

Untuk menunjang kebutuhan penggunanya dengan layak, pabrikan melengkapinya dengan baterai 4000 mAh, yang dinilai cukup untuk mendayai perangkat sehari-hari. Tablet 4G yang satu ini bisa Anda dapatkan di bawah dua jutaan.

4. Evercoss U70C

Evercoss U70C
Layar IPS LCD 7 inci
Chipset -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP ()
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Evercoss merilis tablet terbarunya, Evercoss U70C yang dibekali dengan layar berukuran 7 inci. Sayangnya, kualitas layar dari tablet dengan RAM 3 GB tidak begitu istimewa. Tampilannya terkesan kurang jernih, sudut pandangnya tak begitu luas dan bezelnya masih sangat tebal.

Meski begitu, hal tersebut bisa kita maklumi karena tablet dengan kamera belakang 8 MP dan 2 MP kamera selfie ini bukanlah tablet kelas atas.

Evercoss U70C masih bisa diandalkan sebagai alat komunikasi lewat aplikasi WhatsApp sampai sosial media Instagram. Apalagi, tablet ini sudah mengusung konektivitas dual 4G untuk dua kartu SIM-nya.

Sayangnya, tablet ini kurang cocok untuk dipakai bermain game berat seperti Call of Duty Mobile. Namun Anda masih bisa menjajal beberapa game yang ringan menggunakan Evercoss U70C. Tertarik untuk membeli tablet dengan baterai 4000 mAh ini?

5. Apple iPad Mini 2019

Apple iPad Mini 2019
Layar IPS LCD 7.9 inci
Chipset Apple A12 Bionic
RAM 3 GB
Memori Internal 64 GB, 256 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Ion 5124 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Selain iPad Air, Apple juga meluncurkan iPad Mini 2019. tablet dengan layar beresolusi tinggi berukuran 7.9 inci yang punya tampilan layar dengan kualitas yang bagus. Namun sayangnya, bezel dari layar tablet yang menggunakan chipset Apple A12 Bionic ini masih tergolong tebal.

Nah, jika Anda membutuhkan tablet dengan layar 7  inci yang punya kamera 8 MP serta kamera selfie 5 MP yang bisa memenuhi kebutuhan berfoto setiap hari, kemudian punya performa kencang di kelasnya, iPad Mini terbaru yang masih dibekali touch ID ini bisa Anda pilih.

6. Zyrex ZT216

Zyrex ZT 216
  • Rilis: 2018
  • Layar: IPS LCD 7 inci, 1024 x 600 piksel
  • Chipset: -
  • GPU: -
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 16 GB
  • Memori Eksternal: microSD hingga 32 GB
  • Kamera Belakang: 5 MP
  • Kamera Depan: VGA
  • Baterai: 2500 mAh

Zyrex ZT216 adalah salah satu pilihan yang bagus di daftar ini. Tablet ini hadir lumayan bertenaga berkat dukungan prosesor empat inti berkecepatan 1,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 MP.

Dengan dapur pacu yang dapat diandalkan di kelas harganya, Anda tentu dapat melakukan lebih banyak hal dibandingkan dengan tablet dengan RAM 1 GB.

Bagian-bagian lain dari tablet ini dibuat cukup memadai, seperti kamera belakang 5 MP dengan lampu kilat, layar IPS yang nyaman dipandang, hingga desain yang lumayan ringkas untuk pemakaian yang nyaman.

7. Mito T8

Mito T8
  • Layar:  LCD 7.0  inches
  • Chipset: -
  • GPU: -
  • RAM: 1 GB RAM
  • Memori Internal: 8 GB ROM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 32 GB
  • Kamera Belakang: 5 MP
  • Kamera Depan: 2 MP
  • Baterai: 2600 mAh

Mito T8 adalah salah satu tablet terbaru yang dirilis oleh vendor Mito. Tablet ini megusung layar sebesar 7.0 inci. Tab dengan baterai berkapasitas 2600 mAh ini cocok untuk penggunaan sehari-hari seperti chatting, streaming video maupun aktif di sosial media dengan konektivitas 4G-nya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram