10 Tablet Terbaru yang Dilengkapi dengan Stylus (September 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Stylus merupakan salah satu aksesoris yang cukup berguna bagi para pengguna tablet. Bagi yang belum tahu, stylus merupakan stick berbentuk seperti pulpen yang dapat dioperasikan di atas layar tablet. Stylus sendiri bisa digunakan untuk menggambar atau bahkan menulis pesan layaknya sedang menulis menggunakan sebuah pulpen.

Namun sayangnya, tidak semua tablet dilengkapi dengan perangkat stylus. Maka dari itu, kali ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi tablet terbaru yang sudah dilengkapi dengan perangkat stylus di paket penjualannya. Tablet yang mendukung stylus tetapi tidak disertakan di paket penjualan tidak masuk ke daftar ini.

Lantas, apa sajakah tablet yang sudah dilengkapi dengan stylus dan beredar resmi di Indonesia? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja cek daftarnya berikut ini.

1. Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022)

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022
Layar PLS TFT 10.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 7040 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Mencari tablet dengan stylus yang bisa diandalkan? Anda bisa pertimbangkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang dirilis kembali pada tahun 2022. Tablet ini sekarang menggunakan chipset Snapdragon 720G yang menawarkan peningkatan performa dari model yang keluar tahun 2020.

Galaxy Tab S6 Lite (2022) dilengkapi dengan dimensi layar 10,4 inci yang beresolusikan WUXGA+ (1200 x 2000 piksel). Mengusung aspek rasio 5:3, tablet sanggup menampilkan ruang yang cukup luas untuk pengamatan konten, melakukan split-screen untuk tampilkan beberapa jendela sekaligus, ataupun untuk sekadar mencatat.

Dengan stereo speaker ganda yang didukung oleh AKG, tablet juga dapat menjadi sarana hiburan yang cocok di kala bosan lantaran kualitas suaranya yang jernih dan memadai. Tak lupa, tersedia juga port 3,5mm jack audio bagi Anda yang ingin menggunakan earphone kabel.

Saat pengujian baterai dengan cara menonton video YouTube HD di kecerahan maksimal, Galaxy Tab S6 lite (2022) diketahui bertahan hingga 7,5 jam, dihimpun dari MyNextTablet.com. Sebuah durasi ketahanan yang cukup memuaskan untuk tablet seharga 6 jutaan.

Jadi, jika Anda seseorang yang membutuhkan tablet berkinerja tinggi dengan layar beresolusi tajam dan S Pen memadai, Galaxy Tab S6 Lite (2022) ini akan jadi opsi yang tepat.

Oh ya, sebagai info tambahan, S Pen yang disediakan pada paket penjualan tidak mendukung Bluetooth dan tidak memiliki baterai. Sehingga, Anda pun tak perlu luangkan waktu untuk mengecasnya.

2. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

galaxy tab s8 ultra_
Layar Super AMOLED 14.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera 13 MP (wide) 6 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 11200 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sebagai varian tertinggi di seri Galaxy Tab S8, varian Ultra ini tentu sudah hadirkan stylus dengan latensi yang rendah yakni hanya 2,8 milidetik. Dengan tingkat presisi yang kecil, pengguna Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dapat merasakan pengalaman menulis memakai S Pen seperti di atas kertas bukan di atas layar.

Layar Samsung Galaxy Tab S8 Ultra sendiri tergolong keren. Layarnya hadirkan bentang 14,6 inci layaknya laptop. Layarnya punya panel Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan mendukung HDR10+. Untuk resolusi, layar tablet ini hadirkan resolusi 1848 x 2960 piksel.

Selain itu, tablet ini punya banyak fitur keren. Fitur-fitur utamanya mencakup sarana yang mendukung penggunaan multi-tasking seperti Multi Active Window dan juga Samsung DeX Wireless untuk menjadikannya sebagai PC. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra juga hadir sebagai tablet premium dengan kualitas flagship, seperti performa tertinggi menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra ini cocok digunakan untuk para pekerja profesional yang butuh tablet dengan layar sekelas laptop. Tablet ini juga cocok buat mereka yang butuh tablet dengan kemampuan mirip laptop, bahkan memberikan pengalaman yang lebih.

3. Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Samsung Galaxy Tab S8 Plus
Layar Super AMOLED 12.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 13 MP (wide) 6 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 10090 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung Galaxy Tab S8 Plus termasuk tablet yang hadirkan stylus pen di paket penjualan. Tentu saja stylus Pen ini adalah S Pen khas Samsung yang punya latensi rendah.

Bahkan, S Pen Samsung Galaxy Tab S8 Plus punya kemampuan latensi dengan tingkat presisi 2,8 milimeter per second, serupa dengan S Pen Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. Tingkat presisi tersebut, membuat pengalaman menulis di Tab S8+  seperti di atas kertas.

Selain S Pen yang mumpuni, Samsung Galaxy Tab S8 Plus juga punya performa yang tangguh berkat chipset Snapdragon 8 Gen 1. Tidak ketinggalan, tablet ini hadir dengan layar keren berkat dukungan panel Super AMOLED dengan bentang layar 12,4 inci beresolusi 1752 x 2800 piksel. 

Samsung Galaxy Tab S8 Plus juga hadir dengan kemampuan WiFi yang mumpuni berkat WiFi 6E yang terhubung dengan pita jaringan 6 GHz. Selain itu, Samsung Galaxy Tab S8 Plus hadir dengan varian seluler yang menyuguhkan jaringan 5G dengan kecepatan unduhannya berkali-kali lipat lebih tinggi dibanding LTE.

Samsung Galaxy Tab S8 Plus ini cocok digunakan untuk para pekerja profesional yang butuh tablet kelas atas dan premium. Mereka yang butuh tablet luas dengan dukungan stylus pen cocok memilih Samsung Galaxy Tab S8 Plus.

4. Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8
Layar LTPS LCD 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 6 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 8000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung Galaxy Tab S8 adalah seri Tab S8  termurah yang hadirkan stylus pen di paket penjualan. Stylus S Pen di Samsung Galaxy Tab S8 ini cukup menarik karena hadirkan kemampuan S Pen dengan tingkat presisi 6,2 milimeter per second. Nilai ini memang tidak lebih baik jika dibandingkan tingkat presisi S Pen Samsung Galaxy Tab S8+ dan Tab S8 Ultra. 

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram