carisinyal web banner retina

7 Perbedaan HP Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 11 Pro

Kehadiran Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 11 Pro cukup menyita perhatian. Kedua hp Xiaomi ini merupakan varian paling tinggi dalam keluarga Redmi Note 10 dan Redmi Note 11. Akan sangat menarik melihat perbandingan kedua ponsel ini di pasar Indonesia.

Apalagi, kedua gadget ini memiliki spesifikasi yang cukup mirip. Masuknya Redmi Note 11 Pro ke pasar tanah air memang dinantikan para pecinta Android. Hal ini karena Redmi Note varian Pro biasanya memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Konsumen pun bisa jadi dihadapkan pada pilihan sulit setelah kehadiran Redmi Note 11 Pro. Hal ini wajar mengingat Redmi Note 10 Pro yang telah lebih dahulu muncul meraih kesuksesan,

Lalu, apakah benar peningkatan pada Redmi Note 11 Pro lebih baik daripada Redmi Note 10 Pro? Atau justru HP sang pendahulu lebih baik untuk dibeli. SImak jawabannya dalam beberapa perbedaan berikut ini.

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 732G
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5020 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Redmi Note 11 Pro

Redmi note 11 pro 4g (indonesia)
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Perbedaan Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 11 Pro

Setidaknya ada tujuh poin perbedaan yang ada pada Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 11 Pro. Seluruhnya mencakup penampilan dan jeroannya. Berikut kami jabarkan satu per satu.

1. Desain dan Dimensi

redmi note 10 pro

Pada sektor desain, Xiaomi menghadirkan desain yang lebih segar meski kedua HP Xiaomi ini dirilis dalam waktu yang berdekatan. Walaupun demikian, Redmi Note 10 Pro masih keren dan tidak terlihat jadul. HP Android ini mengusung bodi belakang yang mewah dengan desain bagian kameranya yang berbeda dari Redmi Note 10.

Bodi belakangnya tampak menggunakan lapisan kaca dengan anti gores sehingga mesin smartphone tidak terasa panas di tangan. Sementara itu, Redmi Note 11 Pro menghadirkan desain kekinian yang lebih kokoh.

redmi note 11 pro

Bagian kameranya didesain cukup padat dan rapat sehingga menambah kesan smartphone ini sebagai smartphone untuk fotografi. Untuk bagian desain layar, kedua smartphone ini tidak jauh berbeda. Masih menggunakan layar lebar dengan tepian yang tipis serta kamera depan minimalis di bagian atas.

Perbedaan juga tampak pada sisi dimensi. Redmi note 10 pro memiliki dimensi 164 x 76,5 x 8,1 mm dengan berat 193 gram. Redmi Note 11 Pro memiliki ukuran yang tak jauh berbeda 163,7 x 76,2 x 8,3 mm dengan berat 207 gram. Ukuran kedua HP Xiaomi ini masih cukup nyaman ditangan untuk penggunaan harian maupun gaming.

Untuk pilihan warna, redmi note 10 pro memiliki pilihan warna hitam, biru dan coklat. Sedangkan Redmi Note 11 Pro memiliki pilihan warna bodi hitam, hijau, ungu dan biru.

2. Layar

redmi note 10 pro

Redmi Note 10 pro awalnya diklaim sebagai ponsel Android murah yang mengunakan layar tipe AMOLED. Pada Redmi Note 11 Pro, Xiaomi meningkatkan bagian layar menggunakan panel tipe Super AMOLED.

Layar ini diklaim sudah cukup baik dalam menampilkan kontras dibanding panel IPS. Untuk spesifikasi layar lainnya, kedua smartphone mengusung layar yang sama yakni berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Layar keduanya pun dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

3. Dapur Pacu

redmi note 11 pro

Perbedaan Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 11 Pro yang cukup terlihat jelas adalah pada bagian dapur pacu. Xiaomi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732G untuk Note 10 Pro.

Chipset octa-core ini memiliki performa baik kala digunakan bermain game berkat dukungan RAM 6 GB dan 8 GB. Untuk kualitas grafis, terpasang juga GPU Adreno 619.

Sedangkan Redmi Note 11 Pro hadir dengan mesin terbaru yang diklaim cocok untuk gaming berat. Xiaomi menggunakan chipset Mediatek Helio G96. Prosesor octa-core ini disokong RAM 6GB dan 8GB. Kualitas grafis game pun kian detail berkat adanya GPU Mali G57.

4. Kamera

redmi note 10 pro

Semenjak pertama dirilis, Redmi Note 10 Pro memang menjual sektor kamera yang super. Tidak tanggung-tanggung, ponsel Android ini memiliki 4 kamera belakang dengan sensor kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Kamera belakang ini sudah mampu merekam video resolusi 4K dan Full HD dengan sangat detail.

Redmi Note 11 Pro juga mengusung kamera yang sama berkualitas meski Xiaomi mengubah tata letak kamera belakang tersebut. Kamera belakang tersebut terdiri kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8MP, sensor kedalaman 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera belakang ini diklaim Xiaomi mampu menghasilkan foto yang detail dan kaya warna.
Untuk kamera depan, kedua HP Xiaomi ini menggunakan kamera yang sama, yakni kamera selfie 16 MP. Kamera selfie ini diklaim lebih fokus dan lebih jelas dibanding seri-seri redmi sebelumnya.

5. Memori internal

redmi note 10 pro

Memori penyimpanan dengan jumlah besar saat ini seakan sudah menjadi hal yang wajib. Maka Xiaomi membenamkan memori internal cukup besar pada kedua ponsel mid-range ini yakni 64 GB dan 128 GB. Bila masih kurang, kamu dapat menambahkan microSD hingga 1 TB.

6. Baterai

redmi note 10 pro

Menengok bagian baterai, Redmi Note 10 Pro dilengkapi baterai besar berkapasitas 5020 mAh. Baterai ini sudah dibekali teknologi fast charging 33W. Dengan fitur ini, baterai Redmi Note 10 Pro diklaim bisa terisi 59% hanya dalam waktu 30 menit.

Berbeda dari Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 11 Pro hadir dengan kapasitas baterai lebih besar yakni 5160 mAh. Baterai ini kian unggul dibanding baterai ponsel lainnya karena dilengkapi teknologi fast charging 67W. Dengan teknologi itu,kamu hanya butuh 43 menit agar baterai smartphone terisi penuh.

7. Fitur Lain

redmi note 10 pro

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan data pengguna, Xiaomi juga sudah menghadirkan sensor sidik jari di bagian bodi samping. Kamu juga bisa menggunakan fitur pengunci dengan wajah pada kedua HP Xiaomi ini.

Di bagian sistem operasi, kedua ponsel Xiaomi ini sudah menggunakan sistem Android 11. Bedanya, Redmi note 10 Pro masih memakai antarmuka MIUI 12 saat dirilis, sedangkan Redmi Note 11 Pro sudah memakai MIUI 13 ketika diluncurkan.

Yang menarik dalam perbedaan Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 11 Pro berikutnya ialah sistem pendinginan. Redmi Note 11 pro disebut menggunakan teknologi LiquidCool.

Teknologi ini diklaim mampu melepas hawa panas dengan baik. Alhasil, suhu mesin pun akan tetap stabil saat ponsel Android ini digunakan bermain game dalam waktu lama sekalipun.

Simpulan

Setelah melihat perbedaan Redmi Note 10 Pro dan Note 11 Pro di atas, tampak kedua ponsel memang sangat mirip di berbagai sisi. Namun, tetap saja Redmi Note 11 Pro hadir dengan peningkatan yang cukup mengesankan.

Di sisi lain, Redmi Note 10 Pro juga masih menarik untuk dibeli mengingat harganya yang kian terjangkau dengan spesifikasi yang masih mumpuni di kelasnya. Pilihan pun kini ada di tangan kamu!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram