carisinyal web banner retina
Untuk update harga HP terbaru klik di sini
Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark yang Gratis

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark yang Gratis

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian - Diperbaharui 8 Januari 2021

Konten berbentuk video sekarang sudah digunakan secara luas di berbagai platform, baik untuk kepentingan hiburan, berbagi, promosi, edukasi, dan lain sebagainya. Nah, untuk membuat rekaman menjadi lebih berkualitas dan menarik pastinya dibutuhkan sentuhan editing.

Saat ini perangkat lunak untuk mengedit video tidak hanya terbatas untuk PC saja, namun sudah banyak aplikasi edit video yang dapat digunakan di ponsel. Hanya saja aplikasi edit video yang dapat digunakan secara gratis rata-rata dilengkapi dengan watermark atau tanda air yang akan mengganggu estetika video.

Namun kalian tak perlu khawatir, karena kali ini kami akan membagikan 10 aplikasi edit video Android tanpa watermark yang bisa kalian unduh secara gratis. Penasaran apa saja? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

1. YouCut

YouCut merupakan salah satu pilihan yang bagus bagi yang sedang mencari aplikasi edit video untuk Android tanpa watermark secara gratis. Meskipun gratis, fitur yang terdapat pada aplikasi ini cukup beragam, mulai dari yang dasar seperti trimming, splitting, dan merging hingga menyediakan beragam variasi filter dan efek yang dapat membuat video kalian terlihat lebih menarik.

Di sini juga terdapat fungsi untuk mengubah latar belakang video dan menambah teks dengan berbagai macam font serta warna. Tidak berhenti di situ, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambah musik secara gratis sekaligus mengatur volumenya agar tidak mengganggu audio asli yang ada pada video. Aplikasi YouCut bisa kalian dapatkan dengan cuma-cuma di Play Store.

2. VN Video Editor

Bagi yang sedang mencari aplikasi edit video dengan alat yang cukup maju, VN Video Editor ini bisa jadi jawaban yang tepat untuk kalian. Aplikasi ini menyediakan pengeditan multi-track yang membuat pengguna dapat lebih mudah dalam me-layer media dan mengedit secara detail.

Lalu, penyesuaian kecepatannya pun lebih detail di mana mereka menawarkan pergeseran kurva, sehingga kalian dapat mengatur kecepatan dengan lebih presisi. Fitur-fitur profesional lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini meliputi masking, keyframe animation bahkan hingga green screen.

Efek-efek video yang tersedia juga cukup banyak. Mereka menyediakan lebih dari 60 variasi filter dan 21 pilihan transisi video. Selain fitur-fitur lanjutan, mereka juga masih menawarkan alat pengeditan dasar seperti memotong, menambah teks, latarbelakang musik, dan lain-lain.

Fitur-fitur yang tersedia dalam VN Video Editor membuatnya menjadi salah satu aplikasi edit video Android tanpa watermark terbaik. Aplikasi dengan fitur menarik ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

3. Quik

Quik merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah mereka menawarkan berbagai macam pilihan gaya pengeditan. Jadi, kalian hanya tinggal pilih klip dan foto, lalu dalam hitungan detik Quik akan mengubahnya menjadi video siap tayang lengkap dengan transisi, efek, dan latarbelakang musik.

Selain itu, Quik juga menawarkan alat penyesuaian seperti memotong, mengubah rotasi hingga menyetel fokus dari setiap video dan foto yang akan digunakan untuk produk akhir. Lalu, tersedia juga fitur untuk menyetel durasi untuk foto ataupun teks serta mempercepat atau memperlambat rekaman.

Di akhir video memang masih terdapat outro credit, namun kalian bisa menghapusnya tanpa perlu membayar ataupun menonton iklan. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Quik membuatnya menjadi aplikasi edit video untuk pemula yang tidak ingin memakan waktu yang lama untuk mengedit video pendek. Bagi yang tertarik dengan Quik, kalian bisa langsung mendapatkan melalui Play Store.

4. VLLO

Aplikasi edit video yang satu ini merupakan salah satu pilihan bagi para pemula yang ingin memulai belajar pengeditan video. VLLO tergolong mudah dioperasikan, namun fitur yang tersedia lebih dari sekedar untuk mengerjakan video sederhana.

Pengeditan trek yang ada di sini akan memudah proses pengeditan video secara presisi. Aplikasi ini juga menawarkan PIP (picture-in-picture) yang mana pengguna dapat melakukan overlay video, gambar atau GIF dalam proyek video yang sedang dikerjakan.

Di sini juga tersedia lebih dari 200 latarbelakang musik bebas royalti dan lebih dari 450 efek suara yang siap digunakan. Namun kalian juga masih bisa mengimpor musik dari perangkat Android ataupun menambah voice over.

Meskipun aplikasi ini menawarkan pembelian dalam aplikasi, namun fitur-fitur gratis yang ditawarkan oleh aplikasi ini masih cukup baik. Jika tertarik, VLLO bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

5. CapCut

CapCut juga bisa menjadi alternatif lain bagi yang membutuhkan aplikasi edit video dengan fitur-fitur yang cukup beragam. Dengan aplikasi ini, pengguna akan dengan mudah menyelesaikan tugas pengeditan dasar seperti memotong, menyetel kecepatan, menambah transisi, teks, dan stiker hingga rekaman terbalik.


Aplikasi editor video ini juga menyediakan berbagai macam filter dan efek yang dapat digunakan untuk memoles video menjadi lebih cantik. Selain fungsi dasar, mereka juga menawarkan fungsi-fungsi kompleks seperti overlay, masking bahkan hingga chroma key.

Pada akhir video memang masih terdapat tanda air, namun itu dapat dihapus dengan mudah tanpa harus membayar atau berlangganan. Yang paling menarik adalah seluruh fitur-fitur yang ada pada aplikasi CapCut dapat dinikmati secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store.

6. InShot

InShot merupakan salah satu alternatif bagi yang mencari aplikasi untuk mengedit video sederhana dengan mudah. Aplikasi ini dapat membereskan pekerjaan-pekerjaan dasar seperti memotong, menyatukan hingga pemangkasan cuplikan tanpa merusak kualitas video.

Untuk menambah estetika video, aplikasi ini juga menawarkan beragam macam filter, efek, teks, emoji dan latar belakang. Aplikasi ini juga menawarkan rasio video untuk berbagai jenis media sosial seperti Instagram, YouTube, TikTok, dan pilihan rasio lainnya.
Sayangnya, ada keterbatasan untuk penggunan akses bebas, di mana pengguna harus menonton iklan terlebih dahulu untuk dapat menikmati video tanpa tanda air.

Meskipun ada keterbatasan, fitur-fitur yang ditawarkan untuk pengguna gratis masih cukup untuk mengedit video sederhana guna keperluan media sosial. Bagi yang tertarik, aplikasi ini bisa langsung diunduh melalui Google Play.

7. Vita

Vita merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh Snow. Hal yang paling membuat aplikasi ini mencolok adalah pilihan filter dan efeknya yang sangat bervariasi. Mereka tidak hanya menyediakan filter umum seperti light, retro, dan teman-temannya. Aplikasi ini bahkan menawarkan filter anime seperti yang tersedia di SnowApp.

Selain itu, mereka juga menawarkan banyak sekali pilihan templat yang bisa diunduh. Jadi, pengguna tinggal memilih video maupun gambar yang diinginkan dan dengan instan kalian bisa mendapatkan video yang sudah dipoles. Aplikasi Vita tentunya bebas dari tanda air dan bisa didapatkan secara cuma-cuma di Google Play.

8. Super Studio

Super Studio merupakan pilihan lain bagi yang mencari aplikasi edit video Android tanpa tanda air yang benar-benar gratis tanpa in app-purchase. Desain dari Super Studio ini cukup bersih, sehingga tidak butuh waktu yang lama untuk dapat memahami fitur-fitur yang tersedia di sini.

Fitur bawaannya akan melakukan pekerjaan pengeditan video sederhana seperti menambah musik, stiker, dan teks, mengubah kecepatan, trimming, merging, rewind, dan lain sebagainya. Jadi bagi yang membutuhkan aplikasi edit video yang sederhana, kalian dapat memasang aplikasi ini melalui Google Play.

9. Kruso

Aplikasi edit video Kruso menyajikan banyak pilihan alat untuk menyesuaikan video, salah satunya menambah tambahan GIF, stiker, dan filter. Selain itu, pengguna juga dapat mengedit latar belakang video dengan beragam macam warna ataupun pola yang pastinya akan membuat video kalian menjadi lebih cantik.

Hal menarik lainnya mereka menawarkan templat siap pakai untuk berbagai macam jenis video baik untuk YouTube, Instagram, dan SnapChat. Namun untuk menikmati hasil video tanpa tanda air, sebelumnya kalian diharuskan untuk menonton iklan selama beberapa detik. Jika kalian membutuhkan aplikasi yang dapat menambah kesan seru pada video, segera download Kruso di Google Play ya!

10. ActionDirector Video Editor

Mengedit video dengan ActionDirector memang meninggalkan tanda air dan ketika kita mencoba untuk menghapus, penawaran untuk membeli akan muncul. Namun apabila kita tutup penawaran tersebut dan mencoba kembali untuk menghapus tanda air akan muncul pilihan untuk menonton iklan. Setelah menonton iklan yang tersedia, final product dari video kalian akan bebas dari tanda air.

Video editor ternama ini menawarkan fitur-fitur yang lebih dari sekedar alat-alat dasar. Di dalamnya juga terdapat beberapa fitur menarik seperti video smoothing, action movie effect bahkan hingga mempertajam video yang blurry. ActionDirector Video Editor ini bisa digunakan di perangkat kalian dengan mengunduhnya di Google Play.

Itu dia 10 pilihan aplikasi edit video untuk Aandroid tanpa watermark yang dapat diunduh secara cuma-cuma. Seluruh aplikasi-aplikasi diatas tentunya dapat membuat video menjadi lebih terpoles, kalian hanya perlu memilihnya berdasarkan kebutuhan. Jadi, kira-kira aplikasi mana yang akan kalian unduh?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram