Carisinyal / Aplikasi Video PC / 15 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop

15 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah mengulas 10 aplikasi editing foto terbaik, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 10 aplikasi edit video untuk PC yang paling bagus. Tidak hanya paling bagus saja, kesepuluh aplikasi edit video ini juga sangat mudah digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya keperluan para youtuber untuk mengedit konten mereka.

Aplikasi edit video untuk PC kali ini memiliki keunggulan berbagai macam fitur untuk Anda manfaatkan dalam melakukan editing video yang keren juga tentu dengan hasil yang memuaskan. Penasaran apa saja software edit video yang kami rekomendasikan tersebut? Simak berikut ulasan Carisinyal.

1. EaseUS Video Editor

Easeus video editor

Download EaseUS Video Editor

Jika Anda mencari software video editor yang simple dan praktis, namun tetap dilengkapi dengan berbagai fitur canggih baik dari segi efek visual maupun audio, maka Carisinyal sangat merekomendasikan EaseUS Video Editor.

EaseUS Video Editor merupakan software all in one yang sangat mudah digunakan untuk berbagai keperluan editing mulai dari memotong atau membagi bagian video, menggabungkan, memutar video, memotong ukuran gambar, mengkompilasi klip video, menambahkan efek termasuk transisi, dan juga grading warna dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Oh iya, EaseUS Video Editor ini juga dapat digunakan pada semua OS Windows, lho! Dan tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mengedit dan mengekspor video secara gratis.

Software handal ini cocok sekali bagi Anda yang ingin membuat berbagai macam video, baik itu video pengajaran, presentasi bisnis, materi training, film, marketing dan lain-lain. Anda juga bisa memanfaatkan EaseUS Video Editor ini untuk menyunting video, mengonversi video ke MP4, dan keperluan pengeditan video lainnya. Penasaran ingin mencoba? Download gratis, langsung di sini.

2. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

Tak hanya mengeluarkan software untuk menyunting foto saja, Adobe juga menyodorkan aplikasi edit video untuk PC yang disebut dengan Adobe Premiere Pro. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam pengeditan video yang bagus.

Sudah bukan rahasia lagi jika Adobe memang terbilang ahlinya dalam membesut software-software editing baik untuk foto ataupun video. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Pro pun bisa dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang biasa digunakan oleh para profesional. Ingin mengedit menggunakan Adobe Premiere Pro? Klik di sini untuk download aplikasinya.

3. Adobe Premiere Elements 2020

Adobe Premiere Elements 2020 (Copy)

Kalau di versi Adobe Premiere Pro memang ditargetkan untuk para video editor profesional, lain halnya dengan Adobe Premiere Elements 2020. Di aplikasi ini, interface-nya lebih mudah dipahami dan targetnya pun untuk para video editor sederhana saja. Meskipun terlihat sederhana, namun fitur yang ditawarkan cukup lengkap dan memadai.

Dengan membayar sekitar $80, pengguna sudah bisa menikmati tools berupa smart trim, remix music, create dazzling visual, VFR support, hingga fitur smart option save times untuk membuat video terlihat lebih smooth secara otomatis. Tidak hanya itu saja, di aplikasi ini juga pengguna bisa menggabungkan beberapa video dalam satu frame dan menyediakan slideshow yang beragam lho!

4. Lightworks

Satu lagi aplikasi edit video PC terbaik yang Kami rekomendasikan yakni Lightworks. Aplikasi satu ini diklaim mampu mengedit video layaknya Anda seorang editor video profesional. Ya, tentu saja hal tersebut karena berbagai macam fitur yang tersemat di dalam aplikasinya.

Uniknya, Lightworks mampu untuk mengedit dengan dukungan resolusi HD, PAL, dan NTSC. Dan hal yang paling mengesankan adalah, aplikasi ini sudah diuji oleh para editor video profesional lho. Mau coba juga? Download di sini.

5. Corel Video Studio

Corel Video Studio

Untuk aplikasi edit video untuk PC selanjutnya kini hadir dengan Corel Video Studio. Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak aneh dengan perusahaan Corel yang membesut software editing video satu ini. Aplikasi Corel Video Studio sudah cukup terkenal dengan software penyunting video.

Dalam aplikasinya, Corel Video Studio memberikan kemudahan dengan interface yang terbilang sederhana dan simple. Tak hanya itu saja, Corel Video Studio bisa dibilang juga sebagai salah satu aplikasi edit video yang canggih.

Dengan kemudahannya itulah cocok untuk pemula untuk menyunting video. Jika berminat menggunakannya, Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

6. HitFilm Express

hitfilm express

Gratis? Tentu saja Anda bisa memilih HitFilm Express sebagai aplikasi edit video untuk PC tanpa bayar. Aplikasi ini dirancang dan dibuat untuk memberikan hasil suntingan video yang keren dan juga berkualitas. Tak hanya avail untuk Windows, HitFilm Express juga mampu dijalankan di Mac juga.

Fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi HitFilm Express pun sangat berguna untuk menunjang pembuatan dan pengeditan video. Anda tertarik untuk mengedit video menggunakan HitFilm Express? Jika tertarik, bisa langsung download aplikasiny dengan klik di sini.

7. VSDC

VSDC

Masih dengan aplikasi edit video terbaik untuk PC pilihan Carisinyal, kali ini aplikasi bernama VSDC hadir menjadi salah satunya. Dengan aplikasi ini, Anda mampu untuk mengedit video tanpa watermark. Tak hanya itu saja, bahkan software ini bisa diinstall dan dipasang dengan cepat juga mudah di PC.


Istimewanya lagi, Anda tak perlu merasa kebingungan untuk mengedit atau menambahkan transisi. Pasalnya, VSDC siap dengan interface yang mudah dan juga aman. Menarik dan cukup lengkap, ya? Segera unduh aplikasinya di sini.

8. Filmora

Filmora (Copy)

Tidak kalah bagusnya dengan aplikasi video editor lainnya, Filmora juga punya banyak keunggulan di berbagai fiturnya. Tercatat, Filmora memiliki sekitar 100 efek transisi video yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Namun sayangnya, efek tersebut tidak bisa dicari berdasarkan nama efeknya, jadi hanya mengandalkan dua kategori saja, Basic dan Fancy.

Memang agak repot menemukan transisi yang cocok satu persatu, namun penggunanya bisa langsung menambahkan transisi yang disuka ke dalam menu favorite. Selain itu, Filmora juga sangat bagus untuk melakukan import video dengan resolusi 4K tanpa hambatan, meskipun hanya berupa video dari rekaman HP saja. Nah, jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, sebaiknya siapkan dana sekitar $80, ya!

9. VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor

Mungkin Anda pernah mendengar aplikasi VideoPad pada Android. Namun nyatanya, VideoPad Video Editor bukan hanya aplikasi yang bisa dijalankan di Android. Ini adalah sebuah aplikasi dimana Anda bisa menggunakan VideoPad Video Editor di sistem operasi windows apapun.

Dalam aplikasinya, Anda akan dimanjakan dengan beragam fitur seperti drag and drop, cutting video, bahkan Anda juga bisa membubuhi beragam efek dan trasnsisi yang unik dan menarik dari VideoPad Video Editor. Mau coba? Dapatkan aplikasinya di sini.

10. Shotcut

Shotcut

Shotcut menjadi salah satu aplikasi edit video di PC yang paling bisa dindalkan. Dalam aplikasinya, Shotcut menawarkan interface yang sangat friendly. Jadi, untuk Anda yang baru mulai mencoba mengedit video, bisa pakai aplikasi Shotcut. Selain antarmukanya yang simpel, fitur di dalamnya juga sangat beragam dimana bisa melakukan trimming pada setiap video klip yang ada.

Tidak hanya itu saja, penggunanya juga bisa melakukan Append, insert, overwrite, lift, danripple delete editing pada satu timeline video yang sedang diedit. Yang menariknya lagi, Anda juga bisa mendeteksi audio di video yang akan diedit. Lalu, hasilnya bisa Anda simpan dengan berbagai resolusi. Bahkan, bisa di-save dengan resolusi 4K lho!

11.  Davinci Resolve

Davinci Resolve (Copy)

Membutuhkan aplikasi edit video PC yang support di segala OS? Kalau begitu, Anda perlu coba aplikasi Davinci Resolve. Aplikasi ini bisa digunakan di Windows, iOS, hingga Linux. Selain kelengkapan OS, Davinci Resolve juga memiliki berbagai fitur yang mumpuni dimana penggunanya bisa melakukan custom timeline settings, adjusments clip, facial recognation, hingga adudio scrubbing.

Meski punya banyak fitur, namun Davinci Resolve juga tetap memerhatikan antarmukanya. Mereka mendesain interface dengan sangat simpel sehingga pengguna baru pun tidak akan kesulitan menggunakan Davinci Resolve. Tapi, perlu diketahui bahwa ini bukanlah aplikasi edit video dengan skala profesional, ya.

12. Sony Vegas Pro 17

Sony Vegas Pro 13

Mungkin dari namanya saja beberapa dari Anda sudah dapat menebak bahwa aplikasi edit video untuk PC satu ini merupakan buatan Sony. Ya memang benar, Sony Vegas Pro 17 suatu aplikasi buatan Sony yang akan membantu Anda membuat juga mengedit video yang bagus dengan mudah.

Aplikasi besutan Negeri Sakura ini tergolong sebagai aplikasi editing video para profesional. Sebagai aplikasi yang bertaraf profesional ini, Sony Vegas Pro 17 menyajikan berbagai macam fitur yang sangat memumpuni bagi siapapun yang menggunakan.

Cara menggunakannya cukup drag video yang akan diedit kemudian Sony Vegas Pro 17 akan membaginya ke dalam dua kolom, yakni video dan juga sound. Setelahnya Anda bisa mengkreasikan video Anda dengan Sony Vegas Pro 17. Berminat untuk mencobanya? Klik di sini untuk download aplikasinya.

13. Pinnacle studio

Pinnacle studio

Anda seorang pemula yang ingin atau baru belajar mengedit video? Butuh software yang murah dengan fasilitas terlengkap yang bisa Anda manfaatkan? Carisinyal merekomendasikan software Pinnacle studio. Aplikasi edit video untuk PC satu ini memang untuk pemula dengan berbagai macam fitur-fitur editing video dasar.

Anda bisa mengedit video bahkan sambil belajar mengedit video. Penggunanya bisa mengasah kreativitas penyuntingan video dengan aplikasi Pinnacle studio. Kualitas yang disajikan oleh Pinnacle studio terbilang cukup baik juga lho. Anda mau belajar editing video? Download aplikasi Pinnacle studio di sini.

14. AVS Video Editor

AVS Video Editor

Tergolong memiliki kapasitas atau sebuah aplikasi edit video untuk PC yang ringan, AVS Video Editor menjadi sebuah aplikasi video yang bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan editing video. Software AVS Video Editor menyuguhkan keunggulan yakni Video Cache dimana penggunanya dapat dengan mudah menyunting video beresolusi Full-HD dengan cepat dan lancar tanpa hambatan.

Tak hanya itu saja, AVS Video Editor juga tak luput dalam penyematan fitur-fitur penunjang lainnya seperti memisahkan video, memotong, memberikan teks, juga menyematkan audio untuk video yang akan diedit. Juga, AVS Video Editor mempersiapkan sekitar 300 efek dan transisi untuk memberikan sensasi video yang menarik dan kreatif. Mau mencoba? Download aplikasinya di sini.

15. Camtasia

camtasia

Jika pada bahasan sebelumnya selalu membahas aplikasi edit video untuk PC berbasis Windows saja, lain halnya dengan software Camtasia. Aplikasi ini menyuguhkan sebuah software yang juga dapat support untuk Windows dan juga Mac.

Terbilang kaya akan fitur untuk penyuntingan video, maka dari itulah Camtasia tergolong sebagai salah satu aplikasi yang paling bagus dan dapat digunakan oleh siapapun. Camtasia juga menyodorkan fitur dimana para penggunanya dapat merekam video di PC.

Setelah selesai merekamnya, Anda bisa langsung mengeditnya menggunakan Camtasia. Mudah dan tidak ribet. Coba aplikasinya dengan download di sini.

Itulah tadi bahasan beragam aplikasi edit video untuk PC yang paling bagus dengan hasil yang berkualitas. Semua aplikasi tadi bisa Anda gunakan secara offline, ya. Jadi, Anda bisa menggunakan kesepuluh aplikasi tersebut untuk menghasilkan video terbaik tanpa perlu terkoneksi internet.

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang sederhana untuk menyunting video vlog, maka Anda juga bisa membaca ulasan kami mengenai 10 aplikasi edit video vlog terbaik.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

29 Responses

  1. Good Job This Aplikasi

    1. orang indo apa dah bule dah setengah2 gitu bahasanya

      1. setengah2 gmna. perasaan itu full inggris deh

  2. MOHON PENJELASAN NYA berkata:

    permanen atau berbatasa neh kak ?

  3. WA 0838 9421 3022 photobook murah | Cetak Foto Murah berkata:

    Kalau camtasia sering diguanakan fitur cukup lengkap dan mudah dalam mengoperasikannya

  4. terimkasik…
    sangat membantu tugas kuliah

  5. TRAVEL HAJI DAN UMROH berkata:

    Windows Movie Maker dan juga camtasia itu mainan dari SMP wkwkw. Eh tapi sya baru tau ada juga yang gak kalah keren barusan saya nyobain yang corel. Mantab nanti saya coba semua deh. Makasih banyak mimin hehehe

  6. serial number corel video apa?

  7. EDIUS PRO juga bagus untuk profesional… bahkan software nya tergolong ringan…

  8. Mau nanya kalo buat video collage bisa gak pake apk” yg diatas??
    Atau kalo gak bisa tolong kasih saran untuk edit video collage pake apa??
    Terimakasih

  9. dari 15 aplikasi tsb ada ga yg portable?

  10. Dari semua diatas, mana yg gratis dan tanpa watermark produk… Itu aja

    1. iya sob….
      ane juga ikut …

  11. mohon kirimin tutorial untk avs vidio editor bagi pemula ya gan….
    makasih utk ilmunya

  12. ingin mendonload aplikasi edit vidio karna mernarik

  13. Agen Pulsa maxsi.id berkata:

    ane bingung mau yg mana, kebanyakan pilihannya min

  14. Keren mbak, sukses terus dalam berkarya.

  15. manteb dah lengkappp banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *