16 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop

Ditulis oleh Listiorini

Setelah mengulas daftar aplikasi editing foto terbaik, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan daftar aplikasi edit video untuk PC yang paling bagus. Tidak hanya paling bagus saja, beberapa aplikasi edit video ini juga sangat mudah digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya keperluan para YouTuber untuk mengedit konten mereka.

Aplikasi edit video untuk PC ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda manfaatkan dalam melakukan editing video yang keren. Penasaran apa saja software edit video yang kami rekomendasikan tersebut? Simak ulasan Carisinyal berikut ini.

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro_

Tak hanya mengeluarkan software untuk menyunting foto saja, Adobe juga menyodorkan aplikasi edit video untuk PC yang disebut dengan Adobe Premiere Pro. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam pengeditan video yang bagus.

Sudah bukan rahasia lagi jika Adobe memang terbilang ahlinya dalam membesut software editing, baik untuk foto ataupun video. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Pro pun bisa dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang biasa digunakan oleh para profesional. Ingin meng-edit menggunakan Adobe Premiere Pro? Klik di sini untuk download aplikasinya.

2. EaseUS Video Editor

Easeus video editor

Jika Anda mencari software video editor yang simple dan praktis, namun tetap dilengkapi dengan berbagai fitur canggih baik dari segi efek visual maupun audio, maka Carisinyal sangat merekomendasikan EaseUS Video Editor.

EaseUS Video Editor merupakan software all in one yang sangat mudah digunakan untuk berbagai keperluan editing, mulai dari memotong atau membagi bagian video, menggabungkan, memutar video, memotong ukuran gambar, mengkompilasi klip video, menambahkan efek termasuk transisi, dan juga grading warna dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Oh iya, EaseUS Video Editor ini juga dapat digunakan pada semua OS Windows, lho! Dan tidak hanya itu saja, Anda juga dapat meng-edit dan mengekspor video secara gratis.

Software andal ini cocok sekali bagi Anda yang ingin membuat berbagai macam video, baik itu video pengajaran, presentasi bisnis, materi training, film, marketing dan lain-lain. Anda juga bisa memanfaatkan EaseUS Video Editor ini untuk menyunting video, mengonversi video ke MP4, dan keperluan pengeditan video lainnya. Penasaran ingin mencoba? Download gratis, langsung di sini.

3. Beecut

Beecut

Jika butuh video editor yang cocok untuk pemula, maka Beecut jawabannya. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur keren yang mudah digunakan. Filter efek transisi, elemen, opening template video, dan lainnya tersedia banyak di aplikasi ini.

Salah satu fitur yang kami angkat jempol adalah fitur dubbing. Fitur ini memudahkan Anda untuk langsung merekam suara ke aplikasi Beecut. Jadi, kamu tidak perlu memakai aplikasi terpisah untuk input suara Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah suara menjadi teks atau kebaliknnya, teks yang diubah menjadi suara. Hanya saja fitur pengubh suara menjadi teks hanya terbatas untuk bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Tionghoa, dan bahasa Spanyol. Setidaknya, untuk saat ini. Bisa jadi kedepan, bakal banyak bahasa yang didukung.

Beecut

Bahkan, Beecut mendukung ekstraksi takarir (subtitles) dan mengubahnya. Fitur yang benar-benar menarik. Beecut juga menyediakan beberapa layer untuk input media. Fitur yang penting agar pengguna bisa lebih banyak berkreasi dengan berbagai media yang ada.

Beecut

Beecut juga punya fitur yang powerful. Contohnya adalah fitur untuk merekam layar dan langsung meng-edit-nya di Beecut. Ada juga fitur untuk mengubah latar belakang (background) dengan fitur Chroma Cutout.

Kemudian ada juga fitur-fitur menarik lainnya untuk zoom di adegan tertentu untuk memberikan kesan yang berbeda. Ada juga fitur yang memungkinkan kamu untuk mempercepat bagian tertentu, bahkan untuk melakukan blur di bagian tertentu seperti gambar di bawah ini.

Beecut

Di aplikasi sejenis, proses untuk mencoba berbagai fitur yang ada dan mempelajarinya, membutuhkan waktu yang cukup lama. Sementara di Beecut, proses untuk mempelajari fitur yang dibutuhkan untuk aktivitas edit video, seperti filter, efek, dan lainnya sangat mudah dipelajari dalam tempo yang bahkan sesingkat-singkatnya.

Tertarik mencoba Beecut? Silakan kunjungi situs Beecut untuk melihat informasi lebih detail dan harga yang ditawarkan. Saat kami menulis artikel ini dan mengecek lisensi seumur hidupnya, harga Beecut ada di kisaran Rp800 ribuan.

Satu hal lagi, Beecut ini tersedia di berbagai platform. Tidak hanya untuk PC WIndows, Beecut juga tersedia di Android dan iTunes.

4. iMyFone Filme Video Editor

iMyFone

Aplikasi yang menarik dan patut untuk dicoba kali ini bernama iMyFone Filme Video Editor. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dinyatakan mampu untuk menyunting video dengan mudah karena antarmukanya yang bersahabat bagi semua kalangan.

Antarmuka yang bersahabat ini bahkan didukung dengan kehadiran tools serta berbagai macam fitur yang mumpuni. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, tidak heran jika iMyFone Filme Video Editor cukup banyak peminatnya. Beberapa fitur terbaik yang hadir dalam aplikasi ini adalah:

  • Fast Mode

Dengan fitur fast mode, penggunanya bisa mengedit video secara cepat namun hasilnya tetap memuaskan. Di dalamnya, iMyFone Filme menyediakan berbagai template video dengan berbagai tema yang unik dan menarik.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram