10 Aplikasi Audio Equalizer Terbaik untuk PC dan Laptop

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Bagi pengguna PC dan laptop yang ingin meningkatkan performa suara di rumah mereka bisa menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Boom 3D lebih mudah dibandingkan perangkat lunak equalizer lainnya. Unduh Boom 3D.

7. QRange

Qrange equalizer_

QRange adalah linear-phase equalizer yang dapat berfungsi pula sebagai standard equalizer. Aplikasi ini merupakan equalizer 12 band dengan berbagai fitur. Salah satunya adalah global gain untuk mengatur besar-kecilnya suara.

Meski kontrolnya cukup rumit, namun yang menambah kenyamanan saat menggunakan aplikasi ini adalah user interface dengan ukuran yang dapat disesuaikan dengan layar PC/laptop Anda. Fitur ‘sederhana’ seperti ini bahkan tak dapat dinikmati di EqMac yang sebelumnya sudah kami coba.

8. Fidelizer

Fidelizer_

Fidelizer merupakan aplikasi lain untuk mengoptimalkan kualitas suara dan mendapatkan pengalaman baru dalam rekayasa suara. Aplikasi ini kompatibel dengan semua aplikasi yang umum digunakan seperti platform online seperti YouTube dan situs nonton film lainnya.

Perangkat lunak ini merupakan aplikasi peningkatan audio digital terbaik untuk semua orang. Fidelizer Audio Enhancer meningkatkan kinerja audio dengan lebih memprioritaskan untuk meningkatkan akurasi resolusi jam.

Untuk meminimalkan kemungkinan interferensi, aplikasi ini mengisolasi proses non-audio. Pengoptimalan efek suara berlangsung sampai komputer dihidupkan ulang. Unduh Fidelizer Audio Enhancer.

9. ToneBooster EQ 4

tonebooster equalize_

Serupa dengan QRange, ToneBooster EQ 4 juga adalah equalizer yang cocok untuk profesional. ToneBooster EQ 4 ini adalah equalizer analog dengan kontrol yang terbilang kompleks. 

Dalam satu installer, Anda akan mendapatkan beberapa plugin audio, yang terdiri dari enhancer, reverb 4, equalizer 4, dan masih banyak lagi. Equalizer 4-nya sendiri dibekali dengan lebih dari 20 filter berbeda. Uniknya, spectrum analyzer dari equalizer ini sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI). Ukuran dari UI-nya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bahkan warnanya dapat diganti juga.

ToneBooster EQ 4 adalah aplikasi berbayar, namun Anda bisa mencoba versi demonya dengan mengunduhnya di sini.

10. FX Tool Box - Sound Changer

FX TOOL BOX EQ_

FX Tool Box - Sound Changer adalah equalizer simpel yang didesain khusus untuk digunakan di perangkat berbasis macOS. Equalizer 8 band ini menyediakan fitur pitch controller dan beberapa efek audio seperti reverb dan delay.

Nah, dalam versi gratisnya, fitur pitch controller dan reverb tak tersedia. Namun, Anda masih bisa memodifikasi audio dengan memberikan efek delay dan distorsi. 

Untuk bisa memodifikasi audio, Anda tinggal mengimpor file audio yang diinginkan ke dalam aplikasi. Setelah proses modifikasi selesai, Anda dapat menyimpan hasilnya ke perangkat. Unduh FX Tool Box - Sound Changer di sini

Sekadar info, jika ingin menikmati banyak fitur termasuk menghilangkan iklan dalam aplikasi, Anda dapat mempertimbangkan untuk berlangganan versi premium dari aplikasi ini.

Akan sangat menyenangkan jika bisa mendapatkan suara yang pas untuk musik atau film yang kita dengar dan tonton. Dengan menggunakan bantuan aplikasi equalizer PC terbaik ini, kita sebagai pengguna akan mendapatkan pengalaman mendengarkan yang lebih baik. Jadi kalau ingin mendapatkan kualitas mendengarkan musik atau film yang lebih bagus, pilih saja salah satu aplikasi equalizer di atas.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram