Carisinyal / Aplikasi Keamanan / 10 Aplikasi Pengaman HP Android yang Paling Bagus

10 Aplikasi Pengaman HP Android yang Paling Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 September 2018

Berbicara tentang aplikasi yang ada di Android, ternyata penggunanya memang selalu disediakan berbagai aplikasi yang sangat berguna di PlayStore. Pengguna Android tidak perlu mengkhawatirkan keamanan yang ada di Android. Pasalnya, Anda pengguna Android bisa melindungi HP dengan 10 aplikasi pengaman HP yang paling bagus versi Carisinyal.

Aplikasi-aplikasi ini merupakan sebuah pengaman Android dari pencuri. Tak hanya itu saja, pengguna Android juga bisa memastikan keamanan ponsel canggihnya dengan beberapa aplikasi security Android. Kira-kira adakah aplikasi pengaman HP Android yang menggunakan sidik jari saja? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

10 Aplikasi Pengaman HP Android Terbaik

1. Find My Device

Find My Device

Gratis, Anda bisa menggunakan aplikasi Find My Device untuk mengamankan ponsel pintar ala Android dengan aplikasi gratis nan praktis yang satu ini. Find My Device merupakan salah satu aplikasi pengaman HP Android yang menjamin data pribadi Anda.

Tak perlu khawatir data-data pribadi seperti message dan data lainnya akan diambil oleh orang tak bertanggung jawab. Pasalnya, Anda bisa memanfaatkan fitur Lock untuk mengunci semua data Anda dari orang lain. Juga, Anda bisa menikmati fitur erase or show message untuk mengatur apakah pesan boleh terlihat atau langsung hapus.

Tidak perlu takut benar-benar kehilangan smartphone kesayangan setelah kecolongan. Kelebihan dari aplikasi Find My Device ini juga dapat melacak keberadaan HP Anda lho. Jadi, aplikasi ini memang tergolong aman bukan? Download aplikasinya di sini.

2. AppLock

aplikasi pengaman HP AppLock

Memiliki fitur yang berbeda dengan aplikasi Find My Device, kali ini aplikasi untuk mengamankan hadir sebagai aplikasi yang akan mengunci semua folder dan data-data Anda yang ada di ponsel canggih berbasis Android.

Tak hanya mengunci folder dan galeri foto Anda saja, bahkan AppLock mampu untuk mengunci segala media sosial Anda. Hal ini tentu saja akan memberikan keamanan bagi para pengguna Android yang memasang aplikasi AppLock di HP-nya.

Cara kerja dari aplikasi AppLock tanpa ribet dan repot. Anda hanya perlu memilih aplikasi dan folder mana saja yang ingin Anda kunci dan buatlah passwordnya. Mudah bukan? Anda bisa klik di sini untuk dapatkan aplikasi pengaman HP, AppLock.

3. DuckDuckGo Privacy Browser

DuckDuckGo Privacy Browser

Berselancar di internet tanpa adanya history dan dijamin dari segala bentuk privasi apapun? Anda bisa memilih aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser sebagai aplikasi privasi dan keamanan dalam melakukan browsing. Bagaimana cara browsing dengan aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser?

Tentu saja mudah, Anda hanya perlu berselancar menyelami internet layaknya Anda sedang searching menggunakan Google, Yahoo, ataupun Bing. Tentunya segala jenis data pribadi ketika Anda sedang browsing, akan selalu terjamin kerahasiaannya. Mudah, praktis juga gratis. Mau? Download aplikasinya di sini.

4. Ghostery Privacy Browser

Ghostery Privacy Browser

Masih dengan aplikasi pengaman HP untuk mengamankan data pribadi saat tengah asyik mencari informasi di internet. Kali ini aplikasinya hadir dengan sebutan Ghostery Privacy Browser. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan DuckDuckGo Search & Stories.

Selain untuk mengamankan data pribadi di internet, Ghostery Privacy Browser juga akan menjamin dalam hal untuk melakukan speed up koneksi internet Anda juga lho. Dan yang lebih asyiknya adalah tersedianya fitur tracker. Di sini aplikasi Ghostery Privacy Browser menyuguhkan lebih dari 2.200 tracker dengan lebih dari 4.500 scripts. Anda tertarik menjajal aplikasi ini? Klik di sini untuk download aplikasinya.

5. GlassWire

GlassWire

Nah, jika pada bahasan sebelumnya tentang aplikasi pengaman HP untuk galeri, folder, juga mengamankan data pribadi di internet lain halnya dengan GlassWire. Aplikasi ini menyediakan layanan dimana Anda dapat mengetahui berapa banyak konsumsi paket data yang digunakan untuk setiap aplikasi.

GlassWire akan memberikan grafik secara menyeluruh juga detail. Tak hanya itu saja, GlassWire siap memberikan notifikasi ketika tertera aplikasi yang menggunakan paket data Anda atau penggunaan paket data yang berlebih. Dan, tentunya Anda bisa mengontrol aplikasi mana saja yang dapat menggunakan Wi-Fi. Mau coba? Download aplikasinya di sini.

6. LastPass Password Manager

LastPass Password Manager

Aplikasi pengaman HP satu ini akan menjamin keamanan password Anda lho. LastPass Password Manager dirancang untuk memudahkan dan memberikan rasa aman untuk para penggunanya ketika memiliki password baik untuk membuat akun media sosial, akun email, atau aplikasi lainnya yang memang membutuhkan password.

Jadi ketika Anda membuat sebuah akun yang memerlukan password, dengan menggunakan aplikasi LastPass Password Manager Anda tidak perlu membuat banyak password. Serahkan semuanya pada satu password di aplikasi LastPass Password Manager. Dijamin aman, mudah, praktis juga tersedia secara gratis. Berminat? Tinggal klik di sini dan dapatkan aplikasinya.

7. Resilio Sync

Resilio Sync

Anda memiliki banyak data dan ingin menggunakan sebuah storage yang tanpa batas untuk semua data dengan aman terhindar dari pencuri data? Bisa saja menggunakan aplikasi Resilio Sync ini. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Resilio Sync akan mengamankan segala data.

Resilio Sync menyediakan sebuah storage dimana Anda bisa menyimpan semua data Anda tentu akan terjamin keamanannya. Hal ini dikarenakan aplikasi Resilio Sync tidak menyimpan data Anda di server, tentu semua data Anda hanya dapat diakses oleh Anda. Keprivasian Anda akan terjamin dengan aplikasi Resilio Sync. Bagaimana, tertarik dengan aplikasi Resilio Sync? Download aplikasinya di sini.

8. Signal Private Messenger

Signal Private Messenger

Pengguna Whatsapp ataupun media sosial seperti Telegram tak perlu lagi khawatir untuk membagikan file-file penting di media sosial. Tak perlu merasa tidak aman karena semua data pribadi akan masuk server. Cukup menggunakan aplikasi Signal Private Messenger Anda bisa merasakan keprivasian Anda lebih terjaga dan terjamin.

Signal Private Messenger merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan untuk merahasiakan segala jenis file dan data yang biasa dibagikan melalui WA ataupun media sosial chatting lainnya. Tak cukup hanya itu saja, Signal Private Messenger juga menyodorkan keamanan setiap chatting yang Anda lakukan karena aplikasi Signal tidak akan memasukannya dalam server. Mau? Download aplikasi Signal di sini.

9. Orbot

Orbot

Keamanan dalam browsing di internet pun disediakan oleh tiga aplikasi yang diusung oleh Tor. Orbot, sebuah aplikasi yang tentunya akan memberikan keleluasaan dan kerahasiaan data pribadi Anda saat tengah mencari informasi di internet.

Memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi DuckDuckGo Search & Stories, Orbot juga menyuguhkan keamanan Anda saat sedang browsing. Orbot mengklaim sebuah aplikasi yang paling aman karena tidak akan menyimpan segala halnya di server. Anda mau menggunakan aplikasi keamanan internet dari Tor? Bisa langsung klik di sini untuk langsung download aplikasinya.

10. TunnelBear VPN

TunnelBear VPN

TunnelBear VPN akan melakukan unblock untuk setiap website yang diblokir. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan memberikan keamanan saat Anda sedang menyelami dunia maya dan internet. Uniknya, TunnelBear VPN akan membuat alamat IP Anda anonymous atau tak akan terdeteksi oleh siapapun.

Tak perlu khawatir lagi menggunkan WiFi di tempat umum, secara otomatis TunnelBear VPN akan memberikan akses yang aman tanpa adanya pencuri yang tak bertanggung jawab ketika mencoba mengambil data-data pribadi Anda. Nah, Anda ingin menggunakan aplikasi TunnelBear VPN? Download aplikaisnya dengan klik di sini.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Selain 10 aplikasi di atas, masih ada beberapa aplikasi lainnya untuk mengamankan HP Adroid Anda, dan Carisinyal sudah merangkumnya untuk Anda. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya:

11. InBrowser

InBrowser

Aplikasi ini bekerja layaknya membuka Incognito Browser pada PC. Apapun yang Anda lakukan di browser, entah itu menonton video atau mengunjungi situs, semua akan langsung terhapus ketika Anda menutup aplikasi InBrowser. Aplikasi ini menjamin keamanan history yang tidak akan tersisa selama Anda berselancar di dunia maya.

Bukan hanya itu saja, bahkan InBrowser juga punya fitur TOR (The Onion Router) di mana teknologi inilah yang akan membuat Anda browsing dengan identitas anonymous. Kelebihan lainnya adalah, InBrowser bisa terintegrasi dengan aplikasi LastPass juga lho. Juga, Anda bisa melakukan browsing via DuckDuckGo, StartPage (Ixquick), Bing, Google dan Yahoo.

12. DU Privacy

DU Privacy

Jika Anda merasa punya banyak privasi pada aplikasi HP Android, maka kami sangat menyarankan untuk mendownload DU Privacy. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyembunyikan setiap aplikasi yang ada di HP Android, entah itu galeri foto, SMS, file penting, dan lainnya.

Di DU Privacy, penggunanya bisa mengunci setiap aplikasi dengan menggunakan passcode dan hanya Anda yang bisa membukanya. Tenang saja, orang lain juga tidak bisa asal melakukan uninstall DU Privacy di HP, karena aplikasi ini punya fitur bagus di mana Anda bisa mengunci aplikasi DU Privacy agar tidak bisa di-uninstall oleh orang lain.

13. Parallel Space

Parallel Space

Untuk mengamankan privasi di ponsel, mungkin beberapa dari Anda butuh satu aplikasi yang sama dengan dua identitas yang berbeda. Nah, jika Anda membutuhkan hal seperti itu, Anda bisa download Parallel Space. Aplikasi ini bekerja untuk melakukan kloning pada aplikasi yang mungkin Anda butuhkan.

Jadi, Parallel Space akan dengan mudah melakukan kloning untuk aplikasi, kemudian Anda gunakan di satu HP yang sama. Dan bagusnya, setiap aplikasi yang dikloning bisa login dengan dua akun berbeda. Tertarik? Bisa download di sini dan dapatkan aplikasi Parallel Space secara gratis.

Nah, itu semua adalah kumpulan aplikasi pengaman HP Android yang paling bagus versi Carisinyal. Anda bisa mendownload aplikasinya di PlayStore sesuai dengan kebutuhan Anda. Mana aplikais yang paling bagus menurut Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar