carisinyal web banner retina

10 Game Endless Runner Terbaik yang Mirip dengan Subway Surfers

Kita mengenal Subway Surfers sebagai salah satu game endless runner paling populer di platform mobile, baik itu Android maupun iOS. Game ini punya kadar kecanduan yang tinggi lantaran mudah dimainkan oleh siapa saja sekaligus menantang dan memberi kepuasan tatkala berhasil memecahkan rekor pelarian.

Namun, dengan usianya yang hampir menginjak satu dekade, banyak dari Anda yang mungkin sudah bosan dengan game ini. Terlepas dari pembaruan demi pembaruan yang digulirkan, pemain setianya sekali pun bisa merasa jenuh.

Melalui artikel ini, kami ingin menyajikan 10 game endless runner yang mirip dengan Subway Surfers. Tapi tentunya menghadirkan gameplay maupun nuansa yang jauh berbeda. Apa saja? Ini dia!

1. Temple Run 2

temple run 2_

Bukan hanya usianya yang sebaya, tapi Temple Run 2 juga menawarkan keseruan yang tak kalah kecanduannya dibandingkan Subway Surfers. Game endless run ini sangat cocok dimainkan kalangan pemain yang cenderung lebih menyukai polesan grafis yang realistis.

Pemilihan situs kuno sebagai denah “pelariannya” membuat atmosfer Temple Run 2 juga terkesan agak menyeramkan; dapat menghadirkan suasana baru buat Anda yang sudah jemu berlarian di pelataran stasiun kereta.

Tujuan utamanya lebih kurang sama. Anda harus berlari sejauh mungkin dan nantinya akan diganjar skor yang dapat kamu tandingkan dengan para pemain lain dari seluruh dunia.

Dibandingkan pendahulunya, Temple Run 2 memberi player beragam rintangan yang lebih menantang serta delapan karakter yang beberapa di antaranya harus Anda beli dengan koin in-game. Anda dapat memainkan Temple Run 2 di Android dan iOS. Keduanya tersedia di toko aplikasi resmi masing-masing sistem.

2. Into The Dead 2

into the dead 2_

Nyaris semua genre game punya beberapa judul yang menyuntikkan elemen zombie ke dalamnya. Tidak terkecuali dengan genre endless runner. Untuk kategori ini, jawaranya dengan tegas dihuni oleh Into The Dead 2.

Anda akan berperan sebagai seorang pengemudi truk yang mengalami kecelakaan dan berupaya melarikan diri di tengah kepungan mayat hidup. Di sini, Anda tidak sekadar menghindari rintangan yang menghalangi, tapi juga bisa membelah jalan dengan menghabisi para zombie menggunakan senjata yang Anda miliki.

Keunggulan Into The Dead 2 dibanding pendahulunya terletak pada pernak-pernik latar tempat yang kini lebih hidup, kontrol yang lebih mudah, serta pilihan senjata yang makin variatif.

Oh iya, Anda juga akan ditemani seekor anjing yang siap membantu pelarian Anda nanti. Jangan salahkan kami kalau Anda jadi lupa sama Subway Surfers setelah memainkan game ini, ya! Silkan download Into The Dead 2 di Google PlayStore!

3. Sonic Dash 2

sonic dash 2_

Bumbu nostalgia memang tidak pernah gagal untuk menarik atensi calon pengguna. Sebagaimana Sonic Dash 2 yang terbukti sangat diminati dengan kini telah mengantungi jumlah unduhan yang melampaui angka 100 juta kali.

Ikon kultur pop ini memang alami dimanfaatkan sebagai tokoh untuk game endless runner, mengingat kemampuan larinya yang gesit dan ngebut. Tenang, di sini Anda tak akan dikejar-kejar petugas peron atau iblis yang menjelma monyet. Tapi Anda harus pintar-pintar menghindari musuh dan jebakan yang dipasang di sana-sini.

Selain Sonic, Anda juga bisa memainkan karakter populer lain di waralaba ini, seperti Knuckles dan Tails. Dari segi atmosfer, tingkat keseruan, dan keramahan terhadap pemain belia, Sonic Dash 2 merupakan game yang paling mirip dengan Temple Run 2. Sonic Dash 2 ini tersedia untuk Android dan iOS, lho!. Silakan langsung cek laman resmi Sonic Dash 2 untuk unduh aplikasinya.

4.  Super Mario Run

super mario run_

Entah karena terpincut oleh kompetitornya, SEGA, Nintendo pun mengirimkan IP terbaik mereka ke platform mobile dengan merilis Super Mario Run. Sebuah game auto run (lantaran game ini punya ujung) yang berpotensi menyebabkan candu lantaran animasinya yang lucu serta permainannya yang relatif mudah.

Setidaknya untuk level-level awal. Bisa dibilang, Anda seolah memainkan game Mario platformer, namun Anda hanya perlu melompat dan menyesuikan timing agar tidak terserang musuh atau jatuh ke jurang.

Misi utamanya masih sama, yakni menyelamatkan Putri Peach dari sergapan Bowser. Tentu saja, para pemain akan diajak menjelajahi semesta Mario yang menggemaskan dan penuh warna yang di antaranya berupa gua, kastil, dan bahkan rumah berhantu.

Sayangnya, game ini berbayar dengan harga yang lumayan. Namun, tidak ada salahnya Anda untuk coba giSuper Mario Run ini karena. Super Mario Run tersedia untuk Android dan iOS. Cek langsung situs resmi Super Mario Run info link download.

5. Minion Rush: Running Game

minion rush_

Satu lagi game endless run veteran yang patut Anda mainkan. Dalam game ini Anda akan mengendalikan para makhluk mungil berjuluk Minion, untuk terus belari sembari mengumpulkan makanan kesukaan mereka, pisang, yang tidak lain merupakan mata uang dalam game ini.

Tentu saja, game mobile ini gratis buat Anda mainkan. Namun, Anda harus rela merogoh kocek demi menikmati segala kelebihan fitur yang ada di dalamnya.

Contohnya, seperti membeli kostum tematik yang tentunya akan melipatgandakan daya tarik karakter Minion yang pada dasarnya serupa satu sama lainnya. Kalau Anda penasaran seperti apa gameplay game ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di tautan berikut: Android atau iOS.

6. Crash Bandicoot: On The Run!

crash bandicoot on the run_

Seperti yang telah diduga oleh banyak pihak, karakter yang melekat dengan konsol PlayStation ini akhirnya mendarat di platform mobile. Crash dan Coco bersatu padu berlari tanpa henti menjelajah Kepulauan Wumpa demi mengalahkan dokter Neo Cortex.

Game bertajuk Crash Bandicoot: On The Run! ini akan mengingatkan angkatan 90an dengan betapa ikonisnya gerakan Crash saat berlari, melompat, serta melakukan serangan berputarnya yang legendaris itu. Corak warna dan sentuhan lingkungannya sangat mirip dengan Crash Bandicoot era PlayStation 1, bahkan lebih baik.

Sejak awal, Anda sudah bisa memilih antara Crash atau Coco. Tapi, elemen mikrotransaksi tetap ada, di mana Anda bisa menukarnya dengan skin yang ada, serta mempermudah pelarian Anda dengan diberkati oleh topeng Aku-Aku. Anda bisa langsung mengunduh Crash Bandicoot: On The Run! di tautan berikut: Android atau iOS.

7. Alto’s Odyssey

alto's oddyssey_

Game endless runner hasil kembangan Noodlecake Studios Inc. ini akan sangat mudah dipelajari oleh siapa saja. Gameplay yang ditawarkan berupa proses seluncur dari ketinggian yang menyusuri lembah maupun ngarai, dan terkadang melompati balon udara atau situs terbengkalai yang indah.

Secara prinsip, Alto’s Odyssey merupakan game endless runner. Tapi alih-alih merasa terbebani oleh rintangan yang datang silih mengadang seperti di game lain, dalam game ini Anda justru akan dibikin rileks dengan alunan musiknya yang bersenandung syahdu serta grafisnya yang khas. Dan berkat dua aspek inilah Alto’s Adventure banjir penghargaan.

Ingin memainkan Alto’s Odyssey? Langsung saja mainkan game ini dengan cara download di Google PlayStore atau di App Store.

8. Crossy Road

crossy road_

Keunikan Crossy Road terletak pada mekanik kontrolnya. Tugas Anda adalah menyeberangkan karakter melintasi jalanan yang padat akan kendaraan yang merayap. Perlu refleks yang sigap serta kemampuan mengukur kecepatan kendaraan agar Anda dapat menyeberang sejauh mungkin di arena ini.

Sesuai teka-teki umum “Mengapa Ayam Menyeberangi Jalan?” yang mungkin jadi inspirasi game ini, untuk awal game ini Anda akan mengendalikan ayam. Tapi, hanya dengan melakukan beberapa running, Anda sudah akan memperoleh uang in-game yang bisa ditukar untuk membeli ragam karakter.

Crossy Road ini tersedia di berbagai toko aplikasi seperti Google PlayStore, Apple App Store, dan Amazon App Store. Informasi dan link download langsung saja ke situs resmi Crossy Road yakni Crossyroad.com.

9. Pac-Man 256: Endless Maze

pac man 256_

Sebuah sajian klasik untuk para pengguna platform modern. Masih mengusung premis yang sama, Pac-Man 256: Endless Maze menyajikan konstruksi arena labirin yang dipenuhi butiran power serta musuh berwujud hantu imut yang siap melahap Pac-Man. 

Sebagai bentuk variasi, power up yang Anda peroleh tidak hanya dapat membuatmu memangsa hantu, tapi juga menyemburkan laser atau tornado yang powerful. Eits, tapi jangan tertipu dengan grafisnya yang sederhana. Karena jika Anda bertekad untuk melaju sejauh mungkin, Anda memerlukan kemampuan mekanik yang jempolan juga.

Mainkan Pac-Man 256: Endless Maze di Android maupun iOS. Untuk link download di Android silakan kunjungi tautan Google PlayStore atau untuk iOS kunjungi Apple App Store.

10. Lara Croft: Relic Run

lara croft relic run_

Bosan dengan game endless run yang itu-itu saja? Kalau begitu kami merekomendasikan sebuah game yang dibintangi oleh salah satu karakter fiksi wanita paling favorit, Lara Croft.

Perbedaan paling mencolok antara game ini dengan game sejenis adalah kentalnya adegan aksi yang akan mengiringi perjalanan Anda. Tidak sekadar berlari-lari, Anda pun dapat merasakan sensasi berpetualang seperti melompati tebing, mengendarai kendaraan off-road, berlari di samping tembok layaknya ninja, hingga menembaki musuh.

Seperti biasa, game ini menyediakan laman mikrotransakti untuk membeli berbagai perlengkapan menarik, mulai dari power-up, kostum, serta alat bantu lainnya. Tertarik memainkan Lara Croft: Relic Run? Langsung saja mainkan game ini dengan cara download di Google PlayStore atau di App Store.

Itu dia 10 game endless run terbaik alternatif dari Subway Surferss. Sejak kita memasuki era ponsel pintar, genre endless run memang semakin akrab di tangan para pengguna gawai. Ingat, meski bikin kecanduan, tapi Anda harus tetap bijak dan tidak lupa waktu saat memainkannya, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram