10 HP OPPO Harga di bawah 4 Jutaan Terbaik (September 2022)

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Jika Anda ingin memiliki smartphone besutan OPPO, umumnya Anda harus mengeluarkan dana kisaran Rp4 jutaan untuk membeli sebuah HP OPPO yang berkelas dengan berbagai fitur menarik. Memang ada beberapa tipe OPPO yang dijual cukup murah. Hanya saja, produk tersebut adalah HP OPPO yang yang dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Lantas, bagaimana jika Anda ingin beli smartphone dari OPPO dengan spesifikasi dan fitur menarik tetapi dana Anda tidak sampai Rp4 jutaan? Tenang, Carisinyal punya rekomendasi 10 HP OPPO dengan harga di bawah 4 jutaan yang bisa Anda pilih. Nah, penasaran, kan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah ini.

1. OPPO A96

OPPO A96
Layar IPS LCD 6.59 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO A96 menjadi salah satu HP di bawah 4 jutaan dengan fitur lengkap. Pasalnya, HP Android ini sudah dilengkapi fitur IP54 yang membuat HP ini tahan terhadap debu dan air di bagian tertentu. Tentu HP akan nyaman digunakan di berbagai aktivitas karena adanya desain lebih kokoh dan modis.

Membedah sektor layar, HP OPPO ini menggunakan layar IPS berukuran 6,59 inci. Kelebihan layar ini sudah dibekali 96 persen NTSC Wide Color Gamut yang menghasilkan visual yang cakep

Tambahan fitur eye comfort juga membuat mata cukup nyaman menatap layar secara terus-menerus. Tanpa panel yang mewah, layar HP ini masih cocok untuk bermain game dan kegiatan lainnya.

Guna menyasar anak muda yang gemar memotret, OPPO A96 dilengkapi kamera utama 50 MP. Uniknya, kamera ini memiliki sejumlah fitur ala seri Reno seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Natural Retouching. Baik kamera belakang dan depan mampu menghasilkan kualitas foto bagus yang seimbang.

Untuk performanya, ponsel ini mengandalkan chipset Snapdragon 680. Chipset ini memang terkenal bertenaga dan irit daya. Sayangnya, chipset ini belum mendukung fitur 5G. Walaupun demikian, untuk penggunaan harian, HP ini sudah sangat pas dalam semua sektor.

2. OPPO Reno5

OPPO Reno5 4G
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4310 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bukan OPPO Reno namanya jika tidak punya fitur kamera segudang. Oleh sebab itu, jika Anda mengincar ponsel yang punya fitur, kemampuan fotografi, dan kemampuan videografi jempolan, OPPO Reno5 tentu saja layak dipertimbangkan.

Salah satu fitur menarik dari HP ini adalah AI Highlight Video yang mampu membantu menjaga kecerahan video tak peduli kondisi pencahayaan sekitar. Selain kameranya yang sip, OPPO Reno5 juga punya desain, performa, dan manajemen baterai yang luar biasa keren.

Kombinasi SoC Snapdragon 720G dan antarmuka ColorOS menciptakan kestabilan dan efisiensi tinggi. Hal keren yang Anda peroleh dari HP ini adalah layar AMOLED 90 Hz serta teknologi pengisian cepat 50W. Dengan harga yang sudah turun di bawah Rp4 jutaan, OPPO Reno5 rasanya kian menggoda.

3. OPPO A95

OPPO A95
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (depth) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO A95 menyasar segmen pemuda yang baru memasuki dunia kerja profesional. Oleh sebab itu, OPPO melihat bahwa segmen tersebut butuh HP berdesain menarik dengan performa andal, tetapi harganya tidak mahal. Keindahan desain HP ini terletak pada ukurannya yang kompak.

Selain itu, penutup belakang HP ini memakai polesan OPPO Glow yang berkilau dan bebas berkas sidik jari. Menyoal kemampuan fotografinya, kamera OPPO A95 bisa menghasilkan gambar yang keren di berbagai situasi. Kemampuan menjepret gambar pada malam harinya juga di atas rata-rata.

Keberadaan NFC dan teknologi pengisian cepat 33W jadi nilai plus selanjutnya dari HP dengan layar AMOLED ini. Sisi minus yang paling krusial hanya soal performa gaming yang kurang. Hal itu karena SoC yang dipakai memang kurang bertenaga, Snapdragon 662. Ulasan lengkap HP ini ada di artikel kelebihan dan kekurangan OPPO A95.

4. OPPO A76

OPPO A76
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO A76 punya empat poin menarik yang bisa jadi landasan mengapa Anda membelinya. Kelima poin itu adalah desain, layar, performa, dan daya tahan baterai. Di sisi desain, HP ini memiliki penutup belakang dengan teknologi OPPO Glow.

Teknologi tersebut membuat penampilannya kinclong tetapi tidak membuat noda sidik jari gampang menempel. Masalah layar, dukungan refresh rate 90 Hz bikin tampilan animasi kian mulus. Selanjutnya soal performa dan daya tahan baterai.

Snapdragon 680 di balik dapur pacunya bikin OPPO A76 ngebut. SoC ini juga irit daya karena dibikin dengan fabrikasi 6 nm. Alhasil, baterai 5000 mAh-nya bisa makin awet. Baterai itu juga cepat penuh saat dicas berkat teknologi pengisian cepat 33W.

5. OPPO A92

Oppo A92
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 665
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (monochrome) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Hadir dengan desain layar Infinity-O, layar IPS LCD berukuran 6,5 inci milik OPPO A92 tergolong bagus untuk harga sekelasnya. Mengandalkan chipset Snapdragon 665 dengan balutan pengolah grafis Adreno 610, OPPO A92 juga termasuk HP di bawah harga 4 juta yang menawarkan performa layak bagi Anda yang ingin bermain game sedang tanpa hambatan.

Namun yang paling layak menjadi sorotan adalah kapasitas baterainya yang berukuran 5000 mAh. Di tengah-tengah kesibukan, OPPO A92 memang bisa diandalkan dengan baterainya yang sanggup bertahan seharian. Selain itu, memori internal sebesar 128 GB bersamaan dengan RAM 8 GB memungkin Anda menginstal banyak aplikasi tanpa mengurangi kecepatan HP secara signifikan.

Dari sektor fotografi, Anda disambut dengan konfigurasi empat lensa dengan kamera utamanya yang beresolusi cukup besar, yakni 48 MP. Ini adalah angka yang sungguh lumayan besar bagi HP di bawah 4 jutaan. Tertarik mempelajari HP ini lebih lanjut? Silakan kunjungi kelebihan dan kekurangan OPPO A92.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram