10 HP realme dengan Kamera Terbaik di Dunia (September 2022)

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Kini kecanggihan kamera ponsel dapat dikatakan sudah mampu menyaingi kamera digital hingga DSLR. Terlebih kamera ponsel sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik mulai dari fitur AI Beauty Recognition, Steady Shot, hingga Bokeh yang sangat halus. Tentunya ini akan menciptakan hasil jepretan bak fotografer profesional.

Tidak heran, kalau di industri perponselan sekarang banyak vendor ponsel pintar yang mulai memberikan intensi lebih dalam aspek kamera. Salah satunya ialah realme, perusahaan asal Tiongkok ini rajin menelurkan produknya dengan menyuguhkan pengaturan kamera terbaik di setiap kelasnya.

Nah, kali ini Carisinyal akan mengurai 10 HP realme dengan kamera terbaik di dunia. Penasaran siapa saja para model dari realme tersebut? Berikut daftar selengkapnya untuk Anda.

1. realme GT2 Pro

realme gt2 pro
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 3 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

HP realme dengan kamera terbaik kali ini hadirkan keunikan dari sisi desain dan bahan materialnya. Ya, realme GT2 Pro hadir dengan teknologi Paper Tech Master Design yang memanfaatkan material berbasiskan kertas daur ulang pada bagian panel belakang.

Desain tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Sabic, menjadikan realme GT2 Pro sebagai smartphone pertama yang hadirkan bahan biopolimer bersertifikasi ISCC. Ponsel ini pun merupakan salah satu yang paling ramah lingkungan di dunia, mengurangi emisi jejak karbon sebesar 35,5% dibanding ponsel lain kebanyakan.

Sebagai ponsel premium, realme GT2 Pro juga memberikan tampilan layar memukau berkat teknologi LTPO 2.0 AMOLED dengan resolusi 2K alias QHD+. Layar inipun dapat menyesuaikan refresh rate antara 1 Hz hingga 120 Hz demi menyeimbangkan efisiensi daya dengan kenyamanan pengguna.

Layar tersebut hadir dengan ukuran 6,7 inci dengan kecerahan maksimal hingga 1400 nit, memiliki resolusi kualitas tinggi dengan kerapatan 525 ppi. Anda pun disuguhkan dengan tingkat akurasi warna terbaik dengan kualitas 10-bit (1.07 miliar warna) dengan rasio kontras 5.000.000:1.

Pada bagian kameranya, realme GT2 Pro disematkan dengan sensor kamera Sony IMX 766 50 MP yang dilengkapi dengan OIS. Tersedia pula kamera makro yang sanggup mengambil foto close up dengan ukuran hingga 40x lebih besar. Sementara untuk lensa ketiganya, mengambil kamera ultrawide dengan FOV 150 derajat yang cocok untuk foto grup dan pemandangan.

Kinerja kamera semakin ditingkatkan dengan fitur AI Noise Reduction Engine 3.0 yang dapat berikan kejernihan lebih pada foto, sekalipun pada kondisi minim pencahayaan.

Diketahui, DxOMark memberikan skor kemampuan kamera secara keseluruhan sebesar 120 poin dengan 126 poin untuk foto, 58 poin untuk zoom, dan 109 poin untuk video.

2. realme GT Neo 2 

realme GT Neo2
Layar AMOLED 6.62 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

realme GT Neo2 memang dinilai sebagai salah satu HP fotografi terbaik. Tapi tidak berhenti di situ saja, Anda pun sungguh akan merasakan kinerja yang kencang dan sustainable berkat hadirnya Snapdragon 870, mencapai clock speed hingga 3.2 GHz.

Chipset Snapdragon 870 juga cenderung lebih aman dari isu overheating ketimbang Snapdragon 888, sehingga Anda dapat merasakan performa tinggi dengan waktu yang lebih lama. Sebagai salah satu ponsel yang cocok untuk gaming, ia juga dibekali dengan sistem pendingin Stainless Steel Vapour Cooling Plus dengan volume 4129mm persegi.

realme GT Neo2 juga hadirkan konfigurasi 64 MP AI Triple Camera dengan lensa 8 MP ultrawide (FOV 119 derajat) dan kamera 2 MP makro sebagai pendampingnya.

Sisi hardware tersebut diiringi dengan fitur Street Photography Mode yang hadirkan fitur-fitur peranakkan seperti DIS Snapshot, Instant Focus, serta Quick Zoom untuk memaksimalkan pengalaman memotret bagi Anda yang mengambil aliran fotografi jalanan.

Dengan Super Nightscape Mode, pengguna juga akan mendapatkan hasil foto malam hari yang jelas, detil, dan begitu jernih kendati pada kondisi yang minim cahaya.

Secara sisi video, ponsel mampu merekam dengan resolusi hingga 4K pada frame rate 30 fan 60 FPS. Anda pun disuguhkan dengan kemampuan kamera depan yang solid untuk ambil selfie, yakni kamera 16 MP yang disuguhkan dengan gyro-EIS.

Adapun untuk skor yang didapatkannya berdasarkan pengujian DxOMark, meraih sebesar 106 poin untuk penilaian kamera secara keseluruhan, dengan 107 poin untuk foto, 60 poin untuk zoom, dan 96 poin untuk video.

3. realme GT Neo

realme GT Neo
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1200
RAM 6 GB, 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Terlepas dari spesifikasinya yang lebih ditujukan untuk aktivitas gaming, rupanya realme GT Neo punya kemampuan kamera yang sangat baik. Perangkat yang hadirkan chipset Dimensity 1200 ini membawakan sejumlah fitur keren, seperti panel Super AMOLED FHD+ dengan ukuran 6,43 inci dan laju penyegaran 120 Hz.

Anda akan menemukan konfigurasi tiga kamera di belakangnya, terdiri atas sensor utama 64 MP (f/1.8) dengan PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), serta lensa makro 2 MP (f/2.4).

HP ini tentu dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu pengguna mendapatkan pencahayaan baik di kala pemotretan malam hari. Agar dapat mengabadikan momen dan mengeditnya secara leluasa, fitur perekamannya mendukung hingga resolusi 4K dengan kecepatan 30/60 FPS.

Dihimpun dari DxOMark, kemampuan kamera keseluruhan dari realme GT Neo ini mendapatkan skor 105 poin, dengan skor 116 poin untuk kemampuan fotografi, 59 poin untuk zoom dan 79 poin untuk video. Setidaknya ada lima keunggulan dari kamera HP ini.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram