Carisinyal / HP Samsung Terbaik / 10 HP Samsung dengan Kamera Terbaik di Tahun 2019

10 HP Samsung dengan Kamera Terbaik di Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 April 2019

Saat ini fotografi merupakan pertimbangan khusus bagi para pengguna gadget. Banyak konsumen yang memburu ponsel yang memiliki kamera berkualitas bagus. Terlebih lagi sudah banyak media sosial yang mendukung Anda untuk mengunggah hasil foto yang menarik untuk bisa dilihat oleh para pengguna lainnya. Oleh karena itu, sangat penting mempertimbangkan sebuah HP dengan kamera yang bagus.

Jika Anda suka berfoto selfie, maka Anda bisa membeli HP dengan kamera selfie terbaik. Akan tetapi, bila Anda kerap kali memanfaatkan kamera depan dan belakang di smartphone Anda, daftar HP Samsung dengan kamera terbaik ini bisa Anda jadikan pilihan.

10 HP Samsung dengan Kamera Terbaik

1. Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

  • Chipset: Exynos 9810 Octa (10 nm)
  • RAM & Memori: 8 GB & 512 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 12 MP
  • Baterai: Li-Ion 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 16.500.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy Note 9 adalah HP Samsung yang memiliki kamera dengan kualitas baik. Kamera pada HP ini adalah penyempurnaan dari Samsung Galaxy Note 8 yang notabene merupakan salah satu HP Samsung Galaxy Note dengan kamera terbaik.

Kamera pada Samsung Galaxy Note 9 ini hadir dengan dual kamera belakang 12 MP + 12 MP. Kameranya sudah mendukung dual aperture dan memiliki dukungan fitur OIS dan dual pixel PDAF. Fitur lainnya yang tersemat di kamera belakang adalah dukungan HDR dan dual video. Kameranya juga sudah mendukung 2x optical zoom. Tidak ketinggalan, kamera belakang HP ini sudah mendukung rekaman video 4K dengan 60fps.

La,era de[am J{ omi juga tergolong baik. Kamera depannya sudah dibekali kamera 8 MP dengan aperture f/1.7. dual video call, dan Auto-HDR. Tertarik dengan Samsung Galaxy Note 9 ini? Beli HP-nya di Bukalapak melalui link ini.

2. Samsung Galaxy S9+

Samsung Galaxy S9+

  • Chipset: Exynos 9810 Octa (10 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 256 GB
  • Kamera: Dual 12 MP +12 MP
  • Baterai: Li-Ion 3500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 14.000.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy S9+ merupakan  HP Samsung kelas atas lainnya yang memiliki kualitas kamera yang baik. Tidak tangung-tanggung, DxoMark memberikan skor 99 pada Samsung Galaxy S9+ dan menempatkan HP ini di posisi keempat dari daftar uji pakai dan test kamera HP DxoMark.

Kualtias kamera yang baik di HP ini adalah berkat hadirnya dual kamera belakang 12 MP + 12 MP. Kamera ini sudah mendukung dual aperture lengkap dengan fitur dual pixel PDAF, fitur autofocus, 2x optical zoom, rekaman vdieo sampai 4K, dan tidak ketinggalan rekaman video slow-motion.

Kamera depan HP ini juga tergolong baik. Kamera depannya sudah mengusung kamera 8 MP dan mendukung rekaman video 1440fps 30 fps. Tertarik dengan HP ini? Anda bisa membeli Samsung Galaxy S9+ dengan mengunjungi Bukalapak di link ini. Untuk referensi dan ulasan lebih lengkap, Anda juga bisa membaca artikel 10 kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S9+. 

3. Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9

  • Chipset: Exynos 9810 Octa (10 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: 12 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 10.000.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy S9 merupakan versi murah dari Samsung Galaxy S9+. Karena itu, spesifikasi HP ini sedikit lebih rendah, termasuk kamera yang digunakan. HP ini tidak mengusung dual kamera seperti saudaranya tetapi hanya satu kamera belakang 12 MP dengan fitur yang kurang lebih sama.

Kamera 12 MP di bagian belakang ini hadir dengan dual aperture yakni f/1.7 dan f/2.4. HP ini juga sudah mendukung dual pixel PDAF, OIS, dan rekaman video sampai 4K. Di bagian depan, HP ini hadir dengan kamera 8 MP. Kamera depan HP ini serupa dengan kamera depan yang ada di Samsung Galaxy S9+.

Dengan spesifikasi yang tidak terlalu jauh, Samsung Galaxy S9 tentu tergolong menarik. Hasil jepretan HP ini tidak terlalu jauh dengan saudaranya. Dan yang menarik harganya lebih menarik Samsung Galaxy Note 9. Meski bisa dibilang harga murahnya bukan berarti kisaran Rp2 atau 3 jutaan.

Anda yang tertarik dengan Samsung Galaxy S9  bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini. Jika Anda butuh referensi lebih lanjut terkait Samsung Galaxy S9 , Anda bisa membaca artikel 10 kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S9 sebelum memutuskan untuk membeli HP ini.

4. Samsung Galaxy Note8

Samsung Galaxy Note8

  • Chipset: Exynos 7885 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 32 GB
  • Kamera: 16 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 4.500.000

Spesifikasi selengkapnya…

Predikat HP Samsung dengan kualitas kamera terbaik berhasil diraih oleh Galaxy Note8. HP dari Samsung ini memang menghadirkan kualtias kamera yang yang jempolan, terutama untuk kamera utamanya. Hal ini terlihat dari hasil skor DxOMark. Pada pengujian DxOMark, Samsung mendapatkan skor 94 yang menempatkan HP ini berada di posisi 5 HP dengan kamera terbaik di dunia. 

Skor yang didapatkan oleh Samsung Galaxy Note8 tidak berlebihan memang mengingat kamera utama pada HP ini punya spesifikasi yang baik. Kamera utamanya adalah dual kamera 12 MP yang memiliki bukaan  f/1.7 Kamera dual 12MP pada Galaxy Note8 memiliki banyak fitur yang membuat hasil foto tergolong baik.

Banyak yang mengakui (termasuk para reviewer) bahwa Samsung Galaxy Note8 termasuk salah satu produk tersukses Samsung, termasuk untuk sektor kamera. Karena itu, HP ini cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung dengan kualitas kamera terbaik. Anda bisa membeli Samsung Galaxy Note8 ini dengan harga 10-jutaan melalui Bukalapak di link ini.

5. Samsung Galaxy S8+

HP dengan layar lengkung terbaru Samsung Galaxy S8+

  • Chipset: Exynos 8895 Octa (10 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: 12 MP
  • Baterai: Li-Ion 3500 mAh
  • Kisaran Harga: -

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy S8+ merupakan salah satu HP terbaik yang diusung oleh vendor ternama asal Korea Selatan ini. Selain unggul dalam peforma hardware, HP ini pun memiliki keunggulan dalam hal fotografi karena mengusung kamera belakang beresolusi 12 MP. Kamera belakang tersebut disematkan fitur phase detection autofocus, OIS, LED flash.

Untuk berselfie, Anda bisa menggunakan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kamera depan tersebut mampu untuk merekam video di resolusi [email protected] Bahkan, kamera depan tersebut tersemat beberapa fitur berupa autofocus, dual video call, serta Auto HDR.

Untuk fitur kamera lainnya, Anda bisa mendapatkan hasil gambar lebih optimal dengan fitur geo-tagging, simultaneous 4K video & 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama dengan ukuran pixel 1.4 µm. Samsung Galaxy S8+ ini mendapatkan skor 88 dari situs DxOMark. Tertarik? Anda bisa membelinya dengan kisaran harga 10 jutaan di Bukalapak melalui link ini.

6. Samsung Galaxy S8

hp tahan air dan debu Samsung Galaxy S8

  • Chipset: Exynos 8895 Octa (10 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: 12 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: -

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy S8 memang lebih murah ketimbang Galaxy S8+. Samsung Galaxy S8 ini dibandrol dengan kisaran harga 7 – 9 jutaan. Tapi bukan berarti spesifikasi kameranya lebih rendah. HP ini memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP yang lengkap dengan fitur phase detection autofocus, OIS, LED flash. Serupa dengan Samsung Galaxy S8+

Kamera depan juga serupa dengan Samsung Galaxy S8+, HP ini dibekali oleh resolusi 8 MP. Kamera depan tersebut diberikan fitur berupa autofocus, dual video call, serta Auto HDR. Kamera yang ada pada Samsung Galaxy S8 ini mampu untuk merekam video dengan resolusi [email protected] dan [email protected] lengkap dengan fitur HDR dan dual-video rec.

Karena spesifikasi kameranya serupa, HP ini memiliki skor DxOMark yang sama dengan Samsung Galaxy S8+. Pembeda Samsung Galaxy S8 dengan Samsung Galaxy S8+ hanya terletak pada sektor layar dan kapasitas baterai yang lebih kecil.

Karena memiliki layar yang lebih kecil, Samsung Galaxy S8 cocok digunakan untuk yang butuh HP dengan kamera baik tapi layar tidak terlalu besar. Tertarik? Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak melalui link ini.

7. Samsung Galaxy Note FE

Samsung Galaxy Note FE

  • Chipset: Exynos 8890 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: 12 MP
  • Baterai: Li-Ion 3200 mAh
  • Kisaran Harga: -

Spesifikasi selengkapnya…

Ponsel pintar yang merupakan jelmaan dari Galaxy Note7 ini memiliki kualitas kamera yang baik. Samsung memberikan fasilitas kamera belakang 12 MP lengkap dengan kamera depan 5 MP untuk Galaxy Note FE. Tidak hanya mengandalkan resolusi, Anda juga bisa mendapatkan gambar yang optimal dengan beragam fitur kamera pada HP seharga 8 sampai 9 jutaan ini.

Di kamera belakang, Anda bisa menggunakan fitur berupa hase detection autofocus, OIS, LED flash. Sedangkan pada kamera depan terdapat fitur kamera seperti dual video call, Auto HDR. Fitur kamera lainnya yakni geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama dengan ukuran pixel 1.4 µm serta ukuran sensor 1/2.5″.

Untuk merekam video, kamera yang ada pada HP berlayar 5.7 inches ini mampu merekam dengan 3 pilihan resolusi yakni [email protected], [email protected], atau [email protected] Bahkan, dalam merekam video pun terdapat fitur berupa HDR dan dual-video rec. Sangat lengkap dan canggih.

Anda yang butuh HP dengan kualitas kamera rasa flagship bisa memilih HP ini. Bisa dibilang HP ini cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung flagship tapi hanya memiliki dana sekitar 7 juta.  Anda bisa membeli HP ini melalui Bukalapak di link ini.

8. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge

  • Rilis: Maret, 2016
  • Layar: Super AMOLED 5.5 inches
  • Resolusi Layar: 1440 x 2560 pixels
  • Chipset: Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 – G9350 or Exynos 8890 Octa – G935FD, G935F, G935W8
  • CPU: Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) – G9350 or Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53) – G935FD, G935F, G935W8
  • GPU: Adreno 530 – G9350 or Mali-T880 MP12 – G935FD, G935F, G935W8
  • Memori Internal: 32/64/128 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model – G935F, G935W8 or microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model – G935FD, G9350
  • Kamera Belakang: 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP, 1/4.1″ sensor size, 1.34 µm pixel size, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3600 mAh

Boleh dibilang bahwa Galaxy S7 Edge adalah HP Samsung dengan kamera terbaik yang bisa mengalahkan kualitas kamera iPhone 7. HP ini menawarkan kamera belakang 12 MP dengan resolusi 4000 x 3000 piksel dengan lampu kilat dual-tone LED Flash. Selain itu, ada juga kamera depan berukuran 5 MP. HP berlayar 5.5 inci ini menawarkan fitur kamera, seperti Aperture F/1.7, Optical Image Stabilization, dan Auto HDR.

Dengan spesifikasi kamera tersebut, Galaxy S7 Edge mendapatkan skor DxOMark yang baik, yakni 89. Menilik dari skornya, jelas membuat HP dengan dua varian 32 atau 64 GB ini memiliiki kualitas kamera yang masih layak digunakan untuk sekarang.

Jika butuh HP Samsung dengan kualitas kamera terbaik tapi masih tidak ketingglan zaman, maka HP ini adalah solusinya. Anda dapat membeli Samsung Galaxy S7 Edge di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

9. Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 HP Samsung dengan Kamera Terbaik

  • Rilis: Maret, 2016
  • Layar: Super AMOLED 5.1 inches
  • Resolusi Layar: 1440 x 2560 pixels
  • Chipset: Exynos 8890 Octa
  • CPU: Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-T880 MP12
  • Memori Internal: 32/64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model (G930F, G930W8) or microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model (G930FD)
  • Kamera Belakang: 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP, 1/4.1″ sensor size, 1.34 µm pixel size, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Smartphone yang menawarkan layar Super AMOLED seluas 5.1 inci ini memiliki kualitas kamera yang sama dengan Galaxy S7 Edge. Itu berarti performa kamera HP ini tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Yang menarik, dengan hasil foto yang mirip, Galaxy S7 dijual dengan harga yang lebih murah.

Galaxy S7  memberikan dua pilihan kapasitas ROM, varian 32 dan 64 GB. Galaxy S7 dengan ROM 32 GB dibandrol sekitar 5 jutaan. Untuk varian 64GB jelas sedikit lebih tinggi harganya. Di sektor dapur pacu, HP ini mengusung prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core 2.15 GHz.

Anda yang butuh HP Samsung flagship yang teknologi masih cukup layak, terutama untuk sektor kamera bisa melirik HP ini. Anda bisa membeli smartphone RAM 4 GB ini di Bukalapak melalui link ini.

10. Samsung Galaxy A8+ (2018)

Samsung Galaxy A8+

  • Chipset: Exynos 7885 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 64 GB
  • Kamera: 16 MP
  • Baterai: Li-Ion 3500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 6.500.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy A8+ (2018) adalah HP Samsung seri yang A boleh dibilang “naik pangkat” karena spesifiikasi yang ditawarkan sudah mendekat kelas flagship Samsung layaknya seri  Galaxy S dan seri Galaxy Note. Hal ini terlihat dari spesifikasi dapur pacu yang ditawarkan, fitur yang dihadirkan, dan juga teknologi layar kekinian.

Spesifikasi kamera juga tergolong sangat baik di kelasnya. Kamera belakangnya mengusung 16MP yang mampu menghasilkan foto dan video berkualtias baik. Kamera bagian depan mengusung dual kamera 16 MP + 8 MP yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas baik. Hampir semua aspek di bagian kamera tidak mengecewakan sehingga HP ini terasa seperti HP flagship.

Anda yang butuh HP Samsung unggul di sektor kamera tapi memiliki teknologi terbaru bisa meminang HP ini. Anda bisa membeli HP ini seharga 6 jutaan. Anda juga bisa membeli Samsung Galaxy A8+ (2018) varian RAM 6GB yang tentunya harganya lebih mahal. Anda bisa membeli HP ini melalui Bukalapak di link ini.

Itulah rekomendasi HP Samsung dengan kamera terbaik yang bisa Anda pilih di tahun ini. Bagi Anda penggemar HP keluaran Samsungdan dan membutuhkan kualitas foto terbaik, maka pilihlah salah satu smartphone yang kami ulas di atas.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 HP Samsung dengan Kamera Terbaik di Tahun 2019”

  1. I think that “bad mate selection” is a concern, but the research to back up a claim like that isn’t in place yet. I’m not sure, though, that it would tell us anything about divorce rates, since MHC is only going to be an indicator of genetic compatibility, not the sort of overall compatibility that leads to successful marriages. It might tell us something about fertility issues, though.

Tinggalkan komentar