Carisinyal / Asus 2020 / Keunggulan Laptop ASUS VivoBook S14 S433, Trendy dan Powerful

Keunggulan Laptop ASUS VivoBook S14 S433, Trendy dan Powerful

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai produsen laptop terlaris di Indonesia, ASUS selalu menghadirkan laptop yang fresh sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Jika ASUS Zenbook diperuntukan untuk konsumen profesional, kali ini ASUS resmi meluncurkan laptop khusus untuk anak muda, yakni ASUS VivoBook S14.

Pada laptopnya kali ini, desain menjadi sorotan utama ASUS. Desainnya sangat trendy dan modern. Tidak hanya itu saja, bahkan ASUS juga memberikan empat pilihan warna yang stylish untuk seri VivoBook barunya ini.

Agar laptopnya semakin menarik, ASUS juga menyematkan performa yang powerful di laptopnya, baik dari segi prosesor dan grafisnya. Hmm, makin penasaran kan kelebihan lain yang ditawarkan VivoBook S14 ini? Yuk, baca terus artikel ini sampai akhir!

1. Warna Trendy dan Colorful

Warna Trendy dan Colorful

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, memang ASUS VivoBook S14 ini punya target ke arah anak muda. Jadi, setiap desainnya dibuat dengan lebih colorful dan trendy jika dibandingkan dengan model laptop ASUS lainnya. Di VivoBook S14 S433 ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi apapun sebebas-bebasnya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Lalu, empat pilihan warna VivoBook S14 S433 ini juga sangat menarik dan disesuaikan dengan kepribadian masing-masing pengguna. Misalnya saja, jika kamu seseorang yang berkepribadian bold dan tegas, mungkin akan menyukai warna terang seperti Gaia Green atau Resolute Red.

Tapi, kalau kamu lebih suka dengan gaya yang kalem dan terkesan misterius – elegan, warna Dreamy Silver atau Indie Black bisa menjadi pilihan yang tepat. Apapun pilihan warnanya, semua tetap trendy dan colorful!

2. Desain yang Modern

Desain yang Modern

Ini adalah laptop yang ditargetkan untuk kawula muda, makanya selain warna laptop, desain pun menjadi perhatian penting. Biasanya, anak muda lebih menyukai desain yang modern namun ringkas. Oleh karena itu, ASUS memberikan desain dengan bodi yang tipis dan ringan.

ASUS VivoBook S14 S433 sendiri hanya memiliki bobot 1,4 kilogram saja. Bahkan ketebalannya cuma 15.9mm. Dengan begitu, kamu bisa membawa laptop ASUS ini kemana pun dengan mudah bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekali pun. Eits, kecil bukan berarti mudah rusak, ya, karena ASUS ini juga punya bodi yang cukup kokoh, lho!

Lalu, berapa lebar layarnya? Sama seperti kebanyakan laptop pada umumnya, ASUS VivoBook S14 S433 ini punya layar seluas 14 inci, hanya saja layar di laptop ini tergolong lebih mungil berkat kehadiran teknologi NanoEdge Display. For your information, itu adalah teknologi layar yang eksklusif dimana punya bazel yang sangat tipis.

Teknologi tadi juga bisa menghasilkan layar dengan screen-to-body-ratio hingga 85% lho! Belum cukup sampai di situ, NanoEdge Display inilah yang membuat desain keseluruhan bodi laptopnya menjadi lebih ringkas. Tapi, yang jelas layarnya tetap lebih lega dan immersive! Keren, kan?

Oh iya, layar ASUS VivoBook S14 S433 ini juga dirancang untuk menunjang kreativitas konsumen. Pasalnya, layarnya bisa memproduksi warna color space sRGB sampai 100%. Jadi, untuk kamu para content creator muda pasti cocok menggunakan laptop ini. Yang menarik dari ASUS VivoBook S14 S433 ini adalah punya sudut pandang yang lebar hingga 178 derajat lho!

3. Kelengkapan Fitur

Kelengkapan Fitur

Sebagai kawula muda yang produktif, tentu membutuhkan berbagai macam fitur yang mumpuni, kan? ASUS sangat mengerti soal hal tersebut, maka dari itu mereka memasukan berbagai fitur yang premium agar bisa menunjang aktivitas kawula muda yang selalu aktif kapan pun dan dimana pun.

Beberapa fitur yang tersemat di ASUS VivoBook S14 S433 ini, seperti fingerprint atau sidik jari. Dengan fitur ini, penggunanya tidak perlu repot mengetikan password untuk masuk ke sistem Windows, cukup letakan jari kamu dan bisa langsung masuk ke sistem Windows dengan cepat tanpa lelet! Oh iya, sistem fingerprint-nya ini terintegrasi dengan fitur Windows Hello pada Windows 10 lho!

Sedikit informasi, Windows Hello yang ada di Windows 10 ini bisa meng-unlock dan mendeteksi fingerprint lebih baik dan lebih cepat. Hasil deteksi sidik jarinya lebih akurat. Yang paling penting, sistem keamanannya pasti terjaga. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal keamanan data yang ada di laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini.

4. Konektivitas Terbaik

Konektivitas Terbaik

Semua pasti butuh internet, apalagi anak muda yang punya banyak aktivitas. Internet sudah menjadi hal yang paling penting dan tidak bisa ditinggalkan. Karena kebutuhan tersebut, makanya ASUS bersama Intel memberikan konektivitas terbaik untuk menunjang internet yang lebih cepat, yakni dengan kehadiran WiFi 6 (Gig+). Apa bedanya dengan WiFi versi sebelumnya?

Yang pasti, WiFi 6 ini bisa melakukan transfer data dengan sangat cepat. Bahkan, WiFi 6 ini diklaim bisa melakukan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75% lebih rendah. Jadi, nggak perlu takut terhambat karena koneksi internet yang tidak memadai, ya!

Selain soal WiFi, ASUS VivoBook S14 S433 ini juga dibekali dengan berbagai port USB yang cukup memadai, seperti USB 3.2 (Gen 1) Type-C. Untuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C ini diklaim bisa melakukan transfer data lebih cepat dan lebih baik. Namun sayangnya, ASUS VivoBook S14 S433 belum menyediakan konektivitas port USB Thunderbolt.

5. Performa Kencang

Performa Kencang

Ini yang paling dinantikan, yakni soal performa. Rasanya percuma saja jika desainnya sudah OKE namun performanya melempem. Makanya, ASUS juga memerhatikan soal performa di ASUS VivoBook S14 S433. Laptop terbaru ASUS ini, ditenagai oleh Intel Core 10th Gen, terbaru dan tergahar saat ini.


Ada dua pilihan prosesor di ASUS VivoBook S14 S433, yakni Intel® Core™ i5 dan Intel® Core™ i7. Meskipun prosesornya berbeda, namun kapasitas RAM-nya sama di 8GB DDR4. Selain itu, performanya juga diperkuat dengan kehadiran storage yang memadai, 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSDSedangkan untuk GPU-nya ada NVIDIA GeForce MX250 dan Intel UHD Graphics. Sangat powerful di kelasnya.

6. Speaker Premium

Speaker Premium

Satu kelebihan lagi yang dimiliki ASUS VivoBook S14 S433 ini adalah bagian speaker-nya. Ya, ASUS menyematkan speaker premium Built-in speaker yang sudah bersertifikat Harman Kardon. Bahkan ada juga built in microphone berkualitas baik. Jadi, suara yang dihasilkan oleh speaker di laptop ini sangat baik, terlebih jika kamu hobi mendengarkan lagu lewat laptop.

7. Stiker dan Kaos Eksklusif

stiker

Hal menarik yang hadir di ASUS VivoBook S14 S433 adalah stikernya. Jadi, perilisan VivoBook ini bekerjasama dengan Muklay, seorang seniman Indonesia yang menggambar stiker khusus untuk VivoBook S14 S433. Setiap pembelian laptop ini, konsumen akan diberikan stiker eksklusif terbatas. Stiker tersebut bisa kamu tempel di bagian bodi laptop sesuai dengan seleramu.

kaos

Selain stiker, ASUS juga menggandeng Billionaire’s Project, sebuah brand asal Jakarta yang cukup terkenal di kalangan anak muda. ASUS dan Billionaire’s Project membuat kaos khusus VivoBook S14 S433 yang tersedia dalam empat warna sesuai dengan warna laptop VivoBook S14 S433.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan yang unik dari laptop ASUS VivoBook S14 S433. Dari segi desain sudah sangat modern, minimalis, namun tetap trendy. Selain itu, performanya juga boleh dikatakan sangat mumpuni di kelasnya. Bahkan, ASUS juga menghadirkan berbagai stiker serta kaos ekslusif khusus untuk pengguna ASUS VivoBook S14 S433.

Jadi apakah kamu tertarik untuk membeli laptop terbaru dari ASUS ini? Jika tertarik, kamu perlu menyiapkan dana Rp13.999.000 untuk versi Core i5 dan Rp15.999.000 untuk Core i7.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *