carisinyal web banner retina

Mengenal Keunggulan Samsung Galaxy A22 dan Galaxy A22 5G

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha - Diperbaharui 22 September 2021

Para vendor ponsel di Indonesia mulai ramai-ramai hadirkan smartphone 5G dengan harga lebih terjangkau di Indonesia. Samsung salah satunya. Produsen asal Korea Selatan tersebut hadirkan Samsung Galaxy A22 5G di Indonesia pada akhir Juni 2021. 

Kehadiran Samsung Galaxy A22 5G tidak sendirian. Ponsel tersebut ditemani dengan saudaranya yang bernama Samsung Galaxy A22 LTE alias hanya mendukung jaringan 4G atau mari sebut Samsung Galaxy A22 saja. 

Kedua ponsel tersebut tidak hanya punya pembeda jaringan 4G dan 5G. Kedua ponsel justru punya nilai keunggulan yang berbeda-beda. Apa saja keunggulan dari Samsung galaxy A22 dan Samsung Galaxy A22 5G? Mari simak berikut ini. 

Keunggulan Samsung Galaxy A22 

Mari bahas dari Samsung Galaxy A22 yang mendukung jaringan 4G. Ponsel yang satu ini dijual dengan harga Rp2,9 jutaan. Dengan banderol harga tersebut, apa saja hal-hal menarik yang ditawarkan ponsel ini? Berikut penjelasannya. 

1. Layar 48 MP dan Dukungan OIS 

Samsung Galaxy A22 LTE

Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy A22 adalah hadirnya kamera 48 MP. Lensa kamera 48 MP di ponsel Rp2 jutaan bukan sesuatu yang baru. Namun, untuk Samsung ini, hal ini jadi satu keunggulan mengingat Samsung belum pernah melakukan hal ini sebelumnya. 

Kehadiran kamera 48 MP ini dapat menangkap menangkap detail setiap gambar dengan jelas. Terlebih, kameranya sudah dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS). Dengan fitur ini, pengguna dapat menghadirkan konten menarik atau yang Samsung sebut Awesome karena hasilkan gambar yang stabil bahkan ketika bergerak. 

Kamera 48 MP ini ditemani tiga kamera lain di bagian belakang. Ada kamera dengan lensa lensa Ultra Wide 8MP dengan sudut pengambilan gambar yang luas hingga 123 derajat. Berkat kamera ini, pengguna dapat memotret dengan objek yang lebih banyak masuk ke frame.

Dua lensa lainnya adalah lensa makro dan depth sensor 2 MP. Selain itu, Samsung Galaxy A22 ditemani kamera depan 13 MP yang diklaim dapat diandalkan untuk video call maupun untuk membuat kontek TikTok. 

2. Layar AMOLED Responsif 

Samsung Galaxy A22 LTE

Samsung Galaxy A22 hadir dengan dimensi layar 6,4 inci dengan panel Super AMOLED. Layarnya ini dapat menghadirkan kemampuan refresh rate 90 Hz serta dukungan 600 nits yang membuat layarnya tetap terang ketika di bawah sinar matahari.

Selain itu, kecerahan dari layar Galaxy A22 LTE dapat diatur secara otomatis dengan fitur adaptive brightness  yang dapat menjamin aktivitas lancar tanpa gangguan. Layar ponselnya sendiri menawarkan resolusi HD 1600 x 720 piksel dengan rasio 20:9.

Dengan spesifikasi tersebut, layar Samsung Galaxy A22 menawarkan layar yang cerah dan responsif. Selain itu, berkat AMOLED, layar ponsel ini bisa lebih irit. Terlebih karena ponsel ini dibekali baterai Li-Po 5.000 mAh yang awet dan punya dukungan pengisian cepat 15 watt. 

3. Desain Pastel yang menarik 

Samsung Galaxy A22 LTE

Nilai jual lain dari Samsung Galaxy A22 adalah varian warna yang ditawarkan. Ponsel dengan sensor sidik jari di samping ini menawarkan varian warna pastel yang menarik dan bakal banyak disuka semua kalangan. Adapun varian warna yang tersedia adalah Mint, Violet dan Black. 

Samsung Galaxy A22 juga punya dimensi 159,3 x73,6 x 8,4 mm yang membuatnya nyaman digenggam. Hal ini membuat ponsel ini cocok jadi daily driver bagi generasi muda. Terlebih selain desainnya, performa Samsung Galaxy A22 juga oke berkat dukungan chipset Helio G80 dan RAM 6 GB. Sementara penyimpanan internalnya adalah 128 GB. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Fix Samsung Galaxy A22
  • Rilis: Juni 2021
  • Layar: Super AMOLED 6,4 inci
  • Chipset: MediaTek Helio G80 (12 nm)
  • GPU: Mali-G52 MC2
  • RAM: 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal: -
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 13 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Cek spesifikasi selengkapnya…

Keunggulan Samsung Galaxy A22 5G 

Selanjutnya, mari bahas soal Samsung Galaxy A22 5G. Ponsel ini punya desain yang mirip dengan Samsung Galaxy A22. Hanya saja spesifikasinya berbeda. Selain itu, harganya juga berbeda. Samsung Galaxy A22 5G dibanderol dengan harga Rp3.299.000. Dengan harga tersebut, apa keunggulan dari ponsel ini? 

1. Chipset Mumpuni dan Mendukung Jaringan 5G 

Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G jelas punya nilai jual dukungan jaringan 5G. Meskipun jaringan 5G baru di beberapa titik, hal ini tentu tidak jadi alasan untuk tidak memilih ponsel ini. 

Samsung Galaxy A22 5G justru bisa jadi punya nilai jual lebih yang membuatnya dilirik, yakni future proof. Dengan dukungan 5G, pengguna tidak perlu repot ganti ponsel ketika nantinya jaringan 5G mulai merata. Apalagi harga ponsel ini cukup terjangkau untuk sebuah ponsel 5G. 

Selain itu, penggunaan chipset Mediatek Dimensity 700 di ponsel ini tergolong baik. Chipset ini tergolong mumpuni karena punya performa yang oke berkat dua core Cortex A-76 2,2 GHz dan 6 core Cortex A-55 2,0 GHz. Sementara pengolah grafisnya adalah  Mali-G57 MC2.

2. Layar Full HD 

Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G hadirkan layar Infinity-V dengan dimensi layar 6,6 inci. Panel layarnya memakai panel PLS TFT. Meski memakai panel layar PLS TFT, layarnya punya kualitas yang mirip dengan IPS pada umumnya. Layar PLS sendiri merupakan layar dari Samsung yang menyerupai IPS. Terlebih, layar ponsel ini menawarkan resolusi FHD+ yang membuat tampilannya dapat hadirkan visual yang tajam dan memukau.

Selain itu, layar ponsel ini mendukung refresh rate 90 Hz dan didukung baterai 5.000 mAh. Baterai di ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 15 watt. Tentu layar yang menarik ini dibungkus dengan bodi yang cukup oke dengan pilihan warna violet dan grey. 

3. Tiga Kamera Belakang 

Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G hadirkan kemampuan tiga kamera belakang yang mumpuni. Pengguna dapat mengabadikan momen tak terlupakan dalam detail yang jelas dengan kamera utama 48MP. 

Selain itu, hadir kamera ultra wide 5 MP yang hadirkan sudut pandang sampai 115 derajat. Ada juga kamera 2 MP untuk hadirkan kamera bokeh yang dapat disesuaikan fokus latar belakangnya. Sementara di bagian depan, hadir kamera 8 MP yang menawarkan rekaman video 1080 piksel 30 fps. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G

Galaxy A22 5G Carisinyal Prolog
  • Rilis: Juni 2021
  • Layar: PLS TFT 6,6 inci
  • Chipset: MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G
  • GPU: Mali-G57 MC2
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC
  • Kamera Belakang: 48 MP + 5 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Cek spesifikasi selengkapnya…

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Samsung Galaxy A22 dan Samsung Galaxy A22 5G hadirkan spesifikasi yang menarik. Galaxy A22 tonjolkan kemampuan kamera yang baik dan desain. Sementara Galaxy A22 5G tonjolkan kemampuan chipset, layar FHD, dan jaringan 5G. Tertarik dengan kedua ponsel? Untuk informasi soal kedua ponsel ini, bisa langsung cek situs https://www.samsung.com/id/offer/a22-super-awesome/.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram