Carisinyal / Baterai / 8 Rekomendasi Merk Baterai Isi Ulang yang Bagus 2019

8 Rekomendasi Merk Baterai Isi Ulang yang Bagus 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juni 2019

Baterai isi ulang adalah salah jenis baterai yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak produk teknologi yang memanfaatkan baterai isi ulang sebagai sumber dayanya. Ponsel kita misalnya, agar dapat digunakan berulang kali, maka sumber dayanya harus berasal dari baterai isi ulang. Jika tidak, maukah kita mengganti dan membeli baterai sekali pakai setiap hari?

Perangkat lainnya yang juga memerlukan daya baterai untuk dapat bekerja adalah kamera. Baterai yang digunakan kamera umumnya berbeda dengan baterai hp dari segi bentuk. Kamera menggunakan baterai isi ulang konsumen reguler yang biasa kita gunakan dalam beberapa peralatan rumah tangga.

Di dunia ini terdapat banyak perusahaan terkenal yang membuat baterai isi ulang. Beberapa daftar di bawah ini mungkin sudah kamu kenal dengan baik dan produknya sering kamu pakai. Berikut adalah beberapa merk baterai isi ulang yang populer di dunia.

1. Energizer

Siapa di sini yang belum mengenal Energizer? Ini adalah salah satu perusahaan pembuat baterai terbesar di dunia asal Amerika. Energizer telah membuat banyak jenis baterai termasuk baterai isi ulang. Produk-produk baterai Energizer tergolong berkualitas tinggi sehingga menjadi pilihan banyak orang di dunia.

Energizer telah beroperasi di lebih dari 40 negara di dunia dan distributor di lebih dari 140 negara termasuk di Indonesia. Kita dapat dengan mudah membeli produk-produk Energizer di banyak toko elektronik maupun warung-warung kecil.

Baterai Energizer isi ulang dapat digunakan untuk berbagai macam perangkat, seperti kamera digital, perangkat GPS genggam, sistem permainan nirkabel, mainan-mainan, dan lain-lain. Sebagai informasi, Energizer merupakan yang pertama di dunia yang mengenalkan baterai isi ulang AA/AAA yang dibuat dengan baterai daur ulang 4%.

2. Panasonic

Dari Amerika sekarang kita beralih ke Jepang. Perusahaan-perusahaan teknologi Jepang sudah sangat populer di seluruh dunia karena selalu menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi. Dalam hal baterai, Panasonic adalah salah satu brand terbaik di dunia yang sering menjadi pilihan banyak konsumen.

Panasonic menawarkan banyak pilihan baterai isi ulang yang dibuat dengan teknologi mutakhir. Sama seperti Energizer, perusahaan ini juga telah beroperasi di Indonesia sejak lama. Jika Energizer lebih khusus membuat baterai, maka lebih umum lagi.

Perusahaan yang telah berumur lebih dari satu abad ini (didirikan oleh Konosuke Matsushita pada tahun 1918) membuat berbagai macam produk elektronik, semikonduktor, dan peralatan-peralatan rumah tangga. Adakah di sini pengguna Panasonic?

3. Duracell

Duracell hampir mirip dengan Energizer, Duracell adalah perusahaan terkemuka asal Amerika yang memproduksi berbagai jenis baterai seperti baterai alkaline, baterai isi ulang, dan sel khusus. Sejak didirikan pada awal 1940-an, brand Duracell telah dipercaya banyak orang di dunia karena kualitas produk mereka yang bagus dan tahan lama.

Produk-produk baterai Duracell telah merambah banyak tempat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Meskipun namanya tidak setenar Energizer, brand Duracell telah dikenal cukup baik oleh sebagian masyarakat Indonesia.

4. Sony

Kamu pasti sudah tidak asing dengan Sony. Salah satu brand ternama asal Jepang ini juga membuat berbagai jenis baterai untuk banyak keperluan dan perangkat. Produk baterai Sony termasuk baterai alkaline, baterai isi ulang, baterai kamera, dan baterai camcorder.

Sony telah lama dikenal sebagai brand teknologi berkualitas tinggi, handal, dan disukai banyak orang. Produk-produk teknologi yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan Jepang termasuk Sony memang jarang ada yang mengecewakan.

5. AmazonBasics

AmazonBasics adalah brand milik perusahaan teknologi multinasional asal Amerika, Amazon. AmazonBasics membuat banyak peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga. Beberapa produk yang dikeluarkannya adalah baterai alkaline dan baterai isi ulang. Beberapa reviewer di dunia menempatkan beberapa model baterai isi ulang AmazonBasics sebagai salah satu yang terbaik.

Meskipun produknya tidak masuk ke Indonesia, disebutkan bahwa baterai AA AmazonBasics dibuat di Indonesia menggunakan teknologi Jepang. Sementara untuk baterai AA isi ulangnya diproduksi di Jepang. Baterai AmazonBasics adalah baterai berkualitas tinggi yang telah menjadi pilihan banyak orang.

5. Ikea Ladda

Ada yang belum tahu Ikea? Ini adalah perusahaan pembuat perabot rumah tangga terkenal asal Swedia. Ikea sudah membuka cabangnya di Indonesia sehingga masyarakat kita bisa dengan mudah membeli produk-produk Ikea yang berkualitas secara langsung.

Ikea juga ternyata memiliki sebuah brand turunan untuk produk baterai isi ulang mereka yang populer, yaitu Ikea Ladda. Produk baterai tersedia dalam beberapa jenis dan kapasitas. Produk ini dapat kamu beli di situs resmi Ikea Indonesia atau melalui toko-toko online di berbagai marketplace terkenal.

6. Tenergy

Tenergy adalah merk baterai isi ulang terkenal lainnya dari Amerika. Berdiri pada tahun 2004 di Silicon Valley, California, hingga saat ini Tenergy terus tumbuh untuk mengembangkan berbagai jenis produk baterai dan pengisi daya yang komprehensif.

Baterai isi ulang Tenergy tidak hanya ditujukan bagi pasar rumah tangga saja, tetapi juga menyentuh pasar lainnya, termasuk industri, penyimpanan, transportasi, medis, komunikasi, militer, dan banyak aplikasi khusus lainnya. Produk-produk Tenergy mungkin belum secara luas masuk Indonesia, tapi kita dapat menemukan beberapa di antaranya secara online,

7. EBL

EBL cukup dikenal baik sebagai brand baterai dengan masa pakai baterai yang andal dengan kemampuan isi ulang dan stabilitas ditingkatkan. Sejak tahun 1998, EBL merupakan merk bersertifikat untuk serangkaian baterai umum, pengisi daya dan lampu senter, dan lain-lain.

Sebagai brand yang berkualitas, produk-produk baterai EBL dibuat melalui serangkaian proses manufaktur dan inspeksi. Oleh karena itu, tidak heran jika brand EBL dipercaya oleh banyak orang. Produk EBL juga dapat ditemukan di Indonesia tapi kemungkinan hanya dijual terbatas oleh beberapa toko saja (utamanya online).

8. RayHom

RayHom adalah sebuah perusahaan dengan lebih dari 10 tahun pengalaman dalam membuat berbagai produk elektronik. Lini produk utama RayHom adalah baterai laptop, powerbank, aksesoris GoPro, berbagai jenis baterai, lampu LED, dan lain-lain.

Produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini termasuk berkualitas tinggi. Mereka bahkan berjanji untuk tidak menjual produk-produk berkualitas rendah. Situs ulasan ini bahkan menyebut produk baterai isi ulang RayHom termasuk salah satu yang terbaik untuk digunakan.

Itulah beberapa merk baterai isi ulang yang dikenal memiliki reputasi bagus karena memproduksi produk-produk yang berkualitas. Sebagian merk di atas sudah melanglangbuana dan menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia.

Baterai isi ulang dapat dibeli dengan mudah di banyak toko elektronik, baik online maupun offline. Jika kamu sedang membutuhkan produk ini dan ingin mendapatkannya dengan mudah, kami menyarankan untuk membeli mereka di Bukalapak. Cukup klik link ini dan temukan berbagai macam baterai isi ulang yang kamu butuhkan.

Harga baterai isi ulang sendiri bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Beberapa brand di atas juga menyediakan produk pengisi daya atau charger untuk baterai isi ulang mereka. Dan untuk masa pakainya juga bisa berbeda-beda untuk setiap merk dan model baterai.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar