carisinyal web banner retina

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 22 April 2021

Bracket adalah salah satu alat berbahan besi yang kuat dan dapat digunakan untuk penyangga televisi. Alat ini biasa dipasang dinding maupun atap sebuah ruangan. Selain untuk menghemat ruangan, Bracket biasa digunakan untuk membuat penghuni atau pengunjung ruangan merasa nyaman saat menonton televisi.

Bracket sendiri terdiri dari berbagai jenis merek dari pabrikan yang berbeda. Nah, jika kamu sedang membutuhkan alat ini di rumah, maka kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 10 merk Bracket TV yang bagus dan tahan lama.

1. Krisbow Bracket Stand Monitor Single Arm

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 1

Cek Harga di Shopee

Krisbow adalah salah satu merek yang cukup dikenal oleh masyarakat tanah air. Jika kamu berpikir bahwa Krisbow adalah merek luar negeri, maka kamu salah besar. Krisbow adalah salah satu merek lokal yang kerap mengeluarkan berbagai produk kebutuhan rumah tangga.

Nah, bracket Krisbow terbuat dari material aluminium yang ringan serta besi yang kokoh untuk menopang televisi. Kelebihan dari bracket ini dapat diputar sehingga memudahkan pengguna menentukan posisi yang tepat untuk menonton. Nah, ukuran maksimal televisi yang bisa ditopang oleh bracket ini adalah sekitar 30 inci.

2. NBP4 North Bayou

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bracket televisi selanjutnya yang juga cukup bagus dan tahan alam adalah NBP4 North Bayou. Bracket yang satu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai ukuran televisi mulai dari 32-55 inci. NBP4 North Bayou sendiri salah satu bracket yang banyak digunakan oleh masyarakat karena memiliki kabel management yang membuatnya tampak lebih rapi.

Bracket ini sendiri terbuat dari material SPCC.  Nah, kelebihan dari bracket ini dapat digeser serta digerakkan hingga kemiringan mencapai 180 derajat. Nah, jika kamu membutuhkan penyangga televisi berkualitas, maka merek yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Innovo WB 327

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada Innovo WB 327. Salah satu merek yang cukup banyak dipilih oleh masyarakat karena kualitasnya yang cukup baik. Hadir dengan tampilan lebih minimalis dan elegan, Innovo WB 327 memang sangat cocok untuk di pasang berbagai tipe ruangan.

Innovo WB 327 bisa digunakan untuk monitor dengan ukuran sekitar 23-46 inci. Sementara berat yang dapat ditanggung oleh bracket ini sekitar 40 Kg. Nah, karena jarak antara dinding dan televisi cukup tipis membuat bracket yang satu ini terlihat lebih estetika di dalam ruangan.

4. Bervin BWB-A4060 SK

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk bracket lainnya yang juga dikenal bagus dan kuat adalah Bervin BWB-A4060 SK. Sesuai dengan serinya, Bracket yang satu ini sangat cocok untuk menopang televisi dengan ukuran antara 40-60 inci. Selain dikenal kuat untuk menahan beban televisi yang besar, bracket yang satu ini juga cukup mudah dalam pengaturan sudut.

Nah, beban yang sanggup Bervin BWB-A4060 SK tahan adalah sekitar 35 kg. Dengan kualitas yang baik, harga yang ditawarkan untuk merek bracket ini relatif lebih terjangkau.

5. Hiro BracketStanding

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 9

Cek Harga di Shopee

Selain menambah estetika, space ruangan yang kecil memang kerap menjadi salah satu alasan masyarakat kerap menggunakan Bracket sebagai penyangga televisi dibandingkan lemari televisi. Hal lain yang lebih penting adalah dapat membuat penghuni menonton dengan nyaman dengan mengatur kemiringan sesuai dengan sudut yang diinginkan.

Nah, salah satu solusi merek yang juga cukup banyak digunakan  adalah Hiro bracket Standing. Bracket ini sangat pas digunakan untuk televisi berukuran 15-40 inci. Karena dipasangkan pada rangka berdiri, pengguna pun bisa menempatkannya sesuai dengan keinginan.

Baca juga: Merk Antena TV Indoor yang Bagus

6. Oximus Hydra YL02

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 11

Cek Harga di Shopee

Selanjutnya ada Oximus Hydra YL02. Bracket yang satu ini sangat cocok digunakan untuk ukuran monitor sekitar 27 inci. Nah, Oximus Hydra YL02 sendiri memiliki keunggulan, yaitu dapat diputar dan dimiringkan sesuai dengan keinginan pengguna.

Bracket yang satu ini sangat cocok disimpan di atas meja konsol atau ruangan yang memiliki space terbatas. Salah satu keunggulan lain dari bracket merek ini adalah memiliki perekat yang cukup kuat pada bagian sisi kanan dan kiri sehingga daya cengkeramnya sangat kuat.

7. Sanus

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk berikutnya yang dikenal sangat bagus dan kuat adalah bracket dinding Sanus. Sanus sendiri terbuat dari bahan material baja yang cukup kokoh. Bentuknya yang minimalis membuat bracket yang satu ini tidak memerlukan space tempat yang cukup banyak. Salah satu keistimewaan dari bracket yang satu ini adalah kemudahan pengguna dalam mengatur sudut kemiringan.

Dengan hanya menggunakan sentuhan ujung jari, pengguna pun dapat langsung menyesuaikan sudut yang diinginkan. Meski mudah untuk diatur,  namun bracket ini juga tahan terhadap guncangan sehingga posisi televisi yang telah diatur tidak akan mudah berubah.

8. Kenzo KZ 62

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, bracket yang satu ini sangat cocok untuk ukuran monitor sekitar 32-63 inci. Kenzo KZ 62 diketahui mampu menunduk sampai kemiringan 15 derajat. Bracket ini biasa dipasang pada langit-langit ruangan. Salah satu keunggulan dari bracket ini adalah memiliki daya cengkeram yang cukup besar serta tiang yang cukup fleksibel hingga mampu mencapai panjang sekitar 60-115 cm.

Meski tiang penyangga terlihat kecil, namun berat beban yang sanggup ditahan oleh bracket yang satu ini cukup besar, bahkan melebihi berat beban yang sanggup ditahan bracket merek lain, yaitu sekitar 60 kg.

9. R-Ksa

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 17

Nah, pilihan lain yang juga banyak digunakan oleh masyarakat tanah air adalah R-Ksa. Bracket R-Ksa adalah salah satu produk lokal yang memiliki keunggulan dari segi tampilan dan kekuatan. Terbuat dari material besi mengkilat sebesar 900 gram. R-Ksa adalah salah satu produk lokal yang  cukup  dikenal karena kualitasnya yang baik.

Bracket R-Ksa sendiri sangat cocok digunakan untuk televisi yang memiliki ukuran monitor sekitar 14-32 inci. Nah, meski dikenal cukup ringkas, namun berat beban yang sanggup ditanggung oleh bracket merek ini cukup besar, yaitu sekitar 45 kg.

10. Looktech 65S

10 Rekomendasi Merk Bracket TV yang Bagus dan Tahan Lama 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk terakhir yang juga dikenal cukup banyak peminat karena kualitasnya yang baik dan tahan lama adalah Looktech 65S. Merek yang satu ini sangat cocok digunakan untuk monitor berukuran sekitar 32-65 inci. Looktech 65S sendiri diketahui cukup stabil dan aman ketika terjadi guncangan.

Nah, selain itu bracket ini juga memiliki roda-roda yang memudahkan pengguna untuk memindahkan atau mengatur posisi sesuai dengan yang diinginkan dan juga management kabel yang membuatnya tampak rapi. Nah, untuk berat beban yang mampu ditanggung oleh bracket ini, yaitu sekitar 40 Kg.

Nah, itulah 10 merk bracket tv yang bagus dan tahan lama yang Carisinyal rekomendasikan untuk kamu. Meskipun kualitas yang ditawarkan oleh merek-merek di atas cukup baik, namun kamu juga harus mempertimbangkan dari segi harga maupun space ruangan yang akan kamu gunakan agar tidak terjadi kesalahan dalam membeli.

Menu

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram