10 Rekomendasi Merk Printer yang Bagus dan Terbaik 2023

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Di era digital ini pastinya sudah banyak orang tahu mengenai sebuah mesin pencetak foto atau dokumen yang tidak lain bernama Printer. Perangkat keras pelengkap dari komputer ini tatkala menjadi sebuah kebutuhan esensial yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa, guru, hingga pekerja kantoran. Printer memudahkan banyak orang terkhusus bagi mereka yang membutuhkan hardcopy.

Kini printer hadir dengan berbagai jenis mulai dari printer laser jet, printer dot matrix, printer thermal, bubble jet, hingga printer ink jet. Jenama printer juga terbilang banyak seperti yang umum ditemukan di Indonesia antara lain Canon, Epson, HP, dan Brother. Kali ini, Carisinyal akan memberikan rekomendasi 10 merk printer terbaik untuk Anda. Berikut ini penjelasannya!

1. HP

HP DeskJet Ink 2676

Pertama, ada salah satu printer terbaik dari HP, yakni HP Deskjet 2676. Printer ini mampu mencetak dokumen dengan kecepatan 16 sampai 20 ppm untuk dokumen yang dicetak menggunakan tinta hitam hingga berwarna. Printer ini mampu menampung hingga 60 lembar kertas dalam sekali mencetak dengan output sebanyak 25 lembar.

HP Deskjet 2676 mendukung penggunaan kertas dengan beragam ukuran mulai dari A4 sampai envelope, dan tentu bisa digunakan untuk mencetak foto serta brosur. Oh ya, HP Deskjet 2676 juga bisa digunakan untuk memfotokopi dokumen, lho. Printer HP Deskjet 2676 mampu memfotokopi hingga sembilan lembar dengan resolusi 600 x 300 dpi.

Selain berfungsi sebagai printer dan mesin fotokopi, printer HP Deskjet 2676 yang sudah dilengkapi dengan teknologi wireless juga dapat digunakan sebagai scanner. HP Deskjet 2676 dilengkapi dengan teknologi contact image sensor dan mampu memindai dengan resolusi up to 1200 x 1200 dpi. Tertarik untuk membeli printer satu ini?

2. Epson

EPSON L4160

EPSON juga punya banyak printer andalan, salah satunya adalah EPSON L4160. Printer EPSON L4160 merupakan printer yang mampu mencetak dokumen dengan hasil cetak beresolusi tinggi, yakni hingga 5760 dpi dengan hasil cetak yang tajam dan memuaskan.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan tinta yang tercecer pada proses pengisian tinta printer karena EPSON L4160 dilengkapi dengan botol tinta dengan mulut pipa yang pas.

Printer EPSON L4160 dapat mencetak dokumen dengan kecepatan hingga 10,5 ipm. EPSON L4160 termasuk printer auto duplex sehingga Anda dapat menghemat biaya pembelian kertas untuk mencetak hingga 50%, lho. Oh ya, Anda juga dapat mencetak dokumen melalui Wi-Fi dengan printer yang dilengkapi LCD berukuran 1,4 inci ini.

3. Canon

Canon PIXMA MP287

Nggak cuma memproduksi rentetan kamera berkualitas, Canon juga memproduksi printer dengan spesifikasi yang canggih. Salah satunya adalah Canon PIXMA MP287 yang dapat mencetak dokumen dengan kecepatan standar ISO untuk kertas A4 yakni 8,4 ipm. Selain itu, printer ini juga dapat digunakan untuk scanning dan melakukan fotokopi dokumen.

Printer Canon PIXMA MP287 tidak hanya mendukung penggunaan kertas berukuran A4 saja. Anda juga dapat menggunakan printer ini untuk mencetak stiker dan foto. Canon PIXMA punya beragam fitur menarik. Anda dapat mencetak potongan gambar dari video yang Anda rekam menggunakan kamera canon dengan printer ini, dengan resolusi Full HD.

Selain itu, Anda dapat mencetak halaman web menjadi booklet dengan fitur Easy WebPrint EX. Printer ini menggunakan tinta hybrid yang membuat hasil cetak memiliki warna yang bagus.

4. Brother

Brother DCP T300

Brother juga memproduksi banyak model printer yang tidak kalah canggih. Satu di antaranya adalah printer Brother seri DCP T300. Printer ink jet berwarna ini sanggup mencetak dokumen dengan kecepatan 10 hingga 27 ppm dengan output resolution sebesar 1200 x 6000 dpi.

Printer Brother DCP T300 juga mendukung pencetakan dokumen dengan beberapa jenis kertas seperti A4, A5, B5, envelope, index card, dan kertas foto. Paper tray-nya mampu menampung hingga 100 lembar kertas. Printer ini memiliki fungsi untuk mencetak, memindai, dan memfotokopi dokumen.

Brother DCP T300 juga dilengkapi dengan port USB 2.0 yang dapat memudahkan Anda untuk mencetak dokumen melalui USB drive. Tertarik untuk memiliki printer ini?

5. Kodak

Kodak Photo Printer 305 Carisinyal

Selain dikenal sebagai produsen kamera yang mutakhir, Kodak juga memiliki produk printer yang khusus digunakan untuk mencetak foto, yaitu Kodak Photo Printer 305. Kodak Photo Printer 305 adalah printer thermal yang menggunakan teknologi pemanas dalam proses mencetak foto.

Teknologi yang terdapat di Kodak Photo Printer 305 sangat membantu dalam mempercepat proses cetak foto. Bahkan, printer ini mampu mencetak foto dalam waktu 25 detik untuk foto berukuran R4. Kodak Photo Printer 305 sangat cocok digunakan untuk pelaku bisnis, khususnya yang berkecimpung di bisnis cetak foto.

6. Fuji Xerox

Fuji Xerox Docuprint M205F

Fuji Xerox juga terkenal dengan produk printernya dengan spesifikasi yang tidak kalah bagus. Salah satunya adalah Printer Fuji Xerox Docuprint seri M205F adalah printer multifungsi yang memungkinkan Anda untuk mencetak dokumen dengan kecepatan cetak mencapai 24 ppm (mono A4) dengan resolusi output 1200 x 1200 dpi.

Selain berfungsi untuk mencetak, printer ini juga dapat digunakan sebagai mesin fotokopi yang memiliki kecepatan hingga 24 cpm. Printer Fuji Xerox Docuprint M205F juga dapat Anda gunakan untuk memindai dokumen dan juga mengirim fax. Scanner dari Fuji Xerox Docuprint M205F ini memiliki tipe TWAIN dan WIA standard. Selain itu, untuk mengirim fax, printer ini didukung dengan kecepatan hingga 33.6 kbps modem speed dengan resolusi mencapai 400 x 400 dpi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram