carisinyal web banner retina

10 Printer Murah yang Bagus di Bawah 1 Jutaan Tahun 2024

Ditulis oleh Linda

Keperluan mencetak tidak akan berjalan mulus bila tidak disokong oleh mesin pencetak seperti yang kita kenal saat ini yaitu printer. Jenis printer beraneka ragam mulai dari yang murah hingga yang mahal. Namun, bagi Anda yang memerlukan printer hanya untuk kebutuhan mencetak dokumen sehari-hari, tampaknya tidak perlu membeli printer dengan harga yang mahal.

Alih-alih membeli printer mahal, Anda bisa memboyong printer murah berkualitas jika hanya dipakai untuk mencetak dokumen. Perlu diingat! Akan tetapi, di pasaran tidak banyak merek printer yang menawarkan produknya di harga miring. Dua merek printer yang terkenal dengan harga murahnya meliputi Canon dan HP, produk-produk dari kedua merek ini bisa didapatkan di bawah 1 jutaan.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda akan printer berkualitas dengan harga yang terjangkau, berikut adalah daftar printer murah yang bagus dari Carisinyal. Berbagai printer ini sangat cocok untuk digunakan untuk mencetak dokumen baik di rumah, sekolah, maupun kantor kecil.

1. HP 2135

HP 2135 Carisinyal

Inilah HP 2135 yang dibanderol pada kisaran Rp600 ribuan, siap membantu Anda untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Memiliki nama lengkap HP DeskJet Ink Advantage 2135 bertipe F5S29B, printer ini juga memiliki kemampuan lain selain mencetak berkas yaitu melakukan fotokopi dan pemindaian atau bahasa kerennya scan.

Perangkat inject mampu menge-print tinta hitam sebanyak hampir 8 lembar per menitnya. Sedangkan, untuk keahlian mencetak berkas dalam tinta warna HP 2136 bisa berkerja hingga 5,5 lembar per menit. Bisa dikatakan kinerja dari printer HP ini terbilang cepat di kelasnya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan fotokopi berkas dengan resolusi yang disuguhkan yaitu 600 x 300 dpi. Lain halnya, saat ingin memindai dokumen maka printer akan menawarkan resolusi hingga 1.200 dpi. HP 2136 sangat cocok digunakan terlebih bagi mereka yang kerja di kantor dan rumah apalagi daya listriknya tergolong irit yaitu 10 watt.

2. HP 2335 / 2336 / 2337

HP 2336

Sedang terburu-buru tapi butuh dokumen untuk dicetak? Kini lewat HP 2335/2336/2337, Anda bisa mencetak dokumen yang diinginkan melalui aplikasi di posel pintar. Dengan memasang aplikasi bernama HP Smart, pengguna juga dapat memindai dokumen, cetak foto, hingga fotokopi yang hasilnya sangat berkualitas.

Ketiga printer dari HP ini dirancang dengan tampilan yang elegan lengkap dengan lima tombol yang terdiri dari Cancel, Resume, Mono Copy, Color Copy, dan Power. Berbobot 3,42 kg, bagian atasnya menghadirkan Flatbed Scanner. Lalu, di area belakang ada landasan untuk memasukkan kabel USB.

Perangkat dari HP tersebut punya kekuatan cetak yang sama yakni 7,5 ppm untuk hitam dan 5,5 ppm untuk berwarna. Hadir dengan pilihan warna mulai dari Lavender, White, dan Palm, seperangkat printer HP 2335/2336/2337 dapat dipinang dengan kisaran harga Rp670 ribuan.

3. Canon PIXMA MG2570S

Canon PIXMA MG2570S

Mempunyai berat 3,5 kg, PIXMA MG2570S mampu berfungsi dalam menyalin, mencetak, dan memindai berwarna. Dengan dimensi 426 x 306 x 145 mm membuat printer ini menjadi lebih ringkas dan dapat ditempatkan pada ruangan sempit atau meja yang sibuk.

Membawa empat tombol yang meliputi tombol Power, Stop, Color, dan Black, printer dari Canon ini menghadirkan fitur bernama Auto Power On. Fitur tersebut mampu mendeteksi perintah mencetak dan secara otomatis printer akan aktif dengan menyambungkan oleh kabel USB.

Saat kabel USB terkoneksi pada laptop atau komputer, maka printer hanya mengeluarkan daya sebesar 9 watt saja. Beresolusi optik 600 x 1200 dpi, printer ini dapat bekerja pada laptop maupun komputer yang memiliki kompatibilitas sistem operasi Windows dan macOS. Anda bisa mendapatkan printer PIXMA satu ini pada kisaran Rp730 ribuan per unitnya.

4. Canon PIXMA iP2770 / iP2772

Canon Pixma iP2770

Dilansir dari situs resmi Canon, PIXMA iP2770 adalah printer yang mampu menghasilkan cetakan secara tajam dan jelas. Tidak hanya itu, printer inkjet ini juga mempunyai tinta warna yang mampu bertahan lama pada kertas. Kecanggihan tersebut, tentunya tidak lepas dari resolusi yang diadopsinya sebesar 4800 x 1200 dpi dan Chromalife 100+.

Lalu, printer besutan Canon ini juga punya fitur Borderless Print yang memungkinkan saat pengguna mencetak foto atau gambar maka hasilnya jadi lebih baik sesuai harapan. Adapun teknologi Printer Head FINE yang menjamin produksi cetakan menghasilkan kualitas yang sempurna.

Printer yang berbobot 3,4 kg ini terbilang hemat daya, saat keadaan bekerja iP2770 hanya memakan 11 watt saja. Perangkat yang dipatok pada kisaran Rp750 ribuan ini dapat terkoneksi dengan komputer atau laptop bersistem operasi Windows dan macOS.

5. HP 2775

HP 2775

HP tidak main-main dalam menciptakan printer berkualitas, kali ini ada HP 2775 yang membawa teknologi Worry-free Wireless. Teknologi memungkinkan penggunanya untuk mencetak dan mengakses secara mudah dalam jaringan atau tanpa kabel dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n.

Dalam menyuguhkan hasil gambar yang optimal, printer ini memasang resolusi terbaik 1200 x 1200 dpi untuk cetakan hitam dan 4800 x 1200 untuk hasil berwarna. Bodi dari printer ini menghadirkan tujuh tombol yang terdiri dari Cancel, Resume, Power, Info, Wi-Fi, Color Copy, dan Black Copy.

HP 2775 dilahirkan dengan bobot 3,42 kg yang ditenagai oleh prosesor yang berkecepatan 180 MHz. Lalu, pengguna juga akan dipermudah dalam mengakses printer ini karena printer ini dapat dioperasikan lewat aplikasi HP Smart app atau Apple AirPrint. Rasakan kecanggihan HP 2775 hanya dengan mengeluarkan dana pada kisaran Rp770 ribuan.

6. Canon PIXMA E410

Canon Pixma E410

Canon Pixma E410 siap melayani Anda dalam memenuhi kebutuhan percetakan tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Pasalnya, perangkat yang menawarkan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya ini bisa diperoleh pada kisaran di bawah Rp1 jutaan saja. Tidak heran kalau Pixma E410 berhasil mendapatkan gelar sebagai printer terpopuler di kalangan pegawai kantoran atau rumahan.

Selain berguna untuk keperluan mencetak dokumen, perangkat dari Canon ini bisa digunakan untuk memindai atau memfotokopi berkas. Printer inkjet ini terbilang hebat dalam menghemat daya karena telah dibekali sebuah fitur bernama Auto Power On.

Mengusung CIS (Contact Image Sensor) sebagai metode pemindaiannya, Canon Pixma menyajikan kecepatan cetak mencapai 8 ipm untuk warna hitam-putih (mono) dan 4 ipm untuk warna. Adapun mode senyap yang memiliki tugas untuk mengurangi tingkat bising saat printer sedang beroperasi dan membuat pendengaran pengguna terasa lebih adem.

7. Canon PIXMA TS307

Canon PIXMA TS307

Memasar pada harga kisaran Rp800 ribuan, PIXMA TS307 hadir dengan beragam fitur canggih. Seperti fitur Smartphone Copy yang memudahkan proses penyalinan dokumen atau foto hanya dengan menggunakan ponsel pintar pengguna lewat aplikasi bernama Canon Print Inkjet/SELPHY.

Perangkat ini punya kecepatan cetak Standar ISO atau berukuran A4 hingga 7,7 ipm untuk warna mono dan 4,0 ipm untuk berwarna. Selain itu, PIXMA TS307 juga dapat mencetak gambar tanpa batas tepi sampai ukuran 4R dengan ponsel pintar.

Printer berbobot 2,9 kg ini menyajikan teknologi penghematan daya yang hanya 10 watt, sehingga pengguna tidak perlu khawatir listrik di rumah akan tersedot banyak. Perangkat ini bisa tersambung pada perangkat laptop atau komputer yang memiliki sistem operasi Windows, macOS, dan bahkan Chrome OS.

8. HP 2623

HP Deskjet 2623

Kendati harganya pada kisaran Rp800 ribuan, tapi jangan salah printer yang bernama HP 2623 ini menawarkan banyak kelebihan. Printer All-in-One ini dilengkapi dengan sistem wireless atau tanpa kabel yang bisa terhubung pada ponsel pintar, tablet, komputer, dan laptop.

Berbeda dengan printer pada umumnya, HP 2623 mengusung display LCD untuk menampilkan status printer. Perangkat ini dapat memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mencetak, memindai, dan menyalin dokumen dengan kualitas yang maksimal.

Pengguna juga akan dibuat terpukau dari kecanggihan printer ini sebab kecepatan prosesornya yang mencapai 360 MHz. Sementara, untuk kecepatan mencetak dokumen hitam printer ini berada di angka 20 ppm dan untuk berwarna melaju hingga 16 ppm. Dengan kecanggihan tersebut, tatkala printer ini siap menjadi teman kerjamu baik di kantor maupun di rumah.

9. HP 2676 (900 ribuan)

HP DeskJet Ink 2676

Terkadang kita malas memasang kabel USB untuk menghubungkan printer dengan laptop terlebih jika sedang terburu-buru. Namun, hal tersebut kini dapat diatasi dengan kehadiran HP 2676 yang menghadirkan teknologi wireless. Printer dari HP ini juga dapat digunakan untuk mencetak, menyalin, hingga memindai dokumen.

Pengguna akan disuguhkan dengan kecepatan mencetak berwarna hingga 5.5 ppm, sedangkan kecepatannya lebih kencang 7.5 ppm saat mencetak file berwarna hitam. Perangkat berbobot 5,5 kg ini juga dapat melakukan fotokopi dengan hasil lembaran beresolusi 600 x 300 dpi dan hasil pindai dengan resolusi lebih dari 1200 x 1200 dpi.

Printer ini menyokong berbagai jenis kertas meliputi A4, brosur, sticker, envelope, dan bahkan foto. HP 2676 sudah didukung oleh sistem operasi laptop atau komputer meliputi Windows dan macOS X. Bagi Anda yang berminat membeli printer nirkabel ini bisa siapkan dana pada kisaran Rp900 ribuan.

10. Canon PIXMA MP287

Canon PIXMA MP287

Selalu giat dalam berinovasi, Canon kembali melahirkan printer murah berkualitas di kisaran Rp1 jutaan bernama PIXMA MP287. Printer multifungsi mulai dari mencetak, memindai, dan menyalin berwarna ini punya kecepatan cetak hingga 8.4 ipm untuk mono. Selain itu, perangkat ini membawa resolusi yang terbilang besar yaitu 1200 x 2400 dpi.

Printer PIXMA ini semakin canggih dengan kehadiran sistem tinta hybrid yang mampu menghasilkan teks yang jelas dan gambar yang ciamik. Cara kerja dari sistem tintanya ini yaitu dengan mengkombinasikan tinta dan pigmen celup. Dalam pengoperasioan menyalin dokumen, printer ini hanya membutuhkan daya sebesar 10W yang tergolong hemat.

Bertubuh 5.5 kg, mempersembahkan resolusi Full HD sehingga perangkat dapat memproduksi gambar yang optimal mulai dari mencetak sticker hingga foto. Anda bisa menjalankan PIXMA MP287 pada laptop atau komputer yang berlandaskan sistem operasi Windows dan Macintosh OS X.

Nah, inilah daftar printer murah yang bagus versi Carisinyal di tahun ini. Semua printer menawarkan keunggulannya tersendiri. Anda hanya perlu memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan atau dana yang tersedia.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram