Carisinyal / Printer / 10 Printer Murah Meriah yang Berkualitas Bagus di Tahun 2020

10 Printer Murah Meriah yang Berkualitas Bagus di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jika Anda membutuhkan printer hanya untuk keperluan mencetak sehari-hari, maka Anda tak perlu membeli printer dengan harga yang mahal. Karena ada pula beberapa merk printer murah yang bagus. Walaupun harganya murah, printer-printer tersebut sudah cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan Anda dalam mencetak dokumen atau gambar.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda akan printer berkualitas dengan harga yang terjangkau, berikut adalah daftar printer murah yang bagus dari Carisinyal. Berbagai printer ini sangat cocok untuk digunakan di rumah, sekolah, ataupun kantor kecil.

1. HP DeskJet Ink Advantage 2135

HP DeskJet Ink Advantage 2135

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Butuh printer untuk mencetak, meng-copy, dan scan? HP DeskJet Ink Advantage 2135 [F5S29B] adalah solusi yang tepat untuk Anda. Printer ini bisa mencetak tinta hitam sebanyak 7,5 lembar per menit dan tinta berwarna 5,5 lembar per menit. Di samping itu, jika Anda menggunakan printer ini untuk meng-copy dokumen, maka resolusi yang diberikan oleh printer ini adalah 600 x 300 dpi.

Sementara itu, printer ini juga menawarkan kemampuan untuk scanner dengan resolusi sampai dengan 1.200 dpi. Printer inkjet untuk di kantor atau rumah ini tergolong hemat energi karena hanya membutuhkan daya listrik sebesar 10 watt saja. Anda bisa membeli printer ini dengan harga kisaran 600 ribuan.

2. HP DeskJet 2132 All-in-One Printer

HP DeskJet 2132 All-in-One Printer murah yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti printer HP yang sudah kita bahas sebelumnya, HP DeskJet 2132 All-in-One Printer merupakan sebuah printer inkjet yang bisa dipakai untuk scan, copy, dan print. Printer yang cocok untuk pelajar ini bisa mencetak dokumen dengan tinta hitam sebanyak 7,5 lembar per menit, sedangkan untuk mencetak dokumen berwarna sebanyak 6 lembar per menit.

Printer dengan dimensi yang minimalis ini tidak akan terlalu banyak memakan tempat di meja Anda. Selain itu, dengan fitur HP Photo and Document All-in-One Printer, Anda bisa mencetak file dari PC, email, website dengan kualitas yang tinggi.

3. HP DeskJet 1112

HP DeskJet 1112

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Printer yang satu ini nampaknya memang dirancang khusus untuk Anda yang memiliki tempat dan dana yang terbatas. HP DeskJet 1112 adalah printer murah yang bagus untuk memenuhi keperluan mencetak sehari-hari. Bayangkan saja, printer ini mampu mencetak dengan tinta hitam sebanyak 20 lembar per menit dan tinta warna-warni sebanyak 16 lembar per menit.

Karena printer ini telah mengantongi lisensi Energy Star, maka bisa dipastikan bahwa printer inkjet ini hemat energi. Untuk membeli HP DeskJet 1112, Anda hanya perlu menyediakan dana kisaran 600 ribuan.

4. Canon Pixma MX397

Canon Pixma MX397

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Canon Pixma MX397 adalah sebuah printer berkualitas yang dilengkapi dengan sejumlah aplikasi dan fitur. Selain berfungsi sebagai pencetak dokumen, printer ini juga dapat digunakan sebagai fax, scanner, dan PC fax. Dengan kinerja yang handal, Canon Pixma MX397 ini cocok dimiliki oleh pengguna dengan tingkat produktivitas yang tinggi.

Dijual sekitar Rp 1 jutaan, Canon Pixma MX397 benar-benar dirancang untuk menghasilkan cetak yang berkualitas tinggi. Salah satu teknologi yang dibenamkan pada printer ini adalah teknologi FINE yang mampu meningkatkan produktivitas warna untuk hasil copy yang lebih optimal.

5. Canon Pixma MG2570

Canon Pixma MG2570

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Canon Pixma MG2570 adalah printer yang ideal untuk di rumah maupun untuk kantor. Mengapa? Karena kecepatan mencetak yang ditawarkan oleh printer ini memang sangat baik. Kecepatan cetak untuk dokumen hitam putih adalah 8 ipm dan untuk dokumen dengan tinta berwarna adalah 4 ipm.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh printer ini adalah resolusinya yang dapat mencapai 4.800 dpi. Mode Auto Power On di printer ini bisa mendeteksi jika PC hendak mencetak dokumen. Ketika tidak digunakan, printer hemat energi ini akan mati dengan sendirinya. Canon Pixma MG2570 bisa dibeli dengan harga kisaran 700 – 800 ribuan.

6. Canon Pixma iP2770

Canon Pixma iP2770

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dibandrol dengan harga kisaran 600 ribuan, Canon Pixma iP2770 ini sudah menyajikan berbagai teknologi yang cukup mumpuni, seperti Printer Head FINE, di mana teknologi ini akan membantu printer menghasilkan gambar yang jelas dan hasil cetakan dengan resolusi yang terbilang sempurna.

Mencetak foto atau gambar jadi lebih baik berkat adanya fungsi Borderless Print. Canon Pixma iP2770 ini bisa terhubung dengan sistem operasi Windows maupun Mac. Overall, printer ini bisa dipakai untuk kantor atau di rumah.

7. RICOH Aficio SP-100

RICOH Aficio SP-100

Satu lagi printer terbaik yang dilengkapi dengan tray yang bisa menampung hingga 50 lembar kertas. Anda pun bisa mencetak hingga 13 lembar kertas hanya dalam waktu 1 menit saja saat menggunakan RICOH Aficio SP-100 ini. Printer ini dilengkapi dengan toner yang bisa diisi ulang serta duty cycle yang memungkinkan printer ini untuk mencetak hingga 10.000 lembar kertas.

Printer yang satu ini dilengkapi dengan perangkat lunak Smart Organizing Monitor untuk memantau kapasitas tinta yang masih tersedia, status toner, dan pengaturan lainnya untuk membuat printer ini dapat bekerja dengan lebih baik. Untuk membawa pulang RICO Aficio SP-100, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 590.000.

8. Canon Pixma E410

Canon Pixma E410

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pixma E410 adalah printer Canon lainnya yang layak Anda pertimbangkan sebelum membeli. Dijual di bawah Rp 1 jutaan, Canon Pixma E410 menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Hal itu membuatnya menjadi salah satu pilihan yang populer sebagai printer kantoran maupun rumahan.


Printer multifungsi yang satu ini (print, scan, copy) sudah dilengkapi dengan fitur Auto Power On yang membantu menghemat daya ketika sedang digunakan. Kecepatan cetaknya sendiri mencapai 8 ipm untuk mono dan 4 ipm untuk warna. Produk yang pernah booming pada waktu perilisannya ini tentu sangat layak untuk Anda miliki.

9. HP Deskjet 2623

HP Deskjet 2623

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

HP Deskjet 2623 adalah printer all-in-one yang menawarkan kemudahan untuk terhubung tanpa kabel atau wireless dengan sejumlah perangkat elektronik yang Anda gunakan, seperti smartphone, tablet, dan laptop. Hanya dengan beberapa langkah, Anda sudah bisa mencetak dokumen dengan mudah di rumah Anda.

Mengandalkan kartrid tinta original HP, printer ini mampu mencetak teks hitam yang tajam dan halaman warna yang hidup serta mencetak hingga dua kali lebih banyak halaman per kartrid. HP Deskjet 2623 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 700 ribuan.

10. Canon Pixma IP2780

Canon Pixma IP2780

Cek Harga di Shopee

Di daftar terakhir ada Canon Pixma IP2780 yang dibanderol sekitar Rp 500 ribuan. Sebagai printer inkjet, Pixma IP2780 hanya memiliki satu fungsi saja, yaitu mencetak dokumen, baik hitam putih maupun berwarna. Jika tidak ada keperluan lain selain mencetak, Canon Pixma IP2780 adalah pilihan yang bagus untuk penggunaan skala kecil di rumah dan di kantor.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh printer Canon Pixma IP2780 adalah memiliki kualitas resolusi cetak 4800 x 1200 dpi yang tergolong sangat baik, mendukung berbagai format kertas (maksimal A4), serta kecepatan cetak 8 ipm untuk dokumen hitam-putih dan 4 ipm untuk dokumen berwarna.

Nah, inilah daftar printer murah yang bagus versi Carisinyal di tahun ini. Semua printer menawarkan keunggulannya tersendiri. Anda hanya perlu memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan atau dana yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *