Carisinyal / Printer / 10 Rekomendasi Merk Printer yang Bagus untuk Cetak Foto 2019

10 Rekomendasi Merk Printer yang Bagus untuk Cetak Foto 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Ada banyak sekali model printer foto yang bagus di pasaran dengan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang sangat portable karena ukurannya yang mungil sehingga bisa di bawa ke mana-mana dengan mudah, dan ada juga yang berukuran besar untuk mencetak foto lebih banyak dengan kualitas profesional.

Jika kamu sedang mencari printer foto yang bagus yang sesuai dengan kebutuhanmu, maka kamu bisa memilih beberapa rekomendasi dari Carisinyal di bawah ini. Harga yang ditawarkan untuk printer foto di bawah ini sangat bervariatif, printer untuk kalangan profesional dan pemula memiliki perbedaan yang cukup tinggi.

10 Printer yang Bagus untuk Cetak Foto

1. Canon Pixma Pro-100S

Canon Pixma Pro-100S

Ini adalah salah satu printer yang bagus untuk mencetak foto-fotomu. Printer ini memiliki kecepatan print hingga 34 detik (ukuran foto 4 x 6 inci). Selain itu, kamu bisa mendapatkan kualitas cetak yang menakjubkan karena Canon Pixma Pro-100S datang dengan sistem pewarna 8 tinta.

Printer ini juga mampu mencetak foto ukuran A3 dan lebih dengan waktu yang cukup cepat (kira-kira memakan waktu 90 detik). Kamu bisa mencetak foto dengan menggunakan fitur wireless printing dari smartphone atau tabletmu dengan Canon Pixma Pro-100S. Hal ini tentu saja sangat memudahkan dan praktis karena kamu bisa langsung mencetak foto-foto yang dipilih dari galeri atau foto berbasis cloud seperti dari Facebook, Google Drive, dan Dropbox.

Resolusi cetak yang dimiliki oleh printer ini adalah 4800 x 2400 dpi dengan kapasitas kertas mencapai 150 lembar. Dimensi body-nya adalah 689 x 385 x 215 mm (panjang x lebar x tinggi) serta memiliki berat kira-kira 19,7 kilogram.

2. Epson PictureMate PM-400

Epson PictureMate PM-400

 

Dengan berat hampir 10% dari Canon Pixma Pro-100S, Epson PictureMate PM-400 adalah printer selanjutnya yang bisa kamu andalkan untuk mencetak foto. Tipe tinta yang digunakan printer ini adalah sistem pewarna 4 tinta yang cukup membuatmu percaya diri untuk memasang hasil cetak fotomu di dinding kamar atau ruang keluarga. Palet tintanya sendiri adalah hitam, cyan, magenta dan kuning.

Epson PictureMate PM-400 mampu mencetak foto ukuran 4 x 6 inci (tanpa border) dalam waktu 36 detik. Maksimal resolusi cetaknya adalah 5760 x 1440 dpi dengan kapasitas 50 lembar kertas foto. Printer ini dapat berjalan di berbagai OS seperti Windows 7 hingga Windows 10, Windows XP, serta Mac OS.

Dengan ukuran yang lebih kecil (249 x 384 x 200 mm) dan berat yang lebih ringan, printer ini dapat dengan mudah kamu bawa ke mana saja. Untuk membelinya, silakan cek Bukalapak di link ini.

3. Epson SureColor SC-P800

Epson SureColor SC-P800

Ini adalah salah satu jenis printer foto terbaik untuk para profesional. Printer berkualitas tinggi ini menggunakan tinta UltraChrome HD sembilan warna yang sangat ideal dan cocok digunakan oleh para fotografer profesional dan seniman yang ingin menghasilkan foto yang benar-benar hidup di berbagai media. Dengan konektivitas Wi-Fi, para pengguna juga dapat dengan mudah mencetak dari sejumlah perangkat seperti tablet, PC dan smartphone.

Agar lebih mudah dalam mengatur dan memantau percetakan foto, printer Epson SureColor SC-P800 dilengkapi dengan LCD layar sentuh selebar 2,7 inci. Dengan demikian, kamu tidak memerlukan bantuan PC untuk melakukan hal tersebut. Selain itu, masih banyak fitur-fitur lain yang sangat berguna bagi para profesional dalam mencetak foto hasil tangkapan kameranya.

Printer ini mampu mencetak foto hingga 3 halaman per menit. Resolusi cetaknya adalah 2,880 x 1,440 dpi dan berkapasitas 120 lembar. Dimensinya adalah  684‎ x 376 x 250 mm dengan berat sekitar 19,5 kg. Walaupun dijual dengan harga cukup mahal, namun kualitas yang diberikan adalah salah satu yang terbaik.

4. HP Sprocket Photo Printer

HP Sprocket Photo Printer

Merk printer dari HP ini memiliki ukuran yang sangat mungil 75 x 116 x 23 mm dengan berat hanya 170 gram saja (kira-kira seukuran ponsel) Walaupun hasil cetaknya bukan kualitas profesional, namun HP Sprocket Photo Printer mampu mencetak foto secara cepat (sekitar 40 detik) dan sangat praktis. Kamu bisa langsung nge-print foto dari smartphone atau tablet melalui konektivitas Bluetooth.

Ukuran foto yang bisa kamu cetak dengan printer portable ini adalah 5 x 7,6 cm. Dengan menggunakan teknologi Zero Ink atau ZINK, printer ini tidak membutuhkan tinta untuk mencetak fotomu. HP Sprocket Photo Printer menggunakan panas untuk mengubah selembar kertas yang telah dicelup ke dalam bentuk foto. Sangat canggih, bukan? Jadi, kamu tidak perlu memikirkan tinta lagi.

OS yang kompatibel dengan printer ini adalah Android versi 4.4 ke atas, dan iOS versi 8.0 ke atas. Printer ini menggunakan baterai untuk berjalan dan dalam paket penjualannya sudah termasuk satu kabel USB. Untuk kapasitas kertasnya sendiri adalah 10 lembar. Mau beli? Kunjungi Bukalapak di link ini.

5. Canon Pixma TS8050

Canon Pixma TS8050

Printer The Canon Pixma TS8050 cocok dimiliki oleh para profesional serta oleh siapapun yang membutuhkan sebuah printer kecil untuk penggunaan sesekali dalam mencetak foto atau menggunakan fungsi scanner. Dengan dimensi 372 x 324 x 139 mm dan berat 6,5 kg, printer ini cukup mudah untuk kamu bawa ke mana saja.

Walaupun harganya agak mahal, namun Canon Pixma TS8050 mampu memberikan fleksibilitas dan kualitas cetak yang sangat bagus. Printer ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci yang memudahkanmu dalam mengoperasikan setiap fungsinya. Kecepatan cetak fotonya (tanpa border) mencapai 21 detik untuk ukuran 10 x 15 cm. Maksimal resolusi cetak untuk printer ini adalah 9600 x 2400 dpi.

Pada bagian scanner, printer ini mampu melakukan scanning dalam waktu 14 detik untuk kertas ukuran A4. Resolusi scannernya adalah 2400 x 4800 dpi dengan ukuran maksimal dokumen 216 x 297 mm.

6. HP OfficeJet Pro 8720 All-in-One Printer

HP OfficeJet Pro 8720

Untuk printer foto berjenis all-in-one, HP OfficeJet Pro 8720 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dimiliki. Printer ini mampu memberikan kualitas foto profesional namun dengan harga yang cukup terjangkau. Printer ini cocok digunakan di kantor-kantor dengan tim yang kecil.

HP OfficeJet Pro 8720 mampu mencetak foto dengan kecepatan hingga 24 halaman per menit untuk foto hitam putih, dan hingga 20 halaman per menit untuk foto berwarna. Printer ini juga dilengkapi dengan layar sentuh 4,3 inci yang memungkinkanmu mengelola lebih mudah aktivitas mencetak foto secara langsung dengan printer itu sendiri.

Dengan konektivitas Wi-Fi, kamu juga bisa nge-print berbagai macam foto dari smartphone atau tabletmu, bahkan tanpa jaringan internet sekalipun. Selain itu, kamu juga bisa mengirim fax melalui printer ini. Jika ingin membelinya, bisa kunjungi Bukalapak di link ini.

7. Canon PIXMA TS9150

Canon PIXMA TS9150

Printer ini juga mampu memberikan kualitas cetak foto yang bagus. Canon PIXMA TS9150 mampu mencetak foto dengan kecepatan 15 lembar per menit untuk hitam putih dan 10 lembar per menit untuk foto berwarna. Dengan ukuran 372 x 324 x 140 mm dan berat 6,7 kg desainnya yang compact, printer Canon PIXMA TS9150 terlihat bagus untuk digunakan di rumah atau di kantor.

Beberapa fitur pendukung untuk printer ini adalah layar touchscreen selebar 12,6 cm, konektivitas Wi-Fi, Ethernet, dan Bluetooth, creative filter, serta dual paper feeder. Selain untuk mencetak, printer ini juga dapat kamu gunakan untuk scan dokumen dengan ukuran maksimal 216 x 297 mm.

8. Fujifilm Instax SP-3

Fujifilm Instax SP-3

Printer Fujifilm Instax SP-3 adalah salah satu pilihan terbaik untuk cetak foto dengan format square. Dengan ukuran 5,1 x 4,6 x 1,8 inci dan berat 11,1 ons, kamu bisa meletakkan printer mungil ini di dalam tas dengan mudah. Untuk beroperasi, Fujifilm Instax SP-3 menggunakan daya baterai yang dapat diisi ulang melalui port Micro USB. Ukuran gambar persegi yang bisa dicetak oleh aplikasi ini adalah hingga 2,4 inci. Bisa beli printernya di Bukalapak lewat link ini.

9. Canon Selphy CP1200

Canon Selphy CP1200

Ini juga adalah printer foto mungil yang dapat kamu bawa dengan mudah ke mana-mana. Canon Selphy CP1200 hanya bisa mencetak foto dengan ukuran 4 x 6 inci. Kamu bisa dengan mudah mencetak sebuah foto hanya dengan mengetuk tombol pada smartphone melalui aplikasi Selphy Canon. Dengan desain yang sangat compact dan elegan, printer ini mampu mencetak foto hingga 54 kali dalam satu kali isi ulang baterai. Beli printernya di Bukalapak lewat link ini.

10. Kodak Mini 2 HD

Kodak Mini 2 HD

Dengan ukurannya yang hanya 3 x 5,2 x 1 inci, Kodak Mini 2 HD adalah printer yang imut namun keren. Printer mungil ini mampu mencetak foto dengan ukuran 2,1 x 3,4 inci langsung dari iPhone atau ponsel pintar Android kamu.

Kodak Mini 2 HD menawarkan banyak pilihan konetivitas untuk nge-print fotomu, seperti melalui Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth, serta NFC. Jika ponsel pintarmu sudah support NFC, kamu tinggal menempelkan ponsel tersebut ke Kodak Mini 2 HD untuk nge-print foto. Hebat, bukan?

Itulah 10 rekomendasi printer yang bagus untuk cetak foto dari Carisinyal. Pilihan printer dari mulai yang kecil hingga yang besar ada di atas. Selain itu, printer-printer di atas juga ada yang dikhususkan bagi profesional atau pemula. Harga-harganya juga variatif, mulai dari satu jutaan hingga belasan juta. Jadi, kamu bisa memilih yang sesuai denganmu. Mau printer yang bagus dan murah, cek rekomendasinya di artikel 10 Printer Bagus dan Murah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar