Carisinyal / Printer / 10 Rekomendasi Merk Printer yang Bagus untuk Cetak Foto 2020

10 Rekomendasi Merk Printer yang Bagus untuk Cetak Foto 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada banyak sekali model printer foto yang bagus di pasaran dengan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang sangat portable karena ukurannya yang mungil sehingga bisa di bawa ke mana-mana dengan mudah, dan ada juga yang berukuran besar untuk mencetak foto lebih banyak dengan kualitas profesional.

Jika kamu sedang mencari printer foto yang bagus yang sesuai dengan kebutuhanmu, maka kamu bisa memilih beberapa rekomendasi dari Carisinyal di bawah ini. Harga yang ditawarkan untuk printer foto di bawah ini sangat bervariatif, printer untuk kalangan profesional dan pemula memiliki perbedaan yang cukup tinggi.

1. Canon Inspic P

Canon Inspic P

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki ukuran sangat kecil, siapa sangka bahwa benda ini adalah printer yang bisa dipakai mencetak foto? Canon Inspic P memiliki ukuran seperti power bank yang bisa kamu simpan di kantung celana dengan praktis.

Dengan konektivitas Bluetooth, kamu bisa menghubungkan perangkat ke printer dengan mudah untuk mencetak foto berukuran 2 x 3 inci secara instan.

Teknologi ZINK yang dimilikinya juga bisa dipakai untuk mencetak foto tanpa menggunakan tinta. Kamu pun jadi tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk beli tinta. Beberapa fitur lainnya yang turut hadir adalah pengeditan foto menggunakan aplikasi Canon Mini Print dan juga Tiltimg Image untuk kamu yang ingin mengubah berbagai cetakan foto menjadi poster mini.

2. Printer Thermal Mini Portable 304

Printer Thermal Mini Portable 304

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan berat hampir 10% dari Canon Pixma Pro-100S, Epson PictureMate PM-400 adalah printer selanjutnya yang bisa kamu andalkan untuk mencetak foto. Tipe tinta yang digunakan printer ini adalah sistem pewarna 4 tinta yang cukup membuatmu percaya diri untuk memasang hasil cetak fotomu di dinding kamar atau ruang keluarga. Palet tintanya sendiri adalah hitam, cyan, magenta dan kuning.

Epson PictureMate PM-400 mampu mencetak foto ukuran 4 x 6 inci (tanpa border) dalam waktu 36 detik. Maksimal resolusi cetaknya adalah 5760 x 1440 dpi dengan kapasitas 50 lembar kertas foto. Printer ini dapat berjalan di berbagai OS seperti Windows 7 hingga Windows 10, Windows XP, serta Mac OS.

Dengan ukuran yang lebih kecil (249 x 384 x 200 mm) dan berat yang lebih ringan, printer ini dapat dengan mudah kamu bawa ke mana saja.

3. Canon Photo Printer SELPHY CP 1300

Canon Photo Printer SELPHY CP 1300

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan menggunakan printer yang satu ini, kamu enggak perlu repot-repot mencolok perangkat untuk mencetak. Fitur WiFi yang disediakannya bahkan tidak hanya bisa mencetak secara biasa – kamu bisa menghubungkan 8 perangkat yang berbeda dan mencetak foto secara bersamaan menjadi satu kolase.

Supaya kamu enggak perlu repot mencari-caro foto, telah disediakan juga antarmuka yang ramah pengguna. Dijamin, navigasinya sangat mudah dan kamu bisa melakukan berbagai cara penyortiran supaya foto cepat ditemukan.

Tidak hanya itu saja, hasil foto dari kamera Canon Photo Printer SELPHY CP 1300 ini memiliki lapisan khusus sehingga warnanya tidak akan pudar meski sudah 100 tahun. Dengan begini, kamu bisa menjadikan album sebuah legacy yang bisa ditunjukkan ke cicitmu kelak.

4. HP Sprocket Photo Printer

HP Sprocket Photo Printer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk printer dari HP ini memiliki ukuran yang sangat mungil 75 x 116 x 23 mm dengan berat hanya 170 gram saja (kira-kira seukuran ponsel) Walaupun hasil cetaknya bukan kualitas profesional, namun HP Sprocket Photo Printer mampu mencetak foto secara cepat (sekitar 40 detik) dan sangat praktis. Kamu bisa langsung nge-print foto dari smartphone atau tablet melalui konektivitas Bluetooth.

Ukuran foto yang bisa kamu cetak dengan printer portable ini adalah 5 x 7,6 cm. Dengan menggunakan teknologi Zero Ink atau ZINK, printer ini tidak membutuhkan tinta untuk mencetak fotomu. HP Sprocket Photo Printer menggunakan panas untuk mengubah selembar kertas yang telah dicelup ke dalam bentuk foto. Sangat canggih, bukan? Jadi, kamu tidak perlu memikirkan tinta lagi.

OS yang kompatibel dengan printer ini adalah Android versi 4.4 ke atas, dan iOS versi 8.0 ke atas. Printer ini menggunakan baterai untuk berjalan dan dalam paket penjualannya sudah termasuk satu kabel USB. Untuk kapasitas kertasnya sendiri adalah 10 lembar.

5. XIAOMI MIJIA Smart Portable

XIAOMI MIJIA Smart Portable

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Xiaomi juga tidak mau ketinggalan meluncurkan produk printer khusus foto. Adalah XIAOMI MIJIA Smart Portable, sebuah printer berukuran kecil yang bisa dibawa ke mana-mana dan mencetak foto berukuran maksimal 6 inci (148 x 100 mm).

Kamu tidak perlu khawatir dengan hasil fotonya – kualitas warna yang dihasilkan sangat baik berkat teknologi sublimasi pencetakan yang mampu mengasilkan warna dengan skala yang besar.

Tidak cuman itu, kamu bebas memilih dua jenis konektivitas untuk menghubungkan perangkat dengan printer, yakni WiFi berfrekuensi 2,4 GHz dan Bluetooth 4.0. Dengan printer ini, kamu pun tidak perlu menunggu lama untuk setiap cetakannya. Kamu bisa mencetak satu foto dengan kecepatan 58 detik untuk foto berukuran 6 inci. Semua ini menjadikannya pilihan printer yang solid untuk mencetak foto. Berminat?

6. Paperang P2

Paperang P2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki desain yang unik dan lucu, Paperang P2 ini juga mampu memberikan hasil terbaik dari setiap foto yang dicetaknya. Printer ini sudah dibekali dengan kemampuan cetak dengan resolusi 300 DPI. Tidak hanya itu, ukuran bodinya yang hanya 83 x 85 x 45 mm juga sangat mini untuk dibawa ke mana saja.


Tidak lupa, printer mungil ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai lithium yang cukup besar dan tahan lama, yakni 1.000 mAh. Kalau habis baterai, kamu tinggal mengecasnya menggunakan kabel microUSB pada power bank atau colokan listrik. Meski tidak mendukung koneksi WiFi, kamu bisa mencetak dari HP menggunakan koneksi Bluetooth.

7. Canon SELPHY Compact Photo Printer CP1000

Canon SELPHY Compact Photo Printer CP1000

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kamu ingin printer portabel yang memiliki layar LCD, Canon SELPHY Compact Photo Printer CP1000 adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Layar LCD ini berukuran 6,8 cm yang bisa dimanfaatkan sebagai antarmuka saat kamu ingin mencetak foto.

Kamu bisa mencetak foto menggunakan tiga cara – melalui komputer, kamera, atau menggunakan kartu memori. Cukup disayangkan tidak terdapat konektivitas wireless, tapi antarmuka pada layar LCD-nya cukup memudahkan kamu untuk mencetak dengan cepat. Sementara itu, kapasitas baterainya cukup untuk mencetak sebanyak 36 kartu seukuran kartu pos dalam sekali cas.

8. Fujifilm Instax SP-3

Fujifilm Instax SP-3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Printer Fujifilm Instax SP-3 adalah salah satu pilihan terbaik untuk cetak foto dengan format square. Dengan ukuran 5,1 x 4,6 x 1,8 inci dan berat 11,1 ons, kamu bisa meletakkan printer mungil ini di dalam tas dengan mudah.

Untuk beroperasi, Fujifilm Instax SP-3 menggunakan daya baterai yang dapat diisi ulang melalui port Micro USB. Ukuran gambar persegi yang bisa dicetak oleh aplikasi ini adalah hingga 2,4 inci.

9. Canon Selphy CP1200

Canon Selphy CP1200

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini juga adalah printer foto mungil yang dapat kamu bawa dengan mudah ke mana-mana. Canon Selphy CP1200 hanya bisa mencetak foto dengan ukuran 4 x 6 inci.

Kamu bisa dengan mudah mencetak sebuah foto hanya dengan mengetuk tombol pada smartphone melalui aplikasi Selphy Canon. Dengan desain yang sangat compact dan elegan, printer ini mampu mencetak foto hingga 54 kali dalam satu kali isi ulang baterai.

10. Paperang P1

Paperang P1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Paperang P1 merupakan pendahulu dari Paperang P2 yang telah dibahas di atas. Hadir dengan teknologi thermal paper, kamu bisa mencetak foto ataupun catatan dengan murah, mudah, dan cepat. Ukurannya sangat kecil, bahkan kamu tidak perlu tas khusus untuk membawanya.

Tinggal masukkan saja ke kantong celana dan printer akan siap dipakai mencetak di mana pun dan kapan pun melalui koneksi Bluetooth. Baterainya juga sangat tahan lama, bisa bertahan sampai 24 jam penuh – cukup kuat untuk mencetak 4 paper roll sebelum dicas. Meski begitu, baterai ini masih terbilang tidak setahan Paperang P2 yang mampu mencetak sebanyak 6 paper roll.

Sementara itu, resolusi tertinggi yang bisa dicetak menggunakan Paperang P1 hanyalah 200 DPI. Jika kamu ingin pilihan yang lebih murah tapi dengan ketahanan baterai dan kerapatan piksel yang lebih rendah, Paperang P1 bisa jadi pilihan tepat.

Itulah 10 rekomendasi printer yang bagus untuk cetak foto dari Carisinyal. Pilihan printer dari mulai yang kecil hingga yang besar ada di atas. Selain itu, printer-printer di atas juga ada yang dikhususkan bagi profesional atau pemula. Harga-harganya juga variatif, mulai dari satu jutaan hingga belasan juta. Jadi, kamu bisa memilih yang sesuai denganmu. Mau printer yang bagus dan murah, cek rekomendasinya di artikel 10 Printer Bagus dan Murah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *