carisinyal web banner retina

6 Trik Fotografi Memakai realme C67 dalam Menangkap Momen Istimewa di Malam Hari

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 31/12/2023

Momen awal tahun terasa istimewa jika kita bisa mengabadikan berbagai hal dengan menarik. Terlebih momen tersebut tidak datang dua kali. Karena itu, akan lebih menarik jika tiap momen bisa diabadikan dengan jepretan yang optimal. Contohnya jepretan kembang api atau momen kebersamaan saat malam hari. 

Nah, untuk memotret momen tersebut, bisa menggunakan ponsel yang tidak terlalu mahal. Contohnya seperti realme C67. 

Dengan realme C67 yang punya  108MP 3x In-sensor Zoom Camera dan beragam fitur fotografi unggulan di kelasnya untuk mengabadikan berbagai momen keseruan libur tahun baru. 

Untuk mendapatkan hasil foto yang baik memakai realme C67, bisa telaah beberapa tips dan trik berikut ini. 

1. Stabilkan Posisi Smartphone

Pastikan agar posisi smartphone stabil sebelum mengambil foto. Selain menggunakan tripod, Anda dapat meletakkan smartphone di permukaan datar atau menstabilkan diri dengan duduk atau bersandar pada tembok. Untuk pengambilan video, pastikan smartphone dilengkapi dengan penstabil yang baik, seperti yang ada pada realme C67 yang telah dilengkapi dengan EIS.

realme C67 cover

2. Matikan Flash

Jangan gunakan flash saat mengambil foto kembang api karena hal ini tidak akan memperbaiki pencahayaan langit malam dan malah dapat mengganggu warna kembang api di hasil foto.

3. Manfaatkan Mode Malam

Gunakan fitur Mode Malam yang ada pada smartphone seperti realme C67 untuk mengambil foto statis pada kondisi minim cahaya. Sensor ISOCELL HM6 pada smartphone ini membawa akurasi warna yang lebih baik pada kondisi minim cahaya, menghasilkan foto yang menampilkan detail objek dengan baik.

4. Manfaatkan 3x In-sensor Zoom

Daripada menggunakan fitur zoom biasa, manfaatkan fitur 3x In-sensor Zoom di realme C67. Fitur ini mampu menangkap detail kembang api tanpa mengurangi ketajaman gambar.

realme c67 minim fitur video_

5. Gunakan Mode Burst

Jika ingin menangkap objek yang bergerak, manfaatkan Mode Burst yang memungkinkan pengambilan beberapa foto dalam satu kali tap. Dari sekumpulan foto yang diambil, Anda dapat memilih yang terbaik.

6. Pilih Filter yang Tepat

Pengguna dapat memilih filter yang sesuai untuk menambah kesan pada foto yang diambil. Pada realme C67, tersedia filter terbaru seperti Cinematic, Crisp, dan Tranquil yang dapat disesuaikan dengan suasana momen pergantian tahun.

Selain keunggulan kamera, realme C67 juga memiliki fitur unggulan lainnya seperti chipset Snapdragon 685 untuk kinerja cepat saat mengambil foto, kapasitas memori besar hingga 256GB yang dapat diperluas hingga 2TB melalui memori eksternal, dan kecepatan pengisian daya 33W SUPERVOOC Charge untuk pengguna yang membutuhkan pengisian daya cepat.

realme C67 (8GB+8GB*|128GB) sudah tersedia di seluruh Indonesia melalui kanal penjualan resmi realme Indonesia dan toko mitra resmi. Sedangkan realme C67 (8GB+8GB*|256GB) dapat dipesan melalui skema pre-order hingga 4 Januari 2024 di berbagai platform e-commerce dan akan tersedia secara resmi mulai tanggal 5 Januari 2024 di seluruh Indonesia.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram