carisinyal web banner retina

10 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun 2024

Ditulis oleh Linda

Power bank telah menjadi solusi ideal untuk menjaga perangkat Anda tetap berfungsi di tengah kesibukan. Dengan kehadiran fitur fast charging, pengisian baterai dapat dilakukan dalam waktu singkat, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk melanjutkan aktivitas dengan perangkat digital yang sebelumnya kehabisan baterai.

Dalam artikel ini, tim Carisinyal akan membahas deretan merk power bank terbaik dengan kemampuan fast charging, yang semuanya menawarkan output daya hingga 45W. Namun, jika Anda membutuhkan output yang lebih besar, Anda bisa mengandalkan power bank untuk laptop.

1. UNEED UPB152 45W

UNEED UPB152 45W
Cek Harga Produk Ini:

Berbicara mengenai power bank yang bisa diandalkan untuk mengisi daya laptop, sejatinya UNEED UPB152 45W ini adalah pilihan yang tepat. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan Thunderbolt sebagai power interface. Ditambah lagi, power bank ini juga memiliki daya output 45W sehingga sangat ideal untuk mengisi baterai laptop.

Power bank ini dilengkapi dengan tiga output, yaitu dua port USB A dan satu port Type C, yang menawarkan berbagai opsi daya, mulai dari 5V/2A hingga 20V/2,25A. Selain itu, UPB152 juga memiliki tiga pilihan input, yaitu Micro USB, Type C, dan Lightning, yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya power bank dengan kabel apa pun.

Tak hanya itu saja, power bank ini turut dilengkapi dengan layar pintar yang akan menampilkan persentase baterai secara realtime dan indikator quick charging yang sedang berjalan. Ini sangat berguna untuk memonitor kapasitas daya yang tersisa dan memastikan bahwa perangkat Anda diisi daya dengan kecepatan optimal.

2. KIIP E59 30W

KIIP E59 30W
Cek Harga Produk Ini:

KIIP E59 30W hadir dengan total output sebesar 30W untuk pengisian dengan menggunakan kabel. Power bank ini juga mendukung teknologi PPS (Programmable Power Supply) yang memiliki rentang 3.3-11V/3A hingga 3.3-16V/2A, untuk memastikan pengisian daya secara lebih cepat.

Output USB A power bank ini memiliki kapasitas 5V/3A, 9V/2.67A, dan 12V/2A, sedangkan input dan output Type-C 1/2 nya mendukung pengisian dari 5V/3A hingga 20V/1.5A. Fitur PD 30W pada power bank ini menjamin bahwa perangkat Anda akan terisi penuh dalam waktu singkat.

Perangkat ini juga menyertakan kabel magnetik pendek 3A yang dapat ditempelkan langsung pada sisi power bank untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam membawa dan menggunakan perangkat ini. Kabel ini tersedia dalam dua varian, yaitu untuk iPhone dan Android.

Kapasitas yang cukup besar, 20.000mAh, dari KIIP E59 30W memastikan bahwa pengguna dapat mengisi ulang perangkat mereka berkali-kali tanpa harus terus mencari sumber daya listrik.

3. BASEUS ADAMAN2 30W

 BASEUS ADAMAN2 30W
Cek Harga Produk Ini:

Dengan kapasitas 10.000mAh, power bank ini dapat menyimpan energi yang cukup untuk mengisi ulang smartphone, tablet, dan perangkat lainnya berkali-kali. Selain itu, dengan input Type-C yang mendukung daya hingga 12V-2.5A, BASEUS ADAMAN2 30W dapat diisi ulang dengan cepat, sehingga selalu siap untuk menemani aktivitas Anda.

Keunggulan utama dari BASEUS ADAMAN2 30W adalah fitur fast charging-nya. Power bank ini dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 22.5W SCP yang kompatibel dengan perangkat Huawei, Xiaomi, dan tablet, serta 30W Fast Charging yang kompatibel dengan perangkat Samsung dan Apple.

Salah satu keunggulan lain dari power bank ini adalah kemampuannya untuk mengisi daya hingga tiga perangkat secara bersamaan melalui 1 port Type-C dan 2 port USB. Ditambah lagi, dengan dimensi dan kapasitas yang telah memenuhi standar penerbangan, BASEUS ADAMAN2 30W bisa Anda bawa ke dalam pesawat.

4. Anker 533 PowerCore 30W

BASEUS ADAMAN2 30W
Cek Harga Produk Ini:

Satu lagi power bank fast charging yang bisa diandalkan untuk mengisi daya baterai perangkat digital secepat mungkin. Anda bisa mengisi daya iPhone hingga 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisi daya standar. Tak hanya itu, output USB-C-nya mampu mengeluarkan daya maksimum 30W sehingga pengisian daya jadi lebih cepat dan aman untuk berbagai jenis perangkat.

Fitur Smart Display yang ditampilkan melalui layar LCD memudahkan pengguna untuk memantau status baterai dan waktu penggunaan dengan sekilas pandang, sehingga Anda selalu terinformasi mengenai kondisi daya power bank ini.

Keamanan juga menjadi prioritas utama dari Anker 533 PowerCore 30W. Power bank ini dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat lanjut, yaitu sistem keamanan ActiveShield 2.0 yang menjalani lebih dari 3.000.000 pemeriksaan suhu per hari untuk memastikan bahwa perangkat Anda terlindungi dengan optimal selama pengisian daya.

5. JOYROOM Stariness Powerbank 30W

JOYROOM Stariness Powerbank 30W
Cek Harga Produk Ini:

JOYROOM Stariness Powerbank 30W hadir sebagai solusi efisien untuk mengisi daya baterai perangkat digital kapan pun dibutuhkan. Dengan input dan output Type-C yang variatif, serta mendukung protokol pengisian cepat seperti PD, QC, SCP, FCP, PPS, dan AFC, power bank ini dapat menghemat waktu Anda dengan mengurangi durasi pengisian baterai.

Perangkat ini juga menawarkan 3 port output, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya tiga perangkat secara bersamaan. Spesifikasinya mencakup input dan output Type-C dengan variasi daya dari 5V=3A hingga 20V=1.5A, serta dua port USB tambahan yang menawarkan fleksibilitas dalam pengisian daya dengan output yang bervariasi.

Dengan dukungan multi-port output hingga 5V=3A, power bank ini menjamin bahwa perangkat Anda akan terisi penuh dalam waktu singkat.

6. USAMS PB58 22.5W

USAMS PB58 22.5W
Cek Harga Produk Ini:

Power bank ini didukung dengan teknologi PD (Power Delivery) dan dual QC3.0 (Qualcomm Quick Charge) yang memungkinkan pengisian daya dengan kecepatan tinggi. Melalui spesifikasi input dan output yang beragam, seperti Micro Input hingga 12V⎓1.5A dan Type-C Input/Output yang mencapai 5V⎓3A, pengguna dapat menikmati pengalaman pengisian yang cepat dan hemat waktu.

USAMS PB58 juga menawarkan kemudahan dalam pengisian multi perangkat. Dengan kapasitas baterai hingga 20.000mAh, power bank ini dapat mengisi daya hingga 3 perangkat secara bersamaan melalui dua port USB dan satu port Type-C.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan tampilan LED yang luas, sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memonitor status baterai.

7.  Xiaomi 22.5W Power Bank 10000mAh

xiaomi power bank
Cek Harga Produk Ini:

Salah satu power bank yang menawarkan kemampuan pengisian cepat adalah power bank dari Xiaomi yang tawarkan pengisian cepat 22.5W. Keunggulan utama dari power bank ini terletak pada kemampuannya dalam mendukung pengisian cepat hingga 20W. Selain itu, power bank ini juga memiliki fitur pengisian cepat dua arah 22,5W yang memungkinkan pengguna mengisi perangkat lain dan power bank itu sendiri secara bersamaan.

Dengan port USB-C, pengguna hanya memerlukan waktu 4,5 jam untuk mengisi daya power bank ini hingga penuh. Perangkat ini turut dilengkapi dengan dua port USB-A dan satu port USB-C, yang semuanya dapat digunakan secara bersamaan untuk mendukung pengisian daya berbagai jenis perangkat digital.

Power bank dengan baterai berkapasitas 10000 mAh ini mendukung berbagai protokol pengisian cepat, seperti PD (Power Delivery) dan QC3+ (Quick Charge 3+). Dengan fitur tersebut, power bank ini sangat fleksibel dan kompatibel dengan berbagai perangkat.

8. ACMIC W20PRO 22.5W

ACMIC W20PRO 22.5W
Cek Harga Produk Ini:

Butuh power bank dengan kapasitas baterai yang besar? ACMIC W20PRO 22.5W bisa menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan kapasitas 20.000mAh. Artinya, power bank ini bisa diandalkan untuk mengisi baterai banyak perangkat secara berkali-kali.

Fitur AI-Charge™ pada ACMIC W20PRO memungkinkan power bank ini untuk mendukung berbagai teknologi pengisian cepat yang ada di pasaran, seperti Huawei Super Charge 22,5W, VOOC/Dash Charge 20W, Qualcomm Quick Charge hingga 20W, Power Delivery 20W, Motorola Turbo Power 18W, dan Samsung Adaptive Fast Charging 15W.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Wireless Charging, memungkinkan pengisian daya tanpa kabel yang lebih mudah dan cepat. Kemampuannya dalam mengisi daya iPhone seri tertentu hingga 50% dalam waktu 30 menit menunjukkan efisiensi yang sangat baik.

9. VEGER Q21 22.5W

VEGER Q21 22.5W
Cek Harga Produk Ini:

Dibekali dengan teknologi fast charging 22.5W, VEGER Q21 memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat digital dalam waktu yang singkat. Dengan berbagai opsi input dan output yang disediakan, VEGER Q21 dapat menyesuaikan diri dengan berbagai jenis perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga aksesoris seperti smartwatch.

Dilengkapi dengan dua jenis input, yaitu Micro USB dan Type C, power bank ini menawarkan fleksibilitas dalam pengisian daya. Input Micro USB mendukung arus hingga 9V-2.0A, sedangkan input Type C mendukung arus lebih besar hingga 5V/3.0A. Pada sisi output, VEGER Q21 menyediakan dua port USB dan satu port Type C yang semuanya mendukung fast charging.

Port USB 1 dan USB 2 sama-sama memiliki spesifikasi 4.5V/5A, 5V/4.5A, 9V/2.0A, dan 12V/1.5A, sedangkan port Type C memiliki spesifikasi output 5V/3.0A, 9V/2.2A, dan 12V/1.5A. Artinya, power bank ini dapat mengisi daya beberapa perangkat sekaligus dengan kecepatan maksimal.

Selain itu, desain VEGER Q21 yang kompak dengan dimensi 147.8 x 67.5 x 27.5mm membuatnya mudah dibawa ke mana pun Anda pergi. Bentuknya yang ramping dan bobotnya yang ringan memungkinkan pengguna untuk menyimpannya di tas atau saku dengan mudah.

10. UGREEN 20542 22.5W

UGREEN 20542 22.5W
Cek Harga Produk Ini:

UGREEN, sebagai salah satu produsen aksesoris elektronik terkemuka, hadir dengan solusi berupa power bank fast charging seri 20542 22.5W. Power bank ini dirancang dengan input USB C 20W, yang memungkinkan pengisian daya cepat pada power bank itu sendiri.

Power bank ini dilengkapi dengan output USB C Power Delivery (PD) 20W dan output USB A 18W. Dengan output USB C PD 20W, Anda dapat mengisi smartphone, tablet, hingga laptop yang mendukung PD dengan kecepatan penuh. Sementara itu, output USB A 18W sangat cocok untuk mengisi daya perangkat yang belum mendukung PD.

Ketika kedua port digunakan bersamaan, power bank ini masih dapat memberikan output sebesar 15W, memastikan pengisian daya yang tetap cepat.

Desainnya yang kompak dan ringan juga memastikan perangkat ini mudah dibawa ke mana saja. Dengan semua keunggulan tersebut, UGREEN 20542 22.5W adalah teman perjalanan yang sempurna untuk menjaga perangkat Anda tetap bisa digunakan tanpa khawatir kehabisan baterai.

Itulah rekomendasi power bank yang dibekali dengan teknologi fast charging. Perlu diingat bahwa hanya perangkat yang kompatibel saja yang bisa menggunakan power bank dengan pengisian cepat.

Jadi, pastikan perangkat Anda mendukung teknologi pengisian cepat sebelum membeli produk-produk power bank di atas. Dan jangan lupa untuk membaca deskripsi produk yang disediakan oleh penjual dengan seksama sebelum siap membeli.

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram