carisinyal web banner retina

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun 2021

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 1 November 2021

Powerbank dengan kapasitas besar dan berteknologi pengisian cepat sudah mulai banyak yang mencarinya. Selain mampu diandalkan saat sedang ada kegiatan di luar seperti traveling, powerbank fast charging juga dapat digunakan dengan tingkat efisiensi yang lebih baik.

Power bank fast charging kini dapat dengan mudah Anda beli secara online. Setiap produsen, baik lokal maupun luar negeri, menawarkan berbagai fitur terbaiknya. Salah satu hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli sebuah powerbank adalah faktor keamanannya. Jadi, pilihlah yang sudah terjamin aman untuk digunakan.

Di bawah ini Carisinyal akan memberikan beberapa rekomendasi powerbank fast charging terbaik dari berbagai brand populer.

1. RECCI RPB-P05

recci powerbank fast charging

Dengan kapasitas sebesar 10.000 mAh, Recci RPB-P05 merupakan power bank pertama di Indonesia yg aman dan support untuk semua model hp. Mulai dari iphone dengan power deliverynya, Android dengan qc.30nya, VOOC serta charging protocol yang lainnya, Anda hanya perlu satu power bank Recci RPB-P05 saja untuk semua smart device yang Anda miliki.

Kelebihan lain dari power bank Recci RPB-P05 berkekuatan 22.5 W ini adalah dari sisi perlindungannya. Dengan baterai yang berkualitas, membuat Recci RPB-P05 aman dari adanya overcharge, overdischarge, dan short circuit atau hubungan pendek. Sisi proteksinya tidak berhenti sampai disitu saja, ada pula fitur yang memproteksi power bank dari over voltage, over current, hingga gangguan radiasi.

2. Aukey PB-WL02 10000 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aukey PB-WL02 10000 mAh adalah power bank canggih yang hadir dengan teknologi pengisian nirkabel Qi Wireless. Anda dapat mengisi ulang perangkat Anda yang mendukung Qi Wireless Charger hingga 10W. Untuk teknologi pengisian cepatnya, Aukey PB-WL02 memiliki Power Delivery 3.0 dan Qualcomm Quick Charge 3.0.

Power Delivery 3.0 pada Aukey PB-WL02 bisa diandalkan untuk mengisi cepat perangkat iPhone 11/X/8/8Plus dan perangkat yang mendukung USB Type C hingga 50% dalam waktu 30 menit. Sedangkan Qualcomm Quick Charge 3.0-nya bisa mengisi ulang perangkat Anda yang mendukung Quick Charge hingga 80% dalam waktu 35 menit.

3. Anker PowerCore II 10000 mAh

Anker PowerCore II 10000

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih dari Anker, selanjutnya ada Anker PowerCore II 10000. Powerbank ini hadir dengan teknologi pengisian cepat PowerIQ 2.0 yang menawarkan kompatibilitas pengisian berkecepatan tinggi yang tak tertandingi dan tentunya lebih aman. Selain itu ada juga fitur VoltageBoost yang mampu mengatasi hambatan kabel untuk menghasilkan daya tanpa hambatan.

Agar dapat dengan mudah digenggam dan masuk ke dalam saku celana, Anker PowerCore II 10000 ini memiliki desain yang compact dan portabilitas yang baik. Dengan demikian, powerbank ini tidak perlu Anda tambatkan ke dinding lagi saat sedang digunakan. Dengan body yang ramping dan ringkas, perangkat ini bisa dengan mudah Anda bawa ke mana saja. Saat habis, Anker PowerCore II 10000 mAh ini dapat diisi ulang dalam waktu 4 jam saja.

4. Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 10000 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki power bank dengan fitur fast charging tidak perlu harus keluar duit banyak. Power bank besutan merk Xiaomi ini memiliki kapasitas 10.000 mAh yang cukup untuk mengecas HP berkapasitas 3.000 mAh minimal tiga kali.

Meski kapasitasnya tidak terlalu besar, pilihan portnya cukup menarik. Anda bisa mengecas power bank ini menggunakan dua port input yang tersedia – microUSB dan USB tipe-C. Selain itu, terdapat dua port output USB tipe-A untuk mengecas dua HP sekaligus.

Power bank Xiaomi fast charging berkekuatan 18 W ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 199 ribu saja. Sungguh terjangkau untuk power bank sekelas ini.

5. Baseus Adaman Power Bank 65W

Baseus Adaman Power Bank_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk Anda yang mencari powerbank ramping berkapasitas besar, kami merekomendasikan Baseus Adaman Power Bank 65W. Kapasitas baterai yang ditawarkan power bank ini sebesar 20.000 mAh. Kapasitas tersebut tidak hanya mampu mengisi daya ponsel tetapi juga laptop. Dengan kemampuan Power Delivery 65 watt, Baseus Adaman Power Bank dapat mengisi daya MacBook Pro 13 inch hanya dalam waktu 2 jam saja.

Sementara untuk pengisian ponsel tentu saja lebih cepat. Apalagi, power bank ini kompatibel dengan teknologi Huawei 22,5 watt fast charging dan Apple 20 watt fast charging. Tidak perlu takut juga dengan kelebihan daya yang mengakibatkan gadget rusak. Pasalnya, power bank ini sudah dilengkapi dengan teknologi Quality Cell Safely Charging yang membuat pengisian daya bisa lebih aman.

Jumlah port yang dimiliki power bank ini juga cukup banyak. Hanya saja, penggunaan port secara bersamaan bakal ganggu sirkulasi pemberian daya ke perangkat. Yang menarik, power bank ini sudah dilengkapi layar water drop LED yang bisa menampilkan status daya baterai dan voltase.

6. Mi Power Bank 3 Pro 20000 mAh

mi_powerbank_20000mah

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Anda ingin memiliki power bank untuk mengecas Macbook dan Nintendo Switch, produk keluaran Xiaomi ini layak dipertimbangkan. Mengusung kemampuan Power Delivery 3.0, Anda bisa mengecas berbagai perangkat selain HP yang banyak menyita daya.

Cukup disayangkan ukurannya cukup besar dengan dimensi 153.5 x 73.5 x 27.5 mm dan berat 400 gram. Tapi hal ini wajar mengingat kapasitas dan kecepatannya yang juga besar. Terdapat dua port USB tipe-A dan satu port USB tipe-C berkekuatan 45 W yang bisa digunakan sebagai input maupun output.

Jika menggunakan casan biasa (10 W), power bank ini bisa penuh setelah dicas selama 11 jam. Tapi Anda bisa mengecas power bank ini hingga penuh dalam waktu 4,5 jam jika melalui port USB tipe-C. Untuk mendapatkan produk ini, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 400 ribuan saja.

7. Anker PowerCore+ 13400 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker PowerCore+ 13400 mAh memiliki desain yang premium dan pas untuk pemakaian sehari-hari. Power bank ini menggunakan teknologi Quick Charge 3.0 yang canggih dari Qualcomm yang mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel 85% lebih cepat. Hanya dengan mengisi daya selama 15 menit, Anda bisa mendapatkan penggunaan hingga 8 jam.

Anker PowerCore+ 13400 mAh dibakali dengan teknologi pengisian cepat unggulan PowerIQ dan VoltageBoost milik Anker yang dikombinasikan untuk menyediakan pengisian daya berkecepatan penuh universal untuk perangkat non-Quick Charge. Dengan teknologi canggih ini, Anda harus menyiapkan dana paling tidak Rp 900 ribuan untuk bisa mendapatkan Anker PowerCore+ 13400 mAh.

8. Anker PowerCore Speed 20000 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker juga punya power bank berkapasitas besar dengan dukungan pengisian cepat. Ialah Anker PowerCore Speed 20000 mAh, power bank yang memiliki 3 teknologi pengisian cepat yang berbeda memastikan bahwa setiap dan semua perangkat dapat diisi daya dalam waktu sesingkat mungkin.

Anker PowerCore Speed 20000 mAh dilengkapi dengan teknologi eksklusif yang dikembangkan oleh para insinyur Anker untuk mengontrol suhunya saat mengisi daya. Jika suhu tinggi terdeteksi maka secara otomatis mengubah keluaran daya untuk mengurangi panas.

Lalu ada teknologi MultiProtect, seperti perlindungan lonjakan arus, pencegahan korsleting, kontrol suhu, dan fitur keselamatan canggih lainnya untuk membuat Anda dan perangkat Anda tetap aman. Anda bisa mendapatkan power bank ini di kisaran harga Rp 400-500 ribuan.

9. Aukey PB-XD26 26800 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan kapasitas yang besar, Aukey PB-XD26 26800 mAh bisa Anda andalkan sebagai sumber daya untuk beragam perangkat, termasuk ponsel Apple iPhone X, 8, 8 Plus, iPad Pro, dan konsol Nintento Switch. Ya, Anda dapat mengisi ulang baterai Nintento Switch Anda dengan cepat dengan Power Delivery 2.0 power bank ini.

Pengiriman Daya USB-C Power Delivery yang dimiliki Aukey PB-XD26 26800 mAh memungkinkan perangkat yang kompatibel untuk mengisi daya pada tegangan yang lebih tinggi dan mendukung pengisian dua arah dan transfer data dari host dan periferal.

Sementara itu, teknologi pengisian cepat lainnya, Qualcomm Quick Charge 3.0 direkayasa untuk mengisi ulang perangkat hingga 4x lebih cepat daripada pengisian daya konvensional dan hingga 45% lebih efisien daripada Quick Charge 2.0.

10. Redmi 18W Fast Charger 20000 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain seri Mi, ada juga power bank seri Redmi dengan fitur dan performa yang serupa namun tak sama. Ia memiliki empat port – dua port input (microUSB dan USB tipe-C) dan dua port output (USB tipe-A).

Kapasitas yang diusung pada power bank ini adalah 20.000 mAh yang mampu mengecas HP berkapasitas 5.000 mAh sebanyak 4 kali. Mengusung kekuatan 18 W, bisa dipastikan proses pengecasan dapat berlangsung dengan cepat – baik saat mengecas HP atau saat mengecas power bank. Anda bisa mendapatkan Redmi 18W Fast Charger 20.000 mAh ini seharga Rp 250 ribuan.

11. Vyatta Mini Turbo V20 20000 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Vyatta Mini Turbo V20 20000 mAh adalah salah satu power bank terkecil di kelasnya dan diklaim sebagai power bank pertama di dunia dengan fitur All-in-One Fast Charging 22.5W. Power bank ini mendukung sejumlah teknologi pengisian cepat, termasuk Huawei SuperCharge, VOOC 3.0 untuk HP Oppo dan realme yang kompatibel, Android Quick Charge 3.0, vivo Dual Engine Fast Charge, dan Fast Charge iPhone Power Delivery.

Vyatta Mini Turbo V20 20000 mAh dapat digunakan untuk seluruh ponsel pintar dengan dukungan pengisian cepat Quick Charge 3.0 dan Power Delivery 18W. Sementara itu, fitur proteksi pengisiannya adalah perlindungan terhadap over discharge, over charge, korsleting, tegangan berlebih, panas berlebih, arus berlebih, dan daya berlebih. Harga untuk power bank ini ada di angka Rp 200 ribuan.

12. Uneed QuickBox C20 20000 mAh

15 Power Bank dengan Fast Charging Terbaik Tahun [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Uneed QuickBox C20 20000 mAh memiliki desain yang premium dan dilengkapi dengan beberapa teknologi pengisian cepat. Salah satunya adalah Power Delivery yang kompatibel dengan MacBook, iPhone 11 Series, iPhone X Series, dan iPhone 8 Series. Dalam waktu kurang dari 30 menit, Anda dapat mengisi daya perangkat-perangkat tersebut hingga 50% menggunakan kabel asli Apple atau kabel lain dengan fitur Power Delivery 3.0.

Teknologi pengisian cepat lain yang dimiliki Uneed QuickBox C20 20000 mAh adalah Quick Charge 4+. Dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp 300-400 ribuan, keberadaan teknologi ini di Uneed QuickBox C20 jelas menarik. Teknologi ini bisa mengisi daya perangkat Anda hingga 27W. Di sisi lain, dukungan teknologi pengisian ulang cepat hingga 30W membuat Anda dapat mengisi ulang power bank ini lebih cepat dari biasanya yang bisa memakan waktu sekitar 20 jam hingga terisi penuh.

Itulah 15 rekomendasi powerbank yang dibekali dengan teknologi fast charging. Perlu diingat bahwa hanya perangkat yang kompatibel saja yang bisa menggunakan powerbank dengan pengisian cepat. Jadi, pastikan perangkat Anda mendukung teknologi pengisian cepat sebelum membeli produk-produk power bank di atas. Dan jangan lupa untuk membaca deskripsi produk yang disediakan oleh penjual dengan seksama sebelum siap membeli.

13. ACMIC W10PRO 2020

W10PRO 2020

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika HP Anda sudah memiliki fitur wireless charging, maka tipe ACMIC W10PRO 2020 akan menjadi pilihan terbaik. Selain dari segi kapasitasnya yang sudah pasti asli dan aman dibawa masuk ke dalam pesawat, bodi power bank ACMIC W10PRO 2020 juga sangat ringkas dan mungil. Walaupun ukurannya tidak sekecil ACMIC MINIMAX yang sama-sama berkapasitas 10000mAh, namun ACMIC W10PRO 2020 ini berukuran kecil 70% jika dibandingkan dengan power bank standar merk lain.

Fast Wireless Charging merupakan fitur unggulan yang dapat diandalkan ketika Anda lupa membawa atau sedang tidak ingin menggunakan kabel charging. Dalam penggunaannya, fitur ini sungguh amat praktis. Anda cukup menyalakan fitur wireless chargingnya, lalu tempelkan bagian belakang HP Anda ke bagian atas power banknya.

Dibekali dengan teknologi Quad-Core Fast Charging System yang 4x lebih cepat dibandingkan charger standar, power bank ini juga tetap dapat digunakan dengan kabel charging kesayangan Anda. Selain itu, 9 perlindungan pintar tetap hadir di ACMIC W10PRO 2020, demi mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai.

14. Uneed QiBox W10 Max

Uneed QiBox W10 Max

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi power bank fast charging terbaik berikutnya adalah Uneed QiBox W10 Max yang memiliki kapasitas asli 10.000 mAh. Power bank ini selain punya kapasitas yang oke juga punya teknologi pengisian cepat. Terlebih ada juga pengisian fast wireless charging 10 watt yang memungkinkan pengisian daya tanpa kabel

Selain itu, fitur fast wireless charging hingga 10W ini mampu mengisi daya gadget kamu lebih cepat dibandingkan dengan teknologi wireless charging biasa. Jadi, produk yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki gadget yang sudah mendukung fitur wireless charging.

Uneed QiBox W10 Max ini sudah dibekali dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 dan Power Delivery 3.0. Dengan teknologi ini, gadget yang diisi memakai Uneed QiBox W10 dapat terisi penuh 4x lebih cepat dibandingkan charger standar.

Tidak ketinggalan, Uneed QiBox W10 Max hadir dengan bobot 300 gram dan dimensi 144 x 70,5 x 21 mm saja. Dengan ukuran tersebut, Uneed QiBox W10 Max ini cukup mudah dibawa kemana-mana. Ada juga LED indikator untuk menunjukan status kapasitas yang umum hadir di power bank. Cukup menarik bukan?

15. ORICO T10000

ORICO T10000

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah ORICO T10000. Produk ini punya desain bodi berwarna putih yang cantik dan menawan. Namun, bukan soal desain yang membuat power bank ini kami rekomendasikan melainkan karena punya berbagai fitur yang menarik.

Fitur pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 3.0 tentu saja hadir di power bank ini. Yang justru menarik justru adalah adanya fitur sistem keamanan 10 level. Fitur ini membuat ORICO T10000 punya kemampuan agar pengisian daya tidak berlebihan. Ada juga fitur proteksi over voltase sehingga membuat power bank ini aman digunakan.

Ada juga fitur Scharge "smart". Fitur ini membuat power bank dapat dengan mudah membaca kondisi baterai gadget yang hendak diisi power bank ini. Nantinya sistem pengisian dayanya akan menyesuaikan. Menarik bukan?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram