carisinyal web banner retina

10 Power Bank Terbaik untuk Mengisi Daya Laptop

Ditulis oleh Linda

Dalam era digital yang serba canggih ini, laptop telah menjadi teman sehari-hari kita yang tak terpisahkan. Namun, apa jadinya jika baterai laptop tiba-tiba saja kehabisan daya di tengah aktivitas penting? Tenang, kami punya solusinya!

Artikel ini khusus membahas deretan power bank terbaik yang memiliki kapasitas output di atas 45W. Buat Anda yang mencari power bank dengan output di bawah 45W, silakan mampir ke artikel rekomendasi Power Bank dengan Fast Charging dari tim Carisinyal.

1. UGREEN 90597A 145W

UGREEN 90597A 145W
Cek Harga Produk Ini:

Power bank UGREEN 90597A 145W menawarkan solusi pengisian daya terbaik untuk berbagai perangkat, termasuk laptop. Dengan kapasitas besar 25.000mAh, power bank ini dapat dengan cepat mengisi daya laptop Anda dan menjaganya tetap berfungsi selama berjam-jam.

Kemampuan inputnya meliputi USB-C 1 dengan spesifikasi 5V3A, 9V3A, 12V3A, 15V3A, 20V3.25A, sementara output-nya mencakup USB-C 1 dengan 5V3A, 9V3A, 12V3A, 15V3A, 20V5A dan USB-C 2 dengan 5V3A, 9V3A, 12V3A, 15V3A, 20V2.25A. Selain itu, keluaran USB-A menawarkan spesifikasi 5V3A, 9V3A, 12V1.5A, dengan total keluaran mencapai 5V6A, 9V6A, 12V6A, 15V6A, 20V7.25A.

Keunggulan lain dari UGREEN 90597A adalah kemampuannya untuk diisi ulang dengan cepat. Dengan pengisi daya 65W PD, power bank ini dapat terisi penuh dalam waktu hanya 2 jam, memungkinkan Anda untuk selalu memiliki sumber daya cadangan yang siap digunakan kapan saja.

Kompatibilitas yang luas adalah keunggulan signifikan lainnya dari power bank ini. UGREEN 90597A 145W dapat digunakan untuk mengisi berbagai perangkat, termasuk MacBook Pro, MacBook Air 2022, Dell XPS 15/13, HP Spectre, iPad Pro, iPhone 14/14 Pro/14 Pro Max/13/12, Galaxy S23/S22/S21, Nintendo Switch, dan masih banyak lagi.

2. ACMIC ULTRA 100W

ACMIC ULTRA 100W
Cek Harga Produk Ini:

ACMIC ULTRA 100W dilengkapi dengan output USB berdaya maksimal 18 Watt dan output Type-C yang mampu memberikan daya hingga 20 Watt. Sementara itu, fitur In/Out Type-C-nya mampu menyediakan daya hingga 100 Watt, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk mengisi laptop Windows, Apple MacBook, dan bahkan Nintendo Switch dengan kecepatan tinggi.

Teknologi pintar AI-Charge™ menjadi keunggulan lain yang ditawarkan oleh ACMIC ULTRA 100W. Teknologi ini memungkinkan power bank untuk secara otomatis mengatur suhu, tegangan, dan arus pengisian agar selalu dalam kondisi terbaik. Dengan ini, pengisian daya dapat dilakukan dengan lebih cepat dan aman, misalnya saja pengisian iPhone dapat mencapai 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Tak hanya itu saja, power bank ini juga dapat terisi penuh hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam, terutama ketika digunakan bersama dengan charger ACMIC berdaya 45 Watt atau lebih. Hal ini menjadikannya sebagai power bank yang pengisiannya 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan charger sejenis lainnya.

3. BASEUS BLADE 100W

BASEUS BLADE 100W
Cek Harga Produk Ini:

Hadir dengan kapasitas besar, 20.000mAh, power bank ini mampu menyediakan tenaga ekstra untuk berbagai perangkat, mulai dari laptop hingga smartphone. BASEUS BLADE 100W mempunyai 2 port tipe-C dan 2 port USB yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan.

Dengan output maksimum 100W, perangkat ini mampu mengisi daya laptop dengan cepat, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam situasi mendesak. Desain tipis dengan ketebalan hanya 18mm membuat BASEUS BLADE 100W sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Tidak hanya itu, power bank ini juga dilengkapi dengan tampilan digital yang memudahkan pengguna untuk memantau kapasitas baterai yang tersisa, kecepatan pengisian daya, dan output yang sedang digunakan.

Keamanan perangkat elektronik Anda juga menjadi prioritas utama BASEUS BLADE 100W. Power bank ini dilengkapi dengan 9 langkah keamanan yang melindungi perangkat Anda dari risiko pengisian yang berlebihan, tegangan tinggi, panas berlebih, lonjakan daya, sampai dengan hubungan arus pendek.

4. VYATTA TURBO MAX 100W

VYATTA TURBO MAX 100W
Cek Harga Produk Ini:

VYATTA TURBO MAX 100W dilengkapi dengan teknologi Wide Compatibility, di mana power bank ini mampu mendukung pengisian cepat atau fast charging pada berbagai jenis perangkat, mulai dari Android, Apple, MacBook, laptop, hingga Nintendo Switch.

VYATTA TURBO MAX 100W dibekali dengan 4 in 1 Charging Ports, yaitu dua port USB Type-C dan dua port USB-A, yang semuanya dapat bekerja secara bersamaan. Keunggulan lainnya adalah High Power Levels, di mana power bank ini mampu menyediakan daya hingga 100 Watt, sehingga sangat cocok untuk mengisi sebuah laptop atau dua perangkat sekaligus.

Terdapat kapasitas baterai yang cukup besar untuk membuat power bank ini bisa digunakan berkali-kali. Ya, ada baterai sebesar 20.000mAh yang tersemat pada perangkat ini.

5. UNEED UPB153 65W

UNEED UPB153 65W
Cek Harga Produk Ini:

Salah satu keunggulan utama dari power bank ini adalah dukungannya terhadap pengisian daya laptop yang memiliki antarmuka Thunderbolt. Dengan total daya mencapai 65W, power bank ini mampu menyediakan energi yang cukup untuk mengisi daya laptop setiap saat.

UNEED UPB153 65W dilengkapi dengan berbagai port output dan input yang memungkinkan pengisian daya cepat dan fleksibel. Terdapat tiga port output, yaitu dua port USB A dengan output hingga 20V/2,25A dan satu port Type C dengan output hingga 20V/3,25A.

Selain itu, power bank ini juga memiliki tiga port input, yang mencakup Micro USB, Type C, dan Lightning, memudahkan pengguna untuk mengisi daya power bank itu sendiri.

Desain power bank ini juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan perangkat yang ringkas namun tetap stylish. Bentuknya yang ramping dan bobotnya yang ringan memungkinkan UNEED UPB153 65W mudah dibawa ke mana pun.

6. USAMS PB59 65W

USAMS PB59 65W
Cek Harga Produk Ini:

Dengan output maksimal 65W melalui port Type-C, power bank ini mampu mengisi daya laptop Anda dengan cepat, sebanding dengan adaptor bawaan dari laptop itu sendiri. Fitur PD (Power Delivery) dan dual QC3.0 memastikan bahwa pengisian daya tidak hanya cepat, tetapi juga aman untuk laptop atau perangkat digital lainnya.

Keunggulan lain dari USAMS PB59 65W adalah kemampuannya untuk mengisi daya hingga tiga perangkat secara bersamaan tanpa mengurangi efisiensi pengisian. Power bank ini dilengkapi dengan tiga port output, yakni Type-C, USB 1, dan USB 2, yang semuanya menawarkan berbagai opsi pengisian daya dengan spesifikasi berbeda.

Dengan fitur Multi-port Output in Sync, power bank ini dapat menyediakan output 5V⎓3A ketika mengisi daya beberapa perangkat sekaligus, untuk memastikan bahwa setiap perangkat mendapatkan pasokan daya yang cukup.

7. BASEUS ADAMAN 65W

BASEUS ADAMAN 65W
Cek Harga Produk Ini:

BASEUS ADAMAN hadir dengan kapasitas daya yang cukup tinggi, yakni mencapai 65W. Dengan output Type-C hingga 65W, power bank ini mampu mengisi daya laptop dengan kecepatan yang impresif, sehingga Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas yang padat.

Perangkat ini dibekali dengan fitur tampilan digital pintar, yang memungkinkan pengguna untuk memantau arus dan tegangan secara real-time, sehingga pengisian daya dapat dilakukan dengan lebih terkontrol dan aman.

Kemudahan dan keamanan dalam menggunakan BASEUS ADAMAN 65W semakin lengkap dengan kemampuan pengisian daya cepat 20W untuk iPhone dan fitur keamanan saat dibawa bepergian dengan pesawat.

Port USB yang tersedia mampu menghasilkan output hingga 30W, memungkinkan pengisian cepat untuk berbagai jenis perangkat lainnya selain laptop.

8. Vivan VPB-B50

Vivan VPB-B50
Cek Harga Produk Ini:

Vivan VPB-B50 menjadi pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan solusi pengisian daya yang handal untuk laptop dan perangkat digital lainnya. Dengan kapasitas 50.000mAh atau setara dengan 185Wh, power bank ini mampu diandalkan untuk charging laptop dan beberapa perangkat sekaligus.

VPB-B50 juga dibekali dengan dukungan Power Delivery (PD) 65W, yang memungkinkan pengisian daya dengan sangat cepat, bahkan perangkat ini dapat mengisi daya baterai iPhone 8 sampai iPhone 14 hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Power bank ini dilengkapi dengan berbagai pilihan input dan output, seperti Micro Input, Type C Input dan Output, serta tiga port output tambahan (OUT1, OUT2, dan OUT3) dengan spesifikasi arus dan tegangan yang beragam. Spesifikasi ini membuat VPB-B50 bisa mengisi daya baterai empat perangkat secara bersamaan.

Keistimewaan power bank ini terletak pada fitur keamanannya. Perangkat ini memberikan proteksi terhadap overcharging, over-discharging, dan short-circuit. Fitur ini menjamin keamanan perangkat Anda selama proses pengisian daya.

9. HK PB-D1501 65W

HK PB-D1501 65W
Cek Harga Produk Ini:

Hadir dengan kapasitas besar, 15.000mAh, power bank ini dapat menyuplai daya yang cukup untuk memastikan laptop tetap berfungsi dalam waktu yang cukup lama. Desain yang kompak dan fitur output maksimal 65W turut menjadikannya pilihan ideal untuk pengguna laptop yang memerlukan solusi pengisian daya yang cepat dan efisien.

Power bank ini dilengkapi dengan Type-C Input dan Output, serta Type-C Cable Input dan Output, semuanya mendukung rentang voltase dari 5V hingga 20V dengan arus hingga 3.25A. Selain itu, terdapat juga port USB-A dengan output yang bervariasi, memungkinkan pengguna untuk mengisi berbagai jenis perangkat selain laptop, seperti smartphone atau tablet.

10. JSAUX 65W

JSAUX 65W
Cek Harga Produk Ini:

Alasan utama Anda harus membeli JSAUX 65W adalah kapasitasnya untuk mengisi daya dengan kecepatan tinggi, hingga 65W, melalui dukungan PD65W. Dengan berbagai opsi output yang disediakan, seperti Type-C 3.3-11V⎓ 5A hingga 20V⎓ 3.25A, dan USB A1/USB A2 dengan variasi hingga 30W, pengguna dapat dengan mudah mengisi berbagai jenis perangkat.

Dengan kombinasi kabel Type-C/Type-C, pengguna dapat memperoleh output 20W+45W atau 45W+18W saat mengisi daya bersamaan dengan port USB A1/A2.

Sebagai pengguna, Anda dapat memantau pemakaian power bank ini lewat tampilan digital cerdas. Layar tersebut akan menampilkan tingkat baterai yang tersisa, tegangan, dan arus pengisian. Selain itu, fitur keamanan yang cerdas juga memberikan peringatan jika terdapat masalah keamanan selama proses pengisian

Demikianlah ulasan tim Carisinyal mengenai deretan power bank terbaik untuk mengisi daya laptop. Dengan beragam pilihan yang telah kami sajikan, diharapkan Anda dapat menemukan power bank yang paling sesuai dengan kebutuhan laptop yang Anda pakai sehari-hari.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram