carisinyal web banner retina

5 Faktor yang Membuat Samsung Galaxy S22 5G Series Menaikkan Standar HP Epic

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Permanen link

Kebutuhan para pengguna smartphone kian meningkat, terutama untuk mereka yang butuh ponsel pintar alias HP serba bisa. Pasalnya, di era saat ini, konsumen butuh ponsel yang tidak sekadar komunikasi tapi juga menjembatani diri mereka untuk mengekspresikan diri di berbagai platform. 

Mereka juga butuh ponsel yang menunjang aktivitas dan produktivitas. Karena saat ini, konsumen butuh satu gadget praktis yang setidaknya yang bisa melakukan tugas dan hiburan sekaligus. 

Gadget semacam itu setidaknya baru bisa dari sebuah ponsel pintar. Masalahnya, ada banyak ponsel pintar yang menawarkan hal yang sama. Namun, yang memberikan pengalaman epic sekaligus bisa mendobrak kebiasaan baru ada di Galaxy S22 Series

Samsung Galaxy S22 Serie hadir sebagai ponsel yang memenuhi kebutuhan konsumen seperti mengabadikan momen berharga dengan kamera, mengekspresikan diri melalui konten yang dapat dibagikan baik siang maupun malam, pengalaman menonton menyenangkan, sampai dukungan produktivitas yang handal.

Klaim tersebut bukan gimmick semata. Samsung memang hadirkan deretan ponsel yang punya standar epic baru untuk smartphone premium dalam bentuk Galaxy S22 Series. Standar epic baru tersebut hadir dari fitur-fitur atau keunggulan yang jadi alasan kenapa Galaxy S22 series harus dipilih. Berikut penjelasannya. 

1. Nightography, Mode Malam yang Lebih Epic 

Nightography

Fitur mode malam banyak ditemukan di kebanyakan smartphone saat ini. Sebagian besar, mode itu hadir hanya sekadar gimmick. Biasanya hasilnya cuman sedikit lebih baik atau lebih terang. Memang, ada juga smartphone yang hadirkan hasil foto yang baik dalam mode malam. 

Namun, Samsung lewat seri Galaxy S22 hadirkan mode malam yang lebih epik lagi. Samsung menyebutnya sebagai Nightography. Fitur ini tidak sekadar mode malam biasa. Fitur ini hadir dengan rancangan kombinasi hardware dan software di Galaxy S22 5G series untuk menghadirkan kualitas foto dan video di malam hari

Benar sekali, bukan hanya foto, namun  semua tipe Galaxy S22 5G mampu hadirkan video yang bagus di kondisi cahaya yang rendah. 

Untuk mendukung fitur tersebut, Samsung hadirkan ukuran piksel di kamera Galaxy S22 5G series yang lebih besar jika dibandingkan seri sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, Nightography didukung dengan teknologi Nona-Binning dan adaptive pixel sensor yang mampu menghadirkan resolusi tertinggi. Teknologi tersebut mampu menangkap lebih banyak cahaya untuk kondisi gelap. Dengan teknologi tersebut, hasil foto dari kamera Galaxy S22 5G series lebih epic karena punya detail yang baik sekaligus tetap  jernih, tajam, dan terang. 

Samsung juga mengklaim kalau fitur Nightography  dapat menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak gerakan, dan lebih detail daripada sebelumnya, membuka dunia baru peluang pengambilan konten cahaya rendah. Di dalam fitur ini juga terdapat fitur seperti mode mengambil foto bokeh atau selfie dengan kondisi cahaya rendah. 

Ada juga fitur Auto Frame Rate. Auto Frame Rate adalah fitur yang membantu video Anda mendapatkan eksposur pencahayaan yang optimal, bahkan saat kondisi cahaya redup

Fitur fotografi di malam hari ini jadi semakin epic lantaran di Samsung Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra 5G ada fitur bernama Expert RAW. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit hasil foto secara langsung. Pengaturan edit hadirkan tools seperti mengatur ISO, White Balance, Shutter Speed, Aperture, dan Focus.

Yang menarik, hasil tangkapan kamera bisa menghasilkan foto dengan file RAW format. Nantinya, hasil foto itu bisa langsung diedit memakai Adobe Lightroom sesuai dengan tone dan mood yang diinginkan. Proses mengedit pun tanpa mengurangi kualitas atau resolusi foto. 

2. Hasilkan Foto dan Video Epic untuk Media Sosial 

Fitur Super Steady dan Vlogger View untuk Merekam Konten TikTok dari Berbagai Angle_

Samsung Galaxy S22 5G series tidak hanya foto malam yang epic. Deretan ponsel Samsung terbaru 2022 tersebut juga hadirkan hasil foto dan video yang berkualitas untuk media sosial. 

Pasalnya, kamera di Galaxy S22 Series hadirkan fitur terintegrasi dengan media sosial. Para pengguna bisa mendapatkan kualitas foto dan video Super HD dari tangkapan Galaxy S22 Series ketika diunggah ke TikTok, Instagram, dan Snapchat. Tidak ada lagi komen hasil foto dan video burik di akun media sosial ketika melihat konten yang dibuat memakai Galaxy S22 Series. 

Tentu ini memberikan pengalaman pengguna yang epic karena jarang ponsel Android punya kemampuan tersebut. Karena itu, deretan ponsel dari Samsung ini cocok untuk target pengguna, Gen Z dan milenial muda. Mereka adalah para pengguna yang dekat dengan media sosial untuk menamani aktivitas sehari-hari mereka. 

3. Desain Bodi Kokoh dengan Warna-warni Epic

galaxy s22 series

Di Indonesia, Samsung dikenal sebagai produsen ponsel yang selalu hadirkan kemampuan tahan air dan debu untuk ponsel kelas atas mereka. Bahkan, beberapa seri kelas menengah seperti seri A juga punya kemampuan tahan air dan debut. 

Kemampuan ini bukan hal baru dan tetap dipertahankan hadir di ponsel andalan Samsung. Termasuk di Samsung Galaxy S22 5G series yang punya kemampuan tahan debu dan air lewat sertifikasi IP68. 

Kalau hanya menghadirkan kemampuan IP68, jelas membuat Samsung Galaxy S22 5G series jadi standar. Karena itu, Samsung membenamkan kemampuan lain. Contohnya adalah rangka  aluminium Samsung Galaxy S22 5G series yang dilapisi baja dan diklaim punya ketahanan jatuh dan gores yang lebih kuat 

Bodi belakang dan bagian layar Samsung Galaxy S22 5G series juga dibenamkan pelindung Corning Gorilla Glass Victus+. Teknologi ini merupakan teknologi penyempurna dari Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim dapat bertahan dan melindungi layar ponsel ketika terjatuh hingga ketinggian 2 meter di permukaan keras. 

Ketahanan bodi tersebut berpadu dengan warna epik pada Samsung Galaxy S22 5G series. Bahkan, tim Samsung mengklaim jika pemilihan warna pada Samsung Galaxy S22 5G series tidak asal-asalan. Mereka memilih warna dengan sangat ketat, mulai dari proses pengumpulan data preferensi konsumen, pendefinisian warna, sampai ke tahap pemilihan warna. 

Pihak Sasung juga melakukan penilitian internal. Mereka mengumpulkan informasi. Contohnya bekerjasama dengan pakar global untuk mencari tahu soal tren warna dan  preferensi konsumen dalam memilih warna. 

Tim internal Samsung kemudian mempersempit pilihan warna. Mereka juga melakukan survei pada karyawan karyawan Gen Z dan milenial untuk memastikan kalau mereka dapat menawarkan pilihan yang sesuai dengan semua konsumen.

Setelah itu, hadirlah varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold juntuk produk Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Rangkaian warna tersebut sangat cocok ketika dipadukan pada balutan desain Contour-Cut. Desain yang membuat kamera menyatu secara  seamless dengan penampangnya sehingga membuat produk terkesan ikonik. 

Sementara Galaxy S22 Ultra 5G hadirkan varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Varian warna Burgundy jadi yang menonjol karena terkesan eksklusif, premium, dan elegan. Terlebih dengan desain tersebut, identitas kekhasan sebagai ponsel yang menyatukan seri Note dan S tidak hilang. 

4. S Pen dan Samsung Notes yang Lebih Epic 

Galaxy S22 Ultra dan S Pen

Samsung Galaxy S22 Series 5G punya varian S22 Ultra 5G. Varian ini adalah dengan spesifikasi dan fitur yang lebih lengkap. Terlebih karena Galaxy S22 Ultra 5G punya S Pen yang sudah hadir “menyatu” dengan ponsel. 

Kehadiran S Pen ini sebagai penanda bahwa Galaxy S22 Ultra 5G melanjutkan tongkat kepercayaan dari seri Galaxy Notes yang selalu hadirkan S Pen. Galaxy S22 Ultra 5G bisa dibilang adalah perwujudan terbaik dalam menyatukan seri S dan Note. 

Seri Note yang selalu identik dengan S Pen built-in, layar besar, dan kinerja terbaik di kelasnya, dikombinasikan dengan kemampuan kreatif seri S. Kombinasi ini menghadirkan seri Ultra, salah satu seri Galaxy S terbaik. 

S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G juga ditingkatkan kemampuannya. Salah satunya adalah meningkatkan kompatibilitas S Pen dalam ekosistem Galaxy, mulai dari smartphone, tablet, hingga PC. Ketersedian S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G juga sebagai jawaban akan kekecewaan konsumen karena di seri sebelumnya, Galaxy S21 Ultra, S Pen dijual terpisah. 

S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G semakin epic dengan dukungan aplikasi keren. Beberapa aplikasi berikut bakal semakin membuat para pengguna betah memakai Galaxy S22 Ultra 5G. 

  •  Samsung Notes

Samsung Notes hadirkan kemampuan untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks yang terbaca. Tidak perlu takut bentuk tulisan jelek karena Samsung Notes dengan pintar mengubahnya menjadi teks yang lebih rapi. Samsung Notes juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuat catatan, menulis ide, dan menuliskan  daftar pekerjaan dengan mudah. 

  • PenUp

PenUp merupakan aplikasi yang bakal disukai para illustrator. Pasalnya, PenUp adalah aplikasi yang dapat memaksimalkan S Pen yang akan berfungsi sebagai “alat” untuk membuat sketsa atau mewarnai. Aplikasi ini juga memaksimalkan manfaat S Pen dengan mengenali tingkat tekanan S pen yang Anda terapkan – seperti halnya dengan pensil atau kuas di atas kertas.

PenUp termasuk aplikasi yang mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. PenUp juga bisa jadi aplikasi andalan buat ilustrator untuk membuat gambar atau sketsa yang akan dijadikan NFT sehingga bisa hasilkan cuan. 

5. Multitasking yang Lebih Epic 

multitasking dengan galaxy s22

Galaxy S22 series 5G hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi chipset 4nm Snapdragon 8 Gen1. Dengan chipset dan dukungan RAM besar, membuat seri ponsel terbaik dari Samsung tersebut  sebagai perangkat yang cocok untuk menunjang aktivitas hiburan maupun produktivitas. 

Contohnya Galaxy S22 atau S22+ yang bisa jadi perangkat untuk berbagai kebutuhan seperti mereka yang butuh pengalaman memakai kamera terbaik dan mereka yang butuh desain tampak mulus. Kedua perangkat juga hadirkan spesifikasi layar Dynamic AMOLED 2x display  yang dilengkapi Vision Booster sehingga membuat pengalaman menonton video seperti Netflix lebih menyenangkan. 

Sementara Galaxy S22 Ultra 5G hadir sebagai perangkat untuk konsumen yang lebih dari sekadar hiburan dan multitasking dasar. Terlebih karena hadirnya S Pen yang membuat S22 Ultra 5G menjadi lebih sempurna. 

Setelah mengetahui berbagai fitur epic yang ada di seri Galaxy S22 5G, para konsumen tidak perlu untuk memilih salah satunya. Tinggal sesuaikan mana diantara ketiga ponsel tersebut yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan para konsumen.

Soal harga,  Samsung Galaxy S22 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp11.999.000. Samsung  Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam varian opsi memori 128GB dan 256GB serta opsi RAM 8GB. 

Varian tertinggi, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, hadir  dengan harga mulai Rp17.999.000. Ponsel ini menawarkan memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta RAM 8GB dan 12GB.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram