Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, HP dengan Kamera Revolusioner

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Rabu, 9 Februari 2022, menjadi momen istimewa bagi Samsung dan jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Pasalnya, Samsung memperkenalkan tiga ponsel flagship baru andalan mereka. Dua di antaranya adalah Samsung Galaxy S22 5G dan Samsung Galaxy S22+ 5G.

Kedua ponsel Samsung baru tersebut diperkuat kamera yang diklaim dinamis dan punya kecerdasan pemrosesan gambar terdepan. Setiap momen yang diabadikan pun disebut bakal jadi foto yang epic. Oleh sebab itu, Galaxy S22 dan S22+ hadir untuk mendukung kreativitas dan ekspresi diri.

President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business, TM Roh, mengamini tentang perang penting sebuah kamera pada smartphone masa kini.

"Kamera smartphone terus bertransformasi mengikuti cara kita berkreasi, berbagi, dan berkomunikasi. Lewat foto dan video, kita dapat mengekspresikan diri dan terhubung dengan orang-orang yang kita sayang," ujar TM Roh, dalam keterangan pers yang diterima Carisinyal.

"Maka dari itu, kami fokus untuk mendesain perangkat S Series terbaru dengan kemampuan kamera inovatif yang mampu menguasai siang dan malam, didukung dengan performa mobile terbaik dari kami sampai saat ini," tuturnya, melanjutkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 5G

Samsung Galaxy S22 Plus
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 3700 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung Galaxy S22+ 5G

Samsung Galaxy S22 Plus 5G
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 4500 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ketersediaan

Galaxy S22

Masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan melakukan pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung sampai 3 Maret 2022 di laman www.samsung.com/id.

Galaxy S22 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Baik Galaxy S22 5G maupun S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold dengan opsi memori internal 128 GB dan 256 GB plus RAM 8 GB.

6 Keunggulan Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G

Galaxy S22 Phantom White

Status flagship yang diemban kedua ponsel bukan sekadar label. Ada beragam keunggulan yang membuat keduanya layak disebut ponsel flagship, ponsel kelas atas, atau ponsel premium. Berikut penjelasannya.

1. Kemampuan Fotografi Malam Hari

Galaxy S22 White

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk memberikan pengalaman kamera next-level, membuat pengguna bisa terhubung dan berbagi di mana pun mereka berada. Dengan fitur baru Nightography di Galaxy S22 5G Series yang revolusioner–termasuk di dalamnya sensor yang 23% lebih besar dibandingkan dengan S21 dan S21+ serta teknologi Adaptive Pixel–kamera perangkat ini didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk.

Selain itu, kamera kedua ponsel mampu memunculkan lebih banyak detail dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun. Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G hadir dengan kamera utama 50MP yang powerful, tele-lens 10MP, dan ultra-wide lens 12MP, jadi kamu akan selalu mendapatkan tangkapan dengan kualitas tertinggi.

Ketika kamu merekam video bersama teman, fitur Auto Framing terbaru mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas. Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walaupun kamu merekam sambil bergerak.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga dibekali dengan teknologi AI terbaru dari Samsung yang membawa foto kamu ke level yang lebih tinggi. Mengambil foto dengan Portrait mode menjadi lebih mudah dengan AI Stereo Depth Map, dan subjek yang difoto akan tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih.

Hal yang sama juga berlaku untuk hewan-hewan favoritmu, karena Portrait Mode baru di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang, jadi kamu akan selalu mendapatkan foto terbaik dari hewan kesayanganmu.

2. Dapur Pacu Mumpuni untuk Seluruh Aktivitas

Galaxy S22 Front

Dari bekerja hingga bersantai di rumah, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk mendukungmu menjalani keseharian, bahkan yang paling sibuk sekalipun, berkat SoC (System on a Chip) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm yang untuk pertama kalinya ditanamkan di smartphone Galaxy. SoC ini juga mampu menjalankan pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung, sehingga dapat menghasilkan performa tiada tara untuk kamu streaming berbagai konten dan menjalankan kebutuhan akan produktivitas.

Lebih jauh lagi, SoC ini bisa menganalisis kebiasaan dan performa aplikasi dalam menggunakan jaringan, sehingga ia dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang digunakan dan mengalihkan lebih banyak daya ke sana, jadi pengalaman kamu dalam streaming, browsing, hingga menggunkan aplikasi penunjuk jalan menjadi begitu smooth dari sebelumnya.

Prosesor yang begitu cepat ini membutuhkan daya baterai yang mampu mengimbangi kekuatannya. Maka dari itu, Galaxy S22 5G dibekali dengan baterai yang tahan seharian dengan teknologi 25W fast charging yang tak akan pernah menghambat keseharian kamu, dan Galaxy S22+ 5G hadir dengan baterai yang mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan. Galaxy S22+ 5G juga mengusung 45W super fast charging, sehingga kamu tak perlu menunggu lama saat baterai kamu tinggal sedikit.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram