carisinyal web banner retina

Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, HP dengan Kamera Revolusioner

Rabu, 9 Februari 2022, menjadi momen istimewa bagi Samsung dan jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Pasalnya, Samsung memperkenalkan tiga ponsel flagship baru andalan mereka. Dua di antaranya adalah Samsung Galaxy S22 5G dan Samsung Galaxy S22+ 5G.

Kedua ponsel Samsung baru tersebut diperkuat kamera yang diklaim dinamis dan punya kecerdasan pemrosesan gambar terdepan. Setiap momen yang diabadikan pun disebut bakal jadi foto yang epic. Oleh sebab itu, Galaxy S22 dan S22+ hadir untuk mendukung kreativitas dan ekspresi diri.

President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business, TM Roh, mengamini tentang perang penting sebuah kamera pada smartphone masa kini.

"Kamera smartphone terus bertransformasi mengikuti cara kita berkreasi, berbagi, dan berkomunikasi. Lewat foto dan video, kita dapat mengekspresikan diri dan terhubung dengan orang-orang yang kita sayang," ujar TM Roh, dalam keterangan pers yang diterima Carisinyal.

"Maka dari itu, kami fokus untuk mendesain perangkat S Series terbaru dengan kemampuan kamera inovatif yang mampu menguasai siang dan malam, didukung dengan performa mobile terbaik dari kami sampai saat ini," tuturnya, melanjutkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 5G

Samsung Galaxy S22 Plus
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 3700 mAh
Harga Saat Rilis Rp 11.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung Galaxy S22+ 5G

Samsung Galaxy S22 Plus 5G
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ketersediaan

Galaxy S22

Masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan melakukan pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung sampai 3 Maret 2022 di laman www.samsung.com/id.

Galaxy S22 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Baik Galaxy S22 5G maupun S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold dengan opsi memori internal 128 GB dan 256 GB plus RAM 8 GB.

6 Keunggulan Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G

Galaxy S22 Phantom White

Status flagship yang diemban kedua ponsel bukan sekadar label. Ada beragam keunggulan yang membuat keduanya layak disebut ponsel flagship, ponsel kelas atas, atau ponsel premium. Berikut penjelasannya.

1. Kemampuan Fotografi Malam Hari

Galaxy S22 White

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk memberikan pengalaman kamera next-level, membuat pengguna bisa terhubung dan berbagi di mana pun mereka berada. Dengan fitur baru Nightography di Galaxy S22 5G Series yang revolusioner–termasuk di dalamnya sensor yang 23% lebih besar dibandingkan dengan S21 dan S21+ serta teknologi Adaptive Pixel–kamera perangkat ini didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk.

Selain itu, kamera kedua ponsel mampu memunculkan lebih banyak detail dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun. Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G hadir dengan kamera utama 50MP yang powerful, tele-lens 10MP, dan ultra-wide lens 12MP, jadi kamu akan selalu mendapatkan tangkapan dengan kualitas tertinggi.

Ketika kamu merekam video bersama teman, fitur Auto Framing terbaru mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas. Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walaupun kamu merekam sambil bergerak.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga dibekali dengan teknologi AI terbaru dari Samsung yang membawa foto kamu ke level yang lebih tinggi. Mengambil foto dengan Portrait mode menjadi lebih mudah dengan AI Stereo Depth Map, dan subjek yang difoto akan tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih.

Hal yang sama juga berlaku untuk hewan-hewan favoritmu, karena Portrait Mode baru di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang, jadi kamu akan selalu mendapatkan foto terbaik dari hewan kesayanganmu.

2. Dapur Pacu Mumpuni untuk Seluruh Aktivitas

Galaxy S22 Front

Dari bekerja hingga bersantai di rumah, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk mendukungmu menjalani keseharian, bahkan yang paling sibuk sekalipun, berkat SoC (System on a Chip) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm yang untuk pertama kalinya ditanamkan di smartphone Galaxy. SoC ini juga mampu menjalankan pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung, sehingga dapat menghasilkan performa tiada tara untuk kamu streaming berbagai konten dan menjalankan kebutuhan akan produktivitas.

Lebih jauh lagi, SoC ini bisa menganalisis kebiasaan dan performa aplikasi dalam menggunakan jaringan, sehingga ia dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang digunakan dan mengalihkan lebih banyak daya ke sana, jadi pengalaman kamu dalam streaming, browsing, hingga menggunkan aplikasi penunjuk jalan menjadi begitu smooth dari sebelumnya.

Prosesor yang begitu cepat ini membutuhkan daya baterai yang mampu mengimbangi kekuatannya. Maka dari itu, Galaxy S22 5G dibekali dengan baterai yang tahan seharian dengan teknologi 25W fast charging yang tak akan pernah menghambat keseharian kamu, dan Galaxy S22+ 5G hadir dengan baterai yang mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan. Galaxy S22+ 5G juga mengusung 45W super fast charging, sehingga kamu tak perlu menunggu lama saat baterai kamu tinggal sedikit.

Lebih lanjut, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengusung layar yang begitu memukau yang bahkan akan membuat tiap film dan series favorit kamu akan tampil dengan lebih baik lagi. Keduanya dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang didesain untuk pengalaman terbaik saat gaming dan streaming.

Terlepas dari apakah kamu akan memilih layar premium dari Galaxy S22 5G dengan ukuran 6,1 inci maupun Galaxy S22+ 5G dengan ukuran 6,6 inci, masing-masing layar dibuat dengan teknologi Vision Booster yang cerdas yang dapat secara otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya di sekitar kamu dan mengatur kontras warna pada layar, sehingga kamu bisa menikmati tampilan terbaik dari konten yang kamu tonton.

Ditambah lagi, peningkatan pada performa hardware mampu meningkatkan tingkat kecerahan layar. Galaxy S22 5G memiliki puncak kecerahan pada 1.300 nit dan Galaxy S22+ 5G mengusung puncak kecerahan pada 1.750nits.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga akan memastikan kamu selalu terkoneksi dan berkolaborasi dengan nyaman. Melalui kerja sama dengan Google, kamu bisa menikmati Google Duo Live Sharing untuk melihat foto di Gallery bersama teman atau menulis catatan meeting bersama kolega di Samsung Notes, walaupun kalian sedang terpisah jarak.

3. Desain yang Sempurna dan Tahan Lama

Galaxy S22 Black

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengusung desain ikonis dari S Series, yaitu desain Contour-Cut. Desain ini membuat kamera menyatu dengan seamless dengan penampangnya, dan penggemar begitu menyukainya. Untuk membuat tampilan yang lebih sleek dan kekinian, Samsung membuat kedua perangkat ini dengan layar datar lengkap dengan kaca yang mewah dan haze finishing.

Kini, penampang kamera dari S Series didesain untuk lebih sesuai dengan warna dari body perangkat berkat frame metal yang ramping dan simetris, menciptakan tampilan yang lebih seamless. Hasilnya adalah keseimbangan dan perpaduan desain yang menciptakan tampilan yang modern, fashionable, dan sleek. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold .

Lebih baiknya lagi, desain yang menakjubkan ini dibuat untuk ketahanan yang lama, karena Galaxy S22 5G Series menjadi perangkat mobile paling kokoh dari Samsung saat ini. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G menjadi model S Series pertama yang dibuat dengan Armor Aluminum–aluminum terkuat di industri–sehingga kamu bisa membawa smartphone ke manapun dengan tenang.

Galaxy S22 5G Series juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus+ terbaru. Perangkat Galaxy S22 5G Series dibekali dengan kaca yang kokoh ini di bagian depan dan belakang, jadi kamu tidak perlu khawatir saat perangkat tak sengaja terjatuh.

Tentunya, kita semua tahu bahwa ketahanan yang sebenarnya dari sebuah perangkat tidak hanya dari hardware-nya saja. Maka dari itu, sebagai bagian dari komitmen kami dalam memberikan pengguna performa dan pengalaman mobile terbaik, seluruh perangkat Galaxy S22 5G Series akan mendapatkan upgrade hingga empat generasi OS Android.

Kini, jutaan pengguna Galaxy dapat menikmati usia penggunaan perangkat yang lebih lama lagi tanpa ketinggalan patch keamanan terbaru, produktivitas masa kini, dan fitur-fitur baru menarik lainnya. Samsung akan mengembangkan upaya ini ke lebih banyak lini produk untuk memastikan tiap pelanggan mendapat dukungan yang utuh dari ekosistem Galaxy terdepan.

Galaxy S Series juga memudahkan kamu untuk menjadikannya sebagai smartphone yang mewakilkan ekspresimu. Kamu bisa menggunakan One UI, user interface (UI) yang clean dan intuitif dari Samsung, untuk melakukan kustomisasi terhadap tampilan dan feel dari home screen dan widget kamu.

Kamu bisa menyesuaikan warna ikon, widget, color palette, dan lainnya sesuai dengan preferensi kamu, dan menciptakan pengalaman mobile yang merefleksikan dirimu yang sebenarnya. One UI juga memberikan kamu akses yang mudah terhadap berbagai emoji, GIF, dan sticker langsung di dalam keyboard, sehingga kamu bisa berkomunikasi sebagaimana perasaan kamu saat itu secara instan tanpa perlu mengetik satu kata pun.

4. Ponsel yang Ramah Lingkungan

Galaxy S22 Green

Sebagai perangkat kami yang paling ramah lingkungan, Galaxy S22 5G Series mampu menjadi pionir teknologi mobile seraya mendukung keberlanjutan planet. Limbah plastik menciptakan ancaman serius bagi lingkungan, termasuk salah satunya adalah sisa-sisa jaring ikan yang sangat berbahaya bagi kehidupan laut dan keberlangsungan laut.

Dengan berkolaborasi bersama organisasi terdepan di bidangnya, Samsung membantu memanfaatkan sisa jaring ikan yang dibuang dan mengubahnya menjadi material berkualitas tinggi untuk smartphone kami. Material ini–yang digunakan untuk bagian key bracket pada Galaxy S22 5G Series–mengandung 20% ocean-bound plastic yang didaur ulang dari jaring ikan yang dibuang.

Galaxy S22 5G Series juga memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume. Selain ocean-bound plastic, kami juga menggunakan kertas yang 100% hasil daur ulang untuk kemasan Galaxy S22 5G Series dan plastik daur ulang untuk protective film. Setiap case dari smartphone ini juga didesain dengan bahan ramah lingkungan bersertifikat UL –seperti plastik sisa konsumsi masyarakat yang didaur ulang atau material bio-based.

5. Jaminan Keamanan Tinggi

Galaxy S22 5G White

Galaxy S22 5G Series dilindungi dengan aman oleh platform keamanan Samsung Knox Vault yang powerful, di mana di dalamnya termasuk pengamanan terhadap SoC dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti password, biometrics, hingga akses Blockchain dari sistem operasi utama perangkat.

Selain itu, indicator dan dashboard privasi dari One UI membuat kamu bisa lebih mudah untuk melihat aplikasi apa saja yang mengakses data dan kamera, sehingga kamu bisa memutuskan apakah kamu akan memberikan atau menolak akses dari masing-masing aplikasi.

Galaxy S22 5G Series juga memperkenalkan fitur keamanan baru, seperti ARM micro architecture yang mencegah serangan siber yang menyasar sistem operasi dan memori. Tak ketinggalan, Galaxy S22 5G Series juga menghadirkan Samsung Wallet yang menawarkan pengalaman yang seamless, nyaman, dan aman untuk membuat kamu menjalani keseharian dengan lebih mudah.

Samsung Wallet menggabungkan pembayaran digital dan berbagai macam data diri ke dalam sebuah tool untuk membuat rutinitas kamu jadi lebih simple, mulai dari menunjukkan kartu identitas hingga menggabungkan dokumen perjalanan sebelum melakukan penerbangan.

6. Terkoneksi dengan Ekosistem Galaxy

Galaxy S22 Pink Gold

Bersamaan dengan Galaxy S22 5G Series terbaru, Samsung juga memperkenalkan lini tablet terbaru dan berbagai fitur terkini untuk Galaxy Watch4 sehingga pengguna perangkat Galaxy dapat terus terkoneksi dengan tiap aspek kehidupan. Galaxy Tab S8, meliputi Tab S8, S8+, dan S8 Ultra, hadir untuk era baru dari konektivitas karena dibuat dan didesain untuk menjawab kebutuhan yang terus berubah dari mereka yang konsisten bekerja, belajar, dan berkarya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram