advertisements
advertisements

Hingga saat ini, sudah terdapat lebih dari 850 ribu aplikasi di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut dibuat untuk berbagai macam kebutuhan, dari mulai pemutar musik, instant messaging, pengolah foto, dan masih banyak lagi. Kali ini Carisinyal akan mengulas 10 aplikasi Android terbaik yang banyak digunakan pada tahun 2013 ini menurut Laptop Mag. Apa sajakah aplikasi tersebut?

kumpulan aplikasi android terbaik

Flipboard (free)

Flipboard merupakan sebuah aplikasi pengolah berita yang menyajikan berbagai macam berita ke hadapan Anda dengan layout mirip sebuah majalah yang sangat bagus. Anda dapat mengatur feeds berita sesuai dengan topik dan sumber berita, ataupun dari media sosal seperti Twitter dan Instagram. Menariknya, Anda juga dapat membuat majalah Anda sendiri untuk kemudian dibagikan kepada teman-teman Anda.

WhatsApp (free)

advertisements
advertisements

WhatsApp merupakan aplikasi messenger yang paling banyak digunakan di perangkat Android pada saat ini. Aplikasi ini menggunakan koneksi seluler atau pun wifi untuk megirim pesan, gambar, suara, dan juga video. Aplikasi ini juga cukup sederhana karena akan mengintegrasikan secara langsung dengan daftar kontak yag ada di perangkat Anda. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara cuma-cuma pada tahun pertama, namun kemudian Anda harus membayar sebesar $0.99 per tahunnya.

SwiftKey Keyboard ($3.99)

SwiftKey Keyboard merupakan aplikasi Android terbaik yang akan menggantikan keyboard bawaan perangkat Anda dengan sebuah keyboard baru yang kaya fitur. Salah satu fitur unggulannya adalah prediksi teks yang akan banyak menghemat waktu Anda ketika mengetik. Selain itu Anda juga dapat memilih cara mengetik antara tapping dan juga gesture. Aplikasi ini mempelajari cara Anda mengetik melalui data dari Gmail, Facebook, dan juga Twitter.

Instagram (free)

Instagram adalah aplikasi Android favorit untuk mengolah berbagai macam foto. Aplikasi ini memiliki 19 filter yang dapat membuat foto Anda menjadi lebih cantik lagi. Foto yang sudah Anda edit tersebut kemudian dapat dibagikan melalui Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr, dan Foursquare. Anda juga dapat memberikan like, komentar, ataupun favorite pada foto teman-teman Anda.

Spotify (free)

Spotify merupakan aplikasi Android yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan musik secara online. Anda dapat meyimpan lagu tersebut dan juga dapat membagikannya melalui Facebook dan Last.fm. Untuk menikmati layanan offline yang disuguhkannya, Anda harus membayar iuran sebesar $9.99 per bulan. Anda juga dapat menghilangkan iklan dengan cara berlangganan paket premium.

PdaNet Plus (free)

PdaNet Plus merupakan aplikasi yang akan menjadikan perangkat Android Anda sebagai wifi hotspot tanpa perlu melakukan rooting terlebih dahulu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan oleh orang yang baru pertama kali menggunakannya sekalipun. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung USB dan Bluetooth tethering sehingga sangat berguna jika operator Anda memblokir koneksi tethering melalui wifi.

QuickOffice Pro ($14.99)

Aplikasi office sekarang tidak hanya identik dengan PC atau laptop saja. Pasalnya, saat ini banyak aplikasi Android yang dapat digunakan untuk membuat dokumen Microsoft Word, mengubah PDF, dan lainnya. Salah satu aplikasi Android terbaik untuk keperluan tersebut adalah QuickOffice Pro yang dibanderol dengan harga $14.99. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh sebuah aplikasi office. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Google Drive untuk memudahkan proses berbagi file.

Artikel Menarik Lainnya: