Carisinyal / Aplikasi Desain / 10 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Smartphone Android 2019

10 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Smartphone Android 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Oktober 2019

Dewasa ini, dunia desain cukup banyak diminati oleh banyak orang. Tak jarang juga anak muda bahkan sampai orang dewasa pun senang dan hobi menekuni dunia desain. Salah satu yang paling populer dalam dunia desain adalah desain grafis.

Banyaknya peminat terhadapat dunia desain grafis ini, para pelaku bisnis pun mulai menjajakan beberapa aplikasi desain grafis yang dapat memudahkan para peminat desain grafis menyalurkan minat dan hobinya. Kebanyakan orang mungkin membuat desain grafis mereka dengan menggunakan aplikasi yang ada di komputer.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, aplikasi desain grafis sekarang semakin mudah diakses salah satunya adalah aplikasi desain grafis berbasis Android. Artinya Anda tidak perlu repot-repot untuk menginstall atau bahkan membuka laptop/komputer, pasalnya Anda hanya perlu menginstall dan mendownload aplikasi tersebut di smartphone Android Anda.

Kali ini Carisinyal akan membahas 10 aplikasi desain grafis terbaik di Android yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari mengedit foto, membuat desian baju, hingga menggambar 3D di Android. Penasaran? Simak berikut kesepuluh ulasan dari Carisinyal.

10 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Android

1. PicsArt

PicsArt

Bukan hanya sekedar untuk mengedit foto dengan menambahkan stiker atau teks saja, karena PicsArt bisa melakukan lebih dari itu. Tercatat, aplikasi ini bisa untuk menggambar bahkan untuk membuat desain grafis, termasuk desain 3D. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam fitur, misalnya membuat desain grafis dari brush tools, atau membuat foto terlihat lebih artistik.

Anda juga bisa menambahkan efek-efek keren untuk desain grafis Anda. Bahkan, ada juga fitur untuk mengatur tingkat kecerahan, opacity, color, shadow, hingga blend. Jika bingung dan kekurangan inspirasi, Anda juga bisa cek hasil karya orang lain yang diedit melalui PicsArt. Sangat lengkap, kan? Yuk, download di sini.

2. Canva

aplikasi untuk membuat kartu undangan Canva

Selain PicsArt, ada juga Canva yang bisa untuk desain grafis. Di Canva ini, Anda bisa membuat desain untuk apapun, misalnya untuk ucapan selamat pagi, ucapan ulang tahun, membuat logo, flyer, hingga membuat label bisa dilakukan di Canva. Ada dua pilihan untuk desain grafis di Canva, yakni murni membuat sendiri atau ingin menggunakan template yang sudah ada.

Kalau membuat desain sendiri, maka Canva menyiapkan tools yang cukup lengkap untuk kebutuhan desain Anda. Tapi, jika ingin yang lebih simpel, Anda bisa memilih lebih dari 6000 template yang sudah disediakan di Canva. Nah, selanjutnya Anda hanya perlu mengedit bagian teks dan gambar saja. Tertarik untuk mencobanya? Bisa download di sini.

3. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Aplikasi desain grafis pertama datang dari Adobe. Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing dengan aplikasi edit foto yang satu ini. Biasanya Adobe hanya dapat digunakan hanya pada perangkat komputer. Namun kali ini, Adobe meluncurkan aplikasi untuk Anda para peminat desain pada perangkat Android.

Sesuai dengan namanya Adobe Photoshop Express, memudahkan para penggunannya untuk melakukan edit foto dan melakukan desain grafis secara cepat dengan hasil yang tentu saja sangat maksimal. Fitur-fitur yang disediakan pun cukup lengkap dengan banyaknya filter dan beberapa fitur lainnya yang membantu Anda dalam membuat desain grafis yang menarik dan kreatif.

Selain itu juga, dalam aplikasi desain yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir masalah format foto atau gambar. Tidak hanya disediakan dalam format JPG dan PNG saja, namun aplikasi desain grafis ini menyediakan dalam bentuk format Raw Files: arw (SONY), cr2 (CANON), crw (CANON), dng, erf (EPSON), raf (FUJI), nrw (NIKON), orf (OLYMPUS), pef (PENTAX), srw (SAMSUNG) dan masih banyak lagi.

Tertarik? Jika Anda ingin menjajal aplikasi ini, Anda bisa mendownload dalam aplikasi PlayStore Anda atau klik di sini untuk mendownload.

4. AutoCAD

AutoCAD

Untuk Anda yang hobi dalam dunia menggambar, AutoCAD adalah pilihan aplikasi desain grafis yang cocok untuk Anda. Pasalnya, aplikasi satu ini akan memudahkan para penggunanya dalam menggambar dan juga membuat desain apapun yang diinginkan.

Fitur-fitur menarik pun ditawarkan oleh aplikasi AutoCAD ini, di antaranya adalah para penggunanya dapat melihat setiap koordinat yang digambar oleh penggunanya. Selain itu juga, Anda dapat menyimpan hasil karya Anda berupa PDF ataupun DWF dan masih banyak fitur lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menunjang kreatifitas Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

5. 3DC.io — 3D Modeling

3DC.io — 3D Modeling

Untuk Anda yang hobi menggambar 3D di Android, aplikasi yang satu ini mungkin cocok untuk Anda. Pasalnya aplikasi ini adalah aplikasi desain grafis yang memudahkan para penggunanya dalam menggambar 3D di Android. Bahkan dalam aplikasi ini tersedia berbagai macam ide yang bisa Anda gunakan untuk menggambar 3D.

Cara menggunakan aplikasi yang satu ini pun dinilai cukup mudah dan tidak merepotkan. Anda hanya cukup memilih bentuk dan kemudian Anda mengeditnya dengan menggunakan beberapa fitur yang tersedia. Aplikasi ini juga cocok untuk pemula yang memiliki minat dalam dunia desain grafis lho. Tertarik? Download aplikasinya di sini.

6. Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe Photoshop Lightroom CC

Kembali lagi pada aplikasi yang dinaungi oleh Adobe. Kali ini, aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengkreasikan foto Anda dengan beberapa fitur menarik yang disediakan.

Anda dapat mengedit dan mengatur cahaya pada foto dan menjadikan foto Anda lebih menarik lagi. Anda tidak akan merasa repot dalam hal editing foto. Foto yang dihasilkan pun cukup maksimal dengan fitur dan cara pemakaian yang sederhana. Jika Anda menginginkan aplikasi ini, klik di sini untuk mendownload.

7. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw

Masih berkutat dalam aplikasi yang disediakan oleh Adobe. Kali ini aplikasi desain grafis datang dari Adobe Illustrator Draw. Untuk Anda yang memiliki minat dalam hal menggambar dan langsung mengedit hasil karya Anda, mungkin aplikasi yang satu ini cocok untuk Anda.

Aplikasi ini juga cocok untuk pemula yang ingin menyalurkan dan mengasah hobi mereka dalam hal desain grafis. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa fitur-fitur penunjang. Salah satunya adalah fitur dimana para penggunanya dapat melakukan zoom sampai 64x lho.

Tidak hanya sampai di situ, aplikasi Adobe Illustrator Draw ini memberikan fitur berupa layer dimana para penggunanya akan lebih mudah dalam hal menggambar. Apakah aplikasi ini cocok untuk Anda? Jika cocok, Anda bisa mengklik di sini untuk download aplikasinya.

8. AirBrush

AirBrush

Jika Anda doyan mengedit foto layaknya menggunakan bantuan dari aplikasi graphic design yang memukau maka Anda bisa menggunakan AirBrush. Ini adalah aplikasi gratis besutan MEITU di mana Anda bisa melakukan banyak hal untuk mengedit foto.

Beberapa kelengkapan fitur yang ditawarkan AirBrush seperti, Anda bisa mengedit foto dengan Whiten Teeth and Brighten Eyes, Perfect Skin, Slim, Reshape and Lengthen, dan masih banyak fitur lainnya. Penasaran? Langsung coba tuangkan kreatifitas Anda di AirBrush.

9. Snapseed

aplikasi desain grafis Snapseed

Aplikasi terbaik pilihan editor PlayStore ini juga bisa menjadi solusi cerdas bagi Anda yang hobi melakukan desain grafis. Adalah Snapseed, di mana aplikasi ini menyediakan 29 tools dan juga filter yang menarik. Tools yang ada di Snapseed tentu mampu mengedit foto Anda menjadi lebih bagus dari sebelumnya, bahkan Snapseed bisa membuka file dengan format JPG juga RAW Files. Cukup lengkap, kan?

10. Afterlight

Afterlight

Satu lagi aplikasi yang bagus untuk desain grafis, yakni Afterlight. Dalam aplikasinya ini, Afterlight memiliki sekitar 15 adjusments tools dengan 59 filters. Belum lagi Afterlight dilengkapi dengan 66 textures. Uniknya lagi, Afterlight ini juga menghadirkan lebih dari 77 frames yang bisa mempercantik foto Anda dengan hanya mengandalkan ponsel Android. Tertarik? Download di sini.

Jika Anda masih penasaran dengan aplikasi desain grafis terbaik lainnya, maka Anda juga harus coba beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini. Pasalnya, beberapa aplikasi rekomendasi di bawah ini tak kalah bagusnya dengan kesepuluh aplikasi di atas. Simak ulasannya di bawah ini.

11. Adobe Photoshop MIX

Adobe Photoshop Mix

Masih seputar aplikasi yang berasal dari Adobe. Jika sebelumnya adalah aplikasi desain grafis dengan mengedit foto menjadi foto keren, kali ini Adobe Photoshop MIX memudahkan para penggunanya dalam hal menggabungkan foto dan tentunya juga tidak kalah keren hasilnya lho.

Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi foto keren bahkan Anda dapat membuatnya menjadi efek 3D. untuk mendownload aplikasi ini, Anda hanya perlu membuka aplikasi PlayStore yang ada pada Android Anda atau lebih mudahnya Anda dapat klik di sini untuk mendownload dan menginstal. Kreasikan desain Anda!

12. Adobe Photoshop Fix

adobe photoshop fix

Kembali lagi kepada aplikasi Adobe, kali ini Adobe menawarkan aplikasi desain grafis yang akan memudahkan para penggunanya dalam melakukan editing foto. Bahkan para pengguna aplikasi ini dapat melakukan editing berupa Liquify, Smooth, Defocus, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga Anda dapat membagikan hasil karya Anda langsung ke media sosial yang Anda miliki. Nah, untuk editing, para penggunanya juga dapat mengkreasikan dan mengeluarkan kreatifitasnya dengan membuat efek seperti menggambar 3D. Menarik bukan? Download di sini untuk mendapatkan aplikasi Adobe Photoshop Fix.

13. Infinite Design

Infinite Design

Untuk Anda yang bergelut dan menekuni dunia desain grafis, Anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini, Infinite Design. Salah satu aplikasi desain grafis ini memudahkan para penggunanya dalam menggambar apapun yang diinginkan. Tidak jauh berbeda dengan Adobe Illustrator Draw, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur-fitur penunjang.

Anda akan dimudahkan dengan berbagai macam pen tool yang disediakan serta Anda dapat menggambar 3D di Android dengan menggunakan aplikasi Infinite Design ini. Penasaran? Anda bisa langsung klik di sini jika Anda tertarik untuk menjajal aplikasi desain grafis yang satu ini.

14. Designapp Design Graphic

designap design grpahic

Aplikasi desain grafis selanjutnya datang dari Designapp Design Graphic. Dalam aplikasinya, Designap ini memudahkan para penggunanya dalam menuangkan kreatifitas menggambarnya hanya dengan menggunakan ponsel pintar berbasis Android.

Dalam aplikasi ini juga disediakan berbagai macam fitur penunjang seperti adanya vektor-vektor yang disediakan di setiap sisi gambar dan juga disediakannya 600 font style yang bisa digunakan untuk membuat gambar Anda lebih menarik lagi. Jika Anda tertarik, Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

15. Desygner

Desygner

Last but not least, kalimat yang biasa digunakan ketika memunculkan hal yang paling terkahir namun merupakan penutup yang cukup berarti. Aplikasi kesepuluh ini datang dari Desygner dimana aplikasi ini memudahkan para penggunanya dalam melakukan desain grafis.

Selain itu juga, dalam aplikasinya dilengkapi dengan fitur dimana Anda dapat membuat desain untuk keperluan marketing, website, bahkan presentasi. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

Nah itulah kumpulan aplikasi desain grafis di Android. Kesepuluh aplikasi tersebut akan memudahkan Anda baik untuk pemula atau pun bagi Anda yang ingin menggambar 3D di Android dengan mudah. Apakah aplikasi-aplikasi tersebut cocok untuk Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

3 pemikiran pada “10 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Smartphone Android 2019”

  1. Terimakasih untuk info sekaligus saran yang di berikan

  2. dari kesemuanya yg paling mudah dan gampang dalam aplikasinya yg mana yaa ( maklum masih newbie )

    makasih..

Tinggalkan komentar