Carisinyal / Aplikasi Video / 10 Aplikasi Video Slow Motion Android yang Layak Dicoba

10 Aplikasi Video Slow Motion Android yang Layak Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 September 2019

Membuat video slow motion, tidak selalu harus menggunakan HP mahal yang memiliki fitur kamera canggih dan video slow motion. Untuk membuat video slow motion, tidak perlu repot dengan HP mahal, dengan aplikasi Android pun bisa.

Memang aplikasi apa sajakah yang mendukung pengeditan video slow motion? Ada banyak aplikasi untuk edit video slow motion, 10 di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Videoshop 

videoshop

Salah satu aplikasi video slow motion yang bisa diandalkan adalah videoshop. Aplikasi ini menawarkan edit video yang baik dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk memberikan efek slow motion. Menariknya, dengan aplikasi ini, Anda bisa dengan bebas memilih bagian mana aplikasi yang akan diberikan efek video slow motion.

Cara untuk memberikan efek video slow motion cukup mudah. Anda cukup memberikan efek dengan cara tap bagian “Speed”. Setelah itu, tinggal pilih bagian video mana yang akan kamu atur untuk jadi slow motion. Anda juga bisa mengatur kecepatan slow motion dengan baik.

Selain untuk memberikan efek video slow motion, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur warna, trimming, maupun menambahkan musik. Tertarik dengan aplikasi ini? Segera dapatkan aplikasi ini dengan cara mengunduhnya di sini.

2. Slow Motion Video FX

slow motion video FX

Aplikasi untuk edit video slow motion berikutnya adalah Slow Motion Video FX. Aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengubah video yang sudah jadi menjadi video slow motion. Anda juga bisa memberikan efek video slow motion dengan aplikasi ini

Slow Motion Video FX merupakan aplikasi yang gampang dipakai. Anda yang pemula juga akan terbiasa dengan aplikasi ini. Terlebih karena aplikasi ini bisa Anda tentukan titik awal dan akhir dengan mudah agar aplikasi bisa diberi efek lambat. Tertarik memakai aplikasi ini? Silakan gunakan aplikasi dengan cara mengunduhnya di sini.

3. PowerDirector 

power director

PowerDirector adalah layanan edit video yang terkenal untuk PC Desktop. Layanan ini juga hadir di perangkat Android. Layanan edit video yang dikembangkan oleh CyberLink ini menghadirkan berbagai fitur untuk edit video yang lengkap. Tidak berlebihan jika aplikasi ini sudah diunduh sampai lebih dari lima puluhan juta pengguna.

PowerDirector untuk Android ini menghadirkan fitur yang menarik. Salah satunya fitur untuk video slow motion. Dengan fitur ini, Anda bisa mengedit video dan mengubahnya menjadi slow motion.

Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda bisa mengubah video dari gambar beresolusi tinggi, mulai dari HD, Full HD, sampai 4K. Tertarik menggunakan PowerDirector? Silakan unduh aplikasi di Google PlayStore pada link ini.

4. FilmoraGo

Filmorago

FilmoraGo adalah aplikasi edit video lainnya yang bisa Anda coba untuk membuat video dengan slow motion. Aplikasi ini menghadirkan kemampuan untuk membuat video sampai 100x lebih cepat. Cukup menarik bukan?

Untuk fitur video slow motion, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memperlambat video dengan berbagai pilihan kecepatan. Anda bisa membuat video dengan kecepatan paling lambat yakni 1/4x, lebih lambat yakni 1/2x, dan 3/4x atau lambat. Menariknya, Anda bisa membuat video dengan fitur memperlambat dan mempercepat video secara berbarengan.

Tentu saja aplikasi ini tidak sekadar untuk edit video slow motion. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur edit video pada umumnya seperti memberikan efek, transisi video, memberikan teks, memotong durasi video, dan masih banyak lagi. Tertarik dengan aplikasi FilmoraGo? Langsung saja unduh aplikasi FilmoraGo pada link ini.

5. Efectrum

Efectrum

Efectrum adalah aplikasi edit video dengan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah fitur pemberian efek dan filter yang membuat video jadi terlihat istimewa dibandingkan biasanya.

Efectrum juga menghadirkan fitur slow motion. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat video dengan slow motion dengan tiga opsi menarik. Opsi pertama adalah slow untuk pergerakan lambat, opsi kedua adalah fast untuk video gerakan cepat, dan yang ketiga adalah reverse yang memungkinkan video bergerak maju mundur.

Hal menarik dari Efectrum adalah kompabilitasnya terhadap berbagai format video. Jadi, video dengan format .MKV, .TS, .MOV atau format video lain yang kurang umum sudah didukung oleh aplikasi ini. Tertarik? Silakan unduh Efectrum pada link ini.

6. Video Slow Reverse Player

Video Slow Reverse Player

Video Slow Reverse Player merupakan aplikasi video untuk slow motion lainnya yang bisa kamu coba. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah video menjadi slow motion dengan mudah dan cepat. Anda hanya cukup membuka aplikasi kemudian memilih video mana yang akan diubah atau dikonversi ke slow motion.

Di aplikasi ini, ada tombol plus dan minus. Tombol plus berfungsi untuk meningkatkan kecepatan video sementara tombol minus berfungsi untuk mengurangi kecepatan video menjadi 0,25x. Tertarik memakai aplikasi ini? Langsung saja unduh aplikasinya di sini.

7. Video Show Lite 

Video Show Lite

Video Show Lite  merupakan aplikasi untuk mengedit video dan juga aplikasi untuk menambahkan efek slow motion. Anda bisa memilih video yang ada di HP Anda untuk kemudian Anda edit dan dalam menu Clip Edit.

Anda bisa mengontrol kecepatan video yang sedang diedit dengan memilih Speed. Bisa dibilang aplikasi tergolong mudah digunakan oleh Anda yang ingin mengedit video menjadi slow motion dengan mudah. Tertarik? Silakan unduh aplikasi ini di sini.

8. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi video untuk slow-motion lainnya yang bisa kamu coba adalah VivaVideo. Aplikasi ini adalah aplikasi edit video yang sudah terkenal dan banyak diunduh. Bisa dibilang, VivaVideo adalah aplikasi paling populer untuk mengedit video di perangkat Android.

Penggunaan yang mudah, fitur yang lengkap, dan juga fitur-fitur menarik lainnya membuat VivaVideo banyak disukai orang. Tentu saja aplikasi ini juga punya fitur slow motion. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur kecepatan video dari 1/4 hingga 1/2 kali. Tertarik? Silakan unduh aplikasi ini pada link ini.

9. AndroVid

AndroVid

AndroVid adalah aplikasi edit video lainnya yang bisa Anda coba untuk mengedit video menjadi slow motion. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi edit video biasa yang sama populernya seperti VivaVideo. Hanya saja aplikasi ini sudah menyediakan fitur atau efek slow motion.

Selain fitur slow motion, aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik seperti video trimmer, joiner, reverse, dan mixer. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur menarik seperti sepia, fade dan vintage. Tertarik mencoba AndroVid? Langsung saja unduh aplikasinya di sini.

10. Footej Camera

Footej camera

Aplikasi edit video slow motion lainnya adalah Footej Camera. Aplikasi ini memang tidak sepopuler aplikasi lainnya tapi aplikasi memiliki fitur yang menarik, yakni fitur video slow motion dari hasil rekaman video secara langsung.

Apa artinya? Artinya, Anda bisa merekam video secara langsung dan langsung membuatnya menjadi video slow motion. Menariknya lagi, Anda bisa membuat Shutter Speed secara manual. Tertarik dengan aplikasi ini? Silakan download aplikasi ini di sini.

Ada banyak aplikasi video slow motion lainnya yang bisa kamu pilih. Namun, 10 aplikasi video tersebut merupakan aplikasi yang benar-benar layak dipilih dan kamu coba. Anda tertarik dengan aplikasi yang mana? Atau Anda butuh referensi mengenai aplikasi untuk bikin video lucu? Kalau begitu, silakan cek rekomendasinya di artikel ini, ya.

Oh iya, kalau Anda butuh aplikasi video converter di HP Android, kami pernah mengulas beberapa aplikasi terbaiknya dalam artikel 10 Aplikasi Video Converter ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *