carisinyal web banner retina

Asus Zenfone Resmi Dirilis Dalam Ukuran 4, 5, dan 6 Inch

Tidak mau kalah dengan ZTE yang meluncurkan 5 perangkat terbarunya, Asus juga turut menyemarakkan perhelatan CES 2014 dengan merilis 3 buah smartphone Asus Zenfone secara sekaligus. Ketiga smartphone tersebut mengusung prosesor Intel Atom serta fitur dual SIM. Selain itu, ketiganya juga dibekali dengan tampilan antarmuka terbaru ZenUI dan berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat diupdate ke Android 4.4 KitKat.

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Smartphone yang pertama adalah Asus Zenfone 5 yang hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5 inch yang memiliki resolusi 720p. Menariknya, layar sentuh yang dimilikinya tersebut dapat digunakan ketika memakai sarung tangan serta dapat menjadikan pulpen biasa seperti layaknya stylus. Smartphone ini juga dibesut oleh prosesor dual-core Intel Atom Z2580 2.0GHz dan RAM sebesar 1 GB.

Untuk kameranya, smartphone ini menyuguhkan kamera 8 MP “PixelMaster” yang dilengkapi dengan f/2.0 aperture sehingga dapat menghasilkan kualitas foto terbaik di tempat yang minim cahaya. Selain itu kamera ini juga dapat memotret spherical panorama melalui fitur PanoSpheres yang dimilikinya.

Di sisi konektivitasnya smartphone ini dibekali dengan fitur dual SIM yang berjalan pada jaringan GSM, Wi-Fi b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, dan juga microUSB. Memori internal yang disediakannya sebesar 4 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal MicroSD.

Asus Zenfone 5 dibekali dengan baterai Li-Po yang memiliki kapasitas 2.050 mAh. Smartphone yang memiliki dimensi sebesar 148.2 x 72.8 x 10.3 mm dan berat 140 gram ini juga hadir dalam empat pilihan warna sekaligus yaitu hitam, putih, biru, dan emas.

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6 merupakan versi phablet 6 inch dari Zenfone 5 yang hadir dengan beberapa peningkatan. Dalam rilis press-nya, Asus menyatakan jika phablet ini tetap mengusung layar yang dapat digunakan dengan sarung tangan dan juga pulpen, serta resolusinya juga tetap berada pada angka 720p.

Perbedaan mulai tampak pada dapur pacunya. Walaupun sama-sama mengusung chipset Z2580, namun beberapa model phablet ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. Selain itu, phablet ini juga hadir dengan dua pilihan memori internal yaitu 8 GB dan 16 GB. Untungnya, slot MicroSD tetap terdapat pada setiap versinya tersebut.

Sektor kamera juga mengalami peningkatan pada Asus Zenphone 6 ini. Phablet ini dibekali dengan kamera sebesar 13 MP dengan f/2.0 aperture dan teknologi PixelMaster. Selain itu tablet ini juga dibekali dengan teknologi SonicMaster sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang sangat baik. Untuk baterainya, phablet ini baterai Li-Po berkapasitas 3.240 mAh.

Secara keseluruhan, Asus Zenphone 6 memiliki dimensi sebesar 166.9 x 84.3 x 9.9 mm dan berat 200 gram. Phablet ini tetap mengusung fitur dual SIM serta tetap hadir dalam empat pilihan warna yaitu hitam, putih, merah, dan emas.

Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4

Smartphone terakhir yang dirilis adalah Asus Zenfone 4 yang merupakan perangkat terkecil di antara yang lainnya. Dengan layar sebesar 4 inch yang diusungnya, smartphone ini hanya memiliki dimensi sebesar 124.4 x 61.4 x 11.2 mm dan berat 115 gram.

Layar yang diusungnya juga mengalami penurunan di mana smartphone ini hanya mengusung layar dengan resousi WVGA. Selain itu smartphone ini juga tidak menggunakan layar IPS karena hanya menggunakan layar TN TFT yang kurang begitu maksimal di sisi sudut pandangnya. Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan prosesor dual-core Intel Atom Z2520 1.2GHz serta RAM sebesar 1 GB.

Asus Zenfone 4 ini mengusung kamera 5 MP dan konektivitas yang dimilikinya tetap sama seperti kedua saudaranya. Sayangnya smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1.170 mAh yang dapat dibilang sangat kecil. Namun untungnya baterai tersebut dapat dilepas sehingga Anda dapat menggantinya dengan baterai cadangan. Untuk pilihan warnanya, smartphone ini hadir dengan warna hitam, putih, biru, merah, dan emas.

Belum ada informasi mengenai harga yang diusung ketiga smartphone ini untuk kawasan Indonesia. Untuk pasar internasionalnya sendiri, Asus Zenphone 4 kemungkinan akan dibanderol sebesar $100, Zenphone 5 $150, dan Zenphone 6 $200.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram