Carisinyal / Realme 2020 / Inilah 6 Produk Realme pada Launch Event “Leap to Next Gen”

Inilah 6 Produk Realme pada Launch Event “Leap to Next Gen”

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak mengenal nama Realme? Merk yang merupakan percabangan dari OPPO ini memang sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama bagi para kalangan muda-mudi yang gemar eksis di medsos dan hobi bermain game.

Sedari dulu, nama Realme sendiri selalu lekat dengan harganya yang kompetitif walau tetap menawarkan spesifikasi yang juara. Ini dapat Anda lihat dari beragam produk Realme yang sudah dirilis di tahun 2020, seperti Realme C17 di segmen harga Rp2 jutaan, Realme 7 dan 7i yang menawarkan laju penyegaran 90 Hz di rentang mid-range, ataupun Realme Narzo dengan spesifikasi gaming yang begitu dahsyat di kelasnya.

Nah, ternyata Realme tidak hanya berfokus pada pasar smartphone saja, karena kini mereka pun beranjak pada ekosistem AIoT (Artificial Intelligence of Things), di mana masing-masing kategori produk Realme bisa bekerja satu sama lain untuk menghadirkan pengalaman seamless dalam memudahkan keseharian konsumen.

Pada sebuah live event peluncuran “Leap to Next Gen” pada 5 November 2020 di YouTube, Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia menjelaskan mengenai strategi mereka dalam memasuki diri ke pasar AIoT. Produsen gawai yang cukup melanglang buana di Tanah Air ini memiliki konsep 1+4+N, di mana angka 1 mengacu pada smartphone sebagai induk dari semua perangkat.

Ada juga angka 4 mengacu pada kategori produk-produk utama AIoT seperti Smart TV, Smart Speaker, Smart Earphone, dan juga Smart Earphone. Berikutnya, adalah huruf “N” sebagai jaringan Realme Link yang menjembatani ekosistem AIoT yang terpadu, memberikan kemudahan saat pengguna berada di dalam rumah maupun saat berpergian.

Nah, ada tujuh jenis produk trendsetting Realme yang diluncurkan secara resmi pada launch event di YouTube, yakni Realme Narzo 20 series, Realme Buds Air Pro, Realme Watch S, Realme Smart Cam 360 derajat, Electric Toothbrush, dan Realme Power Bank. Yuk kenali masing-masing produk ini lebih dekat.

1. Realme Narzo 20 Series

realme narzo 20 pro

Dua smartphone yang diperkenalkan Realme kali ini merupakan Realme Narzo 20 dan Realme Narzo 20 Pro, memberikan spesifikasi dan performa super gahar dengan harga yang begitu terjangkau untuk kalangan muda.

Untuk Realme Narzo 20 reguler, disematkan chipset Helio G85 dengan GPU berupa Mali G52 MC2. Ponsel ini kalau dipakai bermain game, dijamin akan memberikan pengalaman ngebut dengan tampilan grafis yang wah. Performanya ini tidak lain juga karena ditunjang dengan kapasitas RAM besar di kelasnya, yakni 4 GB dengan tipe LPDDR4x.

Sementara untuk Anda yang ingin pengalaman yang lebih menunjang lagi, tersedia Realme Narzo 20 Pro yang mengandalkan chipset Helio G95 – SoC gaming yang turut hadir juga pada Realme 7.

Selain dari penggunaan chipset berkualitas, Realme Narzo 20 series kembali meneruskan tradisi refresh rate tinggi di kelas harga murah, yakni sebesar 90 Hz (khusus untuk Realme Narzo 20 Pro). Dengan penyegaran tinggi yang 50% lebih besar dari biasanya, konsumen dijamin akan membawa pengalaman gaming ke level berikutnya.

Dari segi ketahanan baterainya, kedua ponsel ini juga patut diacungi jempol dengan mengandalkan baterai 6.000 mAh dan Fast Charging 18 W untuk Narzo 20, dan baterai 4.500 mAh dengan daya pengisian SuperDart Charge 65 W untuk Narzo 20 Pro.

Tidak melulu soal gaming, kedua anggota dari keluarga Realme Narzo 20 juga cocok untuk dipakai alat fotografi, apalagi bagi Anda yang sungguh ingin tampil berbeda. Mengandalkan lensa utama 48 MP dan bermacam sensor lainnya, hasil kualitas foto pada Realme Narzo 20 boleh diadu dengan para pesaing.

Ditambah lagi, keberadaan filter mode malam seperti Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold semakin membuat fotografi malam hari terasa lebih menyenangkan. Siapapun bisa tampil selayaknya model sampul majalah berkat Realme Narzo 20 series.

Keduanya bisa dibeli dari situs resmi dan beragam platform e-commerce di Indonesia pada festival 11.11 dengan harga khusus. Untuk pembelian di tanggal 11 November 2020, realme Narzo 20 turun harga dari Rp2.199.000,- menjadi Rp1.999.000,- saja. Sementara untuk realme Narzo 20 Pro, harganya menyusut dari Rp3.399.000,- menjadi Rp.3.199.000,-.

2. Realme Buds Air Pro

realme air buds pro

Kemudian, untuk membantu keseharian pengguna yang produktif, dihadirkanlah sebuah earphone kelas premium tinggi dengan tingkat latensi super rendah dan juga kemampuan ANC (Active Noise Cancellation) yang unggul.

Inilah realme Buds Air Pro, didesain dalam dua varian warna Rock Black dan Soul White agar penggunanya bisa sekaligus tampil kece sembari menikmati kualitas suara yang bukan asupan jempol belaka.

Mengusung teknologi 10 mm Bass Boost Driver, realme Buds Air Pro mengandalkan algoritma yang bisa menonjolkan suara bass dengan lebih baik lagi. Rasakan dentuman beat yang menari-nari untuk mencerahkan saat-saat santai Anda.


Lalu, di kala Anda ingin terhanyut dalam lagu tanpa terganggu oleh dunia luar, kemampuan ANC pada realme Buds Air Pro mampu mendeteksi suara-suara yang tidak diinginkan dan menghilangkannya dengan mengirim gelombang anti-noise. Sehingga, earphone TWS ini berhasil menghilangkan kebisingan suara hingga 35dB.

Digabungkan dengan latensi rendah sebesar 94 milidetik, bobot ringan seukuran 5 gram, dan waktu penggunaan hingga 25 jam dalam sekali cas, realme Buds Air Pro layak disebut sebagai salah satu TWS tercanggih di kelasnya. Produk ini bisa Anda dapatkan seharga Rp999.000,- saat festival 11.11. Sedangkan untuk harga normalnya, dibanderol sebesar Rp1.299.000,-.

3. Realme Watch S

realme watch s

Untuk produk selanjutnya, realme juga membawakan varian lain dari realme Watch yang telah hadir pada Maret 2020, yakni realme Watch S. Kali ini bentuknya tidak lagi kotak atau persegi, melainkan bundar sehingga memberikan tampilan yang terkesan lebih natural.

Realme mengatakan kalau perangkat ini dihadirkan dengan jumlah tampilan watch face lebih dari 100 macam, juga dibekali dengan sertifikasi IP rating IP68 yang membuatnya sangat tahan dari debu dan air. Kendati demikian, sebaiknya tidak mengenakan jam tangan ini saat berenang atau mandi.

realme Watch S disertai dengan beragam fitur seperti mode olahraga sebanyak 16 jenis, Sleep Monitoring, perekaman detak jantung secara real time, dan pengukuran kadar oksigen dalam darah.

Jenis-jenis profil olahraga yang dapat Anda gunakan antara lain sepak bola, bersepeda di luar dan dalam ruangan, berlari, basket, yoga, bulu tangkis, dan masih banyak lagi.

Layar smartwatch ini juga telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, tentunya untuk menahan bodi layar agar tidak mudah menjadi baret saat berulang kali terkena kuku jari.

Lebih lanjut lagi, Watch S punya fitur Smart Control untuk melakukan pemotretan jarak jauh tanpa menyentuh ponsel. Smart Control ini juga bisa digunakan untuk mengubah volume suara, melakukan pause dan play, serta untuk beralih ke lagu sebelumnya atau lagu berikutnya.

Dari segi visualnya, smartwatch ini sungguh nyaman dilihat berkat ukuran layar jam tangan yang cukup besar di angka 1,3 inci. Pun, layarnya ini akan tetap terlihat jelas di dalam maupun di luar ruangan karena bisa menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan lingkungannya.

Sama seperti produk AIoT lainnya pada daftar ini, realme Watch S juga bisa Anda dapatkan pada festival 11.11 dengan harga khusus, yakni sebesar Rp999.000,-. Lewat dari tanggal itu, diberlakukan harga normal sebesar Rp1.299.000,-.

4. Realme Smart Cam 360°

realme smart cam 360

Untuk membuat rumah Anda tetap aman saat bepergian, Anda bisa mengandalkan realme Smart Cam 360°, pastinya dengan fitur-fitur menarik dan keunggulan yang berbeda ketimbang IP cam biasa yang beredar di pasaran.

Seperti namanya, Smart Cam ini memiliki fitur motor ganda untuk merotasi kamera ke berbagai arah dengan sudut 360 derajat. Saat digerakkan, suara yang dihasilkan pun sangat rendah sehingga penghuni rumah tidak akan menyadarinya.

Smart Cam ini juga merupakan salah satu dari serangkaian perangkat AIoT yang bisa dihubungkan dengan aplikasi realme Link, sehingga rekaman bisa dibagikan dengan teman atau keluarga, dan dapat memberikan notifikasi ke ponsel saat ada kegiatan mencurigakan yang tertangkap kamera.

Ingin mematikan smart cam sejenak? Tinggal setel saja pada mode hibernasi melalui ponsel. Ini berguna jika Anda ingin menikmati privasi tanpa merasa seluruh gerakan Anda diawasi kamera selama 24 jam.

Fitur privasinya tidak berhenti di situ, karena data yang tersimpan pada microSD (up to 128 GB) tidak akan bisa langsung dibaca pada ponsel maupun PC. Kemampuan enkripsi ini membuat data Anda tetap aman sekalipun dicuri orang.

Beragam fitur menariknya juga sangat sayang untuk dilewatkan. Misalnya saja, ada fitur suara dua arah sehingga Anda tetap dapat berkomunikasi dengan orang rumah walau sedang berada di luar.

Lalu, bagaimana saat kondisi malam hari yang gelap? Tenang saja, terdapat fitur Infrared Night Vision yang bisa merekam kondisi ruangan ataupun luar rumah dengan warna monokrom. Sementara itu, pada situasi remang-remang, kamera tetap mampu menampilkan hasil rekaman dengan full color berkat fitur “Full Color in Low Light”.

Tertarik? Perangkat AIoT ini dibanderol dengan harga Rp499.000,- saja untuk pembelian pada masa festival 11.11, dan seharga Rp699.000,- untuk harga normal.

5. Realme Electric Toothbrush

realme sonic electric toothbrush

Bosan dengan cara menyikat gigi yang biasa saja? Ada dua produk sikat gigi elektrik dari realme yang dijamin bisa membuat kegiatan menyikat gigi Anda semakin lebih efektif dan menyenangkan.

Dua sikat gigi ini dinamakan realme M1 Sonic Electric Toothbrush dan realme N1 Sonic Electric Toothbrush. Lalu apa yang membedakan kedua sikat gigi elektrik tersebut?

Nyatanya, seri M1 memang dipasarkan untuk segmen kelas lebih tinggi mengingat harganya yang juga lebih mahal. Sikat gigi ini diberi kemampuan bergetar sebanyak 34.000 kali per menit. Dengan jumlah getaran sebanyak ini dan ukurannya yang cukup kecil, sikat gigi ini diyakini dapat membersihkan seluruh sela-sela gigi dengan menyeluruh dan juga cepat.

Baterainya memiliki kapasitas 400 mAh dan dapat dicas hingga penuh selama 4,5 jam saja. Kemudian, saat baterainya sudah penuh, sikat gigi ini siap digunakan untuk 90 hari atau 3 bulan ke depan. Waktu pemakaian yang sangat lama, bukan?

Nah, untuk Anda yang tidak suka sikat gigi elektrik karena kecenderungannya mengeluarkan bunyi bising, realme M1 Sonic Electric Toothbrush ini sangat cocok karena hanya mengeluarkan suara lebih rendah dari 60 dB. Anda pasti akan menyukai pengalaman menyikat gigi yang tenang dengan alat ini.

Bagaimana dengan seri N1? Well, ada sedikit perbedaan pada varian ini. Alih-alih dapat bergetar sebanyak 34.000 kali setiap menitnya, sikat gigi ini hanya bergetar sebanyak 20.000 kali saja. Akan tetapi, N1 memberikan durasi pemakaian lebih lama, yakni hingga 130 hari atau sekitar 4 bulan lebih (dari kondisi baterai penuh tentunya).

Selain itu, tingkat kebisingan yang dihasilkan sikat gigi ini saat digunakan juga lebih kecil, di angka 55 dB. Baik N1 maupun M1 sama-sama menawarkan tiga mode pemakaian berdasarkan tingkat sensitivitas gigi Anda, yakni Soft, White, dan Polish Mode.

Untuk semakin mempermudah kegiatan sikat gigi Anda, kedua perangkat ini mampu memberikan peringatan untuk pindah lokasi jika Anda telah menyikat di satu spot yang sama selama 30 detik. Menggunakan bulu super tipis dan halus, realme menjanjikan dapat membasmi bakteri sebanyak 99%.

Realme juga memberikan penawaran harga yang sangat menarik untuk acara 11.11, di mana M1 Sonic Electric Toothbrush dibanderol dengan harga Rp399.000,- saja, sedangkan N1 lebih murah lagi di angka Rp149.000,-. Untuk harga normalnya, M1 memiliki harga Rp599.000,- dengan N1 yang seharga Rp199.000,-.

6. Realme Power Bank 2i

realme power bank 2i

Terakhir tapi tidak kalah menariknya adalah produk power bank dengan tajuk realme Power Bank 2i. Desain dari power bank ini sungguh terlihat realme banget, dengan balutan warna kuning yang menjadi khas raksasa merk gadget ini, dan warna lainnya yang hadir adalah hitam. Memiliki kapasitas 10.000 mAh, dijamin beragam perangkat yang Anda punya bisa dicas hingga berkali-kali.

Power Bank 2i ini juga menghadirkan fitur Quick Charge 12W dua arah, sehingga power bank bisa mengisi dan diisi dengan lebih cepat lagi ketimbang pengecasan standar. Agar bisa dipakai mengecas dua perangkat sekaligus dalam sekali waktu, power bank ini juga menghadirkan dua buah port USB tipe-A.

Sementara untuk port inputnya, Power Bank 2i memiliki dua port dalam bentuk USB tipe-C dan juga microUSB. Hal ini sungguh memudahkan pengguna untuk mengisi daya power bank. Tidak perlu lagi menyiapkan adapter karena khawatir port pengisian tidak sesuai.

Untuk mempertegas perannya dalam memajukan ekosistem AIoT realme, power bank ini juga menyediakan fitur double tap pada tombol untuk dapat mengalirkan arus rendah saat mengecas produk-produk seperti smartwatch. 

Menariknya lagi, ia sudah diberikan dengan penawaran 14 lapisan perlindungan agar power bank memiliki keamanan yang ketat saat mengecas. Sehingga, kemungkinan perangkat bisa rusak karena overcharge dan lain-lain sangatlah tipis.

Yuk miliki realme Power Bank 2i ini seharga Rp199.000,- saja pada acara Salebration 11.11. Sementara untuk harga normalnya, power bank seberat 250 gram ini bisa dibawa pulang seharga Rp249.000,-.

Realme memang terlihat sangat serius dalam memasuki persaingan IoT. Produk demi produk kian dikeluarkan dengan begitu gencarnya. Tidak hanya dalam kuantitas, melainkan kualitas produk mereka juga sangat berdaya saing tinggi.

Dan, mengingat identitas realme sebagai merk gadget yang mengutamakan value for money, bukan tidak mungkin kalau mereka akan unggul menjadi brand nomor satu dalam hal AIoT.

Sekian ulasan yang kami berikan mengenai produk-produk realme yang memasuki pasar Tanah Air pada 11 November 2020. Anda paling tertarik dengan produk yang mana?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *