carisinyal web banner retina

Intip 5 Fitur Samsung Galaxy M53 5G, Nggak Ada Matinya!

Samsung kembali memperkenalkan ponsel terbarunya, Galaxy M53 5G dalam acara yang bertajuk Work Hard, Play Hard with Galaxy M53 5G yang diselenggarakan pada tanggal 25 April 2022. Ponsel pintar satu ini hadir dengan segudang fitur-fitur canggih yang nggak ada matinya.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa, "Galaxy M53 5G menghadirkan pengalaman fitur-fitur flagship yang nggak ada matinya, dari mulai baterai 5000 mAh, quad camera 108 MP, layar Super AMOLED Plus dengan refresh rate 120Hz, hingga processor octa-core 6nm.”

Beberapa fitur unggulan dari Galaxy M53 tersebut dapat membantu penggunanya dalam menjalankan aktivitas, serta meningkatkan produktivitas sehari-hari.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy M53 5G juga dapat diandalkan sebagai sarana hiburan, termasuk untuk bermain gim favorit, berkat performa yang kencang untuk sebuah ponsel di kelasnya.

Nah, pada pembahasan kali ini, Carisinyal akan mengajak Anda untuk mengetahui lebih jauh tentang fitur HP Samsung Galaxy M53 5G. Let's check this out!

Kamera 108 MP, Hasilkan Foto Berkualitas Tinggi

108MP kamera Samsung Galaxy M53 5G_

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Samsung Galaxy M53 dibekali dengan empat lensa kamera yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi layaknya ponsel flagship.

Ada lensa lebar 108 MP, lalu ada juga lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa sensor kedalaman 2 MP. Di bagian depan ada satu lensa kamera selfie 32 MP.

Yang menarik dari sektor kameranya adalah lensa main camera 108 MP yang sudah dibekali dengan teknologi Nona Pixel Binning.

Teknologi ini menggabungkan sembilan piksel menjadi satu, sehingga hasil foto yang diambil akan tampak lebih bagus, lebih cerah dan minim noise, terlebih jika fotonya diambil saat malam hari dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, jika mengambil foto dalam kondisi cahaya yang memadai, Anda juga akan mendapatkan hasil foto dengan detil yang sangat bagus berkat hadirnya remosaic shots.

Tak cukup sampai di situ, Samsung juga membenamkan hybrid optical zoom pada kamera HP ini, agar Anda dapat melakukan zoom in saat mengambil foto, tanpa khawatir kualitasnya akan menjadi buruk.

Hapus Objek Foto Sesuka Hati dengan Object Eraser

OBJECT ERASER_

Terkadang, Anda sering mendapati objek yang tidak diinginkan tertangkap dalam foto yang Anda ambil. Hal tersebut bisa jadi mengganggu bagi sebagian dari Anda, bukan?

Tenang, hal tersebut tak akan Anda alami lagi, jika Anda mengandalkan Samsung Galaxy M53. Kenapa? Alasannya karena ponsel pintar ini dilengkapi dengan fitur Object Eraser yang dapat membantu Anda menghapus objek foto yang tidak diinginkan.

Misalnya, saat Anda berfoto bersama dengan orang-orang tercinta di pantai saat liburan, namun ada banyak objek lain yang tertangkap kamera. Nah, jika dirasa mengganggu, Anda tinggal menggunakan fitur Object Eraser untuk 'menghilangkan' objek foto tersebut dengan mudah.

Tak hanya Object Eraser, Samsung juga menghadirkan fitur Photo Remaster yang biasa ditemui di ponsel flagship. Fitur ini dapat membantu Anda untuk memperbaiki foto yang kualitasnya dirasa kurang bagus.

Misalnya, Anda mengambil foto dengan orang tercinta menggunakan kamera HP lama, sehingga detilnya kurang dan warnanya juga tampak tidak cantik. Nah, Anda bisa memperbaiki masalah-masalah tersebut dengan menggunakan fitur ini.

Layar Lebar dengan Refresh Rate 120Hz

layar samsung m53 5g_

Tidak hanya menghadirkan desain elegan dan minimalis yang keren, Samsung melengkapi Galaxy M53 5G dengan Infinity O-Display sebesar 6,7 inci dengan resolusi FHD+ yang sudah mengandalkan panel Super AMOLED Plus.

Tentu, layarnya ini memiliki tampilan yang sangat jernih, dengan warna akurat dan lebih hidup, serta nggak bakal bikin sakit mata saat Anda menatap layar HP ini dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, Anda dapat menikmati pengalaman scrolling dengan mulus, karena refresh rate dari layar HP Samsung Galaxy M53 5G ini sudah mencapai 120Hz. Tampilan layarnya juga akan tampak lebih cerah dan tajam, lho.

Dengan HP Samsung Galaxy M53, Anda akan merasakan pengalaman menonton film dan bermain gim yang lebih nyaman. Terlebih, touch-sampling rate-nya juga bisa mencapai 240Hz ketika Anda sedang bermain gim favorit. Sangat keren, bukan?

Tambah RAM dengan RAM Plus Biar Performa Makin Maksimal

tambah RAM Samsung M53 5G_

Samsung Galaxy M53 5G dengan RAM 8 GB, sudah dibekali prosesor octa-core 6nm yang mampu menghadirkan performa kencang di kelasnya. Tak hanya itu, Anda yang menginginkan performa yang lebih kencang lagi dapat menambah kapasitas RAM sebesar 8GB berkat hadirnya RAM Plus.

Bukan cuma kapasitas RAM-nya yang besar, penyimpanan internalnya juga lega. Anda akan mendapatkan penyimpanan internal sebesar 256 GB yang dapat diperbesar dengan kehadiran microSD hingga 1TB. Jadi, Anda bisa menyimpan lebih banyak file tanpa harus takut kehabisan storage.

Dengan performa yang lebih maksimal dan kencang di kelasnya, Anda tentu akan dapat menikmati berbagai aktivitas tanpa hambatan dengan Samsung Galaxy M53 5G, seperti ngonten, bermain gim, menonton film, dan masih banyak lagi.

Baterai Tahan Lama dan Konektivitas Cepat

5000 mAh battery_

Guna menunjang aktivitas dan produktivitas Anda, Samsung melengkapi Galaxy M53 5G dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh.

Tentu, ponsel ini juga memiliki fitur Super Fast Charging 25W yang mampu menghemat dan mempercepat waktu pengisian daya baterai. Anda hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam untuk mengisi baterai hingga 50%.

Belum cukup sampai di situ, Samsung Galaxy M35 5G pun membawa konektivitas HyperFast 5G yang mampu menghadirkan koneksi cepat dan stabil.

Konektivitas 5G ini memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman bermain gim, streaming film, berbagi dokumen, foto atau video dengan sesama pengguna Samsung, bahkan melaksankan virtual meeting dengan lebih nyaman.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy M53 5G dibanderol dengan harga Rp6.299.000. Namun, selama periode pre-order yang berlangsung mulai tanggal 26 April-29 April 2022, Anda akan mendapatkan harga spesial sebesar Rp5.799.000 saja. Ada tiga varian warna yang tersedia, yakni Green, Blue dan Brown.

Ponsel ini dapat dibeli secara online di beberapa e-commerce seperti JD.ID, Shopee, eraspace, akulaku, Lazada, Blibli dan Tokopedia. Anda juga bisa mendapatkan unit ponselnya di www.samsung.com/id.

Nah, itulah pembahasan kami mengenai fitur Samsung Galaxy M53 5G yang nggak ada matinya. Gimana? Anda tertarik untuk memiliki HP Samsung terbaru 2022 ini yang bisa membantu untuk work hard, play hard setiap hari?

Untuk mengetahui fitur menarik dan informasi selengkapnya tentang ponsel ini, silakan kunjungi situs resmi dari Samsung, ya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy M53 5G
Layar Super AMOLED Plus 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 6.299.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram