10 Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Terbaik (Desember 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Deretan HP pada rentang harga Rp1 sampai Rp3 jutaan mungkin bisa jadi bukan pilihan Anda. Terlebih karena di kelas harga tersebut, HP yang ditawarkan masih kurang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena itu, tidak ada salahnya untuk membeli ponsel kelas menengah seharga Rp4 jutaan saja.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel Rp4 jutaan  sudah cukup mumpuni, baik untuk tugas ringan sehari-hari maupun tugas menengah hingga berat yang sesekali dibutuhkan. Nah, penasaran dengan daftar HP 4 jutaan terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan di tahun ini? Yuk, langsung saja simak daftar lengkapnya dari Carisinyal berikut ini.

1. vivo T1 Pro 5G

vivo T1 Pro 5G
Layar AMOLED 6.44 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

vivo menghadirkan vivo T1 Pro 5G untuk mengisi pasar ponsel kelas menengah yang ramai peminat. Tidak sekadar menghadirkan ponsel dengan desain keren, kali ini vivo seri T membawa performa kencang untuk gaming dengan harga yang terjangkau. Apalagi HP ini juga sudah menggunakan konektivitas 5G.

Di balik bodinya terpasang dapur pacu SoC Snapdragon 778G 5G yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB. Spesifikasi ini membuat HP dapat memainkan berbagai game terbaru dengan lancar. Ditambah lagi, ada teknologi Vapor Chamber yang mampu mengurangi panas. Untuk keseruan bermain, vivo menambahkan fitur Linear Motor Z Axis, untuk memberikan getaran.

Melengkapi performa mesinnya yang kencang, ponsel ini memakai layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Adanya resolusi FHD+, kecerahan 1300 nits, dan refresh rate 90 Hz membuat visual yang jernih dan mulus di layar. 
Untuk mendukung kesemua sektor diatas, HP vivo ini dilengkapi baterai 4700 mAh dengan fitur pengisian cepat 66W. Kala digunakan harian, baterai ini cukup awet, bahkan mampu bertahan hingga 22 jam lebih dalam skenario pemutaran video lokal.

2. Redmi Note 11 Pro 5G 8/128

redmi note 11 pro 5g_
Layar Super AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Punya bujet Rp4 jutaan dan ingin mencari smartphone 4G? Redmi Note 11 Pro 5G mesti masuk dalam wishlist Anda. Pasalnya, Anda tidak hanya akan memperoleh kelengkapan konektivitas dengan membeli smartphone yang satu ini.

Ada berbagai benefit yang bisa Anda peroleh dari Redmi Note 11 Pro 5G. Mulai dari pengalaman multimedia yang asyik, performa yang gegas, hingga kualitas tangkapan foto yang sip. Penampilan HP ini juga elegan berkat bahasa desain flat.

Redmi Note 11 Pro 5G bisa menghadirkan pengalaman multimedia yang asyik karena punya layar AMOLED 120 Hz dan speaker stereo. Menonton film Netflix dalam resolusi Full HD pun bisa karena ia mendukung Widevine L1. Smartphone dengan SoC Snapdragon 695 ini juga punya baterai yang cukup awet karena bisa menyala seharian.

3. vivo V21 5G

vivo v21 5g
Layar AMOLED 6.44 inci
Chipset MediaTek Dimensity 800U
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Suka bikin foto light trail pada malam hari? Maka vivo V21 5G adalah perangkat fotografi mobile yang bisa Anda pertimbangkan. Pasalnya, kamera HP ini benar-benar mumpuni. Terutama karena adanya dukungan OIS pada kamera belakang maupun kamera depannya.

Kualitas videografi HP ini juga mendukung kegiatan vlogging. Benar saja, kamera depan HP ini juga dilengkapi dua lampu flash. Mendokumentasikan perjalanan pada saat malam hari pun bukan masalah buat vivo V21 5G.

Selain kameranya yang keren, HP Rp4 jutaan ini punya desain, performa, dan ketahanan baterai yang oke. vivo V21 5G juga mendukung NFC multifungsi untuk keperluan pembayaran nontunai, serta mengemulasi kredensial pada kartu akses hotel atau apartemen.

4. Samsung Galaxy A33

Samsung Galaxy A33 5G
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset Exynos 1280
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung merilis Samsung Galaxy A33 5G sebagai penerus dari Samsung Galaxy A32. Ada cukup banyak peningkatan yang diberikan Samsung pada ponsel ini. Mulai dari desain, performa, kemampuan fotografi, teknologi pengisian daya.

Soal desain, Galaxy A33 dirancang tahan debu dan air berkat adanya sertifikasi IP67. HP ini pun merupakan Galaxy A3x series pertama yang punya sertifikasi IP67. Mengenai performa, SoC Exynos 1280 membuat performanya jauh lebih powerful.

Kemampuan fotografi Galaxy A33 juga kian keren karena kehadiran OIS. Fitur ini sebelumnya hanya ada pada Galaxy A5x dan A7x. Nah, terakhir perihal pengisian daya, Samsung kini memberikan dukungan teknologi pengisian 25W buat baterai 5000 mAh si ponsel.

5. OPPO Reno6

OPPO Reno6
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4310 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO Reno6 memang belum mendukung konektivitas 5G. Namun, HP Rp4 jutaan ini disebut-sebut sebagai ponsel dari OPPO dengan optimasi paling bagus buat SoC Snapdragon 720G. SoC tersebut mampu mengeluarkan potensi terbaiknya di HP ini.

Potensi itu terlihat dari kegegasan performa serta kualitas tangkapan foto dan video. Jika Anda butuh HP dengan tangkapan foto dan video malam hari yang oke, OPPO Reno6 perlu dilirik. Di sisi lain, HP ringan dan tipis ini hanya punya baterai 4310 mAh.

Namun, dengan manajemen daya yang baik dari OPPO, baterai tersebut ternyata irit dan bisa mendukung pemakaian ponsel sehari penuh. Adapun HP dengan fingerprint in-display ini turut didukung teknologi pengisian cepat 50W yang kencang.

6. Samsung Galaxy M52

Samsung Galaxy M52
Layar Super AMOLED Plus 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung Galaxy M52 memang beda dari pendahulu-pendahulunya. Jika pendahulunya identik dengan bodi besar, berat, dan berbaterai jumbo, M52 justru tipis dan ringan. Kendati demikian, baterai yang ditopangnya masih terhitung besar dengan kapasitas 5000 mAh.

Sepertinya Samsung telah mengubah haluan HP 4 jutaan ini ke arah all-rounder karena sektor tampilan, performa, dan kameranya diperhatikan dengan saksama. Ya, Galaxy M52 adalah ponsel Galaxy M Series pertama dengan layar Super AMOLED plus 120 Hz.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram