10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun 2023

Ditulis oleh Linda

PERHATIAN

product placement recci Posisi Pertama sampai 10 july 2021
Product Placement realme buds Posisi 2 Sampai dengan 6 Nov 2021

Manfaat menggunakan earphone Bluetooth adalah ketika bisa melakukan aktivitas multitasking dengan mudah. Misalnya, dengan earphone Bluetooth kita bisa berkendara sambil menerima panggilan telepon secara lebih aman. Di samping itu, earphone bluetooth ini juga sangat praktis karena tidak disertai dengan kabel alias berfungsi sebagai wireless.

Langsung saja Carisinyal akan mengulas tentang 10 earphone Bluetooth mini terbaik yang layak Anda beli. Karena produk-produk ini memiliki kualitas yang bagus, jangan kaget jika harga yang ditawarkannya mencapai jutaan rupiah. Tapi ingat, ada harga ada kualitas.

1. Realme Buds Air Pro

realme-buds-air-pro

Cek Harga dan Spesifikasi Selengkapnya

Headset bluetooth terbaik selanjutnya datang dari brand besar Realme dengan produk unggulannya, Realme Buds Air Pro. Hadir dengan teknologi terbaru, Realme Buds Air Pro memiliki fitur active noise cancellation yang berkinerja tinggi, namun dapat disesuaikan dengan konsumsi daya yang rendah. TWS handal ini juga diperkaya dengan fitur Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara disekelilingnya hanya dengan satu klik saja.

Kapasitas baterai sebesar 486mAh yang dimiliki Realme Buds Air Pro, mampu memberikan masa pakai yang tak main-main yaitu 25 jam. Bahkan ketika ANC dihidupkan, pengguna masih dapat mendengarkan musik hingga 20 jam lamanya. Selain itu, Buds Air Pro juga sudah mendukung fitur fast charging, sehingga Anda hanya perlu 10 menit saja, dan realme Buds Air Pro ini pun dapat kembali Anda gunakan untuk mendengarkan musik selama 3 jam.

Nah, bagi Anda yang penasaran, jangan lupa untuk mengikuti event flash sale di Realme 11.11 Selebration dan dapatkan Realme Buds Air Pro dengan harga Rp 999.000. Yuk, catat tanggalnya dan dapatkan TWS Pro pertama dari Realme dengan Active Noise Cancellation dan Transparency Mode terbaik di segmen harga Rp 1 Jutaan.

2. Apple AirPods 2

Bagi pengguna iPhone yang membutuhkan TWS, Anda bisa menyandingkan perangkat Anda dengan Apple AirPods generasi kedua ini. TWS ini dibekali dengan fitur dan teknologi unggulan, salah satunya adalah kemampuan untuk merasakan jika sedang dikenakan di telinga Anda, dan menjeda apabila Anda lepas.

Apple AirPods 2 menggunakan chip headphone Apple H1 yang diklaim menghadirkan koneksi yang lebih cepat dan stabil ke perangkat yang Anda gunakan. Selain itu, chip tersebut juga menghadirkan latensi game hingga 30 persen lebih rendah.

Soal daya, Apple AirPods 2 memiliki ketahanan 5 jam waktu dengar dan 3 jam waktu bicara. Perangkat dapat diisi ulang secara nirkabel langsung dari casing pengisian daya hingga berkali-kali selama lebih dari 24 jam. Ada pula lampu indikator yang dapat memberitahu kalau perangkat sedang mengisi daya.

3. Sony WF-1000XM3

Sony WF-1000XM3 adalah sebuah TWS yang sudah dilengkapi dengan teknologi noise cancellation atau peredam bising yang membuat suara dari luar tidak masuk ke dalam headphone. Ini bisa sangat membantu saat Anda harus melakukan panggilan suara saat berada di keramaian sehingga panggilan tidak terganggu.

Sony WF-1000XM3 menggunakan unit driver 6 mm yang mampu menghadirkan suara yang kaya, jernih, dan luas meski ukurannya mungil. Fitur menarik lainnya adalah Digital Sound Enhancement Engine HX yang dapat meningkatkan file musik digital terkompresi hingga menghadirkan kualitas yang mendekati Hi-Resolution Audio.

Selain dibalut dengan fitur dan teknologi canggih, Sony WF-1000XM3 tampil berkelas dan elegan sebagai salah satu TWS tercanggih di kelasnya. Baterainya juga tahan lama hingga 6 jam waktu mendengarkan dalam satu kali pengisian penuh atau 8 jam dengan menonaktifkan peredam suara. Sementara itu casingnya dapat mengisi penuh hingga 3x.

4. Jabra Elite 85t

Bagi yang suka mendengarkan musik, Jabra Elite 85t adalah salah satu pilihan yang bagus. TWS ini hadir dengan speaker 12 mm, equalizer yang dapat disesuaikan, dan codec AAC dan SBC untuk suara yang kaya dan detail, menghadirkan bass yang kuat dalam bodi yang sangat kecil.

Jabra memungkinkan Anda untuk melakukan personalisasi suara melalui aplikasi MySound. Menggunakan informasi dari lebih dari 80.000 profil pendengaran dalam model algoritma, tes dimulai dengan audiogram, dan opsi untuk memasukkan usia dan jenis kelamin Anda. Hasil akhirnya adalah musik yang secara sempurna disesuaikan dengan profil pendengaran individu Anda.

Fitur unggulan lainnya termasuk sidetone yang membuat Anda dapat mendengar suara Anda sendiri saat menelepon (tanpa harus berteriak). Baterainya juga sudah dilengkapi dengan teknologi efisiensi yang canggih sehingga mampu bertahan hingga 7 jam waktu mendengarkan dengan menonaktifkan peredam suara.

5. Sennheiser MOMENTUM

Sennheiser MOMENTUM hadir dengan teknologi Voice Assistant yang memungkinkan Anda melakukan kontrol hanya dengan sentuhan. Anda dapat mengontrol musik, panggilan, dan asisten suara melalui teknologi touchpad intuitif yang terpasang di kedua earbud.

Sennheiser juga menyediakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan suara sesuai dengan preferensi pribadi. Lalu ada teknologi NFMI yang memastikan audio bebas lag dan sinkronisasi sempurna antara earbud kiri dan kanan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram