carisinyal web banner retina

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun 2022

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 22 Agustus 2021

PERHATIAN

product placement recci Posisi Pertama sampai 10 july 2021
Product Placement realme buds Posisi 2 Sampai dengan 6 Nov 2021

Manfaat menggunakan earphone Bluetooth adalah ketika bisa melakukan aktivitas multitasking dengan mudah. Misalnya, dengan earphone Bluetooth kita bisa berkendara sambil menerima panggilan telepon secara lebih aman. Di samping itu, earphone bluetooth ini juga sangat praktis karena tidak disertai dengan kabel alias berfungsi sebagai wireless.

Langsung saja Carisinyal akan mengulas tentang 10 earphone Bluetooth mini terbaik yang layak Anda beli. Karena produk-produk ini memiliki kualitas yang bagus, jangan kaget jika harga yang ditawarkannya mencapai jutaan rupiah. Tapi ingat, ada harga ada kualitas.

1. Realme Buds Air Pro

realme-buds-air-pro

Cek Harga dan Spesifikasi Selengkapnya

Headset bluetooth terbaik selanjutnya datang dari brand besar Realme dengan produk unggulannya, Realme Buds Air Pro. Hadir dengan teknologi terbaru, Realme Buds Air Pro memiliki fitur active noise cancellation yang berkinerja tinggi, namun dapat disesuaikan dengan konsumsi daya yang rendah. TWS handal ini juga diperkaya dengan fitur Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara disekelilingnya hanya dengan satu klik saja.

Kapasitas baterai sebesar 486mAh yang dimiliki Realme Buds Air Pro, mampu memberikan masa pakai yang tak main-main yaitu 25 jam. Bahkan ketika ANC dihidupkan, pengguna masih dapat mendengarkan musik hingga 20 jam lamanya. Selain itu, Buds Air Pro juga sudah mendukung fitur fast charging, sehingga Anda hanya perlu 10 menit saja, dan realme Buds Air Pro ini pun dapat kembali Anda gunakan untuk mendengarkan musik selama 3 jam.

Nah, bagi Anda yang penasaran, jangan lupa untuk mengikuti event flash sale di Realme 11.11 Selebration dan dapatkan Realme Buds Air Pro dengan harga Rp 999.000. Yuk, catat tanggalnya dan dapatkan TWS Pro pertama dari Realme dengan Active Noise Cancellation dan Transparency Mode terbaik di segmen harga Rp 1 Jutaan.

2. Apple AirPods 2

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 2

Bagi pengguna iPhone yang membutuhkan TWS, Anda bisa menyandingkan perangkat Anda dengan Apple AirPods generasi kedua ini. TWS ini dibekali dengan fitur dan teknologi unggulan, salah satunya adalah kemampuan untuk merasakan jika sedang dikenakan di telinga Anda, dan menjeda apabila Anda lepas.

Apple AirPods 2 menggunakan chip headphone Apple H1 yang diklaim menghadirkan koneksi yang lebih cepat dan stabil ke perangkat yang Anda gunakan. Selain itu, chip tersebut juga menghadirkan latensi game hingga 30 persen lebih rendah.

Soal daya, Apple AirPods 2 memiliki ketahanan 5 jam waktu dengar dan 3 jam waktu bicara. Perangkat dapat diisi ulang secara nirkabel langsung dari casing pengisian daya hingga berkali-kali selama lebih dari 24 jam. Ada pula lampu indikator yang dapat memberitahu kalau perangkat sedang mengisi daya.

3. Sony WF-1000XM3

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 4

Sony WF-1000XM3 adalah sebuah TWS yang sudah dilengkapi dengan teknologi noise cancellation atau peredam bising yang membuat suara dari luar tidak masuk ke dalam headphone. Ini bisa sangat membantu saat Anda harus melakukan panggilan suara saat berada di keramaian sehingga panggilan tidak terganggu.

Sony WF-1000XM3 menggunakan unit driver 6 mm yang mampu menghadirkan suara yang kaya, jernih, dan luas meski ukurannya mungil. Fitur menarik lainnya adalah Digital Sound Enhancement Engine HX yang dapat meningkatkan file musik digital terkompresi hingga menghadirkan kualitas yang mendekati Hi-Resolution Audio.

Selain dibalut dengan fitur dan teknologi canggih, Sony WF-1000XM3 tampil berkelas dan elegan sebagai salah satu TWS tercanggih di kelasnya. Baterainya juga tahan lama hingga 6 jam waktu mendengarkan dalam satu kali pengisian penuh atau 8 jam dengan menonaktifkan peredam suara. Sementara itu casingnya dapat mengisi penuh hingga 3x.

4. Jabra Elite 85t

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 6

Bagi yang suka mendengarkan musik, Jabra Elite 85t adalah salah satu pilihan yang bagus. TWS ini hadir dengan speaker 12 mm, equalizer yang dapat disesuaikan, dan codec AAC dan SBC untuk suara yang kaya dan detail, menghadirkan bass yang kuat dalam bodi yang sangat kecil.

Jabra memungkinkan Anda untuk melakukan personalisasi suara melalui aplikasi MySound. Menggunakan informasi dari lebih dari 80.000 profil pendengaran dalam model algoritma, tes dimulai dengan audiogram, dan opsi untuk memasukkan usia dan jenis kelamin Anda. Hasil akhirnya adalah musik yang secara sempurna disesuaikan dengan profil pendengaran individu Anda.

Fitur unggulan lainnya termasuk sidetone yang membuat Anda dapat mendengar suara Anda sendiri saat menelepon (tanpa harus berteriak). Baterainya juga sudah dilengkapi dengan teknologi efisiensi yang canggih sehingga mampu bertahan hingga 7 jam waktu mendengarkan dengan menonaktifkan peredam suara.

5. Sennheiser MOMENTUM

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 8

Sennheiser MOMENTUM hadir dengan teknologi Voice Assistant yang memungkinkan Anda melakukan kontrol hanya dengan sentuhan. Anda dapat mengontrol musik, panggilan, dan asisten suara melalui teknologi touchpad intuitif yang terpasang di kedua earbud.


Sennheiser juga menyediakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan suara sesuai dengan preferensi pribadi. Lalu ada teknologi NFMI yang memastikan audio bebas lag dan sinkronisasi sempurna antara earbud kiri dan kanan.

Di bagian baterai, Sennheiser MOMENTUM menawarkan 4 jam waktu mendengarkan dengan tambahan 8 jam dengan casingnya yang bergaya dan terasa tangguh saat digenggam.

6. Samsung Galaxy Buds Pro

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 10

Samsung Galaxy Buds Pro memiliki teknologi Active Noise Canceling yang diklaim mampu menyaring hingga 99% kebisingan latar belakang. TWS ini juga dilengkapi dengan mikrofon di bagian dalam dan luar yang memantau kebisingan secara real time.

Di bagian lain, TWS ini memiliki fitur Voice Detect yang dapat secara langsung mengalihkan Active Noise Canceling ke suara Ambient saat mendengar suara Anda. Ini artinya Anda tidak perlu mengeluarkan earbud untuk bergabung dalam percakapan.

Fitur menarik lainnya adalah Auto Switch yang mendeteksi apa yang paling mendesak dan langsung mengalihkan koneksinya ke perangkat itu. Jadi, saat Anda menonton film di tablet dan menerima panggilan, Galaxy Buds Pro mengalihkan audio ke ponsel Anda.

7. Nokia Pro TWS P3802A

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 12

TWS dari brand Nokia ini hadir dengan sistem 6 mikrofon yang meningkatkan kejernihan suara sekaligus menghilangkan kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan. Dengan demikian Anda bisa melakukan panggilan dengan suara yang jelas dan jernih.

Agar Anda dapat berkonsentrasi pada suara-suara yang Anda dengar atau ketika Anda menyetel musik, Nokia Pro TWS P3802A dibantu dengan teknologi Hybrid Active Noise Cancellation yang menghilangkan kebisingan latar belakang yang mengganggu, sehingga Anda hanya mendengar apa yang ingin Anda dengar.

Sementara itu, untuk pengalaman suara yang kaya, eraphone menggunakan driver dinamis 12,5 mm yang mampu meningkatkan nada bass sementara diafragma komposit menghasilkan suara yang lebih detail. Hasilnya adalah audio yang jernih dan seimbang yang bekerja pada volume berapa pun.

8. Razer Hammerhead 2021

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 14

TWS yang satu ini mungkin cocok untuk para gamer, sebagaimana merek Razer yang identik dengan dunia gaming. Salah satu karakteristik yang menonjol dari Razer Hammerhead adalah adanya cahaya RGB dengan 16,8 juta warna dan rangkaian efek untuk dipilih.

Razer Hammerhead juga memiliki latensi Mode Permainan dengan latensi rendah 60 milidetik sehingga Anda bisa merasakan pengalaman yang lebih mulus saat sesi bermain. Sementera itu, teknologi Active Noise Cancellation-nya menghilangkan semua gangguan dan meniadakan kebisingan sekitar yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, Anda bisa melakukan personalisasi suara yang Anda inginkan pada aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Dan masih ada beberapa fitur lain yang tidak disebutkan di sini.

9. JBL Tune 220

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 16

JBL Tune 220 adalah TWS yang datang dengan driver 12,5 mm dan fitur JBL Pure Bass Sound yang mampu menghasilkan suara yang memuaskan. TWS ini juga dilengkapi dengan tombol di kedua eraphone untuk beragam perintah, termasuk mengganti lagu dan mengangkat telepon.

Dari sisi ketahanan daya, JBL Tune 220 mampu menemani Anda hingga 3 jam waktu mendengarkan. Jika digabung dengan sumber daya di casingnya, Anda akan mendapatkan waktu tambahan hingga 16 jam saat daya dalam keadaan penuh.

Meskipun JBL Tune 220 memiliki bentuk yang mungil, performa suara yang dihasilkannya tidak bisa dianggap remeh. Desain eraphone ini juga memiliki sentuhan akhir metalik yang membuatnya tampak elegan dan berkelas.

10. Nakamichi Live150NC

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 18

Nakamichi Live150NC dilengkapi dengan teknologi peredam suara canggih dan bantalan telinga yang dipasang untuk mengurangi kebisingan dari area publik seperti kereta bawah tanah, kereta api, pesawat terbang, dan lainnya untuk memberikan pengurangan kebisingan yang mengganggu.

TWS yang satu ini juga dirancang dengan sertifikasi IPX5 yang membuatnya kedap air, baik itu dari keringat, cipratan, maupun air hujan. Lalu ada tombol multifungsi pada badan earphone yang memungkinkan Anda melakukan berbagai operasi.

Dari segi ketahanan baterai, Nakamichi Live150NC diklaim mampu bertahan hingga 6 jam waktu mendengarkan, ditambah 24 jam saat dihubungkan dengan casing pengisi dayanya. Jadi secara total TWS ini dapat bertahan hingga 30 jam lamanya.

11. 1MORE TWS ComfoBuds Pro

10 Headset Bluetooth Mini (TWS) Terbaik di Tahun [year] 20

TWS yang satu ini diprogram dengan 22 pengaturan EQ untuk genre musik dan preferensi mendengarkan yang berbeda (hanya tersedia untuk Aurora Blue Version). Dengan demikian penggunanya dapat merasakan pengalaman suara yang lebih memuaskan untuk setiap genre musik yang mereka dengar.

1MORE TWS ComfoBuds Pro menggabungkan teknologi peredam suara aktif QuietMax dengan teknologi ANC hibrida, penyetelan audio yang presisi, ANC pita ganda, dan pengurangan kebisingan angin dalam satu rangkaian, sehingga mampu menghasilkan suara Hi-Fi yang berkualitas.

Untuk detail suara yang nyaman di telinga, TWS ini hadir dengan dengan driver dinamis komposit titanium 13,4 mm yang menghadirkan suara yang autentik dan seimbang. Sementara 3 mikrofon di setiap earbud membantu memperkuat suara untuk panggilan telepon yang jernih.

Itulah 10 rekomendasi earphone Bluetooth mini terbaik di dunia. Semoga daftar di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari TWS berkualitas untuk menemani hari-hari Anda.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram