Carisinyal / Aksesoris PC / 10 Rekomendasi Kabel HDMI yang Bagus dan Berkualitas 2019

10 Rekomendasi Kabel HDMI yang Bagus dan Berkualitas 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Oktober 2019

Salah satu kabel berkinerja tinggi yang banyak dibutuhkan di masa sekarang adalah kabel HDMI (High Definition Multimedia Interface). Kabel ini berfungsi penghubung antar perangkat elektronik untuk mentransfer sinyal video dan audio dengan definisi tinggi sekaligus. Kabel ini biasanya digunakan untuk menyambungkan laptop ke TV, laptop ke proyektor, dan lainnya.

Saat ini ada banyak pabrikan teknologi yang memproduksi berbagai model kabel HDMI ke pasaran. Harga yang ditawarkannya pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal. Nah, di bawah ini Carisinyal akan membahas beberapa merk dan model kabel HDMI yang bagus yang layak Anda pilih.

1. Monster

Kabel HDMI buatan Monster

Monster adalah produsen kabel terkemuka di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini membuat berbagai jenis kabel berkinerja tinggi untuk berbagai keperluan, termasuk di dalamnya kabel HDMI yang masuk jajaran produk-produk kelas atas.

Kabel HDMI buatan Monster terkenal karena kualitasnya yang sangat bagus. Bahkan banyak reviewer produk teknologi dunia yang merekomendasikan kabel HDMI Monster jika orang-orang menginginkan salah satu yang terbaik.

Saat ini sudah banyak produk kabel HDMI Monster yang dirilis ke pasaran. Perusahaan mengemas setiap fitur yang mungkin ada ke dalam produk-produknya. Hasilnya adalah barang yang berkualitas tinggi dengan daya tahan yang sangat bagus sekaligus garansi yang panjang. Beli kabel HDMI Monster di Bukalapak via link ini.

2. Monoprice

Monoprice Select

Perusahaan yang berkantor pusat di Rancho Cucamonga, California, Amerika Serikat ini juga merupakan salah satu pemain utama di industri kabel berkinerja tinggi. Monoprice, yang didirikan pada tahun 2002, menawarkan ribuan produk berkualitas tinggi dengan harga yang bervariasi.

Kabel HDMI buatan Monoprice yang terkenal handal telah mendapatkan ribuan respon positif dari banyak penggunanya di seluruh dunia. Salah satu produk kabel HDMI Monoprice yang populer adalah Monoprice Select.

Kabel HDMI berkecepatan tinggi dan telah disertifikasi oleh HDMI tersebut banyak dipilih karena dijual cukup terjangkau serta mampu menangani berbagai keperluan, termasuk suara surround, resolusi 1080p, 4K, dan lain sebagainya. Selain itu, kabel HDMI ini juga tersedia dalam beberapa pilihan panjang dan warna.

3. Sony

Sony High Speed HDMI

Sony adalah brand global yang sudah sangat terkenal karena produk-produknya yang sangat berkualitas tinggi. Secara, Sony merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang sudah sangat berpengalaman dan maju di bidangnya. Berbagai produk telah dikeluarkan oleh Sony, termasuk yang berukuran kecil seperti kabel HDMI.

Sony memiliki sejumlah produk kabel HDMI yang menjadi andalan banyak orang, salah satunya adalah Sony High Speed HDMI. Dengan harga yang cukup terjangkau (di bawah Rp 50 ribu), Anda sudah bisa membawa pulang kabel HDMI sepanjang dua meter yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk Home Theater dan PlayStation 3. Beli Sony High Speed HDMI di Bukalapak via link ini.

4. Wireworld

Kabel HDMI Wireworld

Wireworld adalah merk kabel HDMI yang bagus lainnya yang layak Anda pilih. Produk Wireworld dikenal mampu menyuguhkan kualitas suara dan gambar yang sangat bagus. Bahkan perusahaan mengklaim kalau kabel HDMI Wireworld secara luas dianggap sebagai standar referensi untuk video HDMI dan audio fidelity.

Wireworld juga menyebutkan kalau setiap model dan panjang kabel HDMI-nya saat ini telah memenuhi spesifikasi HDMI 2.0. Itu artinya produk Wireworld telah mendukung semua fitur-fitur terbaru, termasuk video 4K/60fps, 3D, warna 4:4:4 dan HDR. Beberapa produknya bahkan dibangun dengan teknologi unggulan untuk memaksimalkan kinerja dan kompatibilitas sistem.

5. RAVPower

RAVPower RP-CB006

RAVPower yang terkenal sebagai produsen baterai HP dan laptop juga merupakan salah satu pemain populer di segmen perkabelan. Meskipun masih tergolong muda (berdiri pada tahun 2011), berbagai produk RAVPower kini telah tersebar ke berbagai tempat di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu produk kabel HDMI RAVPower yang cukup populer adalah RAVPower RP-CB006. Ini adalah sebuah kabel USB Type-C ke HDMI yang memungkinkan Anda untuk melihat film, gambar, dan game dari perangkat Type-C yang kompatibel seperti MacBook atau Chromebook di monitor PC, TV, proyektor, dan lainnya. Beli kabel HDMI RAVPower RP-CB006 di Bukalapak via link ini.

6. Orico

Orico HM14-40 Gold-plated

Orico merupakan salah satu produsen kabel data dan pengisian USB terkemuka di dunia juga menawarkan sejumlah produk kabel HDMI yang dibanderol cukup bersahabat. Dengan budget di bawah Rp 100 ribu saja Anda sudah bisa membawa pulang sebuah kabel HDMI Orico yang berkualitas dan dapat diandalkan.

Orico HM14-40 Gold-plated adalah salah satu produk kabel HDMI Orico yang kami rekomendasikan. Kabel HDMI 4K ini mendukung resolusi 3D, 1080p, 4K HD dengan sempurna. Konektornya yang berlapis emas membuatnya tahan korosi serta menawarkan transfer sinyal yang lebih stabil dan berkecepatan tinggi. Beli kabel HDMI Orico HM14-40 Gold-plated di Bukalapak via link ini.

7. Vention

Vention Nylon Braided Low Profile HDMI Cable

Merk asal Tiongkok ini juga memproduksi sejumlah kabel HDMI yang berkualitas, namun dijual dengan harga yang ramah di kantong. Berdiri pada tahun 2011, Vention kini telah menjadi salah satu pemain populer di industri kabel berkinerja tinggi, dengan jangkauan pasar yang luas di berbagai wilayah di dunia.

Salah satu produk kabel HDMI yang populer dari Vention adalah Vention Nylon Braided Low Profile HDMI Cable yang menawarkan daya tahan dan fleksibilitas yang cukup bagus. Salah satu keunggulan dari kabel HDMI yang mendukung tampilan 4K/3D HD ini adalah mampu menghasilkan audio output yang berkualitas dan terdengar jelas. Beli kabel HDMI Vention Nylon Braided di Bukalapak via link ini.

8. Ugreen

UGreen 90-Degree

Merk Tiongkok lainnya yang sudah punya cukup nama di Indonesia dan berbagai belahan dunia lainnya adalah Ugreen. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam kabel berkinerja tinggi dan banyak produk lainnya, termasuk pengisi daya, aksesoris HP dan komputer, dan lain sebagainya.

Ugreen telah mengeluarkan sejumlah model kabel HDMI ke pasaran di mana salah satu yang cukup menarik perhatian adalah UGreen 90-Degree. Kabel HDMI ini menawarkan satu sudut siku-siku yang dapat menghubungkan peralatan di tempat-tempat tidak biasa. Dengan kecepatan transfer hingga 10,2 Gbps, kabel ini mampu menangani konten HD dan 4K hingga 30fps dengan baik. Beli kabel HDMI UGreen di Bukalapak via link ini.

9. Lindy

Kabel HDMI Lindy

Merk yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Namun, Lindy yang merupakan perusahaan asal Jerman ini sudah tergolong tua dan berpengalaman. Didirikan pada tahun 1932, Lindy adalah produsen periferal, elektronik konsumen, dan  perangkat keras komputer.

Untuk kabel HDMI, Lindy telah mengeluarkan puluhan atau mungkin ratusan model yang berbeda ke pasaran. Sejumlah produknya bisa dibeli di pasar Indonesia dengan mudah dan cukup terjangkau. Sulit untuk menentukan pilihan terbaik dari Lindy karena produk-produk dari Eropa dikenal berkualitas.

10. Mediatech

kabel HDMI Mediatech

Mediatech adalah merk produk teknologi yang cukup tidak asing di telinga sebagian masyarakat Indonesia. Produk-produk Mediatech, termasuk di dalamnya kabel HDMI, mudah ditemukan di pasar Indonesia.

Selain cukup berkualitas, harga produk Mediatech juga dikenal cukup bersahabat. Jika Anda sedang mencari kabel HDMI yang dibanderol di bawah Rp 100 ribu atau bahkan di bawah Rp 50 ribu, merk Mediatech adalah salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan. Beli kabel HDMI Mediatech di Bukalapak via link ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk dan model kabel HDMI yang bagus untuk berbagai keperluan. Jika Anda menginginkan produk yang sangat berkualitas (namun cukup pricey), maka Monster adalah rekomendasi terbaik. Selebihnya adalah pilihan untuk kategori budget dan menengah.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar