10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Huawei selaku salah satu brand teknologi terkemuka di dunia kini telah meluncurkan produk tablet yang aman untuk digunakan anak-anak, yakni Huawei Matepad T 10 Kids Edition. Bukan hanya aman, tetapi juga mengandung banyak sekali fitur-fitur yang bisa membantu anak Anda untuk belajar, berkembang, dan juga berinteraksi dengan teknologi sedari dini.

Hilang sudah kekhawatiran orang tua akan anak yang kecanduan gadget. Pasalnya, game-game yang terdapat pada tablet ini didorong untuk mendidik anak agar tumbuh secara kreatif, alih-alih membuat mereka kecanduan terhadap game yang seringkali bikin mereka lupa waktu.

Dengan fitur khusus yang dapat membuat orang tua memantau kegiatan dengan mudah, Huawei Matepad T 10 Kids Edition sungguh mengerti akan kekhawatiran orang tua. Sehingga, orang tua bisa selalu memastikan bahwa kegiatan yang anak-anak lakukan pada tablet ini bukanlah hal yang membahayakan.

Bagaimana cara-cara yang bisa dilakukan Huawei Matepad T 10 Kids Edition untuk membantu si kecil berkembang dan mengeksplor dunia yang luas? Dan berapa harga dari tablet yang raman untuk anak-anak ini? Yuk, ketahui selengkapnya pada kelebihan dan kekurangan Huawei Matepad T10 Kids Edition berikut ini!

Spesifikasi Huawei Matepad T 10 Kids Edition

  • Rilis: Juni 2021
  • Layar: IPS 9,7 inci
  • Chipset: Kirin 710A
  • GPU: Mali G51
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSD non-standar hingga 512 GB
  • Kamera Belakang: 5 MP
  • Kamera Depan: 2 MP
  • Baterai: 5100 mAh

Spesifikasi selengkapnya...

Kelebihan Huawei Matepad T 10 Kids Edition

Yuk, kenali kelebihan dan kekurangan Huawei Matepad T 10 Kids Edition ini! Siapa tahu, tablet ini bisa jadi pilihan yang tepat sebagai kado ulang tahun si buah hati.

1. Hadirkan Stylus dan Casing yang Aman untuk Anak-Anak

Tablet ini menawarkan stylus yang bisa digunakan untuk menulis, menggambar, ataupun sekadar melakukan navigasi sederhana. Huawei menyadari kebiasaan anak kecil yang suka menggigit-gigit benda. Oleh karena itu, stylus beserta casing pada tablet dibuat dengan bahan silikon food-grade yang aman untuk anak-anak.

Selain itu, casing-nya inipun mengusung ketahanan anti-shock yang akan menjaga perangkat agar tidak rusak apabila terjatuh. Tablet ini juga dihadirkan dengan handle atau pegangan agar memudahkan anak saat menjinjingnya, dan handle tersebut punya fungsi tambahan sebagai stand supaya anak bisa menaruhnya di meja.

2. Memiliki Fitur yang Mengutamakan Kesehatan Anak

Tidak hanya sekadar menggunakan bahan yang aman bagi anak pada casing dan stylusnya, Huawei Matepad T 10 Kids Edition juga menghadirkan beragam fitur-fitur software penunjang untuk menjaga anak dari hal-hal yang membahayakan.

Salah satunya adalah Blue Light Filter yang berfungsi untu menyaring sinar biru pada layar sehingga tidak akan begitu membuat mata anak kelelahan. Selain itu, terdapat juga fitur Posture Alert yang akan mengingatkan anak untuk mengubah posisi tidur menjadi posisi duduk saat menggunakan tablet.

Karena sebagaimana yang kita tahu, kebiasaan menggunakan gadget sambil tidur itu tidak baik untuk dipiara. Selain itu Posture Alert juga akan mengingatkan pengguna jika mereka menatap layar dengan jarak terlalu dekat ataupun menggunakan tablet sambil berjalan.

Kemudian, Huawei juga menyematkan fitur bernama Bumpy Road Alerts dengan fungsi yang tidak berbeda jauh dengan Posture Alert. Ketika anak menggunakan tablet saat sedang menumpangi mobil, kereta, ataupun pesawat, Bumpy Road Alerts akan mengingatkan anak untuk beristirahat sejenak untuk menghindari motion sickness.

Apabila si kecil ingin membaca konten tulisan di tablet, mereka bisa menggunakan fitur eBook Mode untuk membuat keseluruhan layar menjadi hitam-putih yang lebih nyaman untuk menunjang kegiatan membaca.

Pada saat dicas, ada baiknya perangkat tidak digunakan untuk menghindari resiko yang berkaitan dengan tegangan listrik. Untuk menghindarkan anak dari resiko tersengat listrik, Huawei turut membekali gadget ini dengan fitur Safe Charging Lock sehingga tablet akan terkunci ketika sedang dicas.

Intinya, dengan keberagaman fitur ini, Huawei Matepad T 10 Kids Edition berusahan menciptakan environment yang aman agar orang tua tidak perlu khawatir penggunaan tablet akan membahayakan bagi si buah hati.

3. Performa Chipset yang Cukup Gahar di Kelasnya

Kendati tablet ini ditujukan untuk anak-anak, bukan berarti Huawei melantarkan sisi performa dalam penggunaan sehari-hari. Huawei Matepad T 10 Kids Edition mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 710A yang hadir dengan proses manufaktur 14 nm.

Chipset tersebut merupakan besutan Huawei dan telah diluncurkan sejak Juni 2020, menggunakan konfigurasi octa-core yang mencakup empat buah ARM Cortex A73 pada kecepatan 2 GHz, serta empat buah ARM Cortex A53 pada clock speed 1,7 GHz.

Sebagai kartu pengolah grafisnya, chipset ini membawakan Mali-G51 yang beroperasi pada clock speed 1000 MHz. Tablet ini juga dibekali dengan RAM 2 GB yang terbilang cukup untuk penggunaan tablet sehari-hari. Untuk menampung aplikasi ataupun file-file yang ingin Anda simpan, tersedia memori internal sebesar 32 GB.

Penyimpanan ini bisa di-expand menggunakan kartu memori eksternal dengan dukungan kapasitas hingga 512 GB. Berdasarkan informasi yang didapat dari NanoReview, chipset ini mendapatkan skor benchmark AnTuTu v8 rata-rata sekitar 150 ribuan hingga 170 ribuan. Ini adalah angka performa yang cukup wajar untuk tablet seharga Rp2 jutaan.

4. Fitur Monitoring untuk Melacak Aktivitas Anak

Tablet merupakan sebuah gadget yang bisa terhubung dengan internet, sehingga orang tua tetap harus hati-hati terhadap apa yang dilakukan anak sekalipun pada tablet kid-friendly seperti Huawei Matepad T 10 Kids Edition.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram