carisinyal web banner retina

realme Watch 3, Smartwatch 600 Ribuan yang Punya IP68

Ditulis oleh Ahmad Tsalis pada 19/08/2022

realme Indonesia meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) realme Watch 3 pada Kamis (18/8/2022). Peluncuran realme Watch 3 bersamaan dengan tablet realme Pad Mini dan smartphone realme narzo 50i prime.

realme Watch 3 menghadirkan beberapa peningkatan ketimbang realme Watch 2. Salah satunya adalah layar yang lebih besar, dari semula 1.4 inci menjadi 1.8 inci. Layar yang lebih besar otomatis meningkatkan rasio layar banding bodi realme Watch 3 menjadi 67.5%.

Adapun realme Watch 3 diluncurkan untuk memaksimalkan ekosistem AIoT (Artificial Intelligence Of Things) dalam portofolio produk realme. Smartwatch ini juga dirilis bertepatan pada perayaan realme fans Indonesia yang disebut sudah mencapai 15 juta orang.

Harga dan Ketersediaan

realme watch 3

Flash sale realme Watch 3 berlangsung pada 23-31 Agustus 2022 tiap pukul 10.00 WIB. realme Watch 3 dapat diperoleh melalui berbagai platform e-commerce populer dan realme.com, termasuk realme Brand Store.

Smartwatch ini dijual pada periode flash sale dengan harga Rp699.000. Setelah flash sale usai, realme Watch 3 dihargai Rp799.000. Adapun smartwatch ini tersedia dalam dua varian warna: hitam dan abu-abu.

3 Keunggulan yang Dimiliki realme Watch 3

Sebuah jam tangan pintar dengan harga ratusan ribu tentu saja cukup menggoda. Namun, bagaimana dengan fitur dan keunggulan yang ditawarkan, apakah menarik? Berikut ini keunggulan yang dimiliki realme Watch 3.

1. Panggilan Bluetooth yang Nyaman

realme Watch 3

realme Watch 3 memiliki Smart Power Amplifier. Komponen ini membuat Anda tetap terhubung saat bepergian. Anda bisa melakukan telepon berkat speaker berkualitas tinggi dengan volume lebih keras. Kualitas suaranya diklaim lebih jernih dan bulat.

realme Watch 3 juga mengandung chipset yang mendukung koneksi Bluetooth, serta transmisi audio dan tampilan. Selain itu, chip ini dapat menghemat konsumsi daya sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama.

realme Watch 3 menghadirkan AI Noise Cancellation Algorithm yang mampu mengurangi kebisingan sekitar saat melakukan panggilan di mana pun pengguna berada, bahkan di tempat yang sangat bising.

2. Layar Terbesar di Kelasnya dengan Desain Elegan untuk Pengguna Bergaya

realme Watch 3

Panel layar realme Watch 3 memiliki rasio layar-ke-bodi hingga 67.5%. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, rasio screen-to-body smartwatch ini 35% lebih besar. Didukung dengan kecerahan puncak 500 nit, layar smartwatch akan terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari.

realme Watch 3 menggunakan material vacuum-plated reflective metallic frame yang dipadukan dengan panel lapisan melengkung dilapisi kaca tempered 2.5D, sehingga menampilkan kesan elegan. Penutup belakang yang melengkung juga memberikan kesan ramping. Dikombinasikan dengan bahan kulit pada strap untuk memastikan kenyamanan pengguna saat berolahraga dan dipakai seharian.

3. Pemantauan Detak Jantung Sepanjang Hari

realme Watch 3

Didukung oleh sensor canggih yang dipadukan dengan fitur pemantauan detak jantung 24/7, realme Watch 3 mampu memantau detak jantung sepanjang hari. Selain itu, dapat membantu pengguna memahami kesehatan jantung dan memperingatkan jika ada masalah dengan jantung.

Jam tangan pintar ini juga memungkinkan pengguna untuk tetap up to date dengan kesehatan dengan banyak fitur pelacakan kesehatan termasuk: pengukur level SpO2, monitor kualitas tidur, monitor stres, dan pengingat untuk minum air.

Jam tangan pintar ini memiliki lebih dari 110 Mode Olahraga untuk dipilih, seperti lari di luar ruangan, tinju, gym, golf, bersepeda di luar ruangan, yoga, dan banyak lagi. Untuk melindungi dari keringat saat berolahraga, realme Watch 3 dilengkapi dengan fitur tahan air bersertifikat IP68.

Bagaimana, tertarik dengan realme Watch 3? Tampaknya jam tangan pintar ini memang jadi salah satu pilihan menarik untuk segmen di bawah 1 jutaan. realme Watch 3 cocok buat Anda yang punya banyak kegiatan outdoor sekaligus ingin terlihat trendi dalam berbagai aktivitas.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram