Melihat 6 Perbedaan Advan G5 dan Advan G5 Plus

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Adaptor yang disertakan dalam paket penjualan memiliki ciri 5 Volt 1,5 Ampere. Bedanya, adaptor untuk Advan G5 sudah memakai port USB C yang jadi standar masa kini. Sedangkan Advan G5 Plus masih menggunakan port microUSB.

6. Sistem Operasi dan Harga Perilisan

Hal lain yang menarik dari Advan G5 Plus adalah dirilis dengan sistem operasi Android 11 terbaru. Keputusan ini patut diapresiasi mengingat banyak HP-HP kelas entri dari produsen lain yang masih menggunakan Android 10. Makin menarik, Advan G5 Plus dirilis dengan harga ritel murah meriah, yakni Rp1.050.000.

Sedangkan saat dirilis pada Mei 2020, Advan G5 mengandung sistem operasi Android 10. Pada waktu perilisannya, HP ini dibanderol dengan harga Rp1.399.000, sedikit lebih mahal daripada Advan G5 Plus.

Simpulan

Demikian ulasan mengenai perbedaan antara Advan G5 dan Advan G5 Plus. Poin-poin yang dirangkum di atas menunjukkan bahwa Advan G5 Plus yang muncul belakangan tidak selalu membawa peningkatan. Ada beberapa poin yang unggul, tetapi ada pula yang tidak lebih baik daripada Advan G5.

Yang lebih unggul tentu saja soal ukuran layar yang lebih besar, sistem operasi Android 11, dan harga perilisan yang lebih terjangkau. Sedangkan untuk baterai dan RAM, Advan G5 Plus sedikit kurang. Meski begitu, dengan harga yang hanya Rp1 juta lebih sedikit, bukankah HP ini tetap menarik? Bagaimana menurut Anda?

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram