7 Perbedaan Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna

Samsung Galaxy A04 menawarkan pilihan penyimpanan RAM mulai dari 4 GB hingga 8 GB dan memori internal mulai dari 32 GB hingga 128 GB.

Sementara itu, Samsung Galaxy A04s menawarkan RAM mulai dari 3 GB hingga 4 GB dan memori internal 32 GB hingga 128 GB. Hanya saja itu khusus untuk pasar di luar Indonesia.

Saat artikel ini dibuat, Samsung Galaxy A04s hadir resmi ke Indonesia dengan varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Bisa jadi nanti ada varian lain yang dibawa Samsung Indonesia.

6. Kapasitas Baterai 5000 mAh

samsung galaxy a04s

Selain memiliki penyimpanan memori yang besar, agar menambah kenyamanan dalam penggunaannya, sebuah HP juga harus memiliki kapasitas baterai yang besar. Dengan kapasitas baterai yang besar, HP akan menjadi lebih awet dan bisa menemani Anda beraktivitas seharian.

Berada di kelas HP dengan harga sejutaan, kedua HP ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar jika dibandingkan dengan pesaingnya di kelas yang sama. baik Samsung Galaxy A04 atau Samsung Galaxy A04s, keduanya telah dibekali baterai dengan kapasitas mencapai 5000 mAh.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A04s bahkan didukung oleh fitur fast charging 15 W sehingga proses pengecasan bisa selesai lebih cepat.

7. Harga dan Ketersediaan

samsung galaxy a04s

Saat artikel ini dibuat Samsung Galaxy A04s sudah masuk resmi ke Indonesia. Varian yang masuk resmi ke Indonesia adalah varian RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Tersedia juga fitur RAM Plus hingga 4GB yang memungkinkan RAM memiliki total kapasitas 8GB. Harga banderolnya adalah Rp2.099.000.

Sementara untuk Samsung Galaxy A04 belum masuk resmi ke Indonesia. Bila mengacu harga resmi di Indonesia, Samsung Galaxy A04 dijual dengan harga sekitar Rp1,6 atau Rp1,7 jutaan. Siapa tahu ketika masuk resmi, harganya tidak terlalu jauh.

Simpulan

Setelah selesai membahas perbedaan Samsung Galaxy A04 dengan Samsung Galaxy A04s, keduanya terlihat mampu bersaing di kelasnya. Sama-sama dibanderol dengan harga terjangkau, spesifikasi kamera dan kapasitas baterai yang dimiliki kedua HP ini terhitung besar daripada HP lain di kelas harga yang sama.

Meskipun begitu, Samsung Galaxy A04s memiliki bobot yang lebih berat karena fitur yang dimilikinya lebih banyak terutama pada sektor kamera dan pengisian cepat atau fast charging. Namun, Samsung Galaxy A04 memiliki kombinasi penyimpanan memori yang lebih banyak sehingga Anda bisa lebih bebas memilih.

Jadi, apakah Anda sudah bisa menentukan pilihan yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah itu Samsung Galaxy A04 atau Samsung Galaxy A04s?

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram