carisinyal web banner retina

Belajar Cara Baru dengan Seri Samsung Galaxy S22 dan Seri Tab S8

Kehadiran ponsel baru tiap bulannya, selalu menarik perhatian banyak orang. Terlebih karena saat ini, semua orang punya “teman” terdekatnya selain manusia, yakni ponsel miliknya. Hal ini terjadi karena teknologi ponsel saat ini tidak hanya membantu manusia berkomunikasi, namun juga sebagai teman hiburan dan alat produktivitas. 

Masalahnya, kehadiran ponsel baru harus selalu menawarkan hal-hal baru juga. Terlebih saat ini masyarakat seolah ditantang untuk mengerjakan sesuatu dengan cara baru untuk proses yang lebih efektif dan hasil yang lebih baik. 

Contoh paling gampang, pembuatan video pendek di media sosial, kini dituntut lebih cepat dan mudah. Seperti rekam, edit, dan posting. Atau misalnya menuliskan ide yang tidak perlu repot mencari meja dan membuka laptop. Cukup sebuah HP dan menuliskannya langsung di layar. 

Hal-hal tersebut yang kemudian Samsung lihat untuk diaplikasikan ke produk mereka. Samsung tahu bahwa mereka harus menghadirkan produk dengan standar yang lebih tinggi dari tahun ke tahun. 

Galaxy S22 Series 5G dan Galaxy Tab S8 Series

Galaxy S22 Series

Samsung pun hadir hadir dengan Galaxy S22 Series 5G. Perangkat ini hadir sebagai perangkat yang  mendobrak batasan dengan membawa standar paling epic di kelas flagship. 

Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia, pada peluncuran Galaxy S22 Series 5G di Indonesia, mengatakan jika produk dari Samsung diharapkan dapat bebaskan diri dari kesulitan saat menangkap momen di malam hari, tembus batas produktivitas dan kreativitas tiap hari, hingga terkoneksi dengan lebih seamless. 

Dalam peluncuran tersebut, Samsung Indonesia juga hadirkan Galaxy Tab S8 Series,  yang menurut Simon Lee diharapkan menjadi daily driver bagi konsumen yang menginginkan cara baru yang lebih epic di tiap aktivitasnya. 

dimensi dan bobot bodi galaxy tab s8 series

Peluncuran Galaxy S22 Series 5G dan Galaxy Tab S8 Series di Indonesia tersebut diadakan pada 1 Maret 2022. Produk tersebut sebetulnya sudah dirilis pada 9 Februari 2022. Hanya saja perilisan tersebut untuk global. Namun, setelah perilisan, masyarakat di Indonesia sudah bisa melakukan pre-order dengan berbagai benefit yang menarik. 

Acara peluncuran pada 1 Maret 2022 yang juga dihadiri Carisinyal, merupakan acara peluncuran resmi hadirnya Galaxy S22 Series 5G dan Galaxy Tab S8 Series ke Indonesia. Terlebih setelah masa pre-order, ada acara promo yang berlangsung dari 4 sampai 27 Maret 2022. Temukan juga berbagai promo menarik dari Samsung di situs resminya, www.samsung.com/id.

Acara tersebut merupakan acara Consumer Launch dengan tema #NewRules atau #MyNewRules. Acara Consumer Launch ini hadir di 7 titik yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya sepanjang 4–27 Maret 2022. 

#MyNewRules Ala Influencer

Galaxy S22 Ultra dengan S Pen

Tema #MyNewRules dipilih Samsung sebagai cara Samsung dalam menghadirkan produk yang bisa mendobrak kebiasaan. Hal tersebut yang kemudian Samsung lihat dari 4 talenta terkemuka (influencer) yang sukses  dalam melakukan #MyNewRules di kehidupan sehari-hari. 

Keempat talenta tersebut berbagi sudut pandang soal cara mereka dalam mendobrak kebiasaan. Berikut sudut pandang mereka tentang menemukan #MyNewRules yang bisa dipelajari

1. Sheila Dara

Sheila Dara

Cara baru Sheila adalah sharing cerita dengan foto dan video yang epik langsung dari sosial media dengan Galaxy S22. Jarangnya hang out bareng teman karena kesibukan bukan halangan baginya. Ia bisa mengakalinya dengan hang out online seperti melakukan panggilan video yang seru menggunakan Google Duo Live Sharing. 

Dengan panggilan video, Sheila dapat melihat berbagai shareable apps bersama-sama untuk obrolan yang tidak akan habis. Ia bisa menonton konser dan berbagai video menarik lainnya di YouTube, merencanakan liburan bareng dengan menjelajahi Google Maps, hingga nostalgia melihat foto-foto jaman dulu di Samsung Gallery.

Menurutnya, dengan fitur In-apps camera yang langsung terhubung dengan ketiga kamera belakang dan kamera depan, kini merekam foto dan video langsung dari akun sosial media langsung jadi epik.

Galaxy S22 5G juga sudah dibekali dengan Dynamic AMOLED 2X Display yang ditunjang teknologi Vision Booster, jadi layar perangkat tidak hanya mampu menampilkan warna yang begitu vivid, namun juga dapat menyesuaikan kontras dan tingkat kecerahan dengan kondisi cahaya di sekitar kamu.

Layar Galaxy S22 series 5G juga sudah memiliki refresh rate 120Hz yang didesain untuk pengalaman terbaik saat pengguna berselancar di sosial media, news portal, gallery photo dan aplikasi lainnya.

2. Jerome Polin

Jerome Polin

Jerome Polin mampu menemukan cara baru dalam membuat konten menarik. Sebagai kreator konten, Jerome mengaku sering kesulitan saat edit foto dan video yang diambil di malam hari karena kualitasnya kurang bagus. 

Berkat Samsung Galaxy S22+ 5G, tak ada lagi cerita kesulitan dalam foto di malam hari. Hal ini karena adanya fitur Nightography  yang dapat menghasilkan foto dan video di kondisi apapun. 

Sebagai informasi,  Nightography didukung dengan teknologi Nona-Binning dan adaptive pixel sensor yang mampu menghadirkan resolusi tertinggi dan menangkap lebih banyak cahaya sehingga pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail. Apalagi, ada akses eksklusif ke aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera.

Galaxy S22+ 5G juga hadir dengan Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video low light. Lalu, ada AI AutoFocus (AI AF) yang memaksimalkan artificial intelligence dalam menetapkan fokus pada objek untuk menghasilkan hasil rekaman yang lebih stabil, terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya. Tak ketinggalan, fitur-fitur pelengkap seperti Vlogger View dan Super Steady membuat Jerome bisa lebih kreatif dalam membuat vlog.

3. Nagita Slavina

Nagita Salvina

Sultan, Ibu Rumah Tangga, Selebritas, dan CEO RANS Entertainment adalah julukan yang melekat pada sosok Nagita Slavina. Di tengah perannya yang banyak tersebut, Nagita Slavina mampu menjalani rutinitas yang padat dengan bantuan Galaxy S22 Ultra 5G.  

Pasalnya, Galaxy S22 Ultra 5G ini punya S Pen yang dapat dimanfaatkan untuk membuat banyak hal. Ia bisa mudah mengatur jadwal, membuat catatan instan, sampai membuat banyak hal kreatif lainnya. 

Selain itu, Galaxy S22 Ultra 5G  juga membantu Nagita dalam melakukan banyak kegiatan dalam satu waktu. Terlebih karena Galaxy S22 Ultra 5G didukung dengan performa maksimal dari prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi chipset 4nm Snapdragon 8 Gen1, membuat semua pekerjaan dapat dilakukan secara seamless.

Gigi juga dapat mengandalkan Galaxy S22 Ultra untuk mendapatkan hasil foto yang jernih dan tajam. Kamera utama 108MP mampu menciptakan photo group menawan.

Hal tersebut terjadi  berkat teknologi Adaptive Pixel. Teknologi ini  menggabungkan berbagai frame demi menciptakan foto yang cerah dan Detail Enhancer yang memaksimalkan AI untuk meningkatkan kualitas foto dari segi detail dan kedalaman warna. Gigi pun bisa selfie dengan lebih puas berkat kamera depan 40MP yang ditunjang Portrait Mode berbasis AI Stereo Depth Map untuk menghidupkan detail-detail yang tampil begitu tajam dan jernih. 

4. Angga Dwimas Sasongko 

Angga Dwimas Sasongko dan Galaxy S22 Ultra 5G

Sebagai sutradara ternama, Angga sering merekam hal-hal kecil yang terjadi di kesehariannya sebagai potongan inspirasi dalam melakukan penulisan naskah. Selain itu, ia juga sering edit dokumen secara mobile untuk memastikan alur kerja bersama tim tidak terhambat. 

Dalam hal ini, Angga butuh smartphone yang mampu mengakomodasi berbagai kebiasaannya itu, dan Galaxy S22 Ultra 5G menjadi daily driver pilihannya dalam menemukan cara baru berkreasi.

Angga bisa edit naskah hingga storyboard dengan lebih efisien menggunakan S Pen terkini yang 3x lebih responsif dibanding seri sebelumnya.

 Lebih mudahnya lagi, ia bisa bebas mengirim foto, video, dan file berukuran besar berkat adanya Quick Share yang telah dioptimalkan untuk transfer data yang lebih cepat. Lalu, saat Angga membutuhkan layar yang lebih besar untuk menuangkan kreativitas, ia bisa langsung beralih dari Galaxy S22 Series 5G ke Galaxy Tab S8 Series secara instan, termasuk dalam melakukan copy & paste teks hingga gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Selain itu, Angga juga bisa menangkap hal-hal di sekitarnya dengan lebih maksimal berkat teknologi kamera superior Galaxy S22 Ultra 5G yang mendukung perekaman hingga 8K. 

Super HDR yang telah dikembangkan mampu menjalankan algoritma AI yang lebih maksimal untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang. Lalu, ada teknologi 12-bit HDR yang mampu hadirkan 64x data warna yang lebih banyak dari 10-bit HDR, jadi warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. 

Dari keempat sudut pandang tersebut, Samsung mencoba menyampaikan pesan bahwa produk mereka, Samsung Galaxy S22 series dan Samsung Galaxy Tab S8 Series merupakan produk yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan. 

Kehadiran ponsel dan tablet tersebut sebagai sebuah inovasi terdepan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang kian berkembang dan semakin terintegrasi. Serangkaian produk yang tidak hanya hadirkan teknologi canggih tapi juga pelengkap dalam menjalani produktivitas di kehidupan sehari-hari. 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram